Sepakbola
Share this on:

Modric Kejar Hattrick Juarai Liga Champions

  • Modric Kejar Hattrick Juarai Liga Champions
  • Modric Kejar Hattrick Juarai Liga Champions

MADRID - Siapapun pemenang Liga Champions musim ini, Kroasia tetap menggelar pesta. Kalau tak percaya silahkan cermati persebaran para penggawa Vatreni, julukan timnas Kroasia, diantara semifinalis Liga Champions musim ini.

Di skuad Juventus ada nama Mario Mandzukic dan Marko Pjaca. Kemudian di tubuh Real Madrid ada Luka Modric serta Mateo Kovacic. Di AS Monaco ada kiper Danijel Subasic. Kemudian Sime Vrsaljko bercokol di tubuh Atletico Madrid. Total ada enam pemain Kroasia di empat semifinalis Liga Champions ini.

Seperti diberitakan Sportlens kemarin (20/4) jumlah sebaran pemain Kroasia tersebut terbilang luar biasa. Dengan populasi hanya sekitar 4,2 juta orang, representasi enam pemain timnas Kroasia itu cukup membanggakan.

Selain timnas Kroasia, maka pemain-pemain timnas Brasil pun tak kalah. Di kubu Real ada nama Casemiro dan Marcelo. Kemudian di Atleti ada sosok Felipe Luis. Di Monaco ada Fabinho. Lalu di Juventus Dani Alves.

?Dengan masifnya potensi-potensi yang dipunyai Kroasia dan tersebar di klub papan atas Eropa maka potensi Kroasia berprestasi di kancah Piala Dunia maupun Euro tinggal menunggu waktu,? demikian klaim Sportlens kemarin. Benarkah ?

Sejauh ini sejak berdiri sebagai federasi sepak bola tersendiri pada 1993 lalu hanya sembilan nama pemain Kroasia yang pernah merasakan nikmatnya juara Liga Champions.

Nama Alen Boksic menjadi pesepak bola Kroasia pertama yang merasakan juara Liga Champions. Saat itu Boksic mencapai prestasi itu bersama Marseille yang juara musim 1992-1993.

Setelah Boksic mengekor Zvonimir Boban bersama Milan 1993-1994. Lalu nama penyerang Real Davor Suker merajai Liga Champions 1997-1998. Kemudian muncullah Igor Biscan (Liverpool/2004-2005).

Setelah Biscan, Mario Mandzukic (Bayern Muenchen/2013-2014), Ivan Raktic (Barcelona/2014-2015), dan Mateo Kovacic (Real/2015-2016).

Nah, yang tersukses adalah Luka Modric serta Dario Simic. Masing-masing nama ini pernah mengangkat si Kuping Besar, julukan trofi Liga Champions, dua kali.

Modric bersama Real sedang Simic bersama AC Milan. Namun karena Simic sudah pensiun, maka Modric berpeluang hat-trick bersama Real tahun ini.

Sayangnya meski di level individual pemain Kroasia berkibar di level klub, wakil Kroasia Dinamo Zagreb sudah terhenti di level grup. Bergabung dengan Juventus, Sevilla, dan Lyon di grup H, Zagreb menempati posisi buncit.

Namun yang paling menyedihkan yakni Zagreb adalah satu-satunya klub yang tak mencetak gol di babak grup Liga Champions musim ini. Dan Zagreb jebol 15 gol di antara enam pertandingan level grup. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Gagal Lagi, Alves Hibur Neymar
Gagal Lagi, Alves Hibur Neymar

Berita Sejenis

Penerbangan Spesial di Semifinal

Penerbangan Spesial di Semifinal

Lolosnya AS Roma ke semifinal Liga Champions benar-benar memanjakan Romanisti.


Bruno Silva Bungkan Pengkritiknya dengan Hattrick

Bruno Silva Bungkan Pengkritiknya dengan Hattrick

Tanpa kehadiran sang pelatih Djadjang Nurdjaman yang sedang menjalani kursus lisensi pro AFC di Jogjakarta, PSMS Medan tumbang.


Ramos Terancam Sanksi Tambahan

Ramos Terancam Sanksi Tambahan

Kapten dan bek Real Madrid Sergio Ramos hanya bisa menonton dari pinggir lapangan leg kedua perempat final Liga Champions versus Juventus kemarin.


Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Andai yang lolos ke semifinal Liga Champions adalah Barcelona dan Manchester City, mungkin sensasi yang terjadi kemarin dinihari biasa saja.


Buffon Dikartu Merah, Madrid Lolos Dramatis

Buffon Dikartu Merah, Madrid Lolos Dramatis

Lolosnya Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, ke semifinal terus diperdebatkan penikmat sepakbola di kolong jagad ini.


Florentino Perez Incar Trofi Keenam

Florentino Perez Incar Trofi Keenam

Hanya tiga nama Presiden Real Madrid yang pernah membawa Los Merengues menjuarai Liga Champions.


Sekarang atau Tidak Sama Sekali The Citizens

Sekarang atau Tidak Sama Sekali The Citizens

Pep Guardiola telah mengarungi 103 laga Liga Champions sepanjang karir melatihnya. Persentase menangnya di angka 60,1 persen.


Simpan Kekuatan untuk ke Roma

Simpan Kekuatan untuk ke Roma

Agenda Barcelona bulan ini sangat padat. Berkompetisi di ajang La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions memaksa Valverde mengatur tenaga anak asuhnya.


Blur Logo AS Roma, TV Iran Dibully Netizen

Blur Logo AS Roma, TV Iran Dibully Netizen

Bagi warga Iran yang menyaksikan laga leg pertama perempat final Liga Champions antara Barcelona dan AS Roma kemarin dini hari


Ketemu Bayern, Bukan Laga Perdana

Ketemu Bayern, Bukan Laga Perdana

Pertemuan Sevilla lawan Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions musim ini disebut UEFA sebagai pertemuan perdana bagi keduanya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!