Sepakbola
Share this on:

Kalahkan Celta Vigo 4-1, Real Madrid Diambang Juara

  • Kalahkan Celta Vigo 4-1, Real Madrid Diambang Juara
  • Kalahkan Celta Vigo 4-1, Real Madrid Diambang Juara

VIGO - Kemenangan 4-1 Real Madrid atas Celta Vigo di Estadio Los Balaidos, Kamis (18/5) dinihari WIB, membuat Los Blancos (julukan Real Madrid) unggul tiga poin dan menggusur seterunya Barcelona dari pemuncak klasemen sementara. Dengan hanya menyisakan satu laga pamungkas, peluang tim ibukota untuk menjuarai La Liga musim ini sangat besar.

Saat ini keduanya sudah sama-sama memainkan 37 laga. Di laga terakhir akhir pekan ini, Real Madrid akan tandang menghadapi Malaga. Sedangkan Barcelona akan menjamu Eibar.

Real Madrid hanya membutuhkan satu poin atau hasil imbang untuk memastikan gelar ke-33 La Liganya itu. Nah di pertandingan dinihari tadi, Cristiano Ronaldo mengukir rekor sebagai top skorer sepanjang masa di lima liga top Eropa.

Real Madrid, yang butuh kemeangan untuk menjaga asa juara, tampil begitu ngotot melalui permainan agresif sejak awal laga. Bahkan, Los Blancos membuka keunggulan lewat gol Cristiano Ronaldo ketika waktu baru berjalan 10 menit.

Penyerang Timnas Portugal menerima umpan Isco dan langsung menembakkan bola dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola tembakan Ronaldo menghujam deras ke pojok gawang membuat kiper Sergio Alvarez hanya melongo.

Gol ini membawa Ronaldo melampaui rekor Jimmy Greaves sebagai top skorer sepanjang masa di lima liga top Eropa dengan torehan 367 gol. Namun, selepas gol itu Celta Vigo mulai bangkit.

Jual beli serangan tersaji pada sisa babak pertama. Akan tetapi, berbagai peluang tak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Ronaldo kembali memperlebar keunggulan timnya pada menit ke-48. Berawal dari umpa Isco lagi, Ronaldo melepaskan tendangan ke arah sudut kiri gawang yang dikawal Sergio Alvarez.

Pada menit ke-62, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah Iago Aspas diganjar kartu kuning kedua akibat tuduhan diving. Meski begitu, daya dibrak Celta Vigo tak mengendur. Mereka bahkan memperkecil ketinggalan melalui gol John Guidetti pada menit ke-69.

Namun semenit berselang, Real Madrid kembali menjauh. Kali ini giliran Karim Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah menyambar bola umpan silang mendatar Marcelo dengan sontekan kaki kanan di mulut gawang.

Real Madrid akhirnya menyempurnakan pesta kemenangan melalui gol Toni Kroos pada menit ke-88. Menerima sodoran Benzema, Kroos mengecoh satu bek lawan sebelum menghujamkan bola ke gawang dengan sepakan terarah kaki kanan. Real Madrid mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1 atas Celta Vigo.

Kemenangan ini membuat Real Madrid menghuni peringkat pertama dengan 90 poin di klasemen sementera. Mereka unggul tiga angka dari Barcelona di urutan kedua dan hanya butuh satu poin pada jornada pamungkas melawan Malaga untuk merebut titel juara. Sementara itu, Celta Vigo tidak beranjak dari urutan ke-13 dengan 44 poin. (ira/zul/jpg)

Berita Sebelumnya

James Pakai Nomor Rooney
James Pakai Nomor Rooney

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Messi Tak Yakin Argentina Bisa Juara di Rusia

Messi Tak Yakin Argentina Bisa Juara di Rusia

Rencana Lionel Messi untuk gantung sepatu bakal sulit dihentikan, utamanya bila dua gagal lagi di Piala Dunia 2018.


Spanyol Berharap Portugal Tampil Menyerang

Spanyol Berharap Portugal Tampil Menyerang

Bigmatch akan langsung tersaji di matchday 1 Grup B Piala Dunia 2018 di Sochi, Sabtu (16/6) dinihari WIB. Spanyol akan menantang Juara Eropa Portugal.


The Citizen Dominan, Blaugrana Merata

The Citizen Dominan, Blaugrana Merata

Laga final Piala Dunia 2018 baru dihelat 15 Juli. Namun, "juara" sudah bisa diketahui sejak sekarang.


Kalahkan Madura United, PSM Rangsek Papan Atas

Kalahkan Madura United, PSM Rangsek Papan Atas

PSM Makassar mampu menumbangkan Madura United di Stadion Andi Matalanta Makassar.


Jerman Paling Diunggulkan Juara di Rusia

Jerman Paling Diunggulkan Juara di Rusia

Siapa yang bakal menjadi kampiun di Piala Dunia 2018? Jika merujuk rumah bursa, Die Mannschaft alias timnas Jerman berpeluang untuk back-to-back.


Wow... Juara Piala Dunia Rusia Dapat Rp523,5 Miliar

Wow... Juara Piala Dunia Rusia Dapat Rp523,5 Miliar

Piala Dunia itu prestise. Bukan hanya prestise soal trofi, begitu pula prestise dari hadiah yang diberikan kepada tim pemenangnya.


Arema Optimis Jaga Tren Kebangkitan

Arema Optimis Jaga Tren Kebangkitan

Kepercayaan diri Arema FC sedang tinggi. Mereka dalam momen kebangkitan setelah melibas juara bertahan Bhayangkara FC empat gol tanpa balas (18/5).


Yang Penting Asal Bukan Real

Yang Penting Asal Bukan Real

Sentimen Anti Real Madrid sudah terlanjur terbentuk.


CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo angkat bicara soal Liverpool, tim yang akan menjadi lawan Madrid di final Liga Champions di Kiev, Minggu (27/5).


Selamat Tinggal Generasi Milenial

Selamat Tinggal Generasi Milenial

La Liga 2017-2018 sudah berakhir kemarin WIB (21/5). Barcelona pun telah jadi juaranya setelah mengangkat trofi juara La Liga ke-25-nya di Camp Nou, Barcelona.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!