Sepakbola
Share this on:

Sebelum Pesawat Jatuh, Santana Sempat Unggah Status Romantis

  • Sebelum Pesawat Jatuh, Santana Sempat Unggah Status Romantis
  • Sebelum Pesawat Jatuh, Santana Sempat Unggah Status Romantis

Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Namun, keberuntungan sepertinya berada di pihak Lionel Messi.

CHAPECO - Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Namun, keberuntungan sepertinya berada di pihak Lionel Messi. Bagaimana tidak, tiga pekan sebelum tragedi pesawat Lamia dengan nomor penerbangan LMI2933 terjadi, kapten timnas Argentina itu sempat menjadi penumpang pesawat naas tersebut.

Bahkan, Messi sempat berfoto selfi di kabin pesawat bersama Sergio Aguero yang kebetulan duduk di sampingnya yang kemudian dipamerkan di akun Instagramnya. Saat itu, mereka sedang dalam perjalanan pulang ke Argentina dari pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Brazil (11/11).

Tentu saja, kecelakaan pesawat tersebut membuat Messi terhenyak. Bintang Barcelona itu langsung mengunggah beberapa foto pasukan Chapecoense. Dia juga mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnnya untuk para korban dan keluarga.

''Sebuah pesawat yang membawa tim Chapecoense kecelakaan. Sungguh hari yang sangat menyedihkan untuk dunia sepakbola,'' cuit striker 29 tahun itu. Sebagai bentuk penghormatan atas tragedi tersebut, El Barca mengheningkan cipta selama semenit umtuk mendoakan para korban sebelum menjalani latihan sore kemarin.

Gelandang Verdao (julukan Chapecoense), Cleber Santana yang notabene merupakan mantan pemain Atletico Madrid masuk ke dalam manifes penumpang pesawat. Santana memang menjadi pemain sentral di Chapecoense, sekaligus didapuk sebagai kapten tim.

Sebelum pesawat yang ditumpanginya jatuh, Santana sempat memposting sebuah foto di dalam kabin pesawat dan menuliskan caption romantis, mungkin untuk kekasih hatinya. ''Di banyak kehidupan yang aku jalani, aku akan selalu mencintaimu,'' tulis gelandang 35 tahun itu.

Santana bersama Atletico selama empat musim mulai 2007. Selama itu pula, dia telah tampil sebanyak 37 kali dan mencetak satu gol, juga membantu Los Colchoneros ke final Copa del Rey 2009-2010. Kemudian, Santana dipinjamkan ke Real Mallorca pada musim 2008-2009 dan sukses membukukan lima gol dari 32 kali penampilannya.

Selepas dari Atletico, Santana kembali ke negara asalnya dan berlabuh ke klub Sao Paulo berlanjut dipinjamkan ke Atletico Paranaense (2011), Avai (2012), Flamengo (2012). Kemudian pindah ke Chapecoense hingga akhir hayatnya.

Ucapan bela sungkawa langsung membanjiri lini masa media sosial. Seperti dari mantan kiper Real Madrid Iker Casillas. ''Saya berbelasungkawa atas kecelakaan pesawat @ChapecoenseReal tersebut. Waktu yang sulit untuk sepak bola! Banyak keberanian dan kekuatan!'' cuit kiper Porto itu.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Radamael Falcao (AS Monaco) dan Santi Carzola, gelandang Arsenal. ''Sangat terpukul dengan berita yang datang dari Kolombia, @ChapecoenseReal belasungkawa dan berharap korban-korban segera ditemukan,'' cuit Carzola.

Klub-klub papan atas Premier League seperti Manchester United dan Chelsea turut mengucap duka cita kepada para korban pesawat naas tersebut. United sendiri memiliki sejarah yang sama ketika para pemain bintangnya Geoff Bent, Roger Byrne, Eddie Colman tewas pada tragedi Muenchen 6 Februari 1958 silam.

''Semua orang di Manchester United turut berduka atas tragedi tersebut,'' cuit akun resmi Red Devils di Twitter. (okt/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kans PSG Jungkalkan Barca

Kans PSG Jungkalkan Barca

Hari kasih sayang dan kota Paris. Sungguh perpaduan yang romantis. Kecuali bagi fans Paris Saint-Germain (PSG) tahun ini.


Sempat Koma, Kiper Arema FC Meninggal Dunia

Sempat Koma, Kiper Arema FC Meninggal Dunia

Keluarga besar Arema FC berduka. Salah satu kiper terbaiknya, Achmad Kurniawan (37), meninggal dunia pukul 17.00, Selasa kemarin (10/11).


Rizky Pora: Terimakasih Suporter dari Seluruh Indonesia

Rizky Pora: Terimakasih Suporter dari Seluruh Indonesia

Semangat penggawa Timnas Indonesia sempat menurun setelah striker Timnas Thailand, Teerasil Dangda berhasil menjebol gawang Indonesia.


Pesawat Jatuh, Tiga Pemain Chapecoense Selamat

Pesawat Jatuh, Tiga Pemain Chapecoense Selamat

Kabut duka menyelimuti dunia sepakbola. Tragedi kecelakaan pesawat kembali terjadi dan merenggut banyak nyawa atlet lapangan hijau itu.


Kalahkan Messi, Neymar Kejar Status Legenda

Kalahkan Messi, Neymar Kejar Status Legenda

Perlahan bintang Brasil Neymar membuktikan kalau pujian buatnya bukanlah sesuatu yang berlebihan.


Lilipaly Bergabug, Irfan Bachdim Siap Tempur

Lilipaly Bergabug, Irfan Bachdim Siap Tempur

Melawan Vietnam 8 November nanti akan menjadi ujicoba internasional terakhir Tim nasional (Timnas) Indonesia sebelum beralaga di Piala AFF 2016.


Jeda Internasional, Sejumlah Pilar Tumbang

Jeda Internasional, Sejumlah Pilar Tumbang

Kalah 0-1 dari Atalanta sebelum jeda international (2/10) tentu membuat Napoli gusar.


Keder Duluan sebelum Lawan Arema

Keder Duluan sebelum Lawan Arema

Arema Cronus baru tiga kali merasakan kekalahan dari total 20 pertandingan yang sudah mereka lakoni di Torabika Soccer Championship (TSC).


Tanpa Pelatih Kepala, PS TNI Kalah Lagi

Tanpa Pelatih Kepala, PS TNI Kalah Lagi

Status Suharto AD yang bukan lagi sebagai pelatih kepala ternyata berdampak pada performa PS TNI.


Tidak Tahu Indonesia Raya jadi Buka Indonesia

Tidak Tahu Indonesia Raya jadi Buka Indonesia

Lagu kebangsaan kedua tim menjadi hal wajib yang disiapkan panitia pertandingan sebelum pertandingan dimulai.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!