Sepakbola
Share this on:

Sorry Don Carlo, Kali Ini Zidane Lebih Cerdas

  • Sorry Don Carlo, Kali Ini Zidane Lebih Cerdas
  • Sorry Don Carlo, Kali Ini Zidane Lebih Cerdas

Keptusan Zinedine Zidane memasukan Marco Asensio di menit ke-58 untuk menggantikan Gareth Bale sangat tepat.

MUENCHEN - Keptusan Zinedine Zidane memasukan Marco Asensio di menit ke-58 untuk menggantikan Gareth Bale sangat tepat. 19 menit setelah dimasukkan, Asensio memberikan assist kepada Ronaldo dari sisi kiri pertahanan Beyern Muenchen, dan gol.

Gol kedua Cristiano Ronaldo di menit 77 itu, membuat Real Madrid yang semula tertinggal 1-0 di babak pertama, berhasil membalikkan keadaan menjadi 1-2. Sebelumnya Ronaldo jugalah yang membuat gol penyeimbang 1-1, ketiga laga babak kedua baru berjalan dua menit.

Hasil ini membuktikan Bayern Muenchen bukan lawan yang menakutkan buat mereka, meski bermain di hadapan pendukungnya yang memadati Stadion Allianz Arena di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (13/4) dini hari WIB.

Sejak awal pertandingan, Muenchen memang terus menekan pertahanan tim tamu. Arjen Robben, Franck Ribery, dan Thomas Mueller terus berusaha merobek kotak penalti Madrid.

Namun empat pemain belakang Madrid, Dani Carvajal, Nacho Fernandez, Sergio Ramos dan Marceloa tampil taktis. Muenchen kesulitan membelah benteng Madrid dari tengah maupun sisi sayap.

Gol Muenchen baru tercipta lewat bola mati, sepakan pojok pada menit ke-25. Thiago Alcantara melepaskan corner kick manja, yang dengan enaknya disambut gelandang bertahan tuan rumah berambut mohawk, Arturo Vidal.

Muenchen sebenatnya bisa saja menambah keunggulannya 2-0 menjelang babak pertama berakhir. Sepakan melengkung kaki kanan Ribery di menit 45, mengenai badan Carvajal di dalam kotak penalti.

Wasit Nicola Rizzoli meniup peluit dan menunjuk titik penalti. Pengadil asal Italia itu menganggap bola mengenai tangan Carvajal. Si bek kanan Madrid itu protes, teman-temannya juga. Namun Rizzoli tak bergeming mengubah keputusannya.

Hanya saja, Vidal yang maju sebagai eksekutor, gagal menuntaskannya menjadi gol. Sepakannya melambung ke atas mistar gawang yang dijaga Keylor Navas. Skor 1-0 untuk Muenchen bertahan hingga turun minum.

Dua gol Ronaldo ini tercatat sebagai gol ke-100-nya di kompetisi antarklub UEFA. Sebanyak 16 gol dia bukukan di Manchester United dan 84 di Madrid. Malam bersejarah buat Ronaldo, karena dia menjadi pemain pertama dalam Club 100 UEFA.

Kemenangan comeback Los Blamcos di markas Muenchen ini menjadi modal sangat berharga buat Madrid, yang akan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua 19 April nanti. (adk/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dikalahkan Villareal, Laju Positif Atleti Terhenti

Dikalahkan Villareal, Laju Positif Atleti Terhenti

Hanya satu tim yang mempecundangi Atletico Madrid dua kali dalam musim ini. Bukan Real Madrid, Barcelona, ataupun Sevilla.


Juara, Kontrak Zizou Masih Abu-abu

Juara, Kontrak Zizou Masih Abu-abu

Kontraknya bersama Real Madrid baru akan berakhir pada musim panas 2018. Zinedine Zidane juga masih berpeluang mengangkat dua trofinya musim ini.


Modric Kejar Hattrick Juarai Liga Champions

Modric Kejar Hattrick Juarai Liga Champions

Siapapun pemenang Liga Champions musim ini, Kroasia tetap menggelar pesta.


Tiga Gol Ronaldo untuk Jawab Kritikan

Tiga Gol Ronaldo untuk Jawab Kritikan

Tiga gol yang disarangkan ke gawang Manuel Neuer, menjadi jawaban Cristiano Ronaldo terhadap performanya sepanjang musim ini.


Jamu Atletico, Leicester Lebih Diuntungkan

Jamu Atletico, Leicester Lebih Diuntungkan

Membalikkan keunggulan satu gol pada leg pertama di Spanyol? Leicester City sudah punya pengalaman ketika membalikkan keunggulan Sevilla.


Adu Lebih Cerdas? Ancelotti atau Zidane

Adu Lebih Cerdas? Ancelotti atau Zidane

Tak ada bentrok di perempat final Liga Champions seagung Real Madrid lawan Bayern Muenchen.


Derby Madrileno, Penahbisan Raja Madrid

Derby Madrileno, Penahbisan Raja Madrid

Gebyar Derbi Madrileno saat ini sudah setara dengan el clasico.


Neuer dan Mueller Cedera, Bayern Coba Tak Panik

Neuer dan Mueller Cedera, Bayern Coba Tak Panik

Bayern Muenchen lumayan panik. Jelang rangkaian laga berat di April ini dua penggawa utama mereka malah menepi gara-gara cedera.


Zidane: Tak Ada Laga yang Mudah

Zidane: Tak Ada Laga yang Mudah

Jornada ke-29 dini hari nanti benar-benar menguntungkan Real Madrid.


Laga Penahbisan Raja Prancis

Laga Penahbisan Raja Prancis

Siapakah Raja Prancis sesungguhnya musim ini? Kalau dilihat dari jumlah trofi yang sudah diraih, PSG boleh menepuk dada untuk sementara.



Kolom

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!