Sepakbola
Share this on:

Pinjam James Rodriquez, Bayern Munchen Untung Besar

  • Pinjam James Rodriquez, Bayern Munchen Untung Besar
  • Pinjam James Rodriquez, Bayern Munchen Untung Besar

MUENCHEN - Bukan Chelsea atau Manchester United. Tapi, tanpa gembar-gembor di media, Bayern Muenchen lah yang akhirnya mendapatkan James Rodriguez.

Bahkan, Bayern tak perlu mengeluarkan dana besar untuk menggaet bintang Real Madrid itu. Tim Bavaria ini bisa memakai tenaga James dengan status pinjaman selama dua musim, dan opsi pembeliam pada 2019 mendatang.

Menurut Bild, pemain 25 tahun itu akan menerima bayaran EUR 5 juta (Rp76,31 miliar). Kemudian, pada tahun kedua masa peminjaman, Die Roten, julukan Bayern, bisa mempermanenkan status James dengan banderol sebesar EUR 35,2 juta (Rp537,24 miliar).

Sinyal hengkangnya James memang sudah tercium sejak lama. Sinyal itu makin terang benderang seiring sukses Real menggaet gelandang Real Betis, Daniel Ceballos.

Nah, hengkangnya James otomatis mengurangi ''kepadatan'' penghuni lini tengah Real. Sebab, selain Ceballos, Real masih memiliki Isco, Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro, Mateo Kovacic, Marco Asensio, dan Marcos Llorente.

Sebaliknya, kehadiran James sangat menguntungkan bagi Bayern. Hal ini diakui chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

?Bergabungnya James Rodriguez merupakan keinginan besar dari pelatih kami, Carlo Ancelotti setelah keduanya bekerja sama dengan sukses di Real Madrid,? tutur Kalle, sapaan Karl-Heinz Rummenigge kepada The Guardian.

Ya, James adalah galacticos yang didatangkan Don Carletto, julukan Carlo Ancelotti pada musim terakhirnya di Real (2014-2015). Di bawah kendali Ancelotti, James mendapat kesempatan bermain 46 kali dengan menghasilkan 17 gol serta 18 assist.

''James pemain yang multiguna. Dia bisa bikin gol, mengkreasi gol, dan punya kemampuan set-pieces. Tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kami sangat beruntung mendapatkannya,'' lanjut Kalle.

Kedatangan James juga membuat stok pemain tengah Bayern melimpah. So, harus ada yang dilepas untuk mengurangi ''kepadatan''. Pilihan pun jatuh kepada Douglas Costa.

Berita yang dilansir Sky Sports menyebutkan, Costa bakal dipinjamkan ke Juventus. Bahkan, Costa bakal melakukan tes medis di Turin hari ini (12/7).

Jawara Serie A itu siap membayar fee peminjaman sebesar EUR 6 juta, serta opsi pembelian sebesar EUR 40 juta jika performanya menjanjikan. Selain Costa, Bayern juga bakal meminjamkan Serge Gnabry dan Renato Sanches ke klub lain.

James sendiri menjadi rekrutan keenam Bayern, setelah datangnya Corentin Tolisso dari Olympique Lyonnais, Serge Gnabry dari Werder Bremen, Sebastian Rudy dan Niklas Suele dari Hoffenheim, serta Kingsley Coman yang dipatenkan dari tangan Juventus. (dra/bas/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Bek-bek Chelsea Sudah Teruji

Bek-bek Chelsea Sudah Teruji

Dibandingkan Tottenham Hotspur, Chelsea dan Arsenal klub enam besar Premier League yang lebih sering menggunakan formasi back three.


Sinyal On Fire Bale

Sinyal On Fire Bale

Laga pertama babak 16 besar Copa del Rey 2017-2018 belum memberikan kejutan berarti.


Sering Dikaitkan dengan Klub Besar, Auba Diganjar Kontrak Durasi Lama

Sering Dikaitkan dengan Klub Besar, Auba Diganjar Kontrak Durasi Lama

Dalam dua musim panas terakhir, sosok penyerang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang selalu menjadi primadona.


Madrid vs PSG, Predator versus Predator

Madrid vs PSG, Predator versus Predator

Real Madrid menemukan lawan yang sepadan di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 ini.


Rekor Baru, Lima Tim Inggris Lolos 16 Besar Liga Champions

Rekor Baru, Lima Tim Inggris Lolos 16 Besar Liga Champions

Luar biasa. Laga terakhir di masing-masing grup Liga Champions, Kamis (7/12) dinihari WIB, menciptakan sebuah rekor baru.


Wajib Menang jika Mau ke 16 Besar

Wajib Menang jika Mau ke 16 Besar

Senangnya Eusebio Di Francesco. Bersama AS Roma, Di Francesco dapat mencicipi persaingan Liga Champions setelah sembilan musim berkarir sebagai pelatih.


Higuain Terancam Absen Melawan Mantan

Higuain Terancam Absen Melawan Mantan

Meski sudah hampir dua musim berganti kostum, namun kebencian fans Napoli kepada Gonzalo Higuain masih besar.


Pecat Montella, Rekrut si Badak

Pecat Montella, Rekrut si Badak

Permintaan sebagian besar Milanisti akhirnya terpenuhi. Ya, allenatore Vincenzo Montella dipecat dari AC Milan.


Simpan Messi, karena Los Che Lebih Merisaukan

Simpan Messi, karena Los Che Lebih Merisaukan

Entrenador Barcelona Ernesto Valverde melakukan perubahan taktik besar pada matchday kelima grup D di Allianz Stadium.


Menang atau Habis Pulang

Menang atau Habis Pulang

Kekalahan dalam pertandingan pertama grup Y babak delapan besar Liga 2 membuat PS Mojokerto Putra dan PSIS Semarang berada dalam kondisi terdesak.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!