Sepakbola
Share this on:

Sempat Koma, Kiper Arema FC Meninggal Dunia

  • Sempat Koma, Kiper Arema FC Meninggal Dunia
  • Sempat Koma, Kiper Arema FC Meninggal Dunia

MALANG - Keluarga besar Arema FC berduka. Salah satu kiper terbaiknya, Achmad Kurniawan (37), meninggal dunia pukul 17.00, Selasa kemarin (10/11) di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang akibat sakit jantung.

Sebelumnya, dia telah menjalani perawatan selama 10 hari di RSSA. Selama menjalani perawatan di Instalansi Gawat Darurat (IGD) sejak Kamis (29/12), kondisi AK, sapaan Achmad Kurniawan, memang sempat membaik. Dia sempat menggerakkan tangan dan membuka matanya, namun belum sadar.

Namun takdir berkata lain. Kiper kelahiran 31 Oktober 1979 ini akhirnya dipanggil menghadap Ilahi, sore kemarin. Media Officer Arema FC Sudarmaji menjelaskan, kabar meninggalkan AK ini didapat dari pelatih Arema FC, Aji Santoso. Lalu dirinya menghubungi semua pemain.

?Kami sangat berduka, kehilangan pemain terbaik kami,? ungkap Sudarmaji di RSSA, Selasa (10/1) malam.

Dia menjelaskan, manajemen Arema FC terakhir menjenguk AK di RSSA dua hari yang lalu, Minggu (8/1). Saat itu kondisinya sudah mulai membaik. Dia sudah sadar dari komanya. ?Sejak masuk RSSA, dua hari lalu sempat membaik,? kata pria asal Banyuwangi ini.

Menurut Sudarmaji, kondisi AK memburuk pada Kamis (29/12) lalu. Itu terjadi setelah cuci darah pertama. Lalu kondisi sempat membaik. Akan tetapi kembali drop dan harus cuci darah lagi. Kemudian dia mengeluhkan sesak nafas sampai koma.

Sementara itu, sejak pukul 18.00 petang kemarin, beberapa pemain Arema datang ke IGD RSSA untuk menyampaikan rasa belangsungkawa. Mereka antara lain Benny Wahyudi dan Dendy Santoso. Disusul tiga menit berselang ada Arief Suyono dan pelatih kiper Arema Yanuar ?Begal? Hermansyah.

Tak berselang lama, jenazah AK dibawa ke kamar mayat. Istri AK, Femilia Chintya, dan pemain lainnya ikut mengantarkan jenazah ke kamar mayat. Mereka terlihat sangat terpukul dengan kepergian AK. Sejumlah pemain yang hadir terlihat bermata sembab tanda duka mendalam.

Pemain-pemain Arema FC, mulai dari adiknya Kurnia Meiga, Syaiful Indra Cahya, Ahmad Alfarizie, Benny Wahyudi, Arief Suyono, Adam Alis, Sunarto, Juan Revi, serta pelatih Aji Santoso ikut masuk ke dalam kamar mayat. Mereka mendoakan teman satu timnya tersebut.

Sekitar 30 menit kemudian jenazah dimasukkan ke dalam peti dan dibawa ke rumah duka di Singosari. ?Rencananya malam ini (tadi malam) langsung dibawa ke Jakarta, dan dimakamkan di sana? tandas Sudarmaji.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengaku sangat terpukul dengan meninggalnya AK. Sejak dipercaya menjadi pelatih Arema FC, Aji menyatakan belum sempat berkomunikasi dengan AK. ?Yang jelas saya dan pecinta bola di Malang sangat kehilangan kiper terbaik,? kata Aji.

Mantan melatih Persik Kediri pada tahun 2008 ini tahu betul AK. Karena Aji pernah menjadi pelatih AK ketika masih di Persik Kediri. ?Dia kiper yang baik, pribadi yang baik dan setia kawan. Bahkan kalau ada masalah di klub, AK bisa menjadi penengah,? ungkap Aji.

Masih menurut mantan pelatih Persela Lamongan ini, AK bisa menjadi contoh yang baik bagi siapapun. Menurutnya dalam kondisi menang atau kalah, AK selalu fight. Contohnya di Arema FC, walau usianya sudah tidak muda lagi, akan tetapi berhasil tampil dengan baik.

?Dia punya keinginan keras untuk selalu fight,? puji Aji

Salah satu pendiri Arema, Ovan Tobing yang juga hadir di RSSA menyatakan sangat kehilangan pemain terbaik Arema FC. ?Dia yang menjadi semangat Arema akhir-akhir ini, ternyata sudah pergi,? kata Ovan. (asa/abm/jpg)


Berita Sebelumnya

Pasangan Baru, Kado Lain Buat CR7
Pasangan Baru, Kado Lain Buat CR7

Berita Berikutnya

Kalah atau Seri, Barca Tamat
Kalah atau Seri, Barca Tamat

Berita Sejenis

Dipecat karena Jarang Menang

Dipecat karena Jarang Menang

Cesare Prandelli belum bisa bangkit pasca mundur dari timnas Italia di Piala Dunia 2014.


Sempat Dilarang, Akhirnya Legiun Asing Sriwijaya Dimainkan

Sempat Dilarang, Akhirnya Legiun Asing Sriwijaya Dimainkan

Sebelum kickoff laga pembuka Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC dibuat puyeng.


Oblak (Sementara) yang Terbaik

Oblak (Sementara) yang Terbaik

Marc-Andre Ter Stegen begitu meyakinkan pada sepuluh jornada pembuka La Liga musim ini. Kiper Barcelona itu hanya kebobolan tiga gol.


Villareal, Berterimakasihlah pada Sergio Asenjo

Villareal, Berterimakasihlah pada Sergio Asenjo

Hati kiper Villarreal Sergio Asenjo sebetulnya deg-degan ketika melakoni laga tandang kemarin (14/1) di Santiago Bernabeu.


Rekor Penalti Aspas dihentikan Navas

Rekor Penalti Aspas dihentikan Navas

Celta Vigo sebetulnya punya peluang untuk mengakhiri laga dengan kemenangan. Sebab, mereka sempat memperoleh penalti pada menit ke-70.


Derby della Madonnina seperti Final Piala Dunia

Derby della Madonnina seperti Final Piala Dunia

Jabatan Vincenzo Montella sebagai allenatore AC Milan dicopot hanya sebulan sejak kalah 2-3 di Derby della Madonnina (16/10).


Wow... Real Madrid Kucuri Bonus Rp32 Miliar Per Pemain

Wow... Real Madrid Kucuri Bonus Rp32 Miliar Per Pemain

Sukses memenangi Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi (17/12) membuat Real Madrid telah mengoleksi lima trofi sepanjang tahun ini.


Jesus Vallejo Sampai 'Mengemis' Medali

Jesus Vallejo Sampai 'Mengemis' Medali

Bek muda Real Madrid Jesus Vallejo cukup gondok ketika namanya tidak masuk di antara 23 nama skuad yang didaftarkan ke Piala Dunia Antarklub.


Jelang Final Dapat Kado Spesial dari sang Istri

Jelang Final Dapat Kado Spesial dari sang Istri

Desember merupakan bulan bahagia untuk kiper Real Madrid Keylor Navas.


Bikin Frustasi Madrid, Kiper Al-Jazira Laris Jadi Meme

Bikin Frustasi Madrid, Kiper Al-Jazira Laris Jadi Meme

enjaga gawang Al-Jazira Ali Khaseif bukan nama tenar di jagad kiper dunia saat ini.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!