Sepakbola
Share this on:

Menang 3-0, Madrid Jauhi Barcelona Lagi

  • Menang 3-0, Madrid Jauhi Barcelona Lagi
  • Menang 3-0, Madrid Jauhi Barcelona Lagi

MADRID - Real Madrid mulai bisa move on lagi dari periode negatif di tiga laga terakhirnya. Setelah gagal melaju ke semifinal Copa del Rey musim ini, El Real (sebutan Real Madrid) mampu menjauhkan diri lagi dari kejaran dua kmpatriot lainnya di klasemen sementara LA Liga.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Senin (30/1) dinihari WIB, skuad Zinedine Zidane itu menang 3-0 atas tamunya Real Sociedad. Kemenangan Los Blancos (julukan lain Madrid) ini sangat berarti, karena mereka mampu menjauh lagi dari kejaran Barcelona dan Sevilla dengan selisih 4 angka di posisi kedua dan ketiga. Apalagi Madrid juga masih punya satu laga tabungan melawan Valencia 23 Februari nanti.

Madrid kini kokoh di puncak klasemen dengan 46 poin dan baru memainkan 19 laga. Sementara, Barcelona berada di posisi kedua dengan 42 poin dan sudah melakoni 20 laga. Jumlah poin Barcelona sama dengan perolehan Sevilla.

Perlu diketahui, sebelum menjamu Sociedad, Cristiano Ronaldo cs mengalami periode negatif. Dalam 4 laga sebelumnya secara beruntun di semua ajang, mereka 2 kali kalah, 1 kali imbang, dan hanya menang 1 kali. Kekalahan berturut-turut datang dari Sevilla 1-2 di Divisi Primera dan dari Celta Vigo 1-2 di perempat final Copa del Rey.

Sempat menang 2-1 atas Malaga di Divisi Primera, Madrid bermain imbang 2-2 di kandang Celta pada leg kedua perempat final Copa del Rey. Hasil itu membuat Madrid tersingkir dari ajang ini.

Akan tetapi, entrenador Zinedine Zidane memastikan mental Madrid tak jatuh. Faktanya, menjamu Sociedad, permainan mereka tetap memukau dan mampu menang telak 3-0. Zidane pun girang karena gawang Keylor Navas tak kebobolan.

Tanpa sejumlah pilar yang absen dengan alasan berbeda yakni Pepe, Luka Modric, Dani Carvajal, Marcelo, dan James Rodriguez, Madrid masih perkasa. Putusan Zidane memasang Mateo Kovacic sebagai pengganti Modric sangat brilian.

Kolaborasi Kovacic dan Ronaldo menjadi kunci kemenangan Madrid. Kovacic mencetak gol pertama Madrid pada menit 38 setelah menerima umpan dari Ronaldo. Kemudian, pada babak kedua, tepatnya menit 51, giliran Ronaldo yang mencetak gol usai mendapat assist dari Kovacic.

Striker pengganti Alvaro Morata melengkapi kemenangan Madrid menjadi 3-0 berkat golnya pada menit ke-82 lewat sundulan. Morata memanfaatkan umpan terukur dari Lucas Vazquez. (epr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Loew Wanti-wanti Petaka di Bulan Maret

Loew Wanti-wanti Petaka di Bulan Maret

Australia bukan yang dulu lagi. Ya, itu yang harus ditekankan Joachim Loew kepada anak asuhnya.


Kalah lagi, Maung Kian tak Bergaung

Kalah lagi, Maung Kian tak Bergaung

Revolusi harus disegerakan bagi Persib. Dari Lima laga terakhir, tim berjuluk Maung Bandung itu hanya bisa membukukan satu kemenangan.


Arema Hanya Ingin Fokus Menang

Arema Hanya Ingin Fokus Menang

Perjumpaan Arema FC dengan Bali United tak ubahnya pertempuran untuk meraih kebangkitan.


Siap Lepas Turan, Barcelona Berikan Diskon

Siap Lepas Turan, Barcelona Berikan Diskon

Pertengkaran gelandang Barcelona, Arda Turan, dengan reporter Milliyet, Bilal Mese, membuat Turan dikeluarkan dari kamp latihan timnas Turki.


Jamu Kolombia, Spanyol Berbekal Spirit dari Cardiff

Jamu Kolombia, Spanyol Berbekal Spirit dari Cardiff

Euforia juara Liga Champions sudah tiga hari berlalu. Saatnya bagi para penggawa Real Madrid untuk mengalihkan fokus ke negaranya masing-masing.


Cedera Bisa Pengaruhi Harganya

Cedera Bisa Pengaruhi Harganya

Peringatan bagi Real Madrid. Apabila tetap ngotot ingin mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea musim depan.


Wow... Harga Eden Hazard Tembus Rp1,7 Triliun

Wow... Harga Eden Hazard Tembus Rp1,7 Triliun

Real Madrid pulang dengan disambut puluhan ribu pendukungnya di Madrid, pada Minggu petang waktu setempat (4/6).


Gagal di Tiga Final, Buffon Ingin Satu Final Lagi

Gagal di Tiga Final, Buffon Ingin Satu Final Lagi

Sudah tiga kali Gianluigi Buffon berlaga di final Liga Champions. Tiga edisi itu memiliki ending yang sama, yakni kegagalan.


‘Kutukan’ itu Tak Berlaku buat Real Madrid

‘Kutukan’ itu Tak Berlaku buat Real Madrid

Liga Champions adalah habitat Real Madrid. Untuk ke-12 kalinya sepanjang sejarah Real Madirid berhasil merajainya.


Lawan Juve jadi Laga Perpisahan

Lawan Juve jadi Laga Perpisahan

James Rodriguez, Alvaro Morata, Pepe, dan Fabio Coentrao di kubu Real Madrid.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!