Sepakbola
Share this on:

Menang 3-0, Madrid Jauhi Barcelona Lagi

  • Menang 3-0, Madrid Jauhi Barcelona Lagi
  • Menang 3-0, Madrid Jauhi Barcelona Lagi

MADRID - Real Madrid mulai bisa move on lagi dari periode negatif di tiga laga terakhirnya. Setelah gagal melaju ke semifinal Copa del Rey musim ini, El Real (sebutan Real Madrid) mampu menjauhkan diri lagi dari kejaran dua kmpatriot lainnya di klasemen sementara LA Liga.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Senin (30/1) dinihari WIB, skuad Zinedine Zidane itu menang 3-0 atas tamunya Real Sociedad. Kemenangan Los Blancos (julukan lain Madrid) ini sangat berarti, karena mereka mampu menjauh lagi dari kejaran Barcelona dan Sevilla dengan selisih 4 angka di posisi kedua dan ketiga. Apalagi Madrid juga masih punya satu laga tabungan melawan Valencia 23 Februari nanti.

Madrid kini kokoh di puncak klasemen dengan 46 poin dan baru memainkan 19 laga. Sementara, Barcelona berada di posisi kedua dengan 42 poin dan sudah melakoni 20 laga. Jumlah poin Barcelona sama dengan perolehan Sevilla.

Perlu diketahui, sebelum menjamu Sociedad, Cristiano Ronaldo cs mengalami periode negatif. Dalam 4 laga sebelumnya secara beruntun di semua ajang, mereka 2 kali kalah, 1 kali imbang, dan hanya menang 1 kali. Kekalahan berturut-turut datang dari Sevilla 1-2 di Divisi Primera dan dari Celta Vigo 1-2 di perempat final Copa del Rey.

Sempat menang 2-1 atas Malaga di Divisi Primera, Madrid bermain imbang 2-2 di kandang Celta pada leg kedua perempat final Copa del Rey. Hasil itu membuat Madrid tersingkir dari ajang ini.

Akan tetapi, entrenador Zinedine Zidane memastikan mental Madrid tak jatuh. Faktanya, menjamu Sociedad, permainan mereka tetap memukau dan mampu menang telak 3-0. Zidane pun girang karena gawang Keylor Navas tak kebobolan.

Tanpa sejumlah pilar yang absen dengan alasan berbeda yakni Pepe, Luka Modric, Dani Carvajal, Marcelo, dan James Rodriguez, Madrid masih perkasa. Putusan Zidane memasang Mateo Kovacic sebagai pengganti Modric sangat brilian.

Kolaborasi Kovacic dan Ronaldo menjadi kunci kemenangan Madrid. Kovacic mencetak gol pertama Madrid pada menit 38 setelah menerima umpan dari Ronaldo. Kemudian, pada babak kedua, tepatnya menit 51, giliran Ronaldo yang mencetak gol usai mendapat assist dari Kovacic.

Striker pengganti Alvaro Morata melengkapi kemenangan Madrid menjadi 3-0 berkat golnya pada menit ke-82 lewat sundulan. Morata memanfaatkan umpan terukur dari Lucas Vazquez. (epr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo angkat bicara soal Liverpool, tim yang akan menjadi lawan Madrid di final Liga Champions di Kiev, Minggu (27/5).


Selamat Tinggal Generasi Milenial

Selamat Tinggal Generasi Milenial

La Liga 2017-2018 sudah berakhir kemarin WIB (21/5). Barcelona pun telah jadi juaranya setelah mengangkat trofi juara La Liga ke-25-nya di Camp Nou, Barcelona.


Robben-Rafinha Ikuti Ribery Bertahan di Bayern

Robben-Rafinha Ikuti Ribery Bertahan di Bayern

Keputusan Franck Ribery yang memperpanjang kontrak bersama Bayern Muenchen untuk satu musim lagi ternyata "menginspirasi" beberapa pemain lainnya.


Villareal Optimis Jegal Rekor Barcelona

Villareal Optimis Jegal Rekor Barcelona

Barcelona diambang kesempurnaan pada musim ini di La Liga.


Lawan Sevilla, Madrid Tanpa Ronaldo

Lawan Sevilla, Madrid Tanpa Ronaldo

Real Madrid sangat berhati-hati dalam mengatur jadwal bertanding bintangnya Cristiano Ronaldo.


Menang 3-1, PSIS Mentas dari Zona Merah

Menang 3-1, PSIS Mentas dari Zona Merah

PSIS Semarang mengakhiri periode negatifnya. Kemarin malam, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu mengempaskan Persela Lamongan 3-1 di stadion Madya, Magelang.


Pelukan Terakhir di El Clasico

Pelukan Terakhir di El Clasico

Sulit untuk membenci Andres Iniesta, termasuk entrenador Real Madrid Zinedine Zidane.


Drama dan Kontroversi El Clasico Jilid II

Drama dan Kontroversi El Clasico Jilid II

El Clasico jilid II Barcelona menghadapi seterunya, Real Madrid, Senin (7/5) dinihari, di Camp Nou memang hanya berakhir 2-2.


Belakang Tengah Bagus, Depan Loyo

Belakang Tengah Bagus, Depan Loyo

Berakhir sudah PSSI Anniversary Cup 2018. Bahrain yang dalam pertandingan terakhir kemarin menang atas Korea Utara 4-1 keluar sebagai juara.


Unggul Agregat, Liverpool Tantang Madrid

Unggul Agregat, Liverpool Tantang Madrid

Liverpool lah akhirnya yang berhak tampil di partai puncak Liga Champions, untuk menantang juara bertahan Real Madrid.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!