Sepakbola
Share this on:

Kecewa dengan Manajemen, Prandelli Mundur dari Valencia

  • Kecewa dengan Manajemen, Prandelli Mundur dari Valencia
  • Kecewa dengan Manajemen, Prandelli Mundur dari Valencia

VALENCIA - Mundurnya Cesare Prandelli dari Valencia mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, dia baru tiga bulan menukangi The Hammers-julukan Valencia. Namun, sebelum manajer berkebangsaan Italia itu memutuskan untuk hengkang, Prandelli sudah gencar melakukan pendekatan dengan Simone Zaza.

Memang, Prandelli sebelumnya telah meminta lima pemain untuk memperkuat pasukannya. Namun, lantaran dia sangat membutuhkan peran Zaza dalam timnya, Prandelli memutuskan untuk terlebih dahulu memburu pemain Juventus yang tengah dipinjamkan ke West Ham United itu.

Menurut entrenador 59 tahun itu, Zaza adalah sosok striker berkarakter yang tidak dimiliki Valencia saat ini. Kemampuannya dalam duel satu lawan satu juga cukup mumpuni. Salah satu keunggulan pemain 25 tahun itu adalah jago soal heading. Hal tersebut yang disukai oleh fans Valencia yang dikenal sangat kritis terhadap performa tim

''Peter Lim (Pemilik klub) setuju dengan saya dan telah menginsturksikan sporting director untuk berkonsentrasi kepada Zaza,'' ungkap Prandelli sebagaimana dilansir Football Italia. ''Dia (Zaza) seharusnya datang pada 27 Desember, sesudah liburan,'' katanya lagi.

Sekembalinya Prandelli ke klub dari liburan musim dingin, ternyata janji tersebut belum terealisasi. Zaza yang diharapkan hadir di Mestalla ternyata tidak terlihat batang hidungnya hingga 29 Desember. Tentu saja mantan manajer timnas Italia itu mempertanyakan kembali soal perekrutan Zaza.

''Tidak hanya soal Zaza, di hari yang sama, klub meminta saya untuk memilih antara seorang striker atau gelandang dan melupakan empat pemain lain yang mereka janjikan,'' beber Prandelli.

Kecewa dengan janji palsu yang diberikan oleh Valencia, Prandelli lantas mencoba untuk mengungkapkan ke media. Sayangnya, niat manajer AS Roma dan Fiorentina itu dihalangi oleh pihak klub yang membuat dia akhirnya memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan.

''Tidak ada hal lagi yang bisa saya lanjutkan, so, saya menyerah,'' ujar Prandelli.

Sementara itu, sporting director Jesus Garcia Pitarch ternyata memiliki pemikiran lain. Bukannya memastikan soal kepindahan Zaza, dia malah mendekati gelandang Chelsea John Obi Mikel. Sebagaimana dilansir ESPN FC, Pitarch sudah melakukan komunikasi dengan Mikel untuk memboyongnya ke Mestalla.

Gelandang berdarah Nigeria itu memang tidak pernah dimainkan oleh Antonio Conte sepanjang musim ini. Kebetulan, musim panas nanti dia berstatus free agent dan berencana untuk meninggalkan Stamford Bridge pada bulan ini.

''Dengan izin Chelsea, saya bertemu dia (Mikel) di London pada hari Natal,'' kata Pitarch. ''Saya memberitahunya soal kemungkinan dia bergabung dengan Valencia. Dan dia mengatakan akan memikirkannya,'' imbuhnya. (okt/jpg)

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Hanya tujuh pemain yang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Manchester United Jose Mourinho buat bertahan musim depan.


Kunci Ada di Hak Siar Televisi

Kunci Ada di Hak Siar Televisi

Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) dua klub yang pernah tersandung kasus Financial Fair Play (FFP) dari UEFA musim 2014-2015.


Bruno Silva Bungkan Pengkritiknya dengan Hattrick

Bruno Silva Bungkan Pengkritiknya dengan Hattrick

Tanpa kehadiran sang pelatih Djadjang Nurdjaman yang sedang menjalani kursus lisensi pro AFC di Jogjakarta, PSMS Medan tumbang.


Ramos Terancam Sanksi Tambahan

Ramos Terancam Sanksi Tambahan

Kapten dan bek Real Madrid Sergio Ramos hanya bisa menonton dari pinggir lapangan leg kedua perempat final Liga Champions versus Juventus kemarin.


Persebaya Tumbang di Kandang

Persebaya Tumbang di Kandang

Penguasaan bola dominan dan peluang lebih banyak dengan catatan 18 tembakan, belum cukup membawa Persebaya Surabaya terhindar dari kekalahan.


Mimpi Buruk Itu Bernama Mikhi

Mimpi Buruk Itu Bernama Mikhi

''Dia (Henrikh Mkhitaryan) lagi, dia lagi,'' itulah komentar pelatih CSKA Moscow Viktor Goncharenko saat harus berjumpa kembali dengan Mikhitaryan.


Putra Mou Jalani Debut di Bench United

Putra Mou Jalani Debut di Bench United

Berbeda dengan Pep Guardiola, Jose Mourinho sudah punya calon pewaris jiwa melatihnya.


Menanti Pesta di Allianz Arena

Menanti Pesta di Allianz Arena

Jangan tanyakan berapa kali Bayern Muenchen menjuarai Bundesliga. Sebab, Die Roten akan mempertajam rekornya dengan gelar ke-28-nya musim ini.


Wasit Inggris Absen di Piala Dunia 2018

Wasit Inggris Absen di Piala Dunia 2018

Inggris sudah mendapat tamparan sebelum terbang ke Piala Dunia 2018. Bukan dari skuadnya. Tapi, dari pengadil lapangannya


Regulasi yang Manjakan Pelatih

Regulasi yang Manjakan Pelatih

Pep Guardiola sempat sewot dengan jatah pergantian pemain saat musim pertamanya di Liga Champions bersama Manchester City, 2016 lalu.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!