Sepakbola
Share this on:

Skuad Timnas U-19 Dijatah Liburan, Akhir Bulan Kembali TC

  • Skuad Timnas U-19 Dijatah Liburan, Akhir Bulan Kembali TC
  • Skuad Timnas U-19 Dijatah Liburan, Akhir Bulan Kembali TC

YANGON - Kepulangan timnas U-19 Indonesia ke tanah air yang rencananya kemarin terpaksa tertunda hari ini. Rachmat Irianto dkk kehabisan tiket. Dengan begitu, mereka memiliki satu hari santai kemarin yang dimanfaatkan para pemain untuk sekadar berjalan-jalan di Yangon, Myanmar.

Selama mengikuti Piala AFF U-18 2017, para pemain memang selalu disibukkan dengan agenda latihan, recovery, dan pertandingan. Beberapa pemain menggunakan kesempatan itu untuk sekadar jalan-jalan menikmati wisata di Yangon ataupun pergi ke pusat perbelanjaan.

Kiper M. Aqil Savik dan Gianluca Pagliuca Rossy memilih untuk mengunjugi Shwedagon Pagoda. Sedangkan, striker M. Rafli Mursalim pun menyempatkan diri untuk membeli smartphone. ?Ada masalah dengan HP yang lama. Terus coba jalan-jalan, cari-cari, ternyata di sini barang-barang elektronik lebih murah,? kata Rafli.

Hari ini, para pemain kembali ke tanah air dan langsung bisa pulang ke rumahnya masing-masing. Mereka mendapatkan jatah liburan dari timnas U-19 sampai akhir September nanti. Setelah itu, akan kembali dipanggil untuk persiapan kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan mulai 31 Oktober nanti.

Pada akhir September, pelatih Indra Sjafri akan kembali memanggil pasukannya untuk pemusatan latihan alias TC (training center). ?Kami belum menentukan waktu dan tempatnya di mana. Gambaran sudah ada, tapi masih belum kami pastikan,? ujar mantan pelatih Bali United tersebut.

Meski hanya mengakhiri turnamen pada peringkat ketiga, tapi Indra bangga dengan Rachmat Irianto dkk. Sebab, para pemain menunjukkan performa yang terus meningkat dalam setiap pertandingan.

?Seperti yang sudah saya katakan, di sini hampir semua pemain mendapat kesempatan bermain. Dan, kualitas antar pemain juga tidak jauh beda. Tim usia muda harus seperti ini agar bisa menjadi regenerani tim senior masa depan,? imbuh pelatih asal Padang itu.

Rencananya, skuad untuk kualifikasi Piala AFC U-19 2018 nanti, tidak banyak perubahan dalam komposisi pemain yang dipanggil. Sebab, skuad yang ada sekarang sudsah sesuai dengan keinginan Indra. Adapun kualifikasi kali ini juga hanya formalitas bagi Indonesia lantaran tahun depan berstatua tuan rumah Piala AFF U-18.

?Yang penting kami tetap akan bermain menunjukkan yang terbaik. Ini perlu untuk menambah jam terbang,? kata Indra. (ben/ham/jpg)

Berita Sebelumnya

Hattrick Zico Benamkan Timor Leste
Hattrick Zico Benamkan Timor Leste

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Jebolan Spanyol Ikut Latihan Timnas U-19

Jebolan Spanyol Ikut Latihan Timnas U-19

Sempat ikut training camp bersama Timnas Indonesia U-19 pada awal Agustus di Jogjakarta lalu, Khairul Ahmad Zakiri memang tidak ikut latihan selama 2 hari terak


Sering Uji Coba, Tak Khawatir Dipantau Lawan

Sering Uji Coba, Tak Khawatir Dipantau Lawan

Agenda timnas U-19 untuk persiapan tampil di Piala AFC U-19 lumayan padat.


Gaya Secepat Carlos Marchena

Gaya Secepat Carlos Marchena

Ciamiknya Valencia musim lalu berefek pada Jose Luis Gaya. Bek kiri berusia 23 tahun itu mendapat panggilan membela timnas Spanyol.


Nomor 10 Hanya buat Messi

Nomor 10 Hanya buat Messi

Selama Lionel Messi belum memutuskan pensiun, maka tidak akan ada pemain timnas Argentina yang mengenakan nomor 10.


PSSI Deadline Coach Milla

PSSI Deadline Coach Milla

PSSI tampaknya sudah enggan berlama-lama lagi menunggu sikap Luis Milla untuk menerima perpanjangan kontrak melatih timnas Indonesia.


Habisi Dominasi Wakil Bianconeri

Habisi Dominasi Wakil Bianconeri

Sebelum Gianluigi Buffon pensiun, minimal satu penggawa Juventus yang dimainkan pada laga-laga timnas Italia.


Menang dari Hasil Database Milla

Menang dari Hasil Database Milla

Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan pada laga persahabatan melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, kemarin malam.


Kepa Juga Layak Dicoba

Kepa Juga Layak Dicoba

De Gea, Kepa, atau Dua-Duanya. Ya, begitu judul yang dituliskan OK Diario dalam ulasan tentang siapa pengisi posisi portero timnas Spanyol-nya Luis Enrique.


PSSI Tunggu Agen Luis Milla di Jakarta

PSSI Tunggu Agen Luis Milla di Jakarta

Kepastian Luis Milla Aspas memperpanjang kontrak untuk menangani kembali timnas Indonesia belum menemukan ujungnya.


Der Panzer Tutup Pintu buat Oezil

Der Panzer Tutup Pintu buat Oezil

Mesut Oezil sudah memutuskan pensiun dari timnas Jerman.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!