Sepakbola
Share this on:

Menang Lagi, Setan Merah Kembali ke Lima Besar

  • Menang Lagi, Setan Merah Kembali ke Lima Besar
  • Menang Lagi, Setan Merah Kembali ke Lima Besar

Manchester United tidak sedang menjalani derby. Kemarin WIB (19/3), United menghadapi Middlesbrough di Riverside Stadium, Middlesbrough.

MIDDLESBROUGH - Manchester United tidak sedang menjalani derby. Kemarin WIB (19/3), United menghadapi Middlesbrough di Riverside Stadium, Middlesbrough. Tapi, tensi laga itu sudah menyamai tensi derby Manchester.

Laga yang dimenangi United dengan skor 3-1 (1-0) itu pun ditutup dengan adu argumentasi di terowongan setelah laga. Daily Star melaporkan, beberapa pemain kedua tim terlibat perselisihan.

Bek United Eric Bailly dan striker Boro Rudi Gestede terlibat perselisihan. Gelandang Michael Carrick pun juga ikut-ikutan di dalam insiden itu. Tidak ketinggalan Jose Mourinho yang juga berselisih dengan penggawa Boro.

BBC dalam live blog-nya pun menyebut masih banyak pemandangan kurang bagus terjadi saat itu. Padahal, selama laga berjalan tidak begitu tinggi tensinya.

Wasit Jon Moss hanya menjatuhkan 2 kartu kuning bagi kedua tim. Jumlah pelanggarannya pun hanya 17, sembilan pelanggaran di antaranya dilakukan pemain tuan rumah. ''Saya tidak melihatnya (pertengkaran di terowongan, saya tidak tahu itu. Saya sudah di dressing room,'' kata gelandang United Marouane Fellaini kepada BT Sport.

Apapun jawaban Fellaini golnya tadi malam menutup paceklik golnya dalam 30 laga di Premier League. Fellaini mengawali pesta United menit ke-30 memanfaatkan assist Ashley Young. Gol Fellaini itu pun jadi golnya ke-20 klub berbeda Premier League. Setelah gol Fellaini itu United baru menambah keunggulan 32 menit setelahnya dari Jesse Lingard.

Sekalipun Gestede sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77, blunder mantan kiper United Victor Valdes pada tiga menit injury time menjadi penutup pesta. Antonio Valencia menciptakan gol setelah Valdes terpeleset di area depan gawangnya sendiri. Terlepas dari tingginya tensi laga setelah Boro memecar Aitor Karanka itu, ini jadi kemenangan ke-600 United di Premier League.

Yang lebih penting lagi, klub berjuluk Setan Merah itu akhirnya melepaskan diri dari kutukan di peringkat keenam klasemen Premier League. Dengan 52 poinnya, United melewati Arsenal yang hanya mengemas 50 poin.

Arsenal dan Everton yang jadi rival terdekat United sudah menjalani laganya Sabtu malam lalu (18/3). Jadi, tidak akan menggeser lagi United dari posisi lima besar.

Ingat, United masih menyimpan satu laga. Derby Manchester yang harusnya digelar 26 Februari lalu ditunda sampai 27 April mendatang. Ini jadi akhir penantian United mengejar posisi kelima. United harus menunggu sampai 184 hari lamanya untuk bisa mendapatkan posisi ini.

''Kami susah payah untuk memenangi laga ini. Mereka menekan kami dengan bola-bola panjang dan bermain fisik. Kami berhasil meredamnya, kami melakukannya dengan baik,'' sebut Fellaini.

Tanpa Paul Pogba yang masih cedera dan Zlatan Ibrahimovic yang terkena sanksi larangan tiga laga dari FA, Jose Mourinho sempat menjajal formasi tiga bek di awal laga, United bermain 3-4-3, dan ini jadi kedua beruntun United memakai formasi itu. Sebelumnya, dengan formasi 3-4-3 United mampu memenangi laga leg kedua 16 Besar Europa League kontra FC Rostov, tengah pekan kemarin (17/3).

Hanya, setelah masuknya Marcos Rojo menggantikan Juan Mata pada menit ke-69, formasi pun balik jadi empat bek dengan 4-3-3. ''Hari ini kami bermain dengan penuh kecepatan. Hebatnya, pemain terutama di lini tengah mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Secara keseluruhan ini laga yang bagus bagi kami,'' kata Lingard kepada BBC Sports. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Liverpool Memang Luar Biasa
Liverpool Memang Luar Biasa

Berita Sejenis

Madrid Menang di Riazor, Barca Bantai Osasuna

Madrid Menang di Riazor, Barca Bantai Osasuna

Real Madrid terus menjaga asanya untuk merebut juara LA Liga musim ini.


Ramos Lagi, Hernandez Lagi

Ramos Lagi, Hernandez Lagi

Setelah tekel horornya kepada Lionel Messi, Sergio Ramos diganjar kartu merah langsung wasit Alejandro Hernandez.


Kalah secara Kontroversial, Pemain Bayern Kritik Wasit

Kalah secara Kontroversial, Pemain Bayern Kritik Wasit

Lagi-lagi kartu merah mengubah segalanya. Ya, Bayern Munchen yang di awal-awal laga leg kedua perempat final Liga Champions.


Terlibat Adu Mulut, Neymar Terancam Absen di El Classico

Terlibat Adu Mulut, Neymar Terancam Absen di El Classico

Nila setitik rusak susu sebelanga. Adagium itu menggambarkan bagaimana kartu merah yang didapatkan penyerang Barcelona Neymar.


Tuntaskan Dendammu Messi

Tuntaskan Dendammu Messi

Lionel Messi dkk bukan lagi memendam dendam kesumat kepada Brasil. Dalam dua tahun terakhir, justru Cile adalah musuh besar bagi rakyat Argentina.


Liverpool Memang Luar Biasa

Liverpool Memang Luar Biasa

Liverpool sukses membuktikan merekalah rajanya klub-klub enam besar Premier League.


San Memes, Tantangan si Penyihir Wales

San Memes, Tantangan si Penyihir Wales

Gareth Bale kembali lagi. Ya, Bale kembali memperkuat trisula Real Madrid bernama BBC, bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.


Bentrok Spanyol Versus Jerman Paling Favorit

Bentrok Spanyol Versus Jerman Paling Favorit

Lengkap sudah formasi delapan besar Liga Champions musim ini.


Malam Ajaib Barcelona Menang Dramatis

Malam Ajaib Barcelona Menang Dramatis

Bak kisah 1001 malam, keajaiban hadir di Estadio Camp Nou, markas Barcelona.


Barcelona Butuh Keajaiban

Barcelona Butuh Keajaiban

Jelang pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions PSG versus Barcelona di Camp Nou dini hari nanti (9/3), Andres Iniesta dkk butuh keajaiban.



Kolom

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!