Sepakbola
Share this on:

Seleksi Pemain Timnas U-22 Selesai

  • Seleksi Pemain Timnas U-22 Selesai
  • Seleksi Pemain Timnas U-22 Selesai

Pelatih Timnas Indoesia, Luis Milla sudah mengantongi pemain yang dianggap layak membela Indonesia di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Agustus nanti.

JAKARTA - Pelatih Timnas Indoesia, Luis Milla sudah mengantongi pemain yang dianggap layak membela Indonesia di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Agustus nanti. Mayoritas pemain yang dia kantongi itu adalah para pemain yang ikut dalam seleksi tahap ketiga Timnas U-22 di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang - Banten, yang berakhir, kemarin (9/3).

Hanya saja, pria asal Spanyol itu mengatakan bahwa dia masih menunggu momentum yang tepat untuk mempublikasikanya. Alasannya, dia harus mendiskusikannya dengan para asisten pelatinya di timnas. "Tapi, setelah final piala presiden, nama- nama pemain sudah diumumkan oleh Milla," kata Bima Sakti, asisten pelatih timnas.

Menurut Bima, kajian yang dilakukan oleh tim pelatih saat ini, tidak hanya kepada pemain pemain yang ikut dalam seleksi tahap ketiga. Melainkan pemain yang juga ikut dalam seleksi tahap kedua dan ketiga. Itu tidak lain, karena rata-rata pemain yang ikut dalam tahapan seleksi tersebut memiliki kualitas yang hampir mirip.

"Jujur, kami kesulitan karena semuanya bagus. Terutama pemain gelandang dan sayap, Milla suka dengan cara mereka bermain serta visi sepak bola yang sangat bagus," jelas Bima. "Jadi, mungkin tidak akan ada pencoretan, tapi pemain yang tidak masuk dalam tim dikembalikan ke klub dan mereka akan dipanggil kembali kalau dibutuhkan," papar dia.

Nah, para pemain yang dipanggil ke Timnas nanti, kemudian akan mengikuti program pemusatan latihan yang akan dimulai pada pertengahan Maret nanti. Tapi, lanjut Bima, pemusatan latihan itu hanya berlangsung sepekan atau sekitar 10 hari. Dengan alasan, Milla tidak begitu suka dengan pemusatan latihan jangka panjang.

Setelah itu, tim pelatih berencana akan membidik sejumlah klub kasta tertinggi tanah air untuk menjadi lawan latih tanding pada akhir Maret nanti. Itu setelah rencana ujicoba melawan Timnas Myanmar yang dijadwalkan pada 25 dan 27 Maret nanti. Targetnya, para pemain harus terbiasa dengan pertandingan sebenarnya.

Sementara itu, Nasir, gelandang serang Arema FC mengaku puas dengan jalannya seleksi tahap ketiga tersebut. Dia bahkan optimistis bisa lolos dalam skuad tim besutan Luis Milla yang diproyeksi ke SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 itu."Apalagi saya juga sudah dipanggil sejak seleksi tahap kedua," kata Nasir.

Nasir sebenarnya sudah memiliki pengalaman dalam mengikuti seleksi Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2015 lalu. Namun, dia tersingkir karena kalah kualitas dari pemain lainya. "Saat itu banyak pemain senior juga yang ikut seleksi, sementara saya sendiri yang junior. Apalagi, dulu saya masih memperkuat Persatu Tuban yang hanya tim Divisi Utama," timpal Nasir. (ben)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Mou Jelekkan Pemain karena Frustrasi

Mou Jelekkan Pemain karena Frustrasi

''Ini bukan tentang keduanya, ini tentang filosofi dan mentalitas di sekitar mereka. (Mereka) hati-hati. Hati-hati, hati-hati.


Cekik Pemain PSM, Manahati Disanksi Tiga Laga

Cekik Pemain PSM, Manahati Disanksi Tiga Laga

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada kapten kedua, Manahati Lestusen.


Sudah Siap Jika Para Bintangnya Hengkang

Sudah Siap Jika Para Bintangnya Hengkang

Monaco nampaknya tidak terlalu peduli jika pemain andalan mereka hengkang.


Duo Manchester Incar bek dan Kiper

Duo Manchester Incar bek dan Kiper

Benfica punya tradisi melepas pemain bintangnya di setiap musim. Nah, tradisi itu masih berlanjut akhir musim nanti.


Pukul Pemain Lawan, Ferdinand dan Abduh Disanksi Empat Laga

Pukul Pemain Lawan, Ferdinand dan Abduh Disanksi Empat Laga

Aksi ringan tangan yang dilakukan oleh striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga dan bek kiri PS TNI, M Abduh Lestaluhu mulai disidangkan.


Ckckck... Juara, Pemain Madrid Dijanjikan Bonus Rp581 miliar

Ckckck... Juara, Pemain Madrid Dijanjikan Bonus Rp581 miliar

Florentino Perez menyiapkan bonus besar 40 juta Euro (Rp581 Miliar) jika Real Madrid merengkuh gelar La Liga dan Liga Champions sekaligus.


Diganjar Pemain terbaik, karena Kante Tak Tergantikan

Diganjar Pemain terbaik, karena Kante Tak Tergantikan

N'Golo Kante mengejutkan seluruh dunia musim lalu. Leicester City mampu dibawanya meraih trofi Premier League.


Kalah secara Kontroversial, Pemain Bayern Kritik Wasit

Kalah secara Kontroversial, Pemain Bayern Kritik Wasit

Lagi-lagi kartu merah mengubah segalanya. Ya, Bayern Munchen yang di awal-awal laga leg kedua perempat final Liga Champions.


Awas Real, Bayern Akan Habis-habisan

Awas Real, Bayern Akan Habis-habisan

Spanyol dan semifinal. Dua hal tersebut membikin bulu kuduk pemain Bayern Muenchen meremang.


Madura United Sukses Gaet Mantan Pemain Timnas Nigeria

Madura United Sukses Gaet Mantan Pemain Timnas Nigeria

Sudah tiga pemain kelas dunia yang memutuskan untuk menjalani karir mereka di kompetisi tanah air.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!