Sepakbola
Share this on:

Real Gagal, Barca Berpeluang

  • Real Gagal, Barca Berpeluang
  • Real Gagal, Barca Berpeluang

Peluang Barcelona untuk mempertahankan gelar Copa del Rey rupanya tinggal menunggu waktu.

BARCELONA - Peluang Barcelona untuk mempertahankan gelar Copa del Rey rupanya tinggal menunggu waktu. Namun, klub berjuluk Blaugrana itu terlebih dulu harus mengalahkan Real Sociedad pada leg kedua perempatfinal Copa del Rey dini hari nanti.

Gol semata wayang Neymar saat melakoni leg pertama (20/1) membuat Barca unggul agregat 1-0. Sekaligus mencetak sejarah lantaran menang untuk kali pertama di Anoeta sejak 2007 silam. Untuk itu, mereka hanya membutuhkan hasil seri pada laga ini. Namun, untuk mendapatkannya, pasukan Luis Enrique itu harus bekerja lebih keras.

Pasalnya, mereka harus kembali kehilangan tiga pemain andalannya di lini tengah. Ada Sergio Busquets yang mengalami cedera ligamen lateral eksternal di pergelangan kaki kanannya. Cedera tersebut didapat ketika menjalani pertandingan melawan Eibar (23/1).

Untuk menggantikan posisi Busquets yang kosong, Enrique dikabarkan bakal memplot Ivan Rakitic. Sedangkan Arda Turan akan menggantikan sang kapten Andres Iniesta yang juga masih menjalani pemulihan cedera. Alasan yang sama turut membuat gelandang Barca, Rafinha terpaksa absen dan digantikan oleh Andre Gomes.

''Saya telah menyiapkan segalanya (untuk bermain di posisi Busquets). Saya ingin selalu bisa bermain,'' kata Rakitic kepada Movistar.

Tentu dengan absennya tiga pilar penting sangat berpengaruh terhadap performa Barca. Meski, mereka sedang dalam tren positif setelah mendapatkan empat kemenangan beruntun. Di sisi lain, Real Sociedad merupakan tim yang tidak mudah untuk dikalahkan. Dalam enam pertemuan terakhir, Barca hanya mampu menang tiga kali, dua kalah, dan sekali ditahan imbang.

Performa Sociedad sendiri tidak jelek-jelek amat. Terbukti, Erreala-julukan Sociedad, berhasil merengkuh tiga kali kemenangan dan sekali imbang. Untuk itu, Lionel Messi dkk tidak boleh menganggap remeh kekuatan pasukan Eusebio Sacristan.

Hanya saja, Barca lebih diuntungkan karena bermain di kandang sendiri yang tentu mendapat dukungan langsung dari ribuan suporternya. Di satu sisi, Sociedad juga tidak pernah sekalipun menaklukkan Barca di Camp Nou dalam enam kunjungan terakhir mereka ke klub raksasa Catalan itu.

Ditambah, kondisi mereka sedang tidak baik. Sejumlah pemain andalan harus ditinggalkan karena mengalami cedera. Mereka adalah Mikel Gonzalez, Carlos Martinez, Jon Bautista, Markel Bergara, dan Agirretxe.

Meski demikian, center bek Sociedad Inigo Martinez pede bisa membalas kekalahan pada leg pertama. Dia juga percaya dengan kualitas timnya saat ini bisa menorehkan sejarah dengan menaklukkan Barca di Camp Nou.

''Kami tahu bahwa sangat sulit untuk menang di Camp Nou. Mereka lebih unggul dan mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia. Tetapi, kami tidak mempedulikan itu hingga laga berakhir,'' ujar Martinez sebagaimana dilansir Marca.

Sebelumnya seteru Barcelona, Real Madrid gagal lolos ke semifinal Copa del Rey musim ini. Bertandang ke Stadion Balaidos, Real hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo. Tuan rumah yang unggul agregat, berhak maju ke semifinal, karena di pertemuan pertama menang 1-2 di Santiago Bernabeu. (okt/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dikalahkan Villareal, Laju Positif Atleti Terhenti

Dikalahkan Villareal, Laju Positif Atleti Terhenti

Hanya satu tim yang mempecundangi Atletico Madrid dua kali dalam musim ini. Bukan Real Madrid, Barcelona, ataupun Sevilla.


Juara, Kontrak Zizou Masih Abu-abu

Juara, Kontrak Zizou Masih Abu-abu

Kontraknya bersama Real Madrid baru akan berakhir pada musim panas 2018. Zinedine Zidane juga masih berpeluang mengangkat dua trofinya musim ini.


Banding Sanksi Neymar Ditolak, Barca Maju ke CAS

Banding Sanksi Neymar Ditolak, Barca Maju ke CAS

El Clasico sudah akan dilangsungkan Senin dini hari nanti WIB.


Derby Madrid, Kandang Tandang Sama Saja

Derby Madrid, Kandang Tandang Sama Saja

Atletico Madrid selalu menjadi pesakitan jika bertemu rival sekotanya Real Madrid di kancah Eropa.


Kalah dari Real Madrid, Akhir Pahit Lahm dan Alonso

Kalah dari Real Madrid, Akhir Pahit Lahm dan Alonso

Ketika gelandang Xabi Alonso ditarik keluar lapangan oleh der trainer Bayern Muenchen Carlo Ancelotti pada menit ke-75.


Ronaldo Hattrick, Real Madrid Benamkan Bayern Munchen

Ronaldo Hattrick, Real Madrid Benamkan Bayern Munchen

Real Madrid membuka kansnya untuk mempertahankan gelar Liga Championsnya, Rabu (19/4) dinihari WIB.


Awas Real, Bayern Akan Habis-habisan

Awas Real, Bayern Akan Habis-habisan

Spanyol dan semifinal. Dua hal tersebut membikin bulu kuduk pemain Bayern Muenchen meremang.


Tiga Nama Disiapkan Gantikan Bale

Tiga Nama Disiapkan Gantikan Bale

Real Madrid memainkan 'tim B' dalam laga, Sabtu (15/4) malam, versus Sporting Gijon.


Barca Kalah Lagi, Neymar Curhat ke Psikolog

Barca Kalah Lagi, Neymar Curhat ke Psikolog

Szymon Marciniak sungguh beruntung. Pengadil asal Polandia tersebut menjadi saksi atas kehancuran raksasa Spanyol, Barcelona.


Adu Lebih Cerdas? Ancelotti atau Zidane

Adu Lebih Cerdas? Ancelotti atau Zidane

Tak ada bentrok di perempat final Liga Champions seagung Real Madrid lawan Bayern Muenchen.



Kolom

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!