Sepakbola
Share this on:

Proteksi Coutinho lewat Kenaikan Gaji

  • Proteksi Coutinho lewat Kenaikan Gaji
  • Proteksi Coutinho lewat Kenaikan Gaji

Philippe Coutinho.

**** - Liverpool sukses melewati ''ujian'' di bursa transfer musim panas. Buktinya, Philippe Coutinho yang disebut-sebut bakal terbang ke Barcelona, hingga kini masih bertahan di Melwood, kamp latihan Liverpool.

Namun, ''ujian'' itu belum berakhir. Seperti diberitakan Sport, Barcelona bakal kembali menggoda si Penyihir Cilik, julukan Coutinho pada bursa Januari nanti.

FSG (Fenway Sports Group) selaku konsorsium yang membawahi Liverpool,pun mulai menyiapkan langkah antisipasi. KFSG sudah bersiap melakukan pertemuan dengan agen Coutinho, Kia Joorabchian.

''Untuk memastikan dia (Coutinho) akan berkomitmen dengan tim sepenuhnya,'' sebut sumber di Liverpool, dikutip dari Sport Witness.

Pemain berkewarga negaraan Brasil itu memang masih terikat kontrak di Liverpool hingga musim panas 2022 mendatang. Dalam kontraknya, tak tercantum nilai klausul pelepasannya.

Namun, Presiden Barcelona Josep Bartomeu beberapa waktu lalu menyebut klausul pelepasannya ada di angka EUR 200 juta (Rp3,18 triliun). Rencananya, pertemuan ini akan dilakukan FSG di Boston.

Diketahui, pemilik Liverpool John W Henry dan chairman Tom Werner ingin bertemu dengan keluarga Coutinho. Tujuannya, untuk membujuk mereka agar Coutinho tetap di Anfield.

Lalu, bagaimana caranya agar Coutinho bertahan? Kemungkinan besar, Liverpool akan menaikkan nilai bayarannya per pekan. Saat ini, gaji per pekan Coutinho di angka GBP 200 ribu (Rp3,6 miliar). Itu merupakan gaji per pekan tertinggi di Liverpool.

Sadio Mane selaku partner Coutinho, mendukung upaya Liverpool. ''Ini bukan hanya penting bagi kami, tapi penting juga bagi keseluruhan klub ini jika Phil (sapaan Coutinho) bertahan di sini,'' sebut Mane seperti dilansir Tribal Football.

''Dia salah satu pemain terbaik kami, dia pemain penting, kami akan gembira melihatnya bertahan di tengah-tengah kami,'' tambah Mane yang masih absen karena sanksi dari FA pasca pelanggaran pada kiper Manchester City Ederson Moraes itu. (ren/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Singo Edan Jauhi Zona Degradasi

Singo Edan Jauhi Zona Degradasi

Setelah menjadi penunggu setia zona degradasi, lewat kemenangan tipis 1-0 atas Perseru Serui tadi malam di Stadion gajayana, Malang.


Rayu Neymar lewat Tanda Tangan

Rayu Neymar lewat Tanda Tangan

Uji coba Brasil versus Kroasia di Anfield Minggu lalu (3/6) dimanfaatkan Luka Modric untuk merayu Neymar Jr.


Manjurnya Liverpool Connection

Manjurnya Liverpool Connection

Koneksi antara Philippe Coutinho dan Luis Suarez di musim-musim mendatang bakal semakin erat.


Coutinho Masih Dicoba-coba

Coutinho Masih Dicoba-coba

Sampai dengan penampilan ketiganya bersama Barcelona, Philippe Coutinho belum menemukan posisi yang pas.


Coutinho Sukses di Konsol, Gagal di Lapangan

Coutinho Sukses di Konsol, Gagal di Lapangan

Philippe Coutinho melakoni debutnya bersama Barcelona kemarin (26/1) pada leg kedua perempat final Copa del Rey di Stadion Camp Nou.


Coutinho Sudah Bisa Debut saat Derby

Coutinho Sudah Bisa Debut saat Derby

Pemain anyar Barcelona Philippe Coutinho bisa melakoni debut lebih cepat dari yang diperkirakan.


Pembuktian Pemain Cadangan

Pembuktian Pemain Cadangan

Kedatangan Philippe Coutinho ke Barcelona dengan banderol EUR 120 juta (Rp1,92 triliun) memberikan efek domino bagi beberapa pemain.


Coutinho Dikontrak Triliunan Langsung Cedera

Coutinho Dikontrak Triliunan Langsung Cedera

Meski Philippe Coutinho sudah menjadi milik Barcelona, tetapi Barca harus bersabar karena tidak bisa langsung memakai jasa pemain 25 tahun itu.


Barca Beli Coutinho Rp2,58 Triliun

Barca Beli Coutinho Rp2,58 Triliun

''Barcelona bukan klub yang cocok bagi pemain Brasil,'' begitu kata Ronaldo, dikutip Daily Mail.


Barca Blusukan Cari Brasileiro Pengganti Coutinho

Barca Blusukan Cari Brasileiro Pengganti Coutinho

Setelah kegagalan menggaet Philippe Coutinho pada bursa musim panas lalu dari Liverpool, Barca kabarnya menyiapkan nama pengganti Coutinho.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!