Sepakbola
Share this on:

Ronaldo Hattrick, Real Madrid Benamkan Bayern Munchen

  • Ronaldo Hattrick, Real Madrid Benamkan Bayern Munchen
  • Ronaldo Hattrick, Real Madrid Benamkan Bayern Munchen

Real Madrid membuka kansnya untuk mempertahankan gelar Liga Championsnya, Rabu (19/4) dinihari WIB.

MADRID - Real Madrid membuka kansnya untuk mempertahankan gelar Liga Championsnya, Rabu (19/4) dinihari WIB. Bermain di depan publiknya sendiri Stadion Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo dkk menang 4-2 melalui perpanjangan waktu dan memperlebar agregat menjadi 6-3 atas favorit juara Bayern Munchen.

Hasil ini menjadikan Los Blancos (julukan Real Madrid) merupakan tim pertama yang memastikan tempat di semifinal. Keempat gol Madrid, tiga di antaranya diborong bintangnya Cristiano Ronaldo dan pemain pengganti, Marco Asensio.

Madrid sebenarnya meraih kemenangan dengan perjuangan yang tak mudah. Bagiamana tidak, setelah hasil tanpa gol menghiasi papan skor hingga jeda, Bayern lebih dahulu unggul tujuh menit memasuki babak kedua.

Pelanggaran Casemiro terhadap Arjen Robben di area penalti memaksa wasit Victor Kassai menunjuk titik putih. Robert Lewandowski yang bertindak sebagai algojo sukses melesakkan bola ke gawang Keylor Navas. Bayern unggul 1-0 dan skor agregat menjadi 2-2 meski Real Madrid masih unggul agresivitas gol tandang.

Real Madrid yang lebih banyak mendapat tekanan, akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-76. Bola sundulan Cristiano Ronaldo memanfaatkan umpan lambung Casemiro, sukses melesak ke dalam gawang tanpa bisa dijangkau Manuel Neuer.

Namun, drama pertadingan akhirnya muncul semenit setelahnya. Bermaksud menghalau bola hasil umpan lambung pemain Bayern, Sergio Ramos justru membuat Navas terkecoh. Bola melaju masuk ke gawang dan membuat Bayern unggul 2-1, sehingga skor agregat menjadi imbang 3-3.

Hasil itu membuat laga harus dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu untuk menentukan pemenang. Pada babak perpanjangan waktu ini Real Madrid benar-benar bangkit dan merajalela.

Bayern, yang harus bermain dengan 10 orang, akibat kartu kuning kedua Arturo Vidal jelang waktu normal berakhir, mulai kesulitan meladeni serangan cepat tuan rumah. Pada menit ke-105, Ronaldo mencatat gol kedua, usai menyambar bola umpan Ramos dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Gol itu membuat Real Madrid di atas angin karena posisinya kini unggul 4-3 dalm skor agregat. Namun, Real Madrid tak berhenti sampai di situ. Lima menit setelahnya, Ronaldo mencatat hat-trick sempurna.

Setelah sebelumnya menorehkan gol dengan sundulan dan kaki kirinya, kali ini giiran bola sontekan kaki kanannya yang mengoyak gawang Neuer. Gol ini lahir berkat kera keras Marcelo yang menerobos kotak penalti Bayern mlewati tiga pemain bertahan, sebelum melepas umpan mendatar yang sukses diselesaikan Ronaldo. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencatat hat-trick ke gawang Bayern di fase knock-out Liga Champions.

Ronaldo pun sekaligus menorehkan 100 gol di Liga Champions berkat hat-trick tersebut. Rekor itu menjadi kelanjutan pencapaian Ronaldo saat menjadi pemain pertama yang menembus 100 gol di seluruh kompetisi Eropa berkat dua gol pada leg pertama di markas Bayern.

Pesta Real Madrid sendiri akhirnya ditutup dengan aksi menawan gelandang muda Marco Asensio. Berlari menggiring bola melewat Mats Hummels, Asensio langsung melepas sepakan mendatar yang bolanya melaju ke dalam gawang guna membuat skor akhir menjadi 4-2 untuk Real Madrid. Real Madrid lolos ke semifinal berkat agregat 6-3. (ira/zul/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kalah dari Real Madrid, Akhir Pahit Lahm dan Alonso

Kalah dari Real Madrid, Akhir Pahit Lahm dan Alonso

Ketika gelandang Xabi Alonso ditarik keluar lapangan oleh der trainer Bayern Muenchen Carlo Ancelotti pada menit ke-75.


Tiga Gol Ronaldo untuk Jawab Kritikan

Tiga Gol Ronaldo untuk Jawab Kritikan

Tiga gol yang disarangkan ke gawang Manuel Neuer, menjadi jawaban Cristiano Ronaldo terhadap performanya sepanjang musim ini.


Kalah secara Kontroversial, Pemain Bayern Kritik Wasit

Kalah secara Kontroversial, Pemain Bayern Kritik Wasit

Lagi-lagi kartu merah mengubah segalanya. Ya, Bayern Munchen yang di awal-awal laga leg kedua perempat final Liga Champions.


Awas Real, Bayern Akan Habis-habisan

Awas Real, Bayern Akan Habis-habisan

Spanyol dan semifinal. Dua hal tersebut membikin bulu kuduk pemain Bayern Muenchen meremang.


Tiga Nama Disiapkan Gantikan Bale

Tiga Nama Disiapkan Gantikan Bale

Real Madrid memainkan 'tim B' dalam laga, Sabtu (15/4) malam, versus Sporting Gijon.


Adu Lebih Cerdas? Ancelotti atau Zidane

Adu Lebih Cerdas? Ancelotti atau Zidane

Tak ada bentrok di perempat final Liga Champions seagung Real Madrid lawan Bayern Muenchen.


Derby Madrileno, Penahbisan Raja Madrid

Derby Madrileno, Penahbisan Raja Madrid

Gebyar Derbi Madrileno saat ini sudah setara dengan el clasico.


Neuer dan Mueller Cedera, Bayern Coba Tak Panik

Neuer dan Mueller Cedera, Bayern Coba Tak Panik

Bayern Muenchen lumayan panik. Jelang rangkaian laga berat di April ini dua penggawa utama mereka malah menepi gara-gara cedera.


Zidane: Tak Ada Laga yang Mudah

Zidane: Tak Ada Laga yang Mudah

Jornada ke-29 dini hari nanti benar-benar menguntungkan Real Madrid.


Rekor Baru, 50 Laga Real Madrid Selalu Cetak Gol

Rekor Baru, 50 Laga Real Madrid Selalu Cetak Gol

Real Madrid membuat perimeter tegas dengan penguntit terdekatnya, Barcelona.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!