Sepakbola
Share this on:

Lawan Espanyol, Timnas U-19 Siap Habis-habisan

  • Lawan Espanyol, Timnas U-19 Siap Habis-habisan
  • Lawan Espanyol, Timnas U-19 Siap Habis-habisan

Timnas U-19. (PSSI.org)

JAKARTA - Tim RCD Espanyol sudah siap menantang Timnas Indonesia U-19. Tim tetangga Barcelona itu sudah sampai di tanah air setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta menggunakan penerbangan Qatar Airways, Rabu (12/7). Tim tiba pada pukul pukul 15.15. Skuad tim tampil santai dengan mengenakan kostum training biru bergaris merah.

Sesudah sampai di Jakarta, Espanyol langsung bergerak menuju Bandung untuk melakoni laga melawan Garuda Muda (julukan timnas U-19). Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/7).

Marketting dan Even Nine Sport Gery Aloysius Yesayas, selaku promotor mengungkapkan, total skuad yang datang sebanyak 35. Jumlah itu mulai dari pemain dan offisial tim. Namun, Gerry belum bisa memerinci daftar nama pemain yang diboyong klub berjuluk burung parkit itu.

”Kami baru bisa update secara lengkap besok (hari ini, Red),” katanya saat dihubungi Jawa Pos (induk radartegal.com), semalam.

Mengenai agenda tim yang identik dengan kostum biru putih itu, Gerry menjelaskan, usai kedatangan, tim akan terlebih dulu istirahat full semalam. Setelah itu, hari ini, Espanyol dijadwalkan menggelar press conference pukul 13.00, yang dilanjutkan dengan technical meeting.

”Kemudian tim Espanyol akan mencoba lapangan pada pukul 17.00,” terangnya.

Diketahui, Espanyol akan menjalani laga ujicoba di Indonesia sebanyak dua kali. Yakni, melawan timnas U-19 dan Persija Jakarta. Untuk lawan timnas U-19 besok, Espanyol akan menurunkan tim reserves, sedangkan tim utama baru akan dimainkan saat berhadapan dengan Persija saat bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (19/7).

Bagi Egi Maulana dkk, laga melawan Espanyol merupakan bagian persiapan tim menghadapi gelaran Piala AFF U-19 yang berlangsung September dan Piala AFC pada November. Sebelumnya anak asuh Indra Sjafrie tersebut sudah melakoni beberapa uji coba. Salah satunya saat menekuk tim Liga 2, Persewangi Banyuwangi dengan skor tipis 1-0 di Stadion Diponegoro, Minggu (9/7).

Sementara itu, Indra mengatakan bahwa, target mereka melawan Espanyol tersebut adalah memberikan kesempatan kepada pemain untuk bagaimana mencari solusi saat mereka mendapat presure ketat dari tim yang lebih bagus.

"Kami enggak mau selalu dominan, jadi ingin mencoba tim yang lebih dominan dari kami, dan bagaimana pemain bisa mengatasinya," papar dia.

Dia menambahkan, harus disadari oleh masyarakat, bahwa tim yang menjadi lawan Egy Maulana dan kawan-kawan tersebut bukan pemain yang seumuran dengan mereka, melainkan tim senior yang telah memiliki pengalaman dan jam terbang lebih tinggi. Dengan begitu, kata dia, publik jangan menggantungkan ekspektasi tinggi bagi mereka untuk memenangkan laga itu.

"Kalau pertanyaannya kenapa saya mau karena uji coba itu ada tim selevel, tim yang lebih ringan, dan tim yang lebih berat. Nah ini kita ingin biasa mereka menghadapi tim yang lebih tinggi," terangnya.

Dia pun berharap Espanyol B tampil dominan, sehingga kualitas anak asuhnya teruji. Karena dari ujicoba sebelum-sebelumnya, mereka seperti belum mendapat lawan sepadan.

"Kami saat ikut turnamen di Prancis, kami lebih dominan dari mereka. Begitu juga saat lawan Persewangi, karena levelnya Liga 2. Saya harap mereka yang dominan tapi ternyata tidak. Laga besok, kalau memang Espanyol levelnya bagus, mereka harus dominan dari kami, agar pemain bisa cari solusi dengan tim yang dominasinya lebih baik," jelasnya.

Mengenai kembali bergabungnya gelandang sayap Egy Maulana ke timnas U-19 setelah tidak masuk ke dalam skuat Luis Milla, Indra mengatakan hal itu tak perlu dipermasalahkan. "Saya kira Egy enggak ada masalah. Saya tahu persis kemampuan dia, dan kemarin dia dipinjamkan saja untuk latihan timnas U-22, dan sekarang dia kembali,” tandas mantan pelatih Bali United itu. (ben/jpg)


Berita Sebelumnya

Wajib Menang demi Jaga Peluang
Wajib Menang demi Jaga Peluang

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Sembuh dari Cedera Lutut, Gundogan Siap Jadi Starter

Sembuh dari Cedera Lutut, Gundogan Siap Jadi Starter

Nama Ilkay Gundogan pernah begitu besar di Borussia Dortmund saat kali pertama bergabung di musim 2011-2012.


Skuad Timnas U-19 Dijatah Liburan, Akhir Bulan Kembali TC

Skuad Timnas U-19 Dijatah Liburan, Akhir Bulan Kembali TC

Kepulangan timnas U-19 Indonesia ke tanah air yang rencananya kemarin terpaksa tertunda hari ini. Rachmat Irianto dkk kehabisan tiket.


Hattrick Zico Benamkan Timor Leste

Hattrick Zico Benamkan Timor Leste

Tim Nasional (Timnas) U-16 berhasil menjaga trend positif mereka di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Bangkok, Thailand.


Inilah Garuda Nusantara Sesungguhnya

Inilah Garuda Nusantara Sesungguhnya

Timnas U-19 Indonesia memang gagal pulang dengan gelar juara dalam Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar.


Giliran Garuda Asia Siapkan Aksi

Giliran Garuda Asia Siapkan Aksi

Reputasi sepak bola timnas Kepulauan Mariana Utara memang sama sekali tidak terdengar.


Pelatih Thailand U-19: Indonesia Tim Besar

Pelatih Thailand U-19: Indonesia Tim Besar

Timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke final ajang Piala AFF U-18 2017. Garuda Mudah kalah adu penalti 2-3 dari Thailand di babak empat besar.


M. Rafli Mursalim, Juru Gedor Timnas U-19 Jebolan Liga Santri

M. Rafli Mursalim, Juru Gedor Timnas U-19 Jebolan Liga Santri

Sudah empat gol yang berhasil disumbangkannya untuk timnas U-19 Indonesia ajang Piala AFF U-18 2017. Padahal, dia baru tampil dalam dua laga.


Satu Kata, Garuda Nusantara Harus Menang

Satu Kata, Garuda Nusantara Harus Menang

Perjuangan timnas U-19 Indonesia telah sampai di babak semifinal Piala AFF U-18 2017.


Dukung Program Milla, PSSI Tanggung Penuh Biaya Pengobatan Riyandi

Dukung Program Milla, PSSI Tanggung Penuh Biaya Pengobatan Riyandi

Pelatih Timnas U-22, Luis Milla belum juga berada di Indonesia.


Kalah 3-0 dari Vietnam, Garuda Nusantara Harus Menang Besar

Kalah 3-0 dari Vietnam, Garuda Nusantara Harus Menang Besar

Timnas U-19 Indonesia sulit untuk tenang dalam pertandingan pemungkas grup B Piala AFF U-18 2017 melawan Brunei Darussalam di Yangon besok sore (13/9).



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!