Sepakbola
Share this on:

Siap Ajak Bintang Real Berlari

  • Siap Ajak Bintang Real Berlari
  • Siap Ajak Bintang Real Berlari

YOKOHAMA - Besok malam bakal menjadi malam terpenting Kashima Antlers. Malam di mana Kashima ditantang untuk jadi klub non Eropa-Amerika Latin yang pertama mampu menjuarai FIFA Club World Cup. Syaratnya, mereka harus dapat mengalahkan Real Madrid.

Mampukah itu dilakukan klub penguasa Jepang tahun ini tersebut? Apapun bisa terjadi, begitu juga dengan kami, sebut bek Kashima Naomichi Ueda setelah sesi latihannya di Hodogaya Park, 4-2 Hanamidai, Hodogaya Ward, Yokohama, Kanagawa Prefecture, sore kemarin waktu setempat.

Ueda masih konfiden Antlers mampu menyulitkan El Real. Diungkapkannya saat ini semua sudah mengetahui bagaimana permainan Real. Dia dan rekan-rekan setimnya sudah mengamati setiap permainan Real. Menurutnya, agar menyulitkan Real tidak perlu ada yang diubah.

Termasuk dengan gaya main yang menekankan serangan balik cepat dengan menggunakan kecepatan lari pemain-pemain sayapnya. Terutama Yasushi Endo di sayap kanan. Kami akan coba mengajak pemain Real untuk terus berlari, berlari, dan berlari, sebut pemain yang baru berusia 22 tahun tersebut.

Ueda sama sekali tidak gentar apabila harus beradu sprint dengan penggawa Real yang bertipikal sprinter. Sebut saja Cristiano Ronaldo. Dengan posisi sebagai center back, maka dia dapat berhadapan langsung face to face dengan Ronaldo di area pertahanannya sendiri.

Di kalangan fans Antlers, Ueda dijuluki Si Buaya. Itu karena tipikalnya yang kalem tapi ganas saat berhadapan dengan lawan. Begitu juga dalam meladeni para penggawa Real kali ini. Saya ingin menghabisi mereka, menenggelamkan mereka dan membuat mereka tidak berdaya di sini, klaimnya.

Terlepas dari tantangan berlari dari para penggawa Kashima untuk Real ini, Masatada Ishii sebagai nahkoda Antlers mengakui timnya melihat kekuatan skuad juara Liga Champions 2016 itu sebagian besar dari diri Ronaldo. Akan tetapi, dia menegaskan, tidak akan ada pengawalan khusus kepada Ronaldo.

Menurutnya, skuad besutannya sudah bagus dalam menjalankan transisi dari bertahan ke menyerang. Bertahan bersama-sama, lalu menyerang balik bersamaan. Sekarang tinggal bagaimana reaksi pemain saat menghadapi tekanan dari pemain Real saja, katanya.

Dalam sesi latihan yang terbuka 15 menit bagi media, latihan bertumpu pada endurance pemainnya. Ryota Nagaki dkk diminta untuk beberapa kali melakukan interval lari sprint. Soal strategi, Ishii menyebut Real sudah pasti mengetahui kunci di balik permainan timnya.

Karena itulah, pada pertandingan besok Ishii menjanjikan ada sesuatu yang anyar dalam strategi permainannya. Apakah mengubah formasi pakem 4-4-2-nya? Atau meminta pemainnya untuk lebih menguasai ball possession? Lihat saja pada laga final nanti. Kami ingin memberi Real surprise, janjinya. (ren/zul)

Berita Sebelumnya

Zulham Siap Balikan Prediksi
Zulham Siap Balikan Prediksi

Berita Berikutnya

Thailand Pasti Akan Total Menyerang
Thailand Pasti Akan Total Menyerang

Berita Sejenis

Siap Tanpa Pemain Timnas

Siap Tanpa Pemain Timnas

Paska menang telak 4-1 dikandang PS Tira , Persebaya bersiap untuk meladeni Sriwijaya FC Minggu nanti.


Ramos Terancam Sanksi Tambahan

Ramos Terancam Sanksi Tambahan

Kapten dan bek Real Madrid Sergio Ramos hanya bisa menonton dari pinggir lapangan leg kedua perempat final Liga Champions versus Juventus kemarin.


Buffon Dikartu Merah, Madrid Lolos Dramatis

Buffon Dikartu Merah, Madrid Lolos Dramatis

Lolosnya Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, ke semifinal terus diperdebatkan penikmat sepakbola di kolong jagad ini.


Krisis, Casemiro Bisa Jadi Bek Tengah

Krisis, Casemiro Bisa Jadi Bek Tengah

Kalau Juventus mengalami penyusutan kekuatan di unit serangan, maka lini belakang Real Madrid pun mengalami hal yang sama.


Florentino Perez Incar Trofi Keenam

Florentino Perez Incar Trofi Keenam

Hanya tiga nama Presiden Real Madrid yang pernah membawa Los Merengues menjuarai Liga Champions.


Juara Kali Keenam, Bikin Kaos Sekekar Ronaldo

Juara Kali Keenam, Bikin Kaos Sekekar Ronaldo

Salah satu selebrasi bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang paling ikonik adalah membuka jersey kemudian memamerkan otot perutnya yang kotak-kotak itu.


Derby Madrid Tak Ada Pemenangnya

Derby Madrid Tak Ada Pemenangnya

Tak ada yang keluar sebagai pemenang dalam derbi Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (8/4) malam WIB. Real Madrid dan Atletic bermain sama kuat 1-1.


Canda Zidane, Gol Saya Lebih Baik

Canda Zidane, Gol Saya Lebih Baik

Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane melempar candaan saat ditanya soal gol Ronaldo, yang lahir dalam laga Juventus vs Real Madrid di Turin.


Kata Bek Juventus, Gol Kedua Ronaldo seperti di Playstation

Kata Bek Juventus, Gol Kedua Ronaldo seperti di Playstation

Kemenangan 3-0 Real Madrid di Allianz Stadion Turin (kandang Juventus) masih terus menjadi buah bibir.


Adu Cerdik Duo Peracik Taktik

Adu Cerdik Duo Peracik Taktik

Bisa dibilang, bentrokan antara Juventus dan Real Madrid di perempat final Liga Champions musim ini terlalu dini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!