Sepakbola
Share this on:

Rizky Pora: Terimakasih Suporter dari Seluruh Indonesia

  • Rizky Pora: Terimakasih Suporter dari Seluruh Indonesia
  • Rizky Pora: Terimakasih Suporter dari Seluruh Indonesia

CIBINONG - Semangat penggawa Timnas Indonesia sempat menurun setelah striker Timnas Thailand, Teerasil Dangda berhasil menjebol gawang Indonesia pada menit ke-33. Permainan cepat Boaz Solossa dan kawan-kawan sejak awal pertandingan pun, mulai tenggelam oleh dominasi tim tamu yang mulai mengembalilan kepercayaan diri mereka.

Namun, tepat pada menit ke-65, semangat pasukan Garuda (julukan Timnas) membuncah kembali setelah Rizky Pora berhasil menaklukan kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan di menit ke-65 lewat tendangan percobaan dari luar kotak penalti. Permainan Boaz Solossa dan kawan-kawan pun kembali menggigit.

Setelah pertandingan, Rizky Pora menyebutkan bahwa, gol yang dia lesatkan tersebut didedikasikan kepada kedua orang tuanya yang sudah datang jauh-jauh dari Ternate, Maluku Utara untuk memberikan dukungan kepadanya secara langsung.

"Kehadiran mereka memberikan energi besar kepada saya. Saya juga berterimakasih atas dukungan suporter dari seluruh Indonesia," ujarnya setelah laga.

Ya, dalam pertandingan tadi malam, sejumlah layar raksasa sudah ditancapkan di sejumlah titik di Ternate, Maluku Utara. Di kota kelahirannya itu, juga berdiri sejumlah baliho ukuran jumbo dengan gambar Rizky Pora dengan tulisan "Ayo Putra Sangaji, Harumkan Negeri Ini, Jadikan Kita Bangga Indonesia" juga mendominasi sejumlah titik kota.

Rizky Pora memang anak adat dari Ternate. Pernainan yang apik dan lincah selama Piala AFF berlangsung, membuat masyarakat Ternate ikut bangga. Dukungan kepada Rizky dan Timnas pun mengalir deras di sana. Wanto, salah satu ketua kepemudaan di Ternate mengatakan bahwa, memasang layar besar untuk nonton bareng Timnas itu sudah mereka lakukan sejak Timnas masih berjuang di penyisihan grup.

"Tapi, setelah timnas lolos ke semifinal dan akhirnya ke final, aktivitas nonton bareng ini pun kian bertambah," kata Wanto. "Yang lebih membuat masyarakat disini bergairah untuk mendukung timnas, karena ada Rizky Pora di sana. Dia sudah membuktikan bahwa generasi muda Ternate bisa berkontribusi untuk bangsa ini," timpalnya. (ben)


Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Setelah 60 Tahun, Italia Gagal Lagi Lolos ke Piala Dunia

Setelah 60 Tahun, Italia Gagal Lagi Lolos ke Piala Dunia

Piala Dunia 2018 tanpa Italia. Ya, Italia harus tersingkir dari helatan akbar empat tahunan itu, setelah ditahan imbang 0-0 oleh Swedia.


Recovery di Pesawat Mewah

Recovery di Pesawat Mewah

Tim Cahill dkk tak akan terasa kelelahan meski kembali menempuh penerbangan sejauh 14 ribu kilometer dari Honduras ke Sydney.


Grup Y Akhirnya Dipindah ke Bandung

Grup Y Akhirnya Dipindah ke Bandung

Setiap hari selalu ada yang bikin deg-degan dari persiapan babak 8 besar Liga 2 pada grup Y.


Kalah 1-0, Italia Terancam Lolos ke Rusia

Kalah 1-0, Italia Terancam Lolos ke Rusia

Nasib Italia benar-benar di ujung tanduk. Gli Azzurri (julukan Italia) harus menelan pil pahit kalah 1-0 dari tuan rumah Swedia


Kalah dari Korsel dan Malaysia, Indra Sjafri Dipecat

Kalah dari Korsel dan Malaysia, Indra Sjafri Dipecat

Kegagalan total Timnas U-19 di babak kualifikasi Piala Asia U-19 yang berlangsung di Korea Selatan, akhirnya memakan korban.


Begini Nyentrik ala Ibrahimovic

Begini Nyentrik ala Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic memang sudah pensiun dari karirnya di timnas Swedia. Namun, pesonanya memang tidak pernah luntur.


‘Balas Mou’, Conte Sebut Salaman Tak Penting

‘Balas Mou’, Conte Sebut Salaman Tak Penting

Kekalahan kemarin jadi kekalahan ketiga beruntun Jose Mourinho dari Antonio Conte di Stamford Bridge, London, dalam dua musim terakhir.


Coutinho Cedera, Mane Bisa Dimankan

Coutinho Cedera, Mane Bisa Dimankan

Liverpool kehilangan Philippe Coutinho. Dia masih belum sembuh dari cederanya di bagian aduktor.


Menanti Reaksi CR7 di Wembley

Menanti Reaksi CR7 di Wembley

Selepas kepergiannya dari tanah Inggris delapan tahun silam, Cristiano Ronaldo selalu mampu menandai kepulangannya dengan gol.


Bisa Apa PSG Tanpa Neymar?

Bisa Apa PSG Tanpa Neymar?

Neymar Jr memang sudah jadi sorotan sejak awal kepindahannya dari Barcelona dengan predikat pemain termahal dunia di bursa transfer musim panas lalu.



Kolom

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!