Sepakbola
Share this on:

Kembali berkompetisi, Persebaya Mulai Siap-siap

  • Kembali berkompetisi, Persebaya Mulai Siap-siap
  • Kembali berkompetisi, Persebaya Mulai Siap-siap

SURABAYA - Euforia Persebaya kembali berkompetisi diyakini akan menular ke persiapan tim. Tim polesan Ahmad Rosidin itu akan menjalani agenda latihan per hari ini dengan semangat yang lebih berlipat dari biasanya.

''Keberhasilan ini (Persebaya kembali diakui) adalah kemenangan semuanya. Termasuk para pemain yang selama ini sudah menunjukkan loyalitas tinggi di tim ini,'' ucap Ahmad, kemarin.

Pernyataan pria 53 tahun itu memang bukan isapan jempol. Selain pemain-pemain senior seperti Mat Halil, Jefri Prasetiyo, dan Dedy Sutanto yang kerap hadir dalam latihan di saat-saat sebelum disahkan kongres tahunan kemarin, terselip beberapa talenta muda yang juga antusias berlatih.

Sebut saja Thauvan Hidayat dan Misbakhus Solikin. Tidak hanya itu, beberapa penggawa klub internal juga sering menghiasi agenda latihan tim berjuluk Green Force itu. Mereka adalah Abu Rizal Rodeg asal klub Bintang Angkasa, Calvin Mario Hegemur (Anak Bangsa), Bagus Jepisa dan Rahmat Hidayat (Putera Surabaya), serta Handoko Prasetya dan Rachmat Irianto (Indonesia Muda). Nama terakhir adalah anak sulung dari legenda Persebaya Bejo Sugiantoro.

''Spirit kami bisa semakin meningkat untuk Persebaya setelah hasil kongres hari ini (kemarin). Inilah mimpi kami semuanya selama beberapa tahun terakhir,'' ujar Thauvan.

Ahmad lantas menambahkan bahwa jumlah pemain yang bergabung latihan bersama skuadnya di Lapangan Persebaya kian banyak. Bahkan, pekan lalu, sekitar 40 pemain ikut larut dalam materi latihan yang diberikan Ahmad dan asistennya, Lulut Kistono.

Istimewanya, ada beberapa nama yang tahun lalu sempat tampil di Torabika Soccer Championship (TSC), yakni Dimas Galih. Kiper yang selama TSC memperkuat Persegres Gresik United itu sudah dalam sepekan terakhir join latihan bersama Mat Halil dkk. Kebetulan, kontraknya bersama tim asal kota pudak juga belum diperpanjang.

''Masih ada beberapa kemungkinan untuk nasib saya tahun ini. Namun, prioritas tetap Persebaya. Bermain dengan klub asal kota sendiri memang lebih gereget,'' timpal Dimas.

Tidak hanya TSC. Khomad Suharto yang merupakan personel PSCS Cilacap saat menjuarai ISC B juga terlihat gabung dengan latihan tim. Rendi Irwan yang juga sempat berkostum Persik Kediri di helatan serupa tidak menampik bahwa pesona Persebaya tetap paling benderang meski harus merangkak dari Divisi Utama. Padahal, dia juga sudah mendapat tawaran dari beberapa klub kasta tertinggi untuk merapat.

Namun, pemain yang juga pilar saat Jawa Timur menyabet emas di PON 2008 itu masih menunggu tawaran konkret dari Persebaya terlebih dahulu. ''Saya memang belum sempat gabung latihan, terutama pagi hari. Tetapi, tetap saja saya mengutamakan Persebaya,'' ucapnya.

Untuk agenda terdekat, Persebaya sudah dihadapkan turnamen Piala Kapolda Jogjakarta yang rencananya akan digeber awal bulan depan. Ajang yang akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo itu akan jadi wadah pas bagi Persebaya untuk takar kelayakan di Divisi Utama.

''Kepastian skuad yang akan ikut (Piala Kapolda Jogja) masih digodok, termasuk pelatih dan pemain yang dibawa. Kemungkinan dalam pekan ini,'' kata manajer Persebaya Choesnoel Farid. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Lawan 10 Pemain, Barca Imbang Lagi
Lawan 10 Pemain, Barca Imbang Lagi

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ubah Keputusan Penalti, Wasit Fariq Kembali Kontroversi

Ubah Keputusan Penalti, Wasit Fariq Kembali Kontroversi

Kepemimpinan wasit Fariq Hitaba saat memimpin pertandingan dalam kompetisi Liga-1 kembali menuai kontroversi.


Final demi Harga Diri dan Liga Champions

Final demi Harga Diri dan Liga Champions

Europa League bukan sekedar trofi kelas dua lagi. UEFA memutuskan mulai musim 2016-2017 pemenang Europa League berhak lolos ke Liga Champions.


Emirat Kembali Menggoda Maradona

Emirat Kembali Menggoda Maradona

Lima tahun. Ya, sudah lima tahun Diego Maradona sudah tidak menangani satu klub mana pun.


Persegres Gresik Akan Datangkan Striker Kelas Dunia

Persegres Gresik Akan Datangkan Striker Kelas Dunia

Pasca kekalahan menyakitkan melawan Persib Bandung rabu (3/4) kemarin, Persegres Gresik United mulai menyadari kelemahannya.


Pukul Pemain Lawan, Ferdinand dan Abduh Disanksi Empat Laga

Pukul Pemain Lawan, Ferdinand dan Abduh Disanksi Empat Laga

Aksi ringan tangan yang dilakukan oleh striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga dan bek kiri PS TNI, M Abduh Lestaluhu mulai disidangkan.


Allegri Bertahan, Enrique Menyepi

Allegri Bertahan, Enrique Menyepi

Tautan antara Arsenal, Juventus, dan Barcelona musim depan mulai terurai.


Menang Lagi, Setan Merah Kembali ke Lima Besar

Menang Lagi, Setan Merah Kembali ke Lima Besar

Manchester United tidak sedang menjalani derby. Kemarin WIB (19/3), United menghadapi Middlesbrough di Riverside Stadium, Middlesbrough.


San Memes, Tantangan si Penyihir Wales

San Memes, Tantangan si Penyihir Wales

Gareth Bale kembali lagi. Ya, Bale kembali memperkuat trisula Real Madrid bernama BBC, bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.


Libas Persibo, Persebaya Lolos ke Final

Libas Persibo, Persebaya Lolos ke Final

Persebaya Surabaya punya kans untuk revans atas kekalahan 1-2 dari Cilegon United.


Persebaya Siap Hadapi Persibo di Semifinal Malam Nanti

Persebaya Siap Hadapi Persibo di Semifinal Malam Nanti

Status juara grup B memang berhasil disandang Persebaya Surabaya. Namun, status itu serasa tak sempurna.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!