Sepakbola
Share this on:

Lawan Espanyol, Timnas U-19 Siap Habis-habisan

  • Lawan Espanyol, Timnas U-19 Siap Habis-habisan
  • Lawan Espanyol, Timnas U-19 Siap Habis-habisan

Timnas U-19. (PSSI.org)

JAKARTA - Tim RCD Espanyol sudah siap menantang Timnas Indonesia U-19. Tim tetangga Barcelona itu sudah sampai di tanah air setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta menggunakan penerbangan Qatar Airways, Rabu (12/7). Tim tiba pada pukul pukul 15.15. Skuad tim tampil santai dengan mengenakan kostum training biru bergaris merah.

Sesudah sampai di Jakarta, Espanyol langsung bergerak menuju Bandung untuk melakoni laga melawan Garuda Muda (julukan timnas U-19). Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/7).

Marketting dan Even Nine Sport Gery Aloysius Yesayas, selaku promotor mengungkapkan, total skuad yang datang sebanyak 35. Jumlah itu mulai dari pemain dan offisial tim. Namun, Gerry belum bisa memerinci daftar nama pemain yang diboyong klub berjuluk burung parkit itu.

?Kami baru bisa update secara lengkap besok (hari ini, Red),? katanya saat dihubungi Jawa Pos (induk radartegal.com), semalam.

Mengenai agenda tim yang identik dengan kostum biru putih itu, Gerry menjelaskan, usai kedatangan, tim akan terlebih dulu istirahat full semalam. Setelah itu, hari ini, Espanyol dijadwalkan menggelar press conference pukul 13.00, yang dilanjutkan dengan technical meeting.

?Kemudian tim Espanyol akan mencoba lapangan pada pukul 17.00,? terangnya.

Diketahui, Espanyol akan menjalani laga ujicoba di Indonesia sebanyak dua kali. Yakni, melawan timnas U-19 dan Persija Jakarta. Untuk lawan timnas U-19 besok, Espanyol akan menurunkan tim reserves, sedangkan tim utama baru akan dimainkan saat berhadapan dengan Persija saat bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (19/7).

Bagi Egi Maulana dkk, laga melawan Espanyol merupakan bagian persiapan tim menghadapi gelaran Piala AFF U-19 yang berlangsung September dan Piala AFC pada November. Sebelumnya anak asuh Indra Sjafrie tersebut sudah melakoni beberapa uji coba. Salah satunya saat menekuk tim Liga 2, Persewangi Banyuwangi dengan skor tipis 1-0 di Stadion Diponegoro, Minggu (9/7).

Sementara itu, Indra mengatakan bahwa, target mereka melawan Espanyol tersebut adalah memberikan kesempatan kepada pemain untuk bagaimana mencari solusi saat mereka mendapat presure ketat dari tim yang lebih bagus.

"Kami enggak mau selalu dominan, jadi ingin mencoba tim yang lebih dominan dari kami, dan bagaimana pemain bisa mengatasinya," papar dia.

Dia menambahkan, harus disadari oleh masyarakat, bahwa tim yang menjadi lawan Egy Maulana dan kawan-kawan tersebut bukan pemain yang seumuran dengan mereka, melainkan tim senior yang telah memiliki pengalaman dan jam terbang lebih tinggi. Dengan begitu, kata dia, publik jangan menggantungkan ekspektasi tinggi bagi mereka untuk memenangkan laga itu.

"Kalau pertanyaannya kenapa saya mau karena uji coba itu ada tim selevel, tim yang lebih ringan, dan tim yang lebih berat. Nah ini kita ingin biasa mereka menghadapi tim yang lebih tinggi," terangnya.

Dia pun berharap Espanyol B tampil dominan, sehingga kualitas anak asuhnya teruji. Karena dari ujicoba sebelum-sebelumnya, mereka seperti belum mendapat lawan sepadan.

"Kami saat ikut turnamen di Prancis, kami lebih dominan dari mereka. Begitu juga saat lawan Persewangi, karena levelnya Liga 2. Saya harap mereka yang dominan tapi ternyata tidak. Laga besok, kalau memang Espanyol levelnya bagus, mereka harus dominan dari kami, agar pemain bisa cari solusi dengan tim yang dominasinya lebih baik," jelasnya.

Mengenai kembali bergabungnya gelandang sayap Egy Maulana ke timnas U-19 setelah tidak masuk ke dalam skuat Luis Milla, Indra mengatakan hal itu tak perlu dipermasalahkan. "Saya kira Egy enggak ada masalah. Saya tahu persis kemampuan dia, dan kemarin dia dipinjamkan saja untuk latihan timnas U-22, dan sekarang dia kembali,? tandas mantan pelatih Bali United itu. (ben/jpg)


Berita Sebelumnya

Wajib Menang demi Jaga Peluang
Wajib Menang demi Jaga Peluang

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Habisa-habisan di Copa del Rey

Habisa-habisan di Copa del Rey

Trofi Copa del Rey dalam tiga tahun terakhir jelas bukan prioritas untuk dimenangi oleh Real Madrid.


Costa-Griezmann Paling Subur

Costa-Griezmann Paling Subur

Dalam empat pertandingan sejak bergabungnya Diego Costa awal tahun ini, unit penyerangan Atletico Madrid menjadi lebih trengginas di depan gawang lawan.


Islandia Janji Bakal Serius

Islandia Janji Bakal Serius

Titelnya memang hanya laga persahabatan. Tidak harus menang. Meski begitu, timnas Islandia menjanjikan permainan maksimal saat meladeni Indonesia.


Egy 90 Persen ke Eropa

Egy 90 Persen ke Eropa

Kemampuan Egy Maulana Vikri bersama Timnas U-19 sepanjang 2017 cukup menyita perhatian timnya.


Arsenal Waspadai Eksplosifitas Tandang Liverpool

Arsenal Waspadai Eksplosifitas Tandang Liverpool

Liverpool tamu yang kurang ajar. Datang ke rumah lawan, Jordan Henderson dkk tak pernah berhenti menciptakan banyak gol.


Timnas Bisa Jamu Islandia di GBK

Timnas Bisa Jamu Islandia di GBK

Satu dari total pertandingan ujicoba internasional antara timnas) melawan Islandia pada Januari mendatang, dipastikan akan berlangsung di GBK.


El Che Mulai Habis, El Nino Bangkit

El Che Mulai Habis, El Nino Bangkit

Perlahan namun pasti, peta persaingan juara La Liga mulai terbaca.


Tottenham Siap Putus Rekor Man City

Tottenham Siap Putus Rekor Man City

Manchester City belum terkalahkan dalam 15 pertandingan beruntunnya di Premier League.


Donnarumma Bisa Hengkang Bulan Depan atau Akhir Musim

Donnarumma Bisa Hengkang Bulan Depan atau Akhir Musim

Rumor kepergian kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma seolah tak pernah habis. Yang terbaru, kiper 18 tahun itu dikabarkan hengkang bulan depan.


Madrid vs PSG, Predator versus Predator

Madrid vs PSG, Predator versus Predator

Real Madrid menemukan lawan yang sepadan di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 ini.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!