Sepakbola
Share this on:

Kecewa dengan Manajemen, Prandelli Mundur dari Valencia

  • Kecewa dengan Manajemen, Prandelli Mundur dari Valencia
  • Kecewa dengan Manajemen, Prandelli Mundur dari Valencia

Mundurnya Cesare Prandelli dari Valencia mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, dia baru tiga bulan menukangi The Hammers-julukan Valencia.

VALENCIA - Mundurnya Cesare Prandelli dari Valencia mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, dia baru tiga bulan menukangi The Hammers-julukan Valencia. Namun, sebelum manajer berkebangsaan Italia itu memutuskan untuk hengkang, Prandelli sudah gencar melakukan pendekatan dengan Simone Zaza.

Memang, Prandelli sebelumnya telah meminta lima pemain untuk memperkuat pasukannya. Namun, lantaran dia sangat membutuhkan peran Zaza dalam timnya, Prandelli memutuskan untuk terlebih dahulu memburu pemain Juventus yang tengah dipinjamkan ke West Ham United itu.

Menurut entrenador 59 tahun itu, Zaza adalah sosok striker berkarakter yang tidak dimiliki Valencia saat ini. Kemampuannya dalam duel satu lawan satu juga cukup mumpuni. Salah satu keunggulan pemain 25 tahun itu adalah jago soal heading. Hal tersebut yang disukai oleh fans Valencia yang dikenal sangat kritis terhadap performa tim

''Peter Lim (Pemilik klub) setuju dengan saya dan telah menginsturksikan sporting director untuk berkonsentrasi kepada Zaza,'' ungkap Prandelli sebagaimana dilansir Football Italia. ''Dia (Zaza) seharusnya datang pada 27 Desember, sesudah liburan,'' katanya lagi.

Sekembalinya Prandelli ke klub dari liburan musim dingin, ternyata janji tersebut belum terealisasi. Zaza yang diharapkan hadir di Mestalla ternyata tidak terlihat batang hidungnya hingga 29 Desember. Tentu saja mantan manajer timnas Italia itu mempertanyakan kembali soal perekrutan Zaza.

''Tidak hanya soal Zaza, di hari yang sama, klub meminta saya untuk memilih antara seorang striker atau gelandang dan melupakan empat pemain lain yang mereka janjikan,'' beber Prandelli.

Kecewa dengan janji palsu yang diberikan oleh Valencia, Prandelli lantas mencoba untuk mengungkapkan ke media. Sayangnya, niat manajer AS Roma dan Fiorentina itu dihalangi oleh pihak klub yang membuat dia akhirnya memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan.

''Tidak ada hal lagi yang bisa saya lanjutkan, so, saya menyerah,'' ujar Prandelli.

Sementara itu, sporting director Jesus Garcia Pitarch ternyata memiliki pemikiran lain. Bukannya memastikan soal kepindahan Zaza, dia malah mendekati gelandang Chelsea John Obi Mikel. Sebagaimana dilansir ESPN FC, Pitarch sudah melakukan komunikasi dengan Mikel untuk memboyongnya ke Mestalla.

Gelandang berdarah Nigeria itu memang tidak pernah dimainkan oleh Antonio Conte sepanjang musim ini. Kebetulan, musim panas nanti dia berstatus free agent dan berencana untuk meninggalkan Stamford Bridge pada bulan ini.

''Dengan izin Chelsea, saya bertemu dia (Mikel) di London pada hari Natal,'' kata Pitarch. ''Saya memberitahunya soal kemungkinan dia bergabung dengan Valencia. Dan dia mengatakan akan memikirkannya,'' imbuhnya. (okt/jpg)

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Real Bisa Salip Barca dan United

Real Bisa Salip Barca dan United

Kontrak kerja sama Jersey Real Madrid dengan Adidas akan berakhir 2018 mendatang.


Cetak Gol ke-27 dari Free Kick, Messi Jawab Tantangan Koeman

Cetak Gol ke-27 dari Free Kick, Messi Jawab Tantangan Koeman

Messi, Messi, dan Messi. Mungkin sudah garis takdir dari seorang Lionel Messi untuk memecahkan semua rekor yang ada di Barcelona sejauh ini.


Chelsea Menang, Selisih Makin Lebar

Chelsea Menang, Selisih Makin Lebar

Teguran bagi Antonio Conte setelah pulang dari Anfield dengan satu angka, Rabu lalu (1/1).


Kalah Lagi, Impian Liverpool Juara Premier League Sirna

Kalah Lagi, Impian Liverpool Juara Premier League Sirna

Dua trofi menghilang dalam sepekan. Dimulai dari lepasnya trofi Piala FA, lalu disusul dengan trofi EFL Cup.


Menang 3-0, Madrid Jauhi Barcelona Lagi

Menang 3-0, Madrid Jauhi Barcelona Lagi

Real Madrid mulai bisa move on lagi dari periode negatif di tiga laga terakhirnya.


Sama sepert Sacchi, Ancelotti Pun Telah Memiliki Pewaris

Sama sepert Sacchi, Ancelotti Pun Telah Memiliki Pewaris

Guru besar sangat layak diberikan kepada Arrigo Sacchi. Sebab, dari muridnya sudah menghasilkan beberapa pelatih top Eropa.


Jangan Sampai kalah Lagi Real!

Jangan Sampai kalah Lagi Real!

Real Madrid mencari momentum kebangkitan. Maklum dua laga terakhir Real selalu berakhir dengan kekalahan.


Deal, Milla Langsung Diumumkan sebagai Pelatih Timnas

Deal, Milla Langsung Diumumkan sebagai Pelatih Timnas

PSSI akhirnya menemukan kata sepakat dengan Luis Milla Apsas untuk menjadi pelatih tim nasional Indonesia selama dua tahun mendatang.


Kalah atau Seri, Barca Tamat

Kalah atau Seri, Barca Tamat

Kekalahan 1-2 dari Athletic Bilbao di San Mames (6/1) bukan akhir segalanya bagi Barcelona.


Pasangan Baru, Kado Lain Buat CR7

Pasangan Baru, Kado Lain Buat CR7

Dengan segala pesonanya, pesepak bola Cristiano Ronaldo pasti sangat mudah mendapatkan pasangan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!