Sepakbola
Share this on:

Seleksi Pemain Timnas U-22 Selesai

  • Seleksi Pemain Timnas U-22 Selesai
  • Seleksi Pemain Timnas U-22 Selesai

JAKARTA - Pelatih Timnas Indoesia, Luis Milla sudah mengantongi pemain yang dianggap layak membela Indonesia di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Agustus nanti. Mayoritas pemain yang dia kantongi itu adalah para pemain yang ikut dalam seleksi tahap ketiga Timnas U-22 di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang - Banten, yang berakhir, kemarin (9/3).

Hanya saja, pria asal Spanyol itu mengatakan bahwa dia masih menunggu momentum yang tepat untuk mempublikasikanya. Alasannya, dia harus mendiskusikannya dengan para asisten pelatinya di timnas. "Tapi, setelah final piala presiden, nama- nama pemain sudah diumumkan oleh Milla," kata Bima Sakti, asisten pelatih timnas.

Menurut Bima, kajian yang dilakukan oleh tim pelatih saat ini, tidak hanya kepada pemain pemain yang ikut dalam seleksi tahap ketiga. Melainkan pemain yang juga ikut dalam seleksi tahap kedua dan ketiga. Itu tidak lain, karena rata-rata pemain yang ikut dalam tahapan seleksi tersebut memiliki kualitas yang hampir mirip.

"Jujur, kami kesulitan karena semuanya bagus. Terutama pemain gelandang dan sayap, Milla suka dengan cara mereka bermain serta visi sepak bola yang sangat bagus," jelas Bima. "Jadi, mungkin tidak akan ada pencoretan, tapi pemain yang tidak masuk dalam tim dikembalikan ke klub dan mereka akan dipanggil kembali kalau dibutuhkan," papar dia.

Nah, para pemain yang dipanggil ke Timnas nanti, kemudian akan mengikuti program pemusatan latihan yang akan dimulai pada pertengahan Maret nanti. Tapi, lanjut Bima, pemusatan latihan itu hanya berlangsung sepekan atau sekitar 10 hari. Dengan alasan, Milla tidak begitu suka dengan pemusatan latihan jangka panjang.

Setelah itu, tim pelatih berencana akan membidik sejumlah klub kasta tertinggi tanah air untuk menjadi lawan latih tanding pada akhir Maret nanti. Itu setelah rencana ujicoba melawan Timnas Myanmar yang dijadwalkan pada 25 dan 27 Maret nanti. Targetnya, para pemain harus terbiasa dengan pertandingan sebenarnya.

Sementara itu, Nasir, gelandang serang Arema FC mengaku puas dengan jalannya seleksi tahap ketiga tersebut. Dia bahkan optimistis bisa lolos dalam skuad tim besutan Luis Milla yang diproyeksi ke SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 itu."Apalagi saya juga sudah dipanggil sejak seleksi tahap kedua," kata Nasir.

Nasir sebenarnya sudah memiliki pengalaman dalam mengikuti seleksi Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2015 lalu. Namun, dia tersingkir karena kalah kualitas dari pemain lainya. "Saat itu banyak pemain senior juga yang ikut seleksi, sementara saya sendiri yang junior. Apalagi, dulu saya masih memperkuat Persatu Tuban yang hanya tim Divisi Utama," timpal Nasir. (ben)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Warning bagi Duo Diving

Warning bagi Duo Diving

Kekhawatiran pelatih Manchester United Jose Mourinho sebelum laga benar adanya. Di laga kemarin WIB (11/12) masih ada pemain yang melakukan diving.


Arema Ditinggal Pemain Muda

Arema Ditinggal Pemain Muda

Arema Malang tampaknya harus berlapang dada.


Lawan Brunei saatnya Mesin Dipanaskan

Lawan Brunei saatnya Mesin Dipanaskan

Pertengahan tahun depan, timnas U-23 Indonesia akan dihadapkan dengan ujian yang berat. Bertarung di Asian Games 2018.


Terlibat Pemerkosaan, Robinho Dihukum Sembilan Tahun

Terlibat Pemerkosaan, Robinho Dihukum Sembilan Tahun

Karir Robinho terancam tamat. Pemain 33 tahun itu, bahkan bisa gantung sepatu lebih cepat.


Duka Italia Bisa Berlanjut di Liga Champions

Duka Italia Bisa Berlanjut di Liga Champions

Duka bagi sepakbola Italia tidak hanya lantaran timnas mereka gagal lolos Piala Dunia 2018.


Mundur demi Masa Depan Azzurri

Mundur demi Masa Depan Azzurri

Giampiero Ventura memang dituding menjadi penyebab utama timnas Italia gagal ke Piala Dunia 2018 dan dia sudah dipecat.


Grup Neraka antara Three Lions dan La Furio Roja

Grup Neraka antara Three Lions dan La Furio Roja

Kemenangan 1-0 timnas Peru atas Selandia Baru di leg kedua playoff interkontinental kemarin melengkapi peserta Piala Dunia 2018.


Milla: Syria Ujian Sebenarnya Timnas U-23

Milla: Syria Ujian Sebenarnya Timnas U-23

Luis Milla Aspas mengaku puas dengan cara bermain tim nasional (Timnas) U-23 saat menjalani ujicoba melawan Syiria U-23.


Nasib Indra Sjafri Ditentukan Selasa Nanti

Nasib Indra Sjafri Ditentukan Selasa Nanti

Siapa yang pantas menggantikan Indra Sjafri sebagai pelatih kepala timnas U-19? Tentu banyak alternatif.


Tiket Terakhir ke Rusia, Peru atau Selandia Baru?

Tiket Terakhir ke Rusia, Peru atau Selandia Baru?

Timnas Peru seharusnya pede jelang leg kedua playoff Interkontinental Piala Dunia 2018 kontra Selandia Baru.



Kolom

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!