Sepakbola
Share this on:

Kecewa dengan Manajemen, Prandelli Mundur dari Valencia

  • Kecewa dengan Manajemen, Prandelli Mundur dari Valencia
  • Kecewa dengan Manajemen, Prandelli Mundur dari Valencia

VALENCIA - Mundurnya Cesare Prandelli dari Valencia mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, dia baru tiga bulan menukangi The Hammers-julukan Valencia. Namun, sebelum manajer berkebangsaan Italia itu memutuskan untuk hengkang, Prandelli sudah gencar melakukan pendekatan dengan Simone Zaza.

Memang, Prandelli sebelumnya telah meminta lima pemain untuk memperkuat pasukannya. Namun, lantaran dia sangat membutuhkan peran Zaza dalam timnya, Prandelli memutuskan untuk terlebih dahulu memburu pemain Juventus yang tengah dipinjamkan ke West Ham United itu.

Menurut entrenador 59 tahun itu, Zaza adalah sosok striker berkarakter yang tidak dimiliki Valencia saat ini. Kemampuannya dalam duel satu lawan satu juga cukup mumpuni. Salah satu keunggulan pemain 25 tahun itu adalah jago soal heading. Hal tersebut yang disukai oleh fans Valencia yang dikenal sangat kritis terhadap performa tim

''Peter Lim (Pemilik klub) setuju dengan saya dan telah menginsturksikan sporting director untuk berkonsentrasi kepada Zaza,'' ungkap Prandelli sebagaimana dilansir Football Italia. ''Dia (Zaza) seharusnya datang pada 27 Desember, sesudah liburan,'' katanya lagi.

Sekembalinya Prandelli ke klub dari liburan musim dingin, ternyata janji tersebut belum terealisasi. Zaza yang diharapkan hadir di Mestalla ternyata tidak terlihat batang hidungnya hingga 29 Desember. Tentu saja mantan manajer timnas Italia itu mempertanyakan kembali soal perekrutan Zaza.

''Tidak hanya soal Zaza, di hari yang sama, klub meminta saya untuk memilih antara seorang striker atau gelandang dan melupakan empat pemain lain yang mereka janjikan,'' beber Prandelli.

Kecewa dengan janji palsu yang diberikan oleh Valencia, Prandelli lantas mencoba untuk mengungkapkan ke media. Sayangnya, niat manajer AS Roma dan Fiorentina itu dihalangi oleh pihak klub yang membuat dia akhirnya memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan.

''Tidak ada hal lagi yang bisa saya lanjutkan, so, saya menyerah,'' ujar Prandelli.

Sementara itu, sporting director Jesus Garcia Pitarch ternyata memiliki pemikiran lain. Bukannya memastikan soal kepindahan Zaza, dia malah mendekati gelandang Chelsea John Obi Mikel. Sebagaimana dilansir ESPN FC, Pitarch sudah melakukan komunikasi dengan Mikel untuk memboyongnya ke Mestalla.

Gelandang berdarah Nigeria itu memang tidak pernah dimainkan oleh Antonio Conte sepanjang musim ini. Kebetulan, musim panas nanti dia berstatus free agent dan berencana untuk meninggalkan Stamford Bridge pada bulan ini.

''Dengan izin Chelsea, saya bertemu dia (Mikel) di London pada hari Natal,'' kata Pitarch. ''Saya memberitahunya soal kemungkinan dia bergabung dengan Valencia. Dan dia mengatakan akan memikirkannya,'' imbuhnya. (okt/jpg)


Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Barca Blusukan Cari Brasileiro Pengganti Coutinho

Barca Blusukan Cari Brasileiro Pengganti Coutinho

Setelah kegagalan menggaet Philippe Coutinho pada bursa musim panas lalu dari Liverpool, Barca kabarnya menyiapkan nama pengganti Coutinho.


Bhayangkara Masih Gondeli Spaso

Bhayangkara Masih Gondeli Spaso

Penampilan apik striker naturaliasi Ilija Spasojevic bersama Bhayangkara FC di musim lalu, membuat manajemen tim melakukan proteksi ketat.


Raih Ballon d’OR Lagi, CR7 Samai LM10

Raih Ballon d’OR Lagi, CR7 Samai LM10

Cristiano Ronaldo kembali mengangkat trofi Ballon d'Or, sebuah penghargaan dari France Football untuk maestro si kulit bundar di dunia.


Kans untuk Menjauh Lagi

Kans untuk Menjauh Lagi

Sebenarnya, jornada ke-13 dengan melawan Celta Vigo, bagi Barcelona akan berlangsung "seperti biasa" dan dilalui dengan kemenangan.


Lawan Brunei saatnya Mesin Dipanaskan

Lawan Brunei saatnya Mesin Dipanaskan

Pertengahan tahun depan, timnas U-23 Indonesia akan dihadapkan dengan ujian yang berat. Bertarung di Asian Games 2018.


Musim Baru Dimulai Akhir Februari

Musim Baru Dimulai Akhir Februari

Manajemen Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang boleh bangga dengan lolosnya ke Liga 1 musim depan.


Pecat Montella, Rekrut si Badak

Pecat Montella, Rekrut si Badak

Permintaan sebagian besar Milanisti akhirnya terpenuhi. Ya, allenatore Vincenzo Montella dipecat dari AC Milan.


Martapura FC Optimistis Amankan Satu Tiket Tersisa

Martapura FC Optimistis Amankan Satu Tiket Tersisa

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae mengaku banyak belajar dari kegagalan mereka di babak semifinal Liga 2 lalu.


Loloskan Australia ke Rusia, Pelatih Socceroos Malah Mundur

Loloskan Australia ke Rusia, Pelatih Socceroos Malah Mundur

Gemerlap Piala Dunia 2018 tidak membuat Ange Postecoglou silau.


Wow... Bali United Dekati Van de Vaart dan Van Versie

Wow... Bali United Dekati Van de Vaart dan Van Versie

Status tim bertabur bintang tampaknya bakal disandang Bali United. Sebab, tim dari Pulau Dewata itu berencana menggaet dua superstar sepak bola Belanda.



Berita Hari Ini

Kolom

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!