Sepakbola
Share this on:

Kalahkan Celta Vigo 4-1, Real Madrid Diambang Juara

  • Kalahkan Celta Vigo 4-1, Real Madrid Diambang Juara
  • Kalahkan Celta Vigo 4-1, Real Madrid Diambang Juara

VIGO - Kemenangan 4-1 Real Madrid atas Celta Vigo di Estadio Los Balaidos, Kamis (18/5) dinihari WIB, membuat Los Blancos (julukan Real Madrid) unggul tiga poin dan menggusur seterunya Barcelona dari pemuncak klasemen sementara. Dengan hanya menyisakan satu laga pamungkas, peluang tim ibukota untuk menjuarai La Liga musim ini sangat besar.

Saat ini keduanya sudah sama-sama memainkan 37 laga. Di laga terakhir akhir pekan ini, Real Madrid akan tandang menghadapi Malaga. Sedangkan Barcelona akan menjamu Eibar.

Real Madrid hanya membutuhkan satu poin atau hasil imbang untuk memastikan gelar ke-33 La Liganya itu. Nah di pertandingan dinihari tadi, Cristiano Ronaldo mengukir rekor sebagai top skorer sepanjang masa di lima liga top Eropa.

Real Madrid, yang butuh kemeangan untuk menjaga asa juara, tampil begitu ngotot melalui permainan agresif sejak awal laga. Bahkan, Los Blancos membuka keunggulan lewat gol Cristiano Ronaldo ketika waktu baru berjalan 10 menit.

Penyerang Timnas Portugal menerima umpan Isco dan langsung menembakkan bola dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola tembakan Ronaldo menghujam deras ke pojok gawang membuat kiper Sergio Alvarez hanya melongo.

Gol ini membawa Ronaldo melampaui rekor Jimmy Greaves sebagai top skorer sepanjang masa di lima liga top Eropa dengan torehan 367 gol. Namun, selepas gol itu Celta Vigo mulai bangkit.

Jual beli serangan tersaji pada sisa babak pertama. Akan tetapi, berbagai peluang tak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Ronaldo kembali memperlebar keunggulan timnya pada menit ke-48. Berawal dari umpa Isco lagi, Ronaldo melepaskan tendangan ke arah sudut kiri gawang yang dikawal Sergio Alvarez.

Pada menit ke-62, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah Iago Aspas diganjar kartu kuning kedua akibat tuduhan diving. Meski begitu, daya dibrak Celta Vigo tak mengendur. Mereka bahkan memperkecil ketinggalan melalui gol John Guidetti pada menit ke-69.

Namun semenit berselang, Real Madrid kembali menjauh. Kali ini giliran Karim Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah menyambar bola umpan silang mendatar Marcelo dengan sontekan kaki kanan di mulut gawang.

Real Madrid akhirnya menyempurnakan pesta kemenangan melalui gol Toni Kroos pada menit ke-88. Menerima sodoran Benzema, Kroos mengecoh satu bek lawan sebelum menghujamkan bola ke gawang dengan sepakan terarah kaki kanan. Real Madrid mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1 atas Celta Vigo.

Kemenangan ini membuat Real Madrid menghuni peringkat pertama dengan 90 poin di klasemen sementera. Mereka unggul tiga angka dari Barcelona di urutan kedua dan hanya butuh satu poin pada jornada pamungkas melawan Malaga untuk merebut titel juara. Sementara itu, Celta Vigo tidak beranjak dari urutan ke-13 dengan 44 poin. (ira/zul/jpg)


Berita Sebelumnya

James Pakai Nomor Rooney
James Pakai Nomor Rooney

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tantang Real Madrid, Reuni Enzo yang Aneh

Tantang Real Madrid, Reuni Enzo yang Aneh

Enzo Zidane sama seperti Diego Costa. Apabila Costa gembira dapat bereuni dengan Atletico hal berbeda dirasakan Enzo.


Marcelo Cedera, Stok Bek Real Menipis

Marcelo Cedera, Stok Bek Real Menipis

Marcelo melakoni comeback pada pertandingan versus Real Betis kemarin (21/9) di Stadion Santiago Bernabeu.


Kalah di Kandang, Zidane pun Ogah Jabat Tangan

Kalah di Kandang, Zidane pun Ogah Jabat Tangan

Kekalahan oleh Real Betis kemarin (21/9) memang menyakitkan buat Real Madrid maupun entrenador Real Zinedine Zidane.


Didenda karena Sepi Penonton

Didenda karena Sepi Penonton

Celta Vigo bak sudah jatuh tertimpa tangga. Ya, sudah pemasukan dari penonton merosot, eh mereka malah kena denda dari regulator kompetisi La Liga.


Ronaldo Comeback, Real Lebih Pede

Ronaldo Comeback, Real Lebih Pede

Real Madrid sangat superior pada dua musim terakhir. Tujuh trofi berhasil ditambahkan Sergio Ramos dkk pada lemari tim berjuluk Los Merengues itu.


Inilah Garuda Nusantara Sesungguhnya

Inilah Garuda Nusantara Sesungguhnya

Timnas U-19 Indonesia memang gagal pulang dengan gelar juara dalam Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar.


CR7 Main, Penggawa Real Madrid Lebih Optimis

CR7 Main, Penggawa Real Madrid Lebih Optimis

Pertandingan melawan APOEL Nicosia dini hari nanti bisa jadi paling dinantikan Madridistas, suporter Real Madrid.


Lolos, Malaysia dan Thailand Tinggal Rebutkan Juara Grup

Lolos, Malaysia dan Thailand Tinggal Rebutkan Juara Grup

Tiket lolos ke semifinal dari grup A Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar, sudah berada di tangan Malaysia dan Thailand.


Tolong Jangan Sampai Terdengar Siulan Lagi

Tolong Jangan Sampai Terdengar Siulan Lagi

Real Madrid gagal meraih poin maksimal di Santiago Bernabeu di jornada kedua lalu (28/8).


Jokowi Doakan Garuda Nusantara Juara AFF U-18

Jokowi Doakan Garuda Nusantara Juara AFF U-18

Kepedulian Presiden Joko Widodo terhadap dunia olahraga di tanah Air patut diacungi jempol.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!