Sepakbola
Share this on:

Madura United Sukses Gaet Mantan Pemain Timnas Nigeria

  • Madura United Sukses Gaet Mantan Pemain Timnas Nigeria
  • Madura United Sukses Gaet Mantan Pemain Timnas Nigeria

JAKARTA - Sudah tiga pemain kelas dunia yang memutuskan untuk menjalani karir mereka di kompetisi tanah air. Ya, selain Michael Essien dan Carlton Cole yang bergabung dengan Persib Bandung, kemarin (3/4), Peter Osaze Odemwingie, mantan pemain timnas Nigeria memutuskan untuk bergabung dengan Madura Unidted FC.

Dan, dari tiga pemain tersebut, masing-masing memiliki alasan tersendiri saat memutuskan untuk membela klub tanah air. Odemwingie misalnya, dia akhirnya memutuskan membubuhkan tanda tangannya bersama Madura United karena desakan keluarga yang terkesima dengan pariwisata Indonesia.

"Saya sebenarnya membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Madura United. Karena harus berdiskusi dengan istri (Sarah Fallon, Red) serta memikirkan nasib ketiga anak saya," kata Odemwingie dalam acara presconference di salah satu pusat hiburan di Jakarta Selatan. Di Madura United, dia berstatus Marquee Player.

Dan, lanjut pemain berusia 35 tahun itu, istri dan tiga anaknya tersebut lantas mencari tahu tentang Madura United dan negara tempat klub itu berada. "Istri saya senang, terutama anak saya yang pertama. Dia memang suka menonton film kartun yang ada Komodonya. Dan, Komodo itu berasal dari Indonesia. Saya pun langsung putuskan untuk datang ke sini," tegasnya.

Selain itu, keputusan Odemwingie untuk berlabuh di Indonesia karena dia ingin menjadi sesuatu yang berarti dalam sebuah tim sepak bola. Meskipun tim tersebut hanya sekelas Madura United yang tidak pernah terdengar dalam belantika sepak bola Internasional.

"Bersama tim kecil tapi menjadi bagian terpenting itu lebih baik, dari pada di tim besar namun hanya sebagai pelengkap," kata dia.

Tidak ada target khsusus yang diusung oleh Odemwingie semenjak dia memutuskan untuk bergabung dengan tim berjuluk Sapeh Kerrab. Ya, bila Carlton Cole menargetkan 20 gol bersama Persib Bandung. Odemwingie memilih untuk tidak mengumbar target.

Menurut dia, target dia bergabung dengan Madura United adalah berkontribusi. "Saya tidak mau berbicara tentang rekor pribadi. Tapi, saya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi tim. Karena buat apa saya mencetak banyak gol tapi kami tidak menang," ujar mantan pemain Stoke City itu. "Saya akan berkerja keras untuk memberikan yang terbaik bersama tim ini dalam setiap pertandingan," papar dia.

Sejumlah pejabat tinggi Madura United, seperti Presiden Klub, Achsanul Qosasi serta Manajer Haruna Soemitro langsung memancarkan senyum setelah menyaksikan penandatanganan kontrak Odemwingie bersama Madura United itu.

"Dia adalah pemain besar dan ini adalah titipan dari Tuhan untuk kami," kata Achsanul.

Sementara itu, Haruna Soemitro mengungkapkan bahwa, mereka sudah menyiapkan kontrak jangka panjang bagi Odemwingie. Kontraj jangka panjang itu akan dilakukan bila Odemwingie menunjukan performa terbaiknya.

"Kami tunggu sampai putaran pertama selesai. Kalau performa dia bagus, kami langsung ikat dia untuk musim yang panjang. Dia akan menjadi aset kami," jelasnya.

Hanya saja, Haruna enggan membeberkan nilai kontrak yang mereka berikan kepada sang striker tersebut. Menurut dia, nilai kontrak Odemwingie jauh lebih murah dari status marque player milik Persib, Michael Essien.

Beberapa sumber internal mengatakan, nilai kontrak sang pemain sebesar Rp3 Miliar yang dibayarkan oleh Torabika sebagai sponsor. Setelah penandatangan kontrak tersebut, pemain yang kali terakhir berkompetisi di kasta kedua kompetisi Inggris bersama Roterham United itu memutuskan untuk terbang ke Dubai untuk menjemput keluarganya yang sedang berlibur di sana.

Rencananya, Odemwingie baru datang ke Indonesia dan menjalani latihan perdana pada 9 April mendatang. (ben/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Zidane: Tak Ada Laga yang Mudah
Zidane: Tak Ada Laga yang Mudah

Berita Sejenis

Proteksi Coutinho lewat Kenaikan Gaji

Proteksi Coutinho lewat Kenaikan Gaji

Liverpool sukses melewati ''ujian'' di bursa transfer musim panas.


Semua Pemain Milan Bisa Jadi Algojo

Semua Pemain Milan Bisa Jadi Algojo

Frank Kessie jadi eksekutor dua dari tiga kali hadiah penalti yang didapatkan AC Milan di musim ini.


Skuad Timnas U-19 Dijatah Liburan, Akhir Bulan Kembali TC

Skuad Timnas U-19 Dijatah Liburan, Akhir Bulan Kembali TC

Kepulangan timnas U-19 Indonesia ke tanah air yang rencananya kemarin terpaksa tertunda hari ini. Rachmat Irianto dkk kehabisan tiket.


Hattrick Zico Benamkan Timor Leste

Hattrick Zico Benamkan Timor Leste

Tim Nasional (Timnas) U-16 berhasil menjaga trend positif mereka di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Bangkok, Thailand.


Inilah Garuda Nusantara Sesungguhnya

Inilah Garuda Nusantara Sesungguhnya

Timnas U-19 Indonesia memang gagal pulang dengan gelar juara dalam Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar.


Giliran Garuda Asia Siapkan Aksi

Giliran Garuda Asia Siapkan Aksi

Reputasi sepak bola timnas Kepulauan Mariana Utara memang sama sekali tidak terdengar.


Pelatih Thailand U-19: Indonesia Tim Besar

Pelatih Thailand U-19: Indonesia Tim Besar

Timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke final ajang Piala AFF U-18 2017. Garuda Mudah kalah adu penalti 2-3 dari Thailand di babak empat besar.


M. Rafli Mursalim, Juru Gedor Timnas U-19 Jebolan Liga Santri

M. Rafli Mursalim, Juru Gedor Timnas U-19 Jebolan Liga Santri

Sudah empat gol yang berhasil disumbangkannya untuk timnas U-19 Indonesia ajang Piala AFF U-18 2017. Padahal, dia baru tampil dalam dua laga.


Satu Kata, Garuda Nusantara Harus Menang

Satu Kata, Garuda Nusantara Harus Menang

Perjuangan timnas U-19 Indonesia telah sampai di babak semifinal Piala AFF U-18 2017.


Dukung Program Milla, PSSI Tanggung Penuh Biaya Pengobatan Riyandi

Dukung Program Milla, PSSI Tanggung Penuh Biaya Pengobatan Riyandi

Pelatih Timnas U-22, Luis Milla belum juga berada di Indonesia.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!