Sepakbola
Share this on:

Seleksi Pemain Timnas U-22 Selesai

  • Seleksi Pemain Timnas U-22 Selesai
  • Seleksi Pemain Timnas U-22 Selesai

JAKARTA - Pelatih Timnas Indoesia, Luis Milla sudah mengantongi pemain yang dianggap layak membela Indonesia di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Agustus nanti. Mayoritas pemain yang dia kantongi itu adalah para pemain yang ikut dalam seleksi tahap ketiga Timnas U-22 di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang - Banten, yang berakhir, kemarin (9/3).

Hanya saja, pria asal Spanyol itu mengatakan bahwa dia masih menunggu momentum yang tepat untuk mempublikasikanya. Alasannya, dia harus mendiskusikannya dengan para asisten pelatinya di timnas. "Tapi, setelah final piala presiden, nama- nama pemain sudah diumumkan oleh Milla," kata Bima Sakti, asisten pelatih timnas.

Menurut Bima, kajian yang dilakukan oleh tim pelatih saat ini, tidak hanya kepada pemain pemain yang ikut dalam seleksi tahap ketiga. Melainkan pemain yang juga ikut dalam seleksi tahap kedua dan ketiga. Itu tidak lain, karena rata-rata pemain yang ikut dalam tahapan seleksi tersebut memiliki kualitas yang hampir mirip.

"Jujur, kami kesulitan karena semuanya bagus. Terutama pemain gelandang dan sayap, Milla suka dengan cara mereka bermain serta visi sepak bola yang sangat bagus," jelas Bima. "Jadi, mungkin tidak akan ada pencoretan, tapi pemain yang tidak masuk dalam tim dikembalikan ke klub dan mereka akan dipanggil kembali kalau dibutuhkan," papar dia.

Nah, para pemain yang dipanggil ke Timnas nanti, kemudian akan mengikuti program pemusatan latihan yang akan dimulai pada pertengahan Maret nanti. Tapi, lanjut Bima, pemusatan latihan itu hanya berlangsung sepekan atau sekitar 10 hari. Dengan alasan, Milla tidak begitu suka dengan pemusatan latihan jangka panjang.

Setelah itu, tim pelatih berencana akan membidik sejumlah klub kasta tertinggi tanah air untuk menjadi lawan latih tanding pada akhir Maret nanti. Itu setelah rencana ujicoba melawan Timnas Myanmar yang dijadwalkan pada 25 dan 27 Maret nanti. Targetnya, para pemain harus terbiasa dengan pertandingan sebenarnya.

Sementara itu, Nasir, gelandang serang Arema FC mengaku puas dengan jalannya seleksi tahap ketiga tersebut. Dia bahkan optimistis bisa lolos dalam skuad tim besutan Luis Milla yang diproyeksi ke SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 itu."Apalagi saya juga sudah dipanggil sejak seleksi tahap kedua," kata Nasir.

Nasir sebenarnya sudah memiliki pengalaman dalam mengikuti seleksi Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2015 lalu. Namun, dia tersingkir karena kalah kualitas dari pemain lainya. "Saat itu banyak pemain senior juga yang ikut seleksi, sementara saya sendiri yang junior. Apalagi, dulu saya masih memperkuat Persatu Tuban yang hanya tim Divisi Utama," timpal Nasir. (ben)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Sebelum Bermain, Pemain Sriwijaya FC Tak Boleh Kekenyangan

Sebelum Bermain, Pemain Sriwijaya FC Tak Boleh Kekenyangan

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan terus melakukan evaluasi kondisi pemainnya selama Ramadan.


Duo Persipura di Timnas U-19 Indonesia Kian Mantap

Duo Persipura di Timnas U-19 Indonesia Kian Mantap

Skuad timnas U-19 Indonesia bakal lengkap dalam training camp (TC) hari ini di Jogjakarta.


Florian Thauvin Tersubur dalam Seperempat Abad

Florian Thauvin Tersubur dalam Seperempat Abad

Sejak penyerang Alen Boksic mencetak 22 gol di Ligue 1 musim 1992-1993 lalu untuk Olympique Marseille tak ada satupun pemain Marseille bisa menyamai capaian itu


Robben-Rafinha Ikuti Ribery Bertahan di Bayern

Robben-Rafinha Ikuti Ribery Bertahan di Bayern

Keputusan Franck Ribery yang memperpanjang kontrak bersama Bayern Muenchen untuk satu musim lagi ternyata "menginspirasi" beberapa pemain lainnya.


Cedera Lutut, Alves Terancam Tampil di Piala Dunia

Cedera Lutut, Alves Terancam Tampil di Piala Dunia

PSG dan timnas Brasil tidak terlalu berjodoh tahun ini.


Skuad Piala Dunia Tim Tango Bocor

Skuad Piala Dunia Tim Tango Bocor

Sejatinya, timnas Argentina berencana mengumumkan skuad Piala Dunia mereka, Senin (14/5).


Pemain Indonesia Ini Paling Ditakuti Pelatih Uzbekistan

Pemain Indonesia Ini Paling Ditakuti Pelatih Uzbekistan

Pelatih Uzbekistan Ravshan Xaudrov mengatakan, tidak mudah mengalahkan Indonesia yang berstatus tuan rumah. Tekanan akan dihadapi para pemain Uzbekistan.


Timnas Garuda di Grup Neraka

Timnas Garuda di Grup Neraka

Langkah Indonesia di Piala AFF 2018 bakal berliku. Dalam drawing Piala AFF Timnas Indonesia masuk di Grup B bersama tim-tim kuat.


Kalah, karena Kecolongan di Awal Laga

Kalah, karena Kecolongan di Awal Laga

Kehilangan konsentrasi pada awal pertandingan membuat timnas U-23 Indonesia menelan kekalahan dalam pertandingan pertama PSSI Anniversary Cup 2018.




Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!