Sepakbola
Share this on:

Kalah lagi, Maung Kian tak Bergaung

  • Kalah lagi, Maung Kian tak Bergaung
  • Kalah lagi, Maung Kian tak Bergaung

Barito Putera sukses menundukkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0. Foto via @persib

BANJARMASIN - Revolusi harus disegerakan bagi Persib. Dari Lima laga terakhir, tim berjuluk Maung Bandung itu hanya bisa membukukan satu kemenangan. Sisanya? Satu imbang dan tiga kekalahan.

Kekalahan terakhir dirasakan Persib tadi malam di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Mereka keok 0-1 dari tuan rumah Barito Putera. Hasil itu membuat Atep Rizal dkk gagal mengakhiri pertandingan terakhir mereka sebelum libur lebaran.

Lebih jauh, kekalahan itu menjadikan Persib selalu kalah dalam tiga partai tandang terakhir mereka. Sebelum ini, mereka sudah dua kali kalah melawan Bali United (31/5) dan Bhayangkara FC (4/6).

Gol semata wayang tuan rumah diceploskan Matias Jesus Cordoba pada menit ke-65. ''Biasanya, saat melawan Barito kami bisa mendapat poin. Kami kecewa karena jalannya pertandingan sebenarnya cukup berimbang,'' kata pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, setelah pertandingan.

Pernyataan pelatih yang akrab disapa Djanur itu bisa jadi benar. Namun, fakta berbicara lain. Tuan rumah yang ingin bangkit setelah kalah 2-1 dari Borneo FC (7/6) lalu, lebih berhak menang dengan mampu mencatatkan 13 tembakan berbanding 4 untuk Persib.

Kekalahan tersebut membuat posisi Persib masih terpaku di posisi ke-12 dengan poin 16. Sedangkan tambahan tiga poin membuat Barito menyalip Persib dengan bertengger satu strip di atas. Meski poin sama-sama 16, namun Laskar Antasari unggul head to head.

''Atmosfer pertandingan luar biasa. Kemenangan ini bisa sedikit memberi harapan kebangkitan Barito. Keberadaan tim analisis sangat membantu kami,'' ucap pelatih Barito Jacksen. F. Tiago. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Injak Kaki Lawan, Alonso Diskors Tiga Laga

Injak Kaki Lawan, Alonso Diskors Tiga Laga

Chelsea tak bisa menurunkan Marcos Alonso saat menghadapi Southampton di semifinal Piala FA (22/4).


Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Hanya tujuh pemain yang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Manchester United Jose Mourinho buat bertahan musim depan.


Masanya Para Bielsista

Masanya Para Bielsista

Marelo Bielsa tak pernah tahu rasanya melatih klub Premier League.


Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Andai yang lolos ke semifinal Liga Champions adalah Barcelona dan Manchester City, mungkin sensasi yang terjadi kemarin dinihari biasa saja.


Barcelona Tersingkir Menyakitkan

Barcelona Tersingkir Menyakitkan

Barcelona akhirnya kalah juga. Selah melakoni 19 lagi di semua kompetisi tanpa terkalahkan, Lionel Messi dkk harus mengakui keuanggulan AS Roma 3-0.


Derby Madrid Tak Ada Pemenangnya

Derby Madrid Tak Ada Pemenangnya

Tak ada yang keluar sebagai pemenang dalam derbi Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (8/4) malam WIB. Real Madrid dan Atletic bermain sama kuat 1-1.


Mimpi Buruk Itu Bernama Mikhi

Mimpi Buruk Itu Bernama Mikhi

''Dia (Henrikh Mkhitaryan) lagi, dia lagi,'' itulah komentar pelatih CSKA Moscow Viktor Goncharenko saat harus berjumpa kembali dengan Mikhitaryan.


Bayern Spesialis Fase Knock Out

Bayern Spesialis Fase Knock Out

Perjalanan Bayern Muenchen menuju semifinal tinggal sedikit lagi.


Gagal ke Piala Dunia, Gullit Salahkan Lapangan Plastik

Gagal ke Piala Dunia, Gullit Salahkan Lapangan Plastik

Absen di Euro 2016. Lalu, tak berpartisipasi di Piala Dunia 2018. Dua kegagalan itu membuktikan kalau sepak bola Belanda sedang terpuruk.


Para Matador Kembali, Chelsea pun Menang

Para Matador Kembali, Chelsea pun Menang

Sudah lama matador-matador dari Stamford Bridge tak pernah menggila. Kali terakhir, matador-matador Chelsea mengamuk dalam Boxing Day, 26 Desember.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!