Sepakbola
Share this on:

Madura United Sukses Gaet Mantan Pemain Timnas Nigeria

  • Madura United Sukses Gaet Mantan Pemain Timnas Nigeria
  • Madura United Sukses Gaet Mantan Pemain Timnas Nigeria

JAKARTA - Sudah tiga pemain kelas dunia yang memutuskan untuk menjalani karir mereka di kompetisi tanah air. Ya, selain Michael Essien dan Carlton Cole yang bergabung dengan Persib Bandung, kemarin (3/4), Peter Osaze Odemwingie, mantan pemain timnas Nigeria memutuskan untuk bergabung dengan Madura Unidted FC.

Dan, dari tiga pemain tersebut, masing-masing memiliki alasan tersendiri saat memutuskan untuk membela klub tanah air. Odemwingie misalnya, dia akhirnya memutuskan membubuhkan tanda tangannya bersama Madura United karena desakan keluarga yang terkesima dengan pariwisata Indonesia.

"Saya sebenarnya membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Madura United. Karena harus berdiskusi dengan istri (Sarah Fallon, Red) serta memikirkan nasib ketiga anak saya," kata Odemwingie dalam acara presconference di salah satu pusat hiburan di Jakarta Selatan. Di Madura United, dia berstatus Marquee Player.

Dan, lanjut pemain berusia 35 tahun itu, istri dan tiga anaknya tersebut lantas mencari tahu tentang Madura United dan negara tempat klub itu berada. "Istri saya senang, terutama anak saya yang pertama. Dia memang suka menonton film kartun yang ada Komodonya. Dan, Komodo itu berasal dari Indonesia. Saya pun langsung putuskan untuk datang ke sini," tegasnya.

Selain itu, keputusan Odemwingie untuk berlabuh di Indonesia karena dia ingin menjadi sesuatu yang berarti dalam sebuah tim sepak bola. Meskipun tim tersebut hanya sekelas Madura United yang tidak pernah terdengar dalam belantika sepak bola Internasional.

"Bersama tim kecil tapi menjadi bagian terpenting itu lebih baik, dari pada di tim besar namun hanya sebagai pelengkap," kata dia.

Tidak ada target khsusus yang diusung oleh Odemwingie semenjak dia memutuskan untuk bergabung dengan tim berjuluk Sapeh Kerrab. Ya, bila Carlton Cole menargetkan 20 gol bersama Persib Bandung. Odemwingie memilih untuk tidak mengumbar target.

Menurut dia, target dia bergabung dengan Madura United adalah berkontribusi. "Saya tidak mau berbicara tentang rekor pribadi. Tapi, saya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi tim. Karena buat apa saya mencetak banyak gol tapi kami tidak menang," ujar mantan pemain Stoke City itu. "Saya akan berkerja keras untuk memberikan yang terbaik bersama tim ini dalam setiap pertandingan," papar dia.

Sejumlah pejabat tinggi Madura United, seperti Presiden Klub, Achsanul Qosasi serta Manajer Haruna Soemitro langsung memancarkan senyum setelah menyaksikan penandatanganan kontrak Odemwingie bersama Madura United itu.

"Dia adalah pemain besar dan ini adalah titipan dari Tuhan untuk kami," kata Achsanul.

Sementara itu, Haruna Soemitro mengungkapkan bahwa, mereka sudah menyiapkan kontrak jangka panjang bagi Odemwingie. Kontraj jangka panjang itu akan dilakukan bila Odemwingie menunjukan performa terbaiknya.

"Kami tunggu sampai putaran pertama selesai. Kalau performa dia bagus, kami langsung ikat dia untuk musim yang panjang. Dia akan menjadi aset kami," jelasnya.

Hanya saja, Haruna enggan membeberkan nilai kontrak yang mereka berikan kepada sang striker tersebut. Menurut dia, nilai kontrak Odemwingie jauh lebih murah dari status marque player milik Persib, Michael Essien.

Beberapa sumber internal mengatakan, nilai kontrak sang pemain sebesar Rp3 Miliar yang dibayarkan oleh Torabika sebagai sponsor. Setelah penandatangan kontrak tersebut, pemain yang kali terakhir berkompetisi di kasta kedua kompetisi Inggris bersama Roterham United itu memutuskan untuk terbang ke Dubai untuk menjemput keluarganya yang sedang berlibur di sana.

Rencananya, Odemwingie baru datang ke Indonesia dan menjalani latihan perdana pada 9 April mendatang. (ben/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Zidane: Tak Ada Laga yang Mudah
Zidane: Tak Ada Laga yang Mudah

Berita Sejenis

Indra Sjafri: Egy Salah Seorang Pemain Spesial di U-19

Indra Sjafri: Egy Salah Seorang Pemain Spesial di U-19

Keputusan Luis Milla untuk memanggil Egy Maulana Vikry ke Timnas U-22, mendapat dukungan dari banyak pihak.


Persija dan Timnas U-19 Hadapi Espanyol

Persija dan Timnas U-19 Hadapi Espanyol

Persija Jakarta mendapat tamu spesial pada pertengahan Juli nanti.


Juara, Fakhri Tetap Evaluasi Timnas U-15

Juara, Fakhri Tetap Evaluasi Timnas U-15

Sukses membawa pulang gelar juara dari Vietnam, ternyata belum membuat Fakhri Husaini berpuas diri.


Jempol! Bantai Taiwan 11-0, Timnas U-15 Juara di Vietnam

Jempol! Bantai Taiwan 11-0, Timnas U-15 Juara di Vietnam

Timnas Indonesia U-15 mendapat modal bagus sebelum tampil di Piala AFF U-15 di Thailand, Juli mendatang.


Arema Hanya Ingin Fokus Menang

Arema Hanya Ingin Fokus Menang

Perjumpaan Arema FC dengan Bali United tak ubahnya pertempuran untuk meraih kebangkitan.


Timnas Jerman Percaya pada Skuad Muda

Timnas Jerman Percaya pada Skuad Muda

Sejak awal, timnas Jerman sudah melihat bahwa Piala Konfederasi hanya merupakan ”ajang eksperimental”.


Lawan Vietnam, Peluang Garuda Muda Pastikan Gelar

Lawan Vietnam, Peluang Garuda Muda Pastikan Gelar

Kepercayaan diri Timnas Indonesia U-15 sedang bagus-bagusnya di turnamen internasional, Tien Phong Plastic Cup di Da Nang, City, Vietnam.


Kalahkan Myanmar 4-1, Garuda Muda Optimis Hadapi Vietnam

Kalahkan Myanmar 4-1, Garuda Muda Optimis Hadapi Vietnam

Perjuangan Timnas Indonesia U-15 di turnamen internasional, Tien Phong Plastic Cup di Da Nang, City, Vietnam, berawal mulus.


Primera Liga Portugal Punya Pemain, Pelatih, dan Agen Terbaik

Primera Liga Portugal Punya Pemain, Pelatih, dan Agen Terbaik

Jika mengacu daftar koefisien UEFA, Portugal hanya menempati peringkat ketujuh dengan 49.332 poin.


Investor Baru, AC Milan Siapkan Rp2,1 Triliun untuk Buru Pemain

Investor Baru, AC Milan Siapkan Rp2,1 Triliun untuk Buru Pemain

Pengusaha Tiongkok, Li Yonghong, menjanjikan setidaknya EUR 145 juta (Rp2,16 triliun) bakal digelontorkan di bursa transfer musim panas ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!