Sepakbola
Share this on:

Kualitas Merata, Luis Milla Bingung Tentukan 23 Pemain

  • Kualitas Merata, Luis Milla Bingung Tentukan 23 Pemain
  • Kualitas Merata, Luis Milla Bingung Tentukan 23 Pemain

JAKARTA - Kualitas para pemain Timnas U-22 yang mengikuti pemusatan latihan di Bali sejak 30 Juni lalu, ternyata sangat merata. Kondisi tersebut membuat sang pelatih, Luis Milla masih ragu memutuskan pemain mana yang akan dia daftarkan untuk memperkuat Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-23 di Thailand, 19 Juli nanti.

Dengan begitu, dari total 26 pemain yang ikut dalam pemusatan latihan, hanya dua pemain yang dicoret oleh pria asal Spanyol itu. Masing-masing adalah striker naturalisasi Ezra Walian yang mengalami gangguan kesehatan, sehingga harus kembali ke Belanda, serta Egy Maulana yang dikembalikan ke Timnas U-19.

Milla pun memutuskan untuk membawa 24 pemain ke Thailand meski batas maksimal pemain yang harus dia daftarkan untuk ikut dalam kualifikasi tersebut hanya 23 pemain. "Saya masih ragu mana pemain yang harus saya daftarkan. Jadi, saya masih menunggu sampai sehari pertandingan untuk melihat kondisi pemain."

Meski begitu, pelatih asal Spanyol itu menyebutkan bahwa dia sudah mengantongi sebelas pemain terbaik yang akan menjadi starter dalam kualifikasi tersebut. Namun, karena berkaitan dengan rahasia strategi tim, mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu enggan membocorkan pemain mana saja yang menjadi starter.

Di sisi lain, Egy mengatakan, bahwa dia sudah menerima keputusan Milla yang tidak memasukan namanya dalam rombongan Garuda Muda (julukan Timnas U-22) itu. "Toh, saya bisa ikut dalam program latihan di bawah coach Luis Milla saja, sudah sangat bagus. Karena ada banyak pengalaman yang saya dapatkan," ujarnya.

Pemain asal Medan, Sumatera Utara itu mengakui bahwa, dengan tidak masuk namanya dalam skuad tersebut, maka dia memutuskan berangkat ke Bandung untuk bergabung dengan pemusatan latihan Timnas U-19 di Bandung, Jawa Barat. "Saya langsung bergabung dengan teman teman di Bandung," kata Egy.

Dalam perkembangan yang sama, setelah menjalani pemusatan latihan di Bali, kemarin (10/7), Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan berencana terbang ke Bangkok, Thailand, siang nanti. Di Kualifikasi Piala AFC U-23 itu, Indonesia berada di Grup H bersama Thailand, Mongolia dan Malaysia. (ben/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Siap Tanpa Pemain Timnas

Siap Tanpa Pemain Timnas

Paska menang telak 4-1 dikandang PS Tira , Persebaya bersiap untuk meladeni Sriwijaya FC Minggu nanti.


Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Hanya tujuh pemain yang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Manchester United Jose Mourinho buat bertahan musim depan.


Dominasi Penggawa City

Dominasi Penggawa City

Kebangetan kalau bukan pemain Manchester City yang memenangi gelar Pemain Terbaik Premier League Musim Ini versi PFA.


Regulasi yang Manjakan Pelatih

Regulasi yang Manjakan Pelatih

Pep Guardiola sempat sewot dengan jatah pergantian pemain saat musim pertamanya di Liga Champions bersama Manchester City, 2016 lalu.


Selesai Uji Coba, Pemain Terkapar

Selesai Uji Coba, Pemain Terkapar

Virus FIFA. Itulah sebutan buat situasi pemain yang harus kembali ke klubnya karena cedera setelah menjalankan tugas negara.


Pemain Asing Bikin Pusing

Pemain Asing Bikin Pusing

Pendaftaran pemain akan segera berakhir. Penentuan memilih pemain yang menjadi bagian skuat bukanlah perkara mudah.


Evan Dimas Cedera, Milla Siapkan Kejutan

Evan Dimas Cedera, Milla Siapkan Kejutan

Timnas U-23 Indonesia menantang Singapura U-23 pada laga persahabatan di Stadion Nasional Singapura malam ini.


Evan Dimas Cedera, Lini Tengah Timnas U-23 dalam Masalah

Evan Dimas Cedera, Lini Tengah Timnas U-23 dalam Masalah

SolusiI pengganti Evan Dimas yang masih cedera sebelum melawan Singapura (21/3) masih dipikirkan pelatih timnas U-23 Indonesia Luis Milla.


Super Simic Makin On Fire

Super Simic Makin On Fire

Berstatus juara Piala Presiden 2018, Persija Jakarta menunjukkan kualitas mereka saat menggilas Tampines Rovers (4-1) pada laga kedua Piala AFC 2018.


Manjurnya Liverpool Connection

Manjurnya Liverpool Connection

Koneksi antara Philippe Coutinho dan Luis Suarez di musim-musim mendatang bakal semakin erat.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!