Sepakbola
Share this on:

Menang 3-0, Madrid Jauhi Barcelona Lagi

  • Menang 3-0, Madrid Jauhi Barcelona Lagi
  • Menang 3-0, Madrid Jauhi Barcelona Lagi

MADRID - Real Madrid mulai bisa move on lagi dari periode negatif di tiga laga terakhirnya. Setelah gagal melaju ke semifinal Copa del Rey musim ini, El Real (sebutan Real Madrid) mampu menjauhkan diri lagi dari kejaran dua kmpatriot lainnya di klasemen sementara LA Liga.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Senin (30/1) dinihari WIB, skuad Zinedine Zidane itu menang 3-0 atas tamunya Real Sociedad. Kemenangan Los Blancos (julukan lain Madrid) ini sangat berarti, karena mereka mampu menjauh lagi dari kejaran Barcelona dan Sevilla dengan selisih 4 angka di posisi kedua dan ketiga. Apalagi Madrid juga masih punya satu laga tabungan melawan Valencia 23 Februari nanti.

Madrid kini kokoh di puncak klasemen dengan 46 poin dan baru memainkan 19 laga. Sementara, Barcelona berada di posisi kedua dengan 42 poin dan sudah melakoni 20 laga. Jumlah poin Barcelona sama dengan perolehan Sevilla.

Perlu diketahui, sebelum menjamu Sociedad, Cristiano Ronaldo cs mengalami periode negatif. Dalam 4 laga sebelumnya secara beruntun di semua ajang, mereka 2 kali kalah, 1 kali imbang, dan hanya menang 1 kali. Kekalahan berturut-turut datang dari Sevilla 1-2 di Divisi Primera dan dari Celta Vigo 1-2 di perempat final Copa del Rey.

Sempat menang 2-1 atas Malaga di Divisi Primera, Madrid bermain imbang 2-2 di kandang Celta pada leg kedua perempat final Copa del Rey. Hasil itu membuat Madrid tersingkir dari ajang ini.

Akan tetapi, entrenador Zinedine Zidane memastikan mental Madrid tak jatuh. Faktanya, menjamu Sociedad, permainan mereka tetap memukau dan mampu menang telak 3-0. Zidane pun girang karena gawang Keylor Navas tak kebobolan.

Tanpa sejumlah pilar yang absen dengan alasan berbeda yakni Pepe, Luka Modric, Dani Carvajal, Marcelo, dan James Rodriguez, Madrid masih perkasa. Putusan Zidane memasang Mateo Kovacic sebagai pengganti Modric sangat brilian.

Kolaborasi Kovacic dan Ronaldo menjadi kunci kemenangan Madrid. Kovacic mencetak gol pertama Madrid pada menit 38 setelah menerima umpan dari Ronaldo. Kemudian, pada babak kedua, tepatnya menit 51, giliran Ronaldo yang mencetak gol usai mendapat assist dari Kovacic.

Striker pengganti Alvaro Morata melengkapi kemenangan Madrid menjadi 3-0 berkat golnya pada menit ke-82 lewat sundulan. Morata memanfaatkan umpan terukur dari Lucas Vazquez. (epr/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Menang atau Habis Pulang

Menang atau Habis Pulang

Kekalahan dalam pertandingan pertama grup Y babak delapan besar Liga 2 membuat PS Mojokerto Putra dan PSIS Semarang berada dalam kondisi terdesak.


Setelah 60 Tahun, Italia Gagal Lagi Lolos ke Piala Dunia

Setelah 60 Tahun, Italia Gagal Lagi Lolos ke Piala Dunia

Piala Dunia 2018 tanpa Italia. Ya, Italia harus tersingkir dari helatan akbar empat tahunan itu, setelah ditahan imbang 0-0 oleh Swedia.


Pembuktian Duet Ramos-Vallejo

Pembuktian Duet Ramos-Vallejo

Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane melakukan perubahan penting di jantung pertahanan ketika menjamu Las Palmas kemarin (6/11).


Messi Cegah Aguero Gabung Real Madrid

Messi Cegah Aguero Gabung Real Madrid

Real Madrid sedang menghadapi krisis. Menurut Diario Gol kemarin (5/11) petinggi Real mencoba mencari solusi untuk mengatasi krisis tersebut.


Adu Lihai Dua Striker Mini

Adu Lihai Dua Striker Mini

Manajer Manchester City Pep Guardiola tak mau sembarangan memainkan kartu As-nya musim ini. Siapa lagi yang dimaksud kalau bukan penyerang Sergio Aguero.


Setan Merah Optimis Amankan Tiga Poin

Setan Merah Optimis Amankan Tiga Poin

Manchester United, Barcelona, dan Paris Saint-Germain (PSG).


Kans Raih Trofi Zamora

Kans Raih Trofi Zamora

Marc-Andre Ter Stegen berperan besar dalam menjaga performa apik Barcelona musim ini. Kiper timnas Jerman itu punya kans untuk meraih Trofi Zamora.


Kalah Lagi di Kandang, Beruang Madu Turun Kasta

Kalah Lagi di Kandang, Beruang Madu Turun Kasta

Kendati Liga 1 masih menyisakan dua pekan lagi, tapi nasib Persiba Balikpapan sudah ditentukan kemarin.


Lawan Kutukan San Memes

Lawan Kutukan San Memes

Perjalanan Barcelona awal musim ini di kancah La Liga cukup cemerlang.


Rossonerri Menanti Ketajaman Suso Lagi

Rossonerri Menanti Ketajaman Suso Lagi

Sebenarnya, di bursa tansfer musim panas lalu AC Milan sudah mendatangkan beberapa pemain top seperti Andre Silva, Hakan Calhanoglu, dan Leonardo Bonucci.



Kolom

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!