Sepakbola
Share this on:

Ronaldo Hattrick, Real Madrid Benamkan Bayern Munchen

  • Ronaldo Hattrick, Real Madrid Benamkan Bayern Munchen
  • Ronaldo Hattrick, Real Madrid Benamkan Bayern Munchen

MADRID - Real Madrid membuka kansnya untuk mempertahankan gelar Liga Championsnya, Rabu (19/4) dinihari WIB. Bermain di depan publiknya sendiri Stadion Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo dkk menang 4-2 melalui perpanjangan waktu dan memperlebar agregat menjadi 6-3 atas favorit juara Bayern Munchen.

Hasil ini menjadikan Los Blancos (julukan Real Madrid) merupakan tim pertama yang memastikan tempat di semifinal. Keempat gol Madrid, tiga di antaranya diborong bintangnya Cristiano Ronaldo dan pemain pengganti, Marco Asensio.

Madrid sebenarnya meraih kemenangan dengan perjuangan yang tak mudah. Bagiamana tidak, setelah hasil tanpa gol menghiasi papan skor hingga jeda, Bayern lebih dahulu unggul tujuh menit memasuki babak kedua.

Pelanggaran Casemiro terhadap Arjen Robben di area penalti memaksa wasit Victor Kassai menunjuk titik putih. Robert Lewandowski yang bertindak sebagai algojo sukses melesakkan bola ke gawang Keylor Navas. Bayern unggul 1-0 dan skor agregat menjadi 2-2 meski Real Madrid masih unggul agresivitas gol tandang.

Real Madrid yang lebih banyak mendapat tekanan, akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-76. Bola sundulan Cristiano Ronaldo memanfaatkan umpan lambung Casemiro, sukses melesak ke dalam gawang tanpa bisa dijangkau Manuel Neuer.

Namun, drama pertadingan akhirnya muncul semenit setelahnya. Bermaksud menghalau bola hasil umpan lambung pemain Bayern, Sergio Ramos justru membuat Navas terkecoh. Bola melaju masuk ke gawang dan membuat Bayern unggul 2-1, sehingga skor agregat menjadi imbang 3-3.

Hasil itu membuat laga harus dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu untuk menentukan pemenang. Pada babak perpanjangan waktu ini Real Madrid benar-benar bangkit dan merajalela.

Bayern, yang harus bermain dengan 10 orang, akibat kartu kuning kedua Arturo Vidal jelang waktu normal berakhir, mulai kesulitan meladeni serangan cepat tuan rumah. Pada menit ke-105, Ronaldo mencatat gol kedua, usai menyambar bola umpan Ramos dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Gol itu membuat Real Madrid di atas angin karena posisinya kini unggul 4-3 dalm skor agregat. Namun, Real Madrid tak berhenti sampai di situ. Lima menit setelahnya, Ronaldo mencatat hat-trick sempurna.

Setelah sebelumnya menorehkan gol dengan sundulan dan kaki kirinya, kali ini giiran bola sontekan kaki kanannya yang mengoyak gawang Neuer. Gol ini lahir berkat kera keras Marcelo yang menerobos kotak penalti Bayern mlewati tiga pemain bertahan, sebelum melepas umpan mendatar yang sukses diselesaikan Ronaldo. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencatat hat-trick ke gawang Bayern di fase knock-out Liga Champions.

Ronaldo pun sekaligus menorehkan 100 gol di Liga Champions berkat hat-trick tersebut. Rekor itu menjadi kelanjutan pencapaian Ronaldo saat menjadi pemain pertama yang menembus 100 gol di seluruh kompetisi Eropa berkat dua gol pada leg pertama di markas Bayern.

Pesta Real Madrid sendiri akhirnya ditutup dengan aksi menawan gelandang muda Marco Asensio. Berlari menggiring bola melewat Mats Hummels, Asensio langsung melepas sepakan mendatar yang bolanya melaju ke dalam gawang guna membuat skor akhir menjadi 4-2 untuk Real Madrid. Real Madrid lolos ke semifinal berkat agregat 6-3. (ira/zul/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dandanan Rusia, Hati Milik Ronaldo

Dandanan Rusia, Hati Milik Ronaldo

Sejoli Sergey dan Christina Plotnik datang penuh antusiasme ke pertandingan Rusia melawan Portugal di Otkrytiye Stadion, Moskow, Rabu (21/6) lalu.


Isu Hengkangnya Ronaldo, Bisa Batalkan Kepindahan Morata

Isu Hengkangnya Ronaldo, Bisa Batalkan Kepindahan Morata

Alvaro Morata yang tengah melangsungkan pernikahan bersama kekasihnya, Alice Campello, di Venezia dinihari kemarin WIB (18/6).


Ditahan Agar Tak Tinggalkan Real

Ditahan Agar Tak Tinggalkan Real

Sebuah graffiti dengan ukuran 300 meter persegi tergambar pada dinding gedung berlantai tiga di Kazan Rabu (14/6).


Punya Duit Rp1,23 Triliun, Ronaldo Olahrawan Terkaya

Punya Duit Rp1,23 Triliun, Ronaldo Olahrawan Terkaya

Forbes merilis daftar atlet bergaji terbesar di Bumi ini, dengan Ronaldo berada di posisi pertama.


Jamu Kolombia, Spanyol Berbekal Spirit dari Cardiff

Jamu Kolombia, Spanyol Berbekal Spirit dari Cardiff

Euforia juara Liga Champions sudah tiga hari berlalu. Saatnya bagi para penggawa Real Madrid untuk mengalihkan fokus ke negaranya masing-masing.


Cedera Bisa Pengaruhi Harganya

Cedera Bisa Pengaruhi Harganya

Peringatan bagi Real Madrid. Apabila tetap ngotot ingin mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea musim depan.


Wow... Harga Eden Hazard Tembus Rp1,7 Triliun

Wow... Harga Eden Hazard Tembus Rp1,7 Triliun

Real Madrid pulang dengan disambut puluhan ribu pendukungnya di Madrid, pada Minggu petang waktu setempat (4/6).


‘Kutukan’ itu Tak Berlaku buat Real Madrid

‘Kutukan’ itu Tak Berlaku buat Real Madrid

Liga Champions adalah habitat Real Madrid. Untuk ke-12 kalinya sepanjang sejarah Real Madirid berhasil merajainya.


Lawan Juve jadi Laga Perpisahan

Lawan Juve jadi Laga Perpisahan

James Rodriguez, Alvaro Morata, Pepe, dan Fabio Coentrao di kubu Real Madrid.


Juve atau Real? Duodecima yang Tak Mudah

Juve atau Real? Duodecima yang Tak Mudah

Zinedine Zidane pernah punya mimpi besar 15 tahun silam. Mimpi yang dia ucap ketika mampu menjuarai Liga Champions untuk kali pertama.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!