Sepakbola
Share this on:

Rizky Pora: Terimakasih Suporter dari Seluruh Indonesia

  • Rizky Pora: Terimakasih Suporter dari Seluruh Indonesia
  • Rizky Pora: Terimakasih Suporter dari Seluruh Indonesia

CIBINONG - Semangat penggawa Timnas Indonesia sempat menurun setelah striker Timnas Thailand, Teerasil Dangda berhasil menjebol gawang Indonesia pada menit ke-33. Permainan cepat Boaz Solossa dan kawan-kawan sejak awal pertandingan pun, mulai tenggelam oleh dominasi tim tamu yang mulai mengembalilan kepercayaan diri mereka.

Namun, tepat pada menit ke-65, semangat pasukan Garuda (julukan Timnas) membuncah kembali setelah Rizky Pora berhasil menaklukan kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan di menit ke-65 lewat tendangan percobaan dari luar kotak penalti. Permainan Boaz Solossa dan kawan-kawan pun kembali menggigit.

Setelah pertandingan, Rizky Pora menyebutkan bahwa, gol yang dia lesatkan tersebut didedikasikan kepada kedua orang tuanya yang sudah datang jauh-jauh dari Ternate, Maluku Utara untuk memberikan dukungan kepadanya secara langsung.

"Kehadiran mereka memberikan energi besar kepada saya. Saya juga berterimakasih atas dukungan suporter dari seluruh Indonesia," ujarnya setelah laga.

Ya, dalam pertandingan tadi malam, sejumlah layar raksasa sudah ditancapkan di sejumlah titik di Ternate, Maluku Utara. Di kota kelahirannya itu, juga berdiri sejumlah baliho ukuran jumbo dengan gambar Rizky Pora dengan tulisan "Ayo Putra Sangaji, Harumkan Negeri Ini, Jadikan Kita Bangga Indonesia" juga mendominasi sejumlah titik kota.

Rizky Pora memang anak adat dari Ternate. Pernainan yang apik dan lincah selama Piala AFF berlangsung, membuat masyarakat Ternate ikut bangga. Dukungan kepada Rizky dan Timnas pun mengalir deras di sana. Wanto, salah satu ketua kepemudaan di Ternate mengatakan bahwa, memasang layar besar untuk nonton bareng Timnas itu sudah mereka lakukan sejak Timnas masih berjuang di penyisihan grup.

"Tapi, setelah timnas lolos ke semifinal dan akhirnya ke final, aktivitas nonton bareng ini pun kian bertambah," kata Wanto. "Yang lebih membuat masyarakat disini bergairah untuk mendukung timnas, karena ada Rizky Pora di sana. Dia sudah membuktikan bahwa generasi muda Ternate bisa berkontribusi untuk bangsa ini," timpalnya. (ben)

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Baru Datang Langsung Cemerlang

Baru Datang Langsung Cemerlang

Musim ini baru kali pertama striker Mitra Kukar Fernando Rodriguez bermain di Indonesia.


Duo Manchester Rebutan Jorginho

Duo Manchester Rebutan Jorginho

Hengkangnya Yaya Toure dari Manchester City akhir musim ini membuat Pep Guardiola langsung gerak cepat.


Menang 3-1, PSIS Mentas dari Zona Merah

Menang 3-1, PSIS Mentas dari Zona Merah

PSIS Semarang mengakhiri periode negatifnya. Kemarin malam, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu mengempaskan Persela Lamongan 3-1 di stadion Madya, Magelang.


Lebih Senang Hadapi Klub dari Prancis

Lebih Senang Hadapi Klub dari Prancis

Bersua klub dari Prancis dalam final Eropa yang berlangsung di Prancis.


16.626 untuk Masing-masing Finalis

16.626 untuk Masing-masing Finalis

UEFA sudah menggedok jatah tiket untuk suporter kedua finalis Liga Champions 2017-2018 di NSC Olimpiyskiy Stadium Kiev pada 27 Mei mendatang.


Pemain Indonesia Ini Paling Ditakuti Pelatih Uzbekistan

Pemain Indonesia Ini Paling Ditakuti Pelatih Uzbekistan

Pelatih Uzbekistan Ravshan Xaudrov mengatakan, tidak mudah mengalahkan Indonesia yang berstatus tuan rumah. Tekanan akan dihadapi para pemain Uzbekistan.


Timnas Garuda di Grup Neraka

Timnas Garuda di Grup Neraka

Langkah Indonesia di Piala AFF 2018 bakal berliku. Dalam drawing Piala AFF Timnas Indonesia masuk di Grup B bersama tim-tim kuat.


Kalah, karena Kecolongan di Awal Laga

Kalah, karena Kecolongan di Awal Laga

Kehilangan konsentrasi pada awal pertandingan membuat timnas U-23 Indonesia menelan kekalahan dalam pertandingan pertama PSSI Anniversary Cup 2018.


Fans Inggris Sasaran Tuan Rumah

Fans Inggris Sasaran Tuan Rumah

Pada Euro 2016 lalu suporter Inggris bentrok suporter Rusia di Marseille.


Minta Izin Selangor untuk Evan-Ilham

Minta Izin Selangor untuk Evan-Ilham

Ada dua nama yang membuat PSSI agak kesulitan dalam pemanggilan skuad timnas U-23 Indonesia untuk Anniversary Cup PSSI 2018.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!