Sepakbola
Share this on:

San Memes, Tantangan si Penyihir Wales

  • San Memes, Tantangan si Penyihir Wales
  • San Memes, Tantangan si Penyihir Wales

BILBAO - Gareth Bale kembali lagi. Ya, Bale kembali memperkuat trisula Real Madrid bernama BBC, bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Bale bermain lagi, setelah menjalani larangan bermain dua laga La Liga.

Tapi, Bale kembali pada laga yang tidak tepat. Karena, dia kembali saat Real bertamu ke kandang Athletic Bilbao, malam nanti WIB. Bilbao adalah tim yang paling sulit untuk ditaklukkan si Penyihir Wales tersebut.

Sepanjang dia bermain untuk Real di La Liga, tidak satu gol pun yang dapat dia ceploskan ke gawang Bilbao. Dilansir Sky Sports, Zinedine Zidane sebagai entrenador Real meyakini Bale akan menyudahi periode susahnya ketika melawan Bilbao.

''Gareth (Bale) adalah anggota penting dalam skuad kami. Kami bahagia dengan kembalinya dia ke skuad ini lagi, dan bahwa dia akan bersama kami lagi. Kami tahu bahwa dia bakal membantu kami,'' ucap Zizou, sapaan akrab Zidane.

Bale musim ini baru mencetak tujuh gol di La Liga. Terakhir, pemain berkebangsaan Wales itu mencetak golnya di La Liga, 27 Februari lalu. Tepatnya ke gawang Villarreal.

Dari pengalaman sebelumnya, Bale menandai comeback-nya usai absen tiga bulan dikarenakan cedera engkel pada medio Februari lalu dengan gol ke gawang Espanyol (19/2). Apakah pencapaiannya ketika itu bisa kembali terulang malam nanti?

''Dia masih mempunyai banyak hal di dalam dirinya yang mungkin akan dihadirkannya,'' klaim Zidane.

Setidaknya, dengan kembali on fire-nya Bale maka Real tidak akan kembali dihinggapi sindrom San Mames yang pernah dideritanya dua hingga tiga musim lalu. Apalagi, Los Leones (julukan Bilbao) menakutkan di San Mames musim ini.

Ingat, hanya Barcelona yang sukses membungkam publik San Mames di awal musim. Empat laga terakhir di San Mames, Ander Iturraspe dkk selalu menang.

''Liga ini selalu menjadi ajang kompetitif di Spanyol, tapi benar musim ini lebih kompetitif lagi. Bukan hanya dua atau tiga klub yang bersaing. Musim ini bahkan ada klub lain yang mampu memberimu kesulitan. Tak ada laga ringan musim ini. Meski bermain melawan klub papan bawah, bukan tidak mungkin mereka akan membunuh dirimu,'' tutur Zidane. Bilbao saat ini berperingkat tujuh klasemen sementara.

Terkait dengan kembali utuhnya trio BBC ini, gelandang Bilbao Benat Extebarria sebagaimana dikutip ESPN mengaku tidak gentar. Menurutnya, dengan atau tanpa Bale, trio BBC adalah penyerang-penyerang top dunia.

''Hal terpenting yang harus kami lakukan adalah mencegah mereka memainkan permainan mereka, dan kami harus memainkan gaya sepak bola kami,'' kata gelandang yang mencetak satu gol dari 21 kali penampilannya bersama Bilbao musim ini tersebut. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Cetak Gol ke-27 dari Free Kick, Messi Jawab Tantangan Koeman

Cetak Gol ke-27 dari Free Kick, Messi Jawab Tantangan Koeman

Messi, Messi, dan Messi. Mungkin sudah garis takdir dari seorang Lionel Messi untuk memecahkan semua rekor yang ada di Barcelona sejauh ini.


Kalah atau Seri, Barca Tamat

Kalah atau Seri, Barca Tamat

Kekalahan 1-2 dari Athletic Bilbao di San Mames (6/1) bukan akhir segalanya bagi Barcelona.


Wales Bisa Lebih dari Ranking 11

Wales Bisa Lebih dari Ranking 11

Berdasarkan pemeringkatan FIFA per tanggal 20 Oktober lalu, Wales masih ada di peringkat ke-11.


Joe Allen Bukan Cuma Pirlo-nya Wales

Joe Allen Bukan Cuma Pirlo-nya Wales

Menyebut Joe Allen sebagai Andrea Pirlo-nya Wales? Itu sudah so yesterday. Pasalnya, gelandang timnas Wales tersebut mempunyai julukan baru.


Tantangan De Gea untuk Herrera

Tantangan De Gea untuk Herrera

David De Gea dan Ander Herrera sama-sama pernah merangkai sukses.


Tinggalkan Napoli, Koulibaly Pilih Hindari Juve

Tinggalkan Napoli, Koulibaly Pilih Hindari Juve

Gerbong kepindahan pemain Napoli bakal semakin panjang. Kalidou Koulibaly kabarnya juga akan hengkang dari klub yang bermarkas di San Paolo itu.


Tembus Semifanal Euro, Wales Salip Inggris

Tembus Semifanal Euro, Wales Salip Inggris

Tidak sia-sia sesumbar Gareth Bale yang menyebut timnasnya, Wales, lebih baik dari Inggris.


Bale Dianggap Tak Cukup Bagus, Dibandingkan Griezmann

Bale Dianggap Tak Cukup Bagus, Dibandingkan Griezmann

Team of the Tournament yang dirilis UEFA menuai beragam reaksi. Terutama karena tidak masuknya nama bintang Wales Gareth Bale.


Piala Dunia 2018 Terakhir untuk Coleman

Piala Dunia 2018 Terakhir untuk Coleman

Nama Chris Coleman kini begitu disanjung lantaran sukses mengantar Wales sebagai tim debutan melaju ke semifinal Euro 2016.


Luar Biasa... Kandaskan Belgia 3-1, Wales Tantang Portugal

Luar Biasa... Kandaskan Belgia 3-1, Wales Tantang Portugal

Luar biasa Wales. Tampil sebagai debutan dan tak diunggulkan di Piala Eropa 2016, Gareth Bale dkk berhasil menjungkirbalikan prediksi.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!