Sepakbola
Share this on:

Kualitas Merata, Luis Milla Bingung Tentukan 23 Pemain

  • Kualitas Merata, Luis Milla Bingung Tentukan 23 Pemain
  • Kualitas Merata, Luis Milla Bingung Tentukan 23 Pemain

JAKARTA - Kualitas para pemain Timnas U-22 yang mengikuti pemusatan latihan di Bali sejak 30 Juni lalu, ternyata sangat merata. Kondisi tersebut membuat sang pelatih, Luis Milla masih ragu memutuskan pemain mana yang akan dia daftarkan untuk memperkuat Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-23 di Thailand, 19 Juli nanti.

Dengan begitu, dari total 26 pemain yang ikut dalam pemusatan latihan, hanya dua pemain yang dicoret oleh pria asal Spanyol itu. Masing-masing adalah striker naturalisasi Ezra Walian yang mengalami gangguan kesehatan, sehingga harus kembali ke Belanda, serta Egy Maulana yang dikembalikan ke Timnas U-19.

Milla pun memutuskan untuk membawa 24 pemain ke Thailand meski batas maksimal pemain yang harus dia daftarkan untuk ikut dalam kualifikasi tersebut hanya 23 pemain. "Saya masih ragu mana pemain yang harus saya daftarkan. Jadi, saya masih menunggu sampai sehari pertandingan untuk melihat kondisi pemain."

Meski begitu, pelatih asal Spanyol itu menyebutkan bahwa dia sudah mengantongi sebelas pemain terbaik yang akan menjadi starter dalam kualifikasi tersebut. Namun, karena berkaitan dengan rahasia strategi tim, mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu enggan membocorkan pemain mana saja yang menjadi starter.

Di sisi lain, Egy mengatakan, bahwa dia sudah menerima keputusan Milla yang tidak memasukan namanya dalam rombongan Garuda Muda (julukan Timnas U-22) itu. "Toh, saya bisa ikut dalam program latihan di bawah coach Luis Milla saja, sudah sangat bagus. Karena ada banyak pengalaman yang saya dapatkan," ujarnya.

Pemain asal Medan, Sumatera Utara itu mengakui bahwa, dengan tidak masuk namanya dalam skuad tersebut, maka dia memutuskan berangkat ke Bandung untuk bergabung dengan pemusatan latihan Timnas U-19 di Bandung, Jawa Barat. "Saya langsung bergabung dengan teman teman di Bandung," kata Egy.

Dalam perkembangan yang sama, setelah menjalani pemusatan latihan di Bali, kemarin (10/7), Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan berencana terbang ke Bangkok, Thailand, siang nanti. Di Kualifikasi Piala AFC U-23 itu, Indonesia berada di Grup H bersama Thailand, Mongolia dan Malaysia. (ben/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pugliara dan Seorang Striker Masih Dinego

Pugliara dan Seorang Striker Masih Dinego

Otavio Dutra menjadi pemain asing Persebaya Surabaya musim ini. Mantan bek Bhayangkara FC itu dikontrak semusim.


Pembuktian Pemain Cadangan

Pembuktian Pemain Cadangan

Kedatangan Philippe Coutinho ke Barcelona dengan banderol EUR 120 juta (Rp1,92 triliun) memberikan efek domino bagi beberapa pemain.


Bali United Mulai Menatap Asia

Bali United Mulai Menatap Asia

Manajemen Bali United cukup sigap mempersiapkan tim menuju pentas Asia. Terkait pemain, mereka sudah mempunyai rooster yang cukup solid.


Coutinho Dikontrak Triliunan Langsung Cedera

Coutinho Dikontrak Triliunan Langsung Cedera

Meski Philippe Coutinho sudah menjadi milik Barcelona, tetapi Barca harus bersabar karena tidak bisa langsung memakai jasa pemain 25 tahun itu.


Barca Beli Coutinho Rp2,58 Triliun

Barca Beli Coutinho Rp2,58 Triliun

''Barcelona bukan klub yang cocok bagi pemain Brasil,'' begitu kata Ronaldo, dikutip Daily Mail.


Persebaya Pede Hanya Tambah Dua Pemain

Persebaya Pede Hanya Tambah Dua Pemain

Persebaya tampaknya tidak akan ambisius lagi untuk berburu pemain di sisa bursa transfer musim ini.


Sriwijaya FC Makin Kuat, Striker Pesanan Segera Merapat

Sriwijaya FC Makin Kuat, Striker Pesanan Segera Merapat

Perburuan pemain Sriwijaya FC belum berakhir meski baru saja kedatangan dua pemain belakang untuk perkuat benteng pertahanan di Liga 1 2018.


PSIS Pede dengan Pemain Muda

PSIS Pede dengan Pemain Muda

Meski tidak terlalu agresif berburu pemain, PSIS Semarang menatap Liga 1 dengan optimisme.


Minim Rotasi, Pemain City Dihantui Cedera

Minim Rotasi, Pemain City Dihantui Cedera

Newcastle United selalu inferior setiap bertemu Manchester City.


Terens Dipinjam Klub Thailand Semusim

Terens Dipinjam Klub Thailand Semusim

Teka-teki nasib Terens Puhiri pada musim depan terungkap. Pemain 21 tahun itu akan merumput bersama Port FC, klub asal Thailand.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!