Sepakbola
Share this on:

Siap Ajak Bintang Real Berlari

  • Siap Ajak Bintang Real Berlari
  • Siap Ajak Bintang Real Berlari

YOKOHAMA - Besok malam bakal menjadi malam terpenting Kashima Antlers. Malam di mana Kashima ditantang untuk jadi klub non Eropa-Amerika Latin yang pertama mampu menjuarai FIFA Club World Cup. Syaratnya, mereka harus dapat mengalahkan Real Madrid.

Mampukah itu dilakukan klub penguasa Jepang tahun ini tersebut? Apapun bisa terjadi, begitu juga dengan kami, sebut bek Kashima Naomichi Ueda setelah sesi latihannya di Hodogaya Park, 4-2 Hanamidai, Hodogaya Ward, Yokohama, Kanagawa Prefecture, sore kemarin waktu setempat.

Ueda masih konfiden Antlers mampu menyulitkan El Real. Diungkapkannya saat ini semua sudah mengetahui bagaimana permainan Real. Dia dan rekan-rekan setimnya sudah mengamati setiap permainan Real. Menurutnya, agar menyulitkan Real tidak perlu ada yang diubah.

Termasuk dengan gaya main yang menekankan serangan balik cepat dengan menggunakan kecepatan lari pemain-pemain sayapnya. Terutama Yasushi Endo di sayap kanan. Kami akan coba mengajak pemain Real untuk terus berlari, berlari, dan berlari, sebut pemain yang baru berusia 22 tahun tersebut.

Ueda sama sekali tidak gentar apabila harus beradu sprint dengan penggawa Real yang bertipikal sprinter. Sebut saja Cristiano Ronaldo. Dengan posisi sebagai center back, maka dia dapat berhadapan langsung face to face dengan Ronaldo di area pertahanannya sendiri.

Di kalangan fans Antlers, Ueda dijuluki Si Buaya. Itu karena tipikalnya yang kalem tapi ganas saat berhadapan dengan lawan. Begitu juga dalam meladeni para penggawa Real kali ini. Saya ingin menghabisi mereka, menenggelamkan mereka dan membuat mereka tidak berdaya di sini, klaimnya.

Terlepas dari tantangan berlari dari para penggawa Kashima untuk Real ini, Masatada Ishii sebagai nahkoda Antlers mengakui timnya melihat kekuatan skuad juara Liga Champions 2016 itu sebagian besar dari diri Ronaldo. Akan tetapi, dia menegaskan, tidak akan ada pengawalan khusus kepada Ronaldo.

Menurutnya, skuad besutannya sudah bagus dalam menjalankan transisi dari bertahan ke menyerang. Bertahan bersama-sama, lalu menyerang balik bersamaan. Sekarang tinggal bagaimana reaksi pemain saat menghadapi tekanan dari pemain Real saja, katanya.

Dalam sesi latihan yang terbuka 15 menit bagi media, latihan bertumpu pada endurance pemainnya. Ryota Nagaki dkk diminta untuk beberapa kali melakukan interval lari sprint. Soal strategi, Ishii menyebut Real sudah pasti mengetahui kunci di balik permainan timnya.

Karena itulah, pada pertandingan besok Ishii menjanjikan ada sesuatu yang anyar dalam strategi permainannya. Apakah mengubah formasi pakem 4-4-2-nya? Atau meminta pemainnya untuk lebih menguasai ball possession? Lihat saja pada laga final nanti. Kami ingin memberi Real surprise, janjinya. (ren/zul)

Berita Sebelumnya

Zulham Siap Balikan Prediksi
Zulham Siap Balikan Prediksi

Berita Berikutnya

Thailand Pasti Akan Total Menyerang
Thailand Pasti Akan Total Menyerang

Berita Sejenis

Vinicius Tak Sabar Pakai Jersey Real Madrid

Vinicius Tak Sabar Pakai Jersey Real Madrid

Pemain muda Brasil, Vinicius Jr akhirnya diperbolehkan pindah menuju Real Madrid.


Real Madrid Pilih Lopetegui

Real Madrid Pilih Lopetegui

Real Madrid akhirnya resmi mendapatkan pelatih yang akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Zinedine Zidane.


PSSI Jatim Siap Jadi Tuan Rumah

PSSI Jatim Siap Jadi Tuan Rumah

Jawa Timur dipastikan menjadi tuan rumah dari dua event sepak bola regional tahun ini.


Yang Penting Asal Bukan Real

Yang Penting Asal Bukan Real

Sentimen Anti Real Madrid sudah terlanjur terbentuk.


CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo angkat bicara soal Liverpool, tim yang akan menjadi lawan Madrid di final Liga Champions di Kiev, Minggu (27/5).


Amunisi Tua Siap-siap Hangatkan Rusia

Amunisi Tua Siap-siap Hangatkan Rusia

Muka-muka lama masih akan bertebaran pada Piala Dunia di 2018. Bahkan, mereka yang usianya sudah di atas 38 tahun pun, tetap menjadi pilihan utama.


Lawan Sevilla, Madrid Tanpa Ronaldo

Lawan Sevilla, Madrid Tanpa Ronaldo

Real Madrid sangat berhati-hati dalam mengatur jadwal bertanding bintangnya Cristiano Ronaldo.


Pelukan Terakhir di El Clasico

Pelukan Terakhir di El Clasico

Sulit untuk membenci Andres Iniesta, termasuk entrenador Real Madrid Zinedine Zidane.


Drama dan Kontroversi El Clasico Jilid II

Drama dan Kontroversi El Clasico Jilid II

El Clasico jilid II Barcelona menghadapi seterunya, Real Madrid, Senin (7/5) dinihari, di Camp Nou memang hanya berakhir 2-2.


Unggul Agregat, Liverpool Tantang Madrid

Unggul Agregat, Liverpool Tantang Madrid

Liverpool lah akhirnya yang berhak tampil di partai puncak Liga Champions, untuk menantang juara bertahan Real Madrid.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!