Sepakbola
Share this on:

Real Bawa Terapis Khusus untuk Atasi Kelelahan Pemainnya

  • Real Bawa Terapis Khusus untuk Atasi Kelelahan Pemainnya
  • Real Bawa Terapis Khusus untuk Atasi Kelelahan Pemainnya

YOKOHAMA - Real Madrid menjadi klub paling ditunggu di Piala Dunia Antar Klub 2016 ini. Klub berjuluk Los Blancos itu tiba di Jepang paling akhir, Kemarin WIB (12/12) Real baru menjejakkan kakinya di Yokohama. Petangnya mereka pun langsung latihan.

Bukan hanya membawa kabar gembira bagi Madridistas Yokohama, Real di hari pertamanya ini juga datang dengan membawa kelelahan. Lelah, benar-benar lelah, ucap pelatih Real Zinedine Zidane sebelum mulai sesi latihan di Mitsuzawa Football Stadium, Yokohama.

Bukan hanya lelah karena perjalanan. Sebab, sebelum menjalani sesi latihan kemarin Sergio Ramos dkk baru mendarat di Narita International Airport, Tokyo, pagi-pagi buta sekitar pukul 5.30 waktu setempat. Mereka menjalani penerbangan 14 jam lebih lamanya.

Menurut Zidane, itu membuat kelelahan anak asuhnya semakin terkompilasi. Apalagi sebelum kami berangkat ke sini (Jepang), kami sepertinya menjalani tiga pertandingan dalam kurun waktu sembilan hari, sebut pelatih yang punya memori manis dengan dua kali juara Piala Toyota (nama sebelum turnamen diganti dengan Piala Dunia Antar Klub) bersama Juventus dan Real Madrid itu.

Hanya, Zizou (sapaan akrabnya) tetap ingin pemainnya tampil total dalam Piala Dunia Antar Klub kali ini. Terutama pada pertandingan semifinal lawan Club America di Nissan Stadium, Yokohama, Kamis petang besok (15/12). Solusinya, lanjut Zidane, bukan hanya dengan latihan conditioning.

Bahkan, Zidane mengaku timnya sudah membawa ahli spesalis untuk dapat mengatasi kelelahan yang dialami anak asuhnya ini. Tetapi, Zidane tidak menyebut siapa ahli yang dia maksud itu. Yang terpenting, besok kami harus sudah berada dalam kondisi 100 persen untuk semifinal, lanjutnya.

Dalam sesi latihan yang hanya terbuka bagi media selama 15 menit kemarin, dari 23 pemain terbagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama terdiri dari para pemain utama Real seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Marcelo. Lalu, kelompok kedua diisi pemain pelapis. Termasuk pemain muda Mariano.

Sedangkan sisanya itu kelompok yang terdiri dari tiga penjaga gawang Real, Keylor Navas, Kiko Casilla, dan Ruben Yanez. Secara terpisah, Marcelo menyebut tidak akan ada efeknya kelelahan dengan hasil akhir di semifinal nanti. Apalagi dia juga tahu bahwa lawan-lawannya sudah lebih dari 1 x 24 jam berada di Jepang.

Atletico Nacional de Medellin misalnya. Klub Kolombia yang menyerahkan mahkota juara Copa Sudamericana-nya tahun ini kepada Chapecoense itu landing di Tokyo sejak Sabtu siang waktu setempat. Bedanya, mereka tidak ke Yokohama, Melainkan langsung menuju Osaka, venue semifinal pertama.

Begitu juga dengan Club America. Oribe Peralta dkk baru pindah dari Osaka menuju ke Yokohama, Senin sore. Rencananya, mereka baru bakal menjalani sesi latihan pertamanya di Yokohama di Mitsuzawa Football Stadium, Yokohama, pada siang ini WIB.

Sementara itu, dalam pantauan Jawa Pos (induk www.radartegal.com) di Nissan Stadium yang jadi venue utama Piala Dunia Antar Klub 2016 ini belum begitu kelihatan. Tidak ada penanda khusus seperti umbul-umbul atau sekedar baliho. Fan Fest pun belum terlihat.

Di area depan East Gate yang notebene Main Gate dari Nissan Stadium, hanya terlihat tiang-tiang yang menurut salah satu penjaga di tempat itu baru hari ini Fan Fest itu mulai didirikan. Atau H-2 sebelum semifinal di stadion tersebut. (ren/jpg)


Berita Sebelumnya

Hadapi Thailand, Riedl Coba Lima Bek
Hadapi Thailand, Riedl Coba Lima Bek

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tahan Emosi demi El Clasico

Tahan Emosi demi El Clasico

Real Madrid sudah ditunggu Barcelona setelah tampil di Piala Dunia Antarklub 2017.


Madrid vs PSG, Predator versus Predator

Madrid vs PSG, Predator versus Predator

Real Madrid menemukan lawan yang sepadan di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 ini.


Emery Pede Ketemu Real Madrid

Emery Pede Ketemu Real Madrid

Fase gugur Liga Champions musim ini bakal menghadirkan laga-laga seru.


Real Madrid Waspada Anak Romario

Real Madrid Waspada Anak Romario

Real Madrid harus memasang mata kepada Romarinho. Ya, anak bintang Barcelona pada era '90-an, Romario, itu memang bermain untuk klub UEA, Al Jazira.


Hat-trick Pertama dalam Empat Tahun

Hat-trick Pertama dalam Empat Tahun

Liverpool melakukan segala jalan untuk membuat Philippe Coutinho bertahan.


Raih Ballon d’OR Lagi, CR7 Samai LM10

Raih Ballon d’OR Lagi, CR7 Samai LM10

Cristiano Ronaldo kembali mengangkat trofi Ballon d'Or, sebuah penghargaan dari France Football untuk maestro si kulit bundar di dunia.


Penahbisan Raja Gol Eropa

Penahbisan Raja Gol Eropa

Neymar maupun Cristiano Ronaldo balapan untuk melakukan satu hal yang belum pernah terjadi.


Real Madrid Harus Jeli di Januari

Real Madrid Harus Jeli di Januari

Menambah amunisi di bursa transfer musim dingin bisa jadi solusi pragmatis untuk Real Madrid saat ini.


Tak Mampu Cetak Gol, Madrid Gagal Pangkas Jarak

Tak Mampu Cetak Gol, Madrid Gagal Pangkas Jarak

Hasil imbang yang diraih Barcelona seharusnya menjadi peluang bagi Real Madrid.


Dikartu Merah Langsung, Paul Pogba Kena Karma

Dikartu Merah Langsung, Paul Pogba Kena Karma

Alih-alih memenangi derby Manchester untuk pertama kalinya, Gelandang Manchester United Paul Pogba justru harus menyimpan ambisinya itu rapat-rapat.



Kolom

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!