Sepakbola
Share this on:

Kembali berkompetisi, Persebaya Mulai Siap-siap

  • Kembali berkompetisi, Persebaya Mulai Siap-siap
  • Kembali berkompetisi, Persebaya Mulai Siap-siap

SURABAYA - Euforia Persebaya kembali berkompetisi diyakini akan menular ke persiapan tim. Tim polesan Ahmad Rosidin itu akan menjalani agenda latihan per hari ini dengan semangat yang lebih berlipat dari biasanya.

''Keberhasilan ini (Persebaya kembali diakui) adalah kemenangan semuanya. Termasuk para pemain yang selama ini sudah menunjukkan loyalitas tinggi di tim ini,'' ucap Ahmad, kemarin.

Pernyataan pria 53 tahun itu memang bukan isapan jempol. Selain pemain-pemain senior seperti Mat Halil, Jefri Prasetiyo, dan Dedy Sutanto yang kerap hadir dalam latihan di saat-saat sebelum disahkan kongres tahunan kemarin, terselip beberapa talenta muda yang juga antusias berlatih.

Sebut saja Thauvan Hidayat dan Misbakhus Solikin. Tidak hanya itu, beberapa penggawa klub internal juga sering menghiasi agenda latihan tim berjuluk Green Force itu. Mereka adalah Abu Rizal Rodeg asal klub Bintang Angkasa, Calvin Mario Hegemur (Anak Bangsa), Bagus Jepisa dan Rahmat Hidayat (Putera Surabaya), serta Handoko Prasetya dan Rachmat Irianto (Indonesia Muda). Nama terakhir adalah anak sulung dari legenda Persebaya Bejo Sugiantoro.

''Spirit kami bisa semakin meningkat untuk Persebaya setelah hasil kongres hari ini (kemarin). Inilah mimpi kami semuanya selama beberapa tahun terakhir,'' ujar Thauvan.

Ahmad lantas menambahkan bahwa jumlah pemain yang bergabung latihan bersama skuadnya di Lapangan Persebaya kian banyak. Bahkan, pekan lalu, sekitar 40 pemain ikut larut dalam materi latihan yang diberikan Ahmad dan asistennya, Lulut Kistono.

Istimewanya, ada beberapa nama yang tahun lalu sempat tampil di Torabika Soccer Championship (TSC), yakni Dimas Galih. Kiper yang selama TSC memperkuat Persegres Gresik United itu sudah dalam sepekan terakhir join latihan bersama Mat Halil dkk. Kebetulan, kontraknya bersama tim asal kota pudak juga belum diperpanjang.

''Masih ada beberapa kemungkinan untuk nasib saya tahun ini. Namun, prioritas tetap Persebaya. Bermain dengan klub asal kota sendiri memang lebih gereget,'' timpal Dimas.

Tidak hanya TSC. Khomad Suharto yang merupakan personel PSCS Cilacap saat menjuarai ISC B juga terlihat gabung dengan latihan tim. Rendi Irwan yang juga sempat berkostum Persik Kediri di helatan serupa tidak menampik bahwa pesona Persebaya tetap paling benderang meski harus merangkak dari Divisi Utama. Padahal, dia juga sudah mendapat tawaran dari beberapa klub kasta tertinggi untuk merapat.

Namun, pemain yang juga pilar saat Jawa Timur menyabet emas di PON 2008 itu masih menunggu tawaran konkret dari Persebaya terlebih dahulu. ''Saya memang belum sempat gabung latihan, terutama pagi hari. Tetapi, tetap saja saya mengutamakan Persebaya,'' ucapnya.

Untuk agenda terdekat, Persebaya sudah dihadapkan turnamen Piala Kapolda Jogjakarta yang rencananya akan digeber awal bulan depan. Ajang yang akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo itu akan jadi wadah pas bagi Persebaya untuk takar kelayakan di Divisi Utama.

''Kepastian skuad yang akan ikut (Piala Kapolda Jogja) masih digodok, termasuk pelatih dan pemain yang dibawa. Kemungkinan dalam pekan ini,'' kata manajer Persebaya Choesnoel Farid. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Lawan 10 Pemain, Barca Imbang Lagi
Lawan 10 Pemain, Barca Imbang Lagi

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Turki Jadi Host Final Liga Champions Tahun Depan

Turki Jadi Host Final Liga Champions Tahun Depan

Ataturk Olympic Stadium kembali mendapat kepercayaan menggelar final Liga Champions.


Balik ke Bundesliga, Favre Reuni dengan Reus

Balik ke Bundesliga, Favre Reuni dengan Reus

Jika Manuel Pellegrini balik ke Premier League, Lucien Favre juga kembali ke Bundesliga.


Amunisi Tua Siap-siap Hangatkan Rusia

Amunisi Tua Siap-siap Hangatkan Rusia

Muka-muka lama masih akan bertebaran pada Piala Dunia di 2018. Bahkan, mereka yang usianya sudah di atas 38 tahun pun, tetap menjadi pilihan utama.


Kondisi Andri Masih Tanda tanya

Kondisi Andri Masih Tanda tanya

Stok lini belakang Persebaya Surabaya terancam kian menipis kala menjamu Arema FC di stadion Gelora Bung Tomo (6/5).


Siap-diap Heavy Metal-kan La Peineta

Siap-diap Heavy Metal-kan La Peineta

Diego Godin dkk takkan ditemani Diego Simeone lagi di Wanda Metropolitano, dalam leg kedua semifinal Liga Europa pekan depan (4/5).


Hadapi Bahrain, Komposisi Timnas Semakin Lengkap

Hadapi Bahrain, Komposisi Timnas Semakin Lengkap

Timnas U-23 mulai menjalani latihan taktik untuk menghadapi Bahrain pada laga perdana PSSI Anniversary Cup besok (27/4).


Selangkah Lagi Los Blancos!

Selangkah Lagi Los Blancos!

Juara bertahan Liga Champions Real Madrid kembali membuktikan keperkasaannya di markas Bayern Muenchen, Allianz Arena.


Terlalu Pede Malah Gagal Eksekusi Penalti

Terlalu Pede Malah Gagal Eksekusi Penalti

Andai saja eksekusi penalti David da Silva tadi malam menembus gawang Sriwijaya FC, striker Persebaya Surabaya itu akan berada di posisi teratas top scorer.


Siap Tanpa Pemain Timnas

Siap Tanpa Pemain Timnas

Paska menang telak 4-1 dikandang PS Tira , Persebaya bersiap untuk meladeni Sriwijaya FC Minggu nanti.


Donnarumma Dipuja sekaligus Dicerca

Donnarumma Dipuja sekaligus Dicerca

Gianlugi Donnarumma harus mulai belajar bersikap sebagai seorang superstar.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!