Sepakbola
Share this on:

Sebelum Pesawat Jatuh, Santana Sempat Unggah Status Romantis

  • Sebelum Pesawat Jatuh, Santana Sempat Unggah Status Romantis
  • Sebelum Pesawat Jatuh, Santana Sempat Unggah Status Romantis

CHAPECO - Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Namun, keberuntungan sepertinya berada di pihak Lionel Messi. Bagaimana tidak, tiga pekan sebelum tragedi pesawat Lamia dengan nomor penerbangan LMI2933 terjadi, kapten timnas Argentina itu sempat menjadi penumpang pesawat naas tersebut.

Bahkan, Messi sempat berfoto selfi di kabin pesawat bersama Sergio Aguero yang kebetulan duduk di sampingnya yang kemudian dipamerkan di akun Instagramnya. Saat itu, mereka sedang dalam perjalanan pulang ke Argentina dari pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Brazil (11/11).

Tentu saja, kecelakaan pesawat tersebut membuat Messi terhenyak. Bintang Barcelona itu langsung mengunggah beberapa foto pasukan Chapecoense. Dia juga mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnnya untuk para korban dan keluarga.

''Sebuah pesawat yang membawa tim Chapecoense kecelakaan. Sungguh hari yang sangat menyedihkan untuk dunia sepakbola,'' cuit striker 29 tahun itu. Sebagai bentuk penghormatan atas tragedi tersebut, El Barca mengheningkan cipta selama semenit umtuk mendoakan para korban sebelum menjalani latihan sore kemarin.

Gelandang Verdao (julukan Chapecoense), Cleber Santana yang notabene merupakan mantan pemain Atletico Madrid masuk ke dalam manifes penumpang pesawat. Santana memang menjadi pemain sentral di Chapecoense, sekaligus didapuk sebagai kapten tim.

Sebelum pesawat yang ditumpanginya jatuh, Santana sempat memposting sebuah foto di dalam kabin pesawat dan menuliskan caption romantis, mungkin untuk kekasih hatinya. ''Di banyak kehidupan yang aku jalani, aku akan selalu mencintaimu,'' tulis gelandang 35 tahun itu.

Santana bersama Atletico selama empat musim mulai 2007. Selama itu pula, dia telah tampil sebanyak 37 kali dan mencetak satu gol, juga membantu Los Colchoneros ke final Copa del Rey 2009-2010. Kemudian, Santana dipinjamkan ke Real Mallorca pada musim 2008-2009 dan sukses membukukan lima gol dari 32 kali penampilannya.

Selepas dari Atletico, Santana kembali ke negara asalnya dan berlabuh ke klub Sao Paulo berlanjut dipinjamkan ke Atletico Paranaense (2011), Avai (2012), Flamengo (2012). Kemudian pindah ke Chapecoense hingga akhir hayatnya.

Ucapan bela sungkawa langsung membanjiri lini masa media sosial. Seperti dari mantan kiper Real Madrid Iker Casillas. ''Saya berbelasungkawa atas kecelakaan pesawat @ChapecoenseReal tersebut. Waktu yang sulit untuk sepak bola! Banyak keberanian dan kekuatan!'' cuit kiper Porto itu.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Radamael Falcao (AS Monaco) dan Santi Carzola, gelandang Arsenal. ''Sangat terpukul dengan berita yang datang dari Kolombia, @ChapecoenseReal belasungkawa dan berharap korban-korban segera ditemukan,'' cuit Carzola.

Klub-klub papan atas Premier League seperti Manchester United dan Chelsea turut mengucap duka cita kepada para korban pesawat naas tersebut. United sendiri memiliki sejarah yang sama ketika para pemain bintangnya Geoff Bent, Roger Byrne, Eddie Colman tewas pada tragedi Muenchen 6 Februari 1958 silam.

''Semua orang di Manchester United turut berduka atas tragedi tersebut,'' cuit akun resmi Red Devils di Twitter. (okt/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Conte Dibayang-bayangi “Musim Mourinho”

Conte Dibayang-bayangi “Musim Mourinho”

Antonio Conte ketika 29 Juli lalu sempat mengomentari Chelsea di bawah rezim Jose Mourinho. Tepatnya sejak periode kedua, 2013 silam.


Medali Emas jadi Harga Mati

Medali Emas jadi Harga Mati

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi memasang target tertinggi buat Timnas U-22 sebelum tampil di SEA Games 2017.


Szczesny Jadi Pelapis Gigi di Juventus

Szczesny Jadi Pelapis Gigi di Juventus

Senyum Wojciech Szczesny mengembang. Setelah dua musim menyandang status pinjaman di AS Roma, musim ini Szczesny menjadi kiper resmi Juventus.


Di Bawah Madrid, Atletico Lewati Barca dan Bayern

Di Bawah Madrid, Atletico Lewati Barca dan Bayern

Lupakan soal embargo transfer. Ada kabar bagus untuk Atletico Madrid sebelum mengawali musim ini.


Garuda Muda Berangkat Lebih Awal

Garuda Muda Berangkat Lebih Awal

Timnas Indonesia U-22 berencana akan tiba di Thailand jauh lebih cepat sebelum tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 di Bangkok, 19 Juli nanti.


Perez Jamin Pastikan Zidane Teken Perpanjangan

Perez Jamin Pastikan Zidane Teken Perpanjangan

Pesimistis sempat menyeruak ketika Prexiden Real Madrid, Florentino Perez, mengontrak pelatih Real Madrid Castilla (Junior), Zinedine Zidane.


Garuda Asia Ogah Remehkan Myanmar

Garuda Asia Ogah Remehkan Myanmar

Pelatih timnas U-15 Fakhri Husaini terus memaksimalkan performa tim besutannya sebelum tampil di Piala AFF U-15 di Thailand, Juli mendatang.


Jempol! Bantai Taiwan 11-0, Timnas U-15 Juara di Vietnam

Jempol! Bantai Taiwan 11-0, Timnas U-15 Juara di Vietnam

Timnas Indonesia U-15 mendapat modal bagus sebelum tampil di Piala AFF U-15 di Thailand, Juli mendatang.


Lawan Puerto Rico, Ujian Merah Putih sebelum Piala Asia

Lawan Puerto Rico, Ujian Merah Putih sebelum Piala Asia

Timnas Indonesia U-22 bakal menjalani pertandingan internasional ekstra penting sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23.


Soton Laporkan Kecurangan Liverpool

Soton Laporkan Kecurangan Liverpool

Hubungan dagang antara Southampton dengan Liverpool sebelum kemarin (6/6) selalu baik-baik saja.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!