Sepakbola
Share this on:

Pinjam James Rodriquez, Bayern Munchen Untung Besar

  • Pinjam James Rodriquez, Bayern Munchen Untung Besar
  • Pinjam James Rodriquez, Bayern Munchen Untung Besar

MUENCHEN - Bukan Chelsea atau Manchester United. Tapi, tanpa gembar-gembor di media, Bayern Muenchen lah yang akhirnya mendapatkan James Rodriguez.

Bahkan, Bayern tak perlu mengeluarkan dana besar untuk menggaet bintang Real Madrid itu. Tim Bavaria ini bisa memakai tenaga James dengan status pinjaman selama dua musim, dan opsi pembeliam pada 2019 mendatang.

Menurut Bild, pemain 25 tahun itu akan menerima bayaran EUR 5 juta (Rp76,31 miliar). Kemudian, pada tahun kedua masa peminjaman, Die Roten, julukan Bayern, bisa mempermanenkan status James dengan banderol sebesar EUR 35,2 juta (Rp537,24 miliar).

Sinyal hengkangnya James memang sudah tercium sejak lama. Sinyal itu makin terang benderang seiring sukses Real menggaet gelandang Real Betis, Daniel Ceballos.

Nah, hengkangnya James otomatis mengurangi ''kepadatan'' penghuni lini tengah Real. Sebab, selain Ceballos, Real masih memiliki Isco, Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro, Mateo Kovacic, Marco Asensio, dan Marcos Llorente.

Sebaliknya, kehadiran James sangat menguntungkan bagi Bayern. Hal ini diakui chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

?Bergabungnya James Rodriguez merupakan keinginan besar dari pelatih kami, Carlo Ancelotti setelah keduanya bekerja sama dengan sukses di Real Madrid,? tutur Kalle, sapaan Karl-Heinz Rummenigge kepada The Guardian.

Ya, James adalah galacticos yang didatangkan Don Carletto, julukan Carlo Ancelotti pada musim terakhirnya di Real (2014-2015). Di bawah kendali Ancelotti, James mendapat kesempatan bermain 46 kali dengan menghasilkan 17 gol serta 18 assist.

''James pemain yang multiguna. Dia bisa bikin gol, mengkreasi gol, dan punya kemampuan set-pieces. Tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kami sangat beruntung mendapatkannya,'' lanjut Kalle.

Kedatangan James juga membuat stok pemain tengah Bayern melimpah. So, harus ada yang dilepas untuk mengurangi ''kepadatan''. Pilihan pun jatuh kepada Douglas Costa.

Berita yang dilansir Sky Sports menyebutkan, Costa bakal dipinjamkan ke Juventus. Bahkan, Costa bakal melakukan tes medis di Turin hari ini (12/7).

Jawara Serie A itu siap membayar fee peminjaman sebesar EUR 6 juta, serta opsi pembelian sebesar EUR 40 juta jika performanya menjanjikan. Selain Costa, Bayern juga bakal meminjamkan Serge Gnabry dan Renato Sanches ke klub lain.

James sendiri menjadi rekrutan keenam Bayern, setelah datangnya Corentin Tolisso dari Olympique Lyonnais, Serge Gnabry dari Werder Bremen, Sebastian Rudy dan Niklas Suele dari Hoffenheim, serta Kingsley Coman yang dipatenkan dari tangan Juventus. (dra/bas/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Menang atau Habis Pulang

Menang atau Habis Pulang

Kekalahan dalam pertandingan pertama grup Y babak delapan besar Liga 2 membuat PS Mojokerto Putra dan PSIS Semarang berada dalam kondisi terdesak.


Persebaya vs PSIS, Tak Sekadar Gengsi

Persebaya vs PSIS, Tak Sekadar Gengsi

Sore nanti Persebaya mengawali langkah di babak 8 besar grup Y Liga 2.


Grup Y Akhirnya Dipindah ke Bandung

Grup Y Akhirnya Dipindah ke Bandung

Setiap hari selalu ada yang bikin deg-degan dari persiapan babak 8 besar Liga 2 pada grup Y.


Heynckes Langsung Nyetel dengan Skema Bayern Munchen

Heynckes Langsung Nyetel dengan Skema Bayern Munchen

Kedatangan kembali der trainer Jupp Heynckes ke Saebener Strasse pada 9 Oktober lalu membuat Thomas Mueller dkk lega.


Kans Raih Trofi Zamora

Kans Raih Trofi Zamora

Marc-Andre Ter Stegen berperan besar dalam menjaga performa apik Barcelona musim ini. Kiper timnas Jerman itu punya kans untuk meraih Trofi Zamora.


Pesta Lanjutan si Kutu

Pesta Lanjutan si Kutu

Sorotan kepada Lionel Messi saat ini semakin besar pasca membukukan 100 gol di laga Eropa.


Saling Sikut di Level Kedua

Saling Sikut di Level Kedua

Wales pastinya memiliki dendam yang besar kepada tetangganya Rep. Irlandia.


Persebaya Favorit Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 2

Persebaya Favorit Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 2

Jumlah pertandingan di babak 16 Liga 2 tinggal menyisahkan dua pertandingan lagi.


Lawan Peru, Argentina Wajib Menang

Lawan Peru, Argentina Wajib Menang

Entrenador Argentina Jorge Sampaoli berada dalam tekanan besar. Sudah dua matchday kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol dilalui tanpa kemenangan.


Dipecat Bayern, Don Carlo Kembali ke Rumah

Dipecat Bayern, Don Carlo Kembali ke Rumah

Ke mana Carlo Ancelotti setelah ini? Bereuni dengan Fabio Cannavaro dan Fabio Capello di Liga Super Tiongkok?



Kolom

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!