Sepakbola
Share this on:

Kualitas Merata, Luis Milla Bingung Tentukan 23 Pemain

  • Kualitas Merata, Luis Milla Bingung Tentukan 23 Pemain
  • Kualitas Merata, Luis Milla Bingung Tentukan 23 Pemain

JAKARTA - Kualitas para pemain Timnas U-22 yang mengikuti pemusatan latihan di Bali sejak 30 Juni lalu, ternyata sangat merata. Kondisi tersebut membuat sang pelatih, Luis Milla masih ragu memutuskan pemain mana yang akan dia daftarkan untuk memperkuat Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-23 di Thailand, 19 Juli nanti.

Dengan begitu, dari total 26 pemain yang ikut dalam pemusatan latihan, hanya dua pemain yang dicoret oleh pria asal Spanyol itu. Masing-masing adalah striker naturalisasi Ezra Walian yang mengalami gangguan kesehatan, sehingga harus kembali ke Belanda, serta Egy Maulana yang dikembalikan ke Timnas U-19.

Milla pun memutuskan untuk membawa 24 pemain ke Thailand meski batas maksimal pemain yang harus dia daftarkan untuk ikut dalam kualifikasi tersebut hanya 23 pemain. "Saya masih ragu mana pemain yang harus saya daftarkan. Jadi, saya masih menunggu sampai sehari pertandingan untuk melihat kondisi pemain."

Meski begitu, pelatih asal Spanyol itu menyebutkan bahwa dia sudah mengantongi sebelas pemain terbaik yang akan menjadi starter dalam kualifikasi tersebut. Namun, karena berkaitan dengan rahasia strategi tim, mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu enggan membocorkan pemain mana saja yang menjadi starter.

Di sisi lain, Egy mengatakan, bahwa dia sudah menerima keputusan Milla yang tidak memasukan namanya dalam rombongan Garuda Muda (julukan Timnas U-22) itu. "Toh, saya bisa ikut dalam program latihan di bawah coach Luis Milla saja, sudah sangat bagus. Karena ada banyak pengalaman yang saya dapatkan," ujarnya.

Pemain asal Medan, Sumatera Utara itu mengakui bahwa, dengan tidak masuk namanya dalam skuad tersebut, maka dia memutuskan berangkat ke Bandung untuk bergabung dengan pemusatan latihan Timnas U-19 di Bandung, Jawa Barat. "Saya langsung bergabung dengan teman teman di Bandung," kata Egy.

Dalam perkembangan yang sama, setelah menjalani pemusatan latihan di Bali, kemarin (10/7), Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan berencana terbang ke Bangkok, Thailand, siang nanti. Di Kualifikasi Piala AFC U-23 itu, Indonesia berada di Grup H bersama Thailand, Mongolia dan Malaysia. (ben/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Milla: Syria Ujian Sebenarnya Timnas U-23

Milla: Syria Ujian Sebenarnya Timnas U-23

Luis Milla Aspas mengaku puas dengan cara bermain tim nasional (Timnas) U-23 saat menjalani ujicoba melawan Syiria U-23.


Bisa-bisa "Khianati" Kakeknya

Bisa-bisa "Khianati" Kakeknya

Tren oriundi tidak hanya berlaku kepada timnas Italia. Di Swedia, ada satu pemain yang bahkan memiliki darah ganda antara Swedia dan Italia.


Kawah Candradimuka Pemain Afrika

Kawah Candradimuka Pemain Afrika

FC Porto menempatkan tiga pemainnya sebagai kandidat pemain terbaik Afrika 2017.


Rossonerri Menanti Ketajaman Suso Lagi

Rossonerri Menanti Ketajaman Suso Lagi

Sebenarnya, di bursa tansfer musim panas lalu AC Milan sudah mendatangkan beberapa pemain top seperti Andre Silva, Hakan Calhanoglu, dan Leonardo Bonucci.


Bisa Apa PSG Tanpa Neymar?

Bisa Apa PSG Tanpa Neymar?

Neymar Jr memang sudah jadi sorotan sejak awal kepindahannya dari Barcelona dengan predikat pemain termahal dunia di bursa transfer musim panas lalu.


Lazio Terancam Denda Rp795 Juta

Lazio Terancam Denda Rp795 Juta

Ada yang berbeda saat para pemain Lazio memasuki lapangan sebelum kickoff melawan Bologna di Renato Dall'Ara kemarin dini hari WIB (26/10).


Dianugerahi Pemain Terbaik FIFA, Ronaldo Berterima Kasih pada Messi dan Neymar

Dianugerahi Pemain Terbaik FIFA, Ronaldo Berterima Kasih pada Messi dan Neymar

Tidak ada kejutan saat dua legenda hidup Diego Maradona dan Ronaldo mengumumkan pemenang The Best FIFA Men’s Player 2017.


Kylian Mbappe Tegaskan Dominasi Prancis

Kylian Mbappe Tegaskan Dominasi Prancis

Prancis memang gudang talenta pemain muda. Tengok saja daftar peraih gelar prestisius Golden Boy dalam lima tahun terakhir.


Liburan Iya, Jaga Fisik Juga

Liburan Iya, Jaga Fisik Juga

Latihan boleh saja libur dan para pemain memanfaatkannya untuk beristirahat atau berkumpul bersama keluarga.


CR7 Ungguli Messi (Lagi)

CR7 Ungguli Messi (Lagi)

Harian Spanyol Marca mengklaim kalau anugerah individu terbaik bertajuk FIFA's The Best kategori pemain pria terbaik dipastikan milik Ronaldo.



Kolom

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!