Sepakbola
Share this on:

Lawan 10 Pemain, Barca Imbang Lagi

  • Lawan 10 Pemain, Barca Imbang Lagi
  • Lawan 10 Pemain, Barca Imbang Lagi

MADRID - Barcelona kembali gagal meraih poin penuh, untuk tetap menempel Real Madrid di puncak klasemen. Juara bertahan LA Liga itu hanya mampu membawa pulang satu angka saat dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tuan rumah Villarreal di Estadio El Madrigal, Senin (9/1) dinihari.

El Barca (sebutan Barcelona) pun harus menunggu hingga injury time babak kedua untuk memastikan raihan tambahan satu poin itu. Lionel Messi kembali menjadi penyelamat skuat Luis Enrique, melalui tendangan bebasnya di menit ke-91.

Hasil itu membuat Barca (sebutan laun Barcelona) terlempar ke peringkat ketigaTerlepas dari itu, hasil 1-1 ini tetap tak baik bagi Barcelona karena sekarang mereka mengumpulkan 35 poin dan turun ke peringkat ketiga di bawah Real Madrid dan Sevilla.

Jarak dengan El Real pun mencapai lima poin saat ini. Fakta yang tak baik karena Madrid sedang dalam momentum positif dan tak terkalahkan.

Sejak awal Barcelona tidak tampil seperti biasanya. Taktik tiki-taka mereka tak berjalan baik dan Villarreal memperlihatkan disiplin yang sangat istimewa di laga ini. Secara penguasaan bola dan penciptaan peluang, Barcelona memang unggul 57-23 persen dan 18-5 tembakan, tapi itu tak bisa jadi tolok ukur.

Apalagi Villarreal unggul lebih dulu pada menit ke-49 melalui aksi duo striker mereka. Umpan manis Alexandre Pato diselesaikan dengan sempurna oleh Nicola Sansone.

Hasil yang sebenarnya mampu mereka pertahankan hingga menit ke-90 dengan gaya bermain dan bertahan sangat keras. Sayang, asa The Yellow Submarines harus pupus.

Aksi Messi pada menit ke-91 melalui tendangan bebas indahnya tak bisa dibendung kiper Segio Asenjo. Gol itu membuatnya menjadi top skorer sementara Divisi Primera dengan 13 gol.

Di pengujung laga, bek Villarreal Jaume Costa mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar Messi. Namun, itu sudah tak berpengaruh terhadap hasil akhir yang bertahan sama kuat 1-1. (rap/zul/jpg)

Berita Sebelumnya

Rekor Barca di Depan Mata
Rekor Barca di Depan Mata

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Thomas Mueller si Spesialis DFB Pokal

Thomas Mueller si Spesialis DFB Pokal

Penyerang Bayern Muenchen Thomas Mueller mencetak hat-trick dalam semifinal DFB Pokal kemarin (18/4) di BayArena lawan Bayer Leverkusen.


Injak Kaki Lawan, Alonso Diskors Tiga Laga

Injak Kaki Lawan, Alonso Diskors Tiga Laga

Chelsea tak bisa menurunkan Marcos Alonso saat menghadapi Southampton di semifinal Piala FA (22/4).


Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Hanya tujuh pemain yang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Manchester United Jose Mourinho buat bertahan musim depan.


Deg-degan Menuju Semifinal

Deg-degan Menuju Semifinal

Menjelang semifinal DFB Pokal dini hari nanti (18/4) lawan Bayer Leverkusen di BayArena, Bayern Muenchen malah kehilangan gelandang pentingnya Arturo Vidal.


Dominasi Penggawa City

Dominasi Penggawa City

Kebangetan kalau bukan pemain Manchester City yang memenangi gelar Pemain Terbaik Premier League Musim Ini versi PFA.


Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Andai yang lolos ke semifinal Liga Champions adalah Barcelona dan Manchester City, mungkin sensasi yang terjadi kemarin dinihari biasa saja.


Barcelona Tersingkir Menyakitkan

Barcelona Tersingkir Menyakitkan

Barcelona akhirnya kalah juga. Selah melakoni 19 lagi di semua kompetisi tanpa terkalahkan, Lionel Messi dkk harus mengakui keuanggulan AS Roma 3-0.


Mimpi Buruk Itu Bernama Mikhi

Mimpi Buruk Itu Bernama Mikhi

''Dia (Henrikh Mkhitaryan) lagi, dia lagi,'' itulah komentar pelatih CSKA Moscow Viktor Goncharenko saat harus berjumpa kembali dengan Mikhitaryan.


Bayern Spesialis Fase Knock Out

Bayern Spesialis Fase Knock Out

Perjalanan Bayern Muenchen menuju semifinal tinggal sedikit lagi.


Ketemu Bayern, Bukan Laga Perdana

Ketemu Bayern, Bukan Laga Perdana

Pertemuan Sevilla lawan Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions musim ini disebut UEFA sebagai pertemuan perdana bagi keduanya.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!