Sepakbola
Share this on:

Tanpa Bale, Lebih Nyaman dengan Isco

  • Tanpa Bale, Lebih Nyaman dengan Isco
  • Tanpa Bale, Lebih Nyaman dengan Isco

MADRID - Satu nama lagi berpeluang menyusul James Rodriguez untuk hijrah dari Santiago Bernabeu musim depan. Dialah winger Real Madrid Gareth Bale. Persoalan kerap cedera yang kemudian membuat pemain yang dijuluki The Welsh Wizard itu diisukan pergi.

Musim 2016-2017 ini berulang kali pemain 27 tahun tersebut menepi. Sampai kemarin (17/5) tepatnya sudah119 hari Bale merawat diri untuk sembuh. Mulai cedera pinggul, engkel, dan betis jadi langganan Bale.

Selama Bale istirahat, entrenador Real Zinedine Zidane secara bergantian menambal sulam lini serang Real. Nama-nama Lucas Vazquez, Isco, dan Marco Asensio diplot sebagai pemain subtitusi Bale.

Vazquez tampil sebanyak 46 kali bersama Real dan 17 kali diantaranya sebagai starter. Kemudian pemain 25 tahun menyumbangkan empat gol serta delapan assist.

Asensio tampil 34 kali bareng Real musim ini dan separuhnya dijalani Asensio sebagai pemain utama dalam tim. Koleksi gol pemain 21 tahun ini mencapai sembilan buah. Jangan lupakan juga tiga assist yang disumbangkannya buat tim.

Isco menjadi nama yang dianggap paling pas sebagai suksesor Bale seandainya bekas pemain Southampton dan Tottenham Hotspurs itu pergi. Isco main 36 kali, 22 diantaranya masuk dalam starting XI. Kemudian pemain bernomor punggung 22 tahun itu punya catatan sepuluh gol dan lima asisst.

Seperti diberitakan Mirror kemarin bintang Real Cristiano Ronaldo mendukung agar Isco kembali menjadi pemain inti di final Liga Champions di Cardiff 4 Juni mendatang. Isco dianggap lebih pantas menjadi tandem Ronaldo dan karim Benzema di lini depan ketimbang Bale.

Dan pendapat Ronaldo tersebut kabarnya mendapat sokongan dari empat pemain Real lainnya. Padahal Bale disebut-sebut akan bisa bermain pada final Liga Champions mendatang.

Pelatih Real Zinedine Zidane sendiri sudah 'mencium' adanya kubu-kubuan soal dukungan kepada Bale ini. Zidane sendiri yang memang tipikal pelatih yang mengutamakan harmonisasi menolak berpolemik soal Bale atau Isco.

?Bale sudah berlatih di fasilitas indoor dan juga kondisinya terus membaik dari hari ke hari. Kita akan melihat sejauh mana dia akan pulih, akan tetapi sejauh ini saya belum tahu kapan dia akan kembali pada grup pemain ini,? tutur pria berusia 44 tahun tersebut.

Kabarnya Bale akan hijrah ke salah satu tim besar Premier League musim mendatang. Dan Manchester United merupakan tim yang disebutkan punya minat untuk meminang Bale.

ESPN menulis akan ada keterikatan transfer di antara pemain dari klub ibukota Spanyol pada musim ini. Jika Bale mingggat, maka bukan Isco yang akan menjadi ganti. Malah penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Atleti pun berusaha menggandoli bintang lini depannya tersebut. Musim ini Grizzi, sapaan Antoine Griezmann, menyumbangkan 26 gol dan jadi top skor buat Atleti.

Kalau Grizzi buat pengganti Bale, maka Real seperti diberitakan Diario Gol akan mendekati gelandang berbakat Tottenham Hotspur Dele Alli. Tawaran masa depan yang jaya bersama tim yang bertradisi juara seperti Real tentu lebih menjanjikan ketimbang berada di Spurs, nama lain Tottenham Hotspur.

Nah, kalau Atleti sampai kehilangan Grizzi, maka tim asuhan Diego Simeone wajib mencari ganti. Nama penyerang Olympique Lyoannais Alexandre Lacazette disebut akan menjadi idola baru lini depan Atleti kalau Grizzi pindah. Masalahnya Arsenal pun menaruh minat yang besar kepada Lacazette.

Lacazette kemarin seperti diberitakan Marca sudah mengirim sinyal untuk mau hijrah dari Lyon ke Atleti. Beberapa fakor yang menarik minat Lacazette adalah sosok Diego Simeone dan Grizzi.

?Kita akan lihat apa yang terjadi sesudah musim ini berakhir. Ada banyak hal yang dikatakan media tentang klub mana saja yang tertarik pada saya akan tetapi saya mempercayai agen saya,? ujar Lacazette.

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas sendiri sudah menggaris bawahi kalau Lacazette memang properti yang akan dijual musim depan. Siapapun, asal cocok harganya akan mendapatkan jasa Lacazette. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Tetap Full Team di La Rosaleda
Tetap Full Team di La Rosaleda

Berita Sejenis

Strategi Milla Berubah, karena Lawan Lebih Kuat

Strategi Milla Berubah, karena Lawan Lebih Kuat

Ke mana pun Stefano Lilipaly bergerak, Septian David Maulana harus selalu mengawasi.


The Reds Paling Gemilang

The Reds Paling Gemilang

Matchweek pertama Premier League berakhir tanpa kejutan. Lima klub yang finis lima besar musim lalu sama-sama meraih kemenangan.


Atleti Untung, Milan Buntung

Atleti Untung, Milan Buntung

Tidak selamanya meminjam pemain dengan menggunakan fitur obligasi permanen menguntungkan. Tidak percaya? Tengok Nikola Kalinic.


Agar Lebih Leluasa Bergerak

Agar Lebih Leluasa Bergerak

Puma selama ini dikenal sebagai apparel yang memiliki trade mark baju tight fitting, alias superketat untuk jersey authentic di sepak bola.


Masih Ada Musim Kelima

Masih Ada Musim Kelima

Sebelum ngetop dengan jersey nomor 10-nya, Eden Hazard mengenakan jersey yang nomor punggung 17 di Chelsea dalam dua musim pertamanya (2012-2014).


Garuda Nusantara Bisa Tampil Lebih Tenang

Garuda Nusantara Bisa Tampil Lebih Tenang

Indonesia memang bisa bernafas lega. Garuda Nusantara berhasil memastikan tempat di semifinal setelah mengalahkan Timor Leste tiga gol tanpa balas kemarin.


Ekstensi Kontrak Semusim Pedro

Ekstensi Kontrak Semusim Pedro

Pedro tak seperti Eden Hazard, Thibaut Courtois, Willian atau N'Golo Kante yang banyak dikaitkan dengan klub-klub lain dalam bursa transfer musim panas ini.


Pipita Tak Mau Lama-Lama

Pipita Tak Mau Lama-Lama

Gonzalo Higuain makin dekat dengan pintu keluar Juventus ke AC Milan.


Wajib Menang demi Tiket Semi Final

Wajib Menang demi Tiket Semi Final

Timnas Indonesia U-16 memang menglangkah dengan mulus di dua laga sebelumnya.


Misteri Keberadaan Willian

Misteri Keberadaan Willian

Willian Williandijadwalkan bergabung dengan skuad Chelsea sejak akhir pekan lalu.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!