Sepakbola
Share this on:

Kecewa dengan Manajemen, Prandelli Mundur dari Valencia

  • Kecewa dengan Manajemen, Prandelli Mundur dari Valencia
  • Kecewa dengan Manajemen, Prandelli Mundur dari Valencia

VALENCIA - Mundurnya Cesare Prandelli dari Valencia mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, dia baru tiga bulan menukangi The Hammers-julukan Valencia. Namun, sebelum manajer berkebangsaan Italia itu memutuskan untuk hengkang, Prandelli sudah gencar melakukan pendekatan dengan Simone Zaza.

Memang, Prandelli sebelumnya telah meminta lima pemain untuk memperkuat pasukannya. Namun, lantaran dia sangat membutuhkan peran Zaza dalam timnya, Prandelli memutuskan untuk terlebih dahulu memburu pemain Juventus yang tengah dipinjamkan ke West Ham United itu.

Menurut entrenador 59 tahun itu, Zaza adalah sosok striker berkarakter yang tidak dimiliki Valencia saat ini. Kemampuannya dalam duel satu lawan satu juga cukup mumpuni. Salah satu keunggulan pemain 25 tahun itu adalah jago soal heading. Hal tersebut yang disukai oleh fans Valencia yang dikenal sangat kritis terhadap performa tim

''Peter Lim (Pemilik klub) setuju dengan saya dan telah menginsturksikan sporting director untuk berkonsentrasi kepada Zaza,'' ungkap Prandelli sebagaimana dilansir Football Italia. ''Dia (Zaza) seharusnya datang pada 27 Desember, sesudah liburan,'' katanya lagi.

Sekembalinya Prandelli ke klub dari liburan musim dingin, ternyata janji tersebut belum terealisasi. Zaza yang diharapkan hadir di Mestalla ternyata tidak terlihat batang hidungnya hingga 29 Desember. Tentu saja mantan manajer timnas Italia itu mempertanyakan kembali soal perekrutan Zaza.

''Tidak hanya soal Zaza, di hari yang sama, klub meminta saya untuk memilih antara seorang striker atau gelandang dan melupakan empat pemain lain yang mereka janjikan,'' beber Prandelli.

Kecewa dengan janji palsu yang diberikan oleh Valencia, Prandelli lantas mencoba untuk mengungkapkan ke media. Sayangnya, niat manajer AS Roma dan Fiorentina itu dihalangi oleh pihak klub yang membuat dia akhirnya memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan.

''Tidak ada hal lagi yang bisa saya lanjutkan, so, saya menyerah,'' ujar Prandelli.

Sementara itu, sporting director Jesus Garcia Pitarch ternyata memiliki pemikiran lain. Bukannya memastikan soal kepindahan Zaza, dia malah mendekati gelandang Chelsea John Obi Mikel. Sebagaimana dilansir ESPN FC, Pitarch sudah melakukan komunikasi dengan Mikel untuk memboyongnya ke Mestalla.

Gelandang berdarah Nigeria itu memang tidak pernah dimainkan oleh Antonio Conte sepanjang musim ini. Kebetulan, musim panas nanti dia berstatus free agent dan berencana untuk meninggalkan Stamford Bridge pada bulan ini.

''Dengan izin Chelsea, saya bertemu dia (Mikel) di London pada hari Natal,'' kata Pitarch. ''Saya memberitahunya soal kemungkinan dia bergabung dengan Valencia. Dan dia mengatakan akan memikirkannya,'' imbuhnya. (okt/jpg)


Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dipinggirkan Rafa, Mitro Bukan Lagi Zero

Dipinggirkan Rafa, Mitro Bukan Lagi Zero

Lihatlah, Rafa Benitez! Keputusannya meminggirkan Aleksandar Mitrovic dari starting XI Newcastle United musim ini tak sepenuhnya benar.


Sudah Sipkan Stadion, Antara Milan dan Palermo

Sudah Sipkan Stadion, Antara Milan dan Palermo

Italia sudah berdiri di playoff. Federasi Sepak Bola Italia pun sudah berhitung peluang mereka lolos dari jebakan playoff Piala Dunia 2018.


Lawan Tak Sekuat Jerman

Lawan Tak Sekuat Jerman

Kekalahan atas Norwegia 0-1 di Oslo kemarin WIB (9/10) tidak berdampak apapun dengan status Irlandia Utara.


Aguero Tak Boleh Nyetir

Aguero Tak Boleh Nyetir

Masa pemulihan cedera Sergio Aguero ternyata lebih lama dari prediksi awal.


Menangi Big Match, Bhayangkara FC Amankan Jalan Juara

Menangi Big Match, Bhayangkara FC Amankan Jalan Juara

Puncak Klasemen Liga 1 tidak berubah. Itu Bhayangkara FC sukses membekuk Bali United dengan skor 3-1.


Chelsea vs Manchester City, Laga Adu Gengsi

Chelsea vs Manchester City, Laga Adu Gengsi

Ciamik dengan unbeaten dalam lima hingga enam pekan pertama di awal musim Premier League? Manchester City sudah terbiasa.


Dipecat Bayern, Don Carlo Kembali ke Rumah

Dipecat Bayern, Don Carlo Kembali ke Rumah

Ke mana Carlo Ancelotti setelah ini? Bereuni dengan Fabio Cannavaro dan Fabio Capello di Liga Super Tiongkok?


Diimbangi Persipura, PSM Masih Optimis Juara Liga1

Diimbangi Persipura, PSM Masih Optimis Juara Liga1

Tuan rumah Persipura Jayapura dan PSM Makassar sama-sama tidak mendapatkan poin signifikan untuk menjaga jarak dengan pemuncak klasemen, Bhayangkara FC.


Tantang Real Madrid, Reuni Enzo yang Aneh

Tantang Real Madrid, Reuni Enzo yang Aneh

Enzo Zidane sama seperti Diego Costa. Apabila Costa gembira dapat bereuni dengan Atletico hal berbeda dirasakan Enzo.


Semua Pemain Milan Bisa Jadi Algojo

Semua Pemain Milan Bisa Jadi Algojo

Frank Kessie jadi eksekutor dua dari tiga kali hadiah penalti yang didapatkan AC Milan di musim ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!