Sepakbola
Share this on:

Menang 3-0, Real Madrid Luar Biasa

  • Menang 3-0, Real Madrid Luar Biasa
  • Menang 3-0, Real Madrid Luar Biasa

MADRID - Meski tampil tanpa empat pilar utamanya, Real Madrid mampu menunjukkan ketangguhannya di first leg 16 Besar Copa del Rey, Kamis (5/1) dinihari WIB. Los Merengues (sebutan Real Madrid) menang 3-0 atas tamunya Sevilla di Santiago Bernabeu.

Tanpa trio BBC Benzeme, Bale, dan Cristiano Ronaldo, lini depan Real Madrid masih tampil garang. Sedangkan tidak tampilnya Pepe dan sergio Ramos di belakang, mampu ditutupi penampilan apik Varane dan Nacho.

Keberhasilan inipun terasa sangat spesial, karena Real Madrid berhasil mempertahankan laju 38 penampilan tak terkalahkan di semua ajang. Hasil itu juga menjadi kado spesial Zinedine Zidane.

Maklum saja, Zidane tepat setahun menukangi Madrid dan ditandai dengan kemenangan fantastis. Sevilla jelas bukan lawan yang mudah dikalahkan.

Bintang dari kemenangan tersebut adalah James Rodriguez. Gelandang kreatif asal Kolombia itu mengemas 2 gol pada menit ke-11 dan penalti menit ke-44. Satu gol lagi hasil kreasi Raphael Varane lewat sundulan usai menerima umpan Toni Kroos.

Dalam laga itu, Zidane tak memainkan Cristiano Ronaldo lantaran diberikan libur tambahan. Selain itu, duet Pepe dan Sergio Ramos di jantung pertahanan juga absen. Zidane juga tak menurunkan Karim Benzema.

Lini belakang diisi oleh duet bek Varane-Nacho. Sedangkan di depan, Zidane memainkan Alvaro Morata, Marco Asensio, dan James. Di sektor kiper, Kiko Casilla menggantikan Keylor Navas.

Kendati minus beberapa pemain pilar, Los Merengues - julukan Madrid, masih terlalu superior bagi Sevilla. Laga baru berumur 11 menit, James sudah mampu membobol gawang Sergio Rico.

Madrid menggandakan keunggulan pada menit 30 lewat Varane usai menerima umpan Kroos. Babak pertama diakhiri dengan skor 3-0 bagi Madrid setelah James mencetak gol pada menit 44 lewat titik putih.

Pada babak kedua tak ada gol yang tercipta meski Madrid mendapat sejumlah peluang matang. Dengan kemenangan ini, langkah Madrid untuk melaju ke babak 8-besar lebih mudah. Pada leg kedua, Madrid bertandang ke Sevilla, 12 Januari. Keunggulan 3-0 sepertinya sulit dikejar Sevilla. (epr/zul/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Chapecoense Dapat Pinjaman 90 Pemain
Chapecoense Dapat Pinjaman 90 Pemain

Berita Sejenis

Menang atau Habis Pulang

Menang atau Habis Pulang

Kekalahan dalam pertandingan pertama grup Y babak delapan besar Liga 2 membuat PS Mojokerto Putra dan PSIS Semarang berada dalam kondisi terdesak.


Pembuktian Duet Ramos-Vallejo

Pembuktian Duet Ramos-Vallejo

Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane melakukan perubahan penting di jantung pertahanan ketika menjamu Las Palmas kemarin (6/11).


Messi Cegah Aguero Gabung Real Madrid

Messi Cegah Aguero Gabung Real Madrid

Real Madrid sedang menghadapi krisis. Menurut Diario Gol kemarin (5/11) petinggi Real mencoba mencari solusi untuk mengatasi krisis tersebut.


Modric Kangen White Hart Lane

Modric Kangen White Hart Lane

Jarang Real Madrid bisa bersua dengan Tottenham Hotspur di Liga Champions.


Laskar Mataram Bertahan di Liga 2

Laskar Mataram Bertahan di Liga 2

PSIM Jogjakarta sudah bisa tenang. Klub berjuluk Laskar Mataram tersebut memastikan diri bertahan di Liga 2 setelah menang telak 3-0 atas PSBK Blitar.


Atleti Berharap Tuah Wanda Metropolitano

Atleti Berharap Tuah Wanda Metropolitano

Ada harapan baru yang membuncah di dada entrenador Atletico Madrid Diego Simeone ketika timnya berpindah markas ke Stadion Wanda Metropolitano musim ini.


Menanti Gol Perdana Ronaldo di LA Liga Musim Ini

Menanti Gol Perdana Ronaldo di LA Liga Musim Ini

Boleh saja Real Madrid musim ini melempem saat tampil di Santiago Bernabeu.


Australia Jaga Kans ke Rusia

Australia Jaga Kans ke Rusia

Australia nyaris kehilangan muka oleh Syria. Australia menang dramatis 2-1 melakui perpanjangan waktu di Stadium Australia.


Menang, Bhayangkara FC Kukuh di Puncak

Menang, Bhayangkara FC Kukuh di Puncak

Bhayangkara FC berhasil mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga 1.


Lawan Peru, Argentina Wajib Menang

Lawan Peru, Argentina Wajib Menang

Entrenador Argentina Jorge Sampaoli berada dalam tekanan besar. Sudah dua matchday kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol dilalui tanpa kemenangan.



Kolom

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!