Sepakbola
Share this on:

Tanpa Bale, Lebih Nyaman dengan Isco

  • Tanpa Bale, Lebih Nyaman dengan Isco
  • Tanpa Bale, Lebih Nyaman dengan Isco

MADRID - Satu nama lagi berpeluang menyusul James Rodriguez untuk hijrah dari Santiago Bernabeu musim depan. Dialah winger Real Madrid Gareth Bale. Persoalan kerap cedera yang kemudian membuat pemain yang dijuluki The Welsh Wizard itu diisukan pergi.

Musim 2016-2017 ini berulang kali pemain 27 tahun tersebut menepi. Sampai kemarin (17/5) tepatnya sudah119 hari Bale merawat diri untuk sembuh. Mulai cedera pinggul, engkel, dan betis jadi langganan Bale.

Selama Bale istirahat, entrenador Real Zinedine Zidane secara bergantian menambal sulam lini serang Real. Nama-nama Lucas Vazquez, Isco, dan Marco Asensio diplot sebagai pemain subtitusi Bale.

Vazquez tampil sebanyak 46 kali bersama Real dan 17 kali diantaranya sebagai starter. Kemudian pemain 25 tahun menyumbangkan empat gol serta delapan assist.

Asensio tampil 34 kali bareng Real musim ini dan separuhnya dijalani Asensio sebagai pemain utama dalam tim. Koleksi gol pemain 21 tahun ini mencapai sembilan buah. Jangan lupakan juga tiga assist yang disumbangkannya buat tim.

Isco menjadi nama yang dianggap paling pas sebagai suksesor Bale seandainya bekas pemain Southampton dan Tottenham Hotspurs itu pergi. Isco main 36 kali, 22 diantaranya masuk dalam starting XI. Kemudian pemain bernomor punggung 22 tahun itu punya catatan sepuluh gol dan lima asisst.

Seperti diberitakan Mirror kemarin bintang Real Cristiano Ronaldo mendukung agar Isco kembali menjadi pemain inti di final Liga Champions di Cardiff 4 Juni mendatang. Isco dianggap lebih pantas menjadi tandem Ronaldo dan karim Benzema di lini depan ketimbang Bale.

Dan pendapat Ronaldo tersebut kabarnya mendapat sokongan dari empat pemain Real lainnya. Padahal Bale disebut-sebut akan bisa bermain pada final Liga Champions mendatang.

Pelatih Real Zinedine Zidane sendiri sudah 'mencium' adanya kubu-kubuan soal dukungan kepada Bale ini. Zidane sendiri yang memang tipikal pelatih yang mengutamakan harmonisasi menolak berpolemik soal Bale atau Isco.

“Bale sudah berlatih di fasilitas indoor dan juga kondisinya terus membaik dari hari ke hari. Kita akan melihat sejauh mana dia akan pulih, akan tetapi sejauh ini saya belum tahu kapan dia akan kembali pada grup pemain ini,” tutur pria berusia 44 tahun tersebut.

Kabarnya Bale akan hijrah ke salah satu tim besar Premier League musim mendatang. Dan Manchester United merupakan tim yang disebutkan punya minat untuk meminang Bale.

ESPN menulis akan ada keterikatan transfer di antara pemain dari klub ibukota Spanyol pada musim ini. Jika Bale mingggat, maka bukan Isco yang akan menjadi ganti. Malah penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Atleti pun berusaha menggandoli bintang lini depannya tersebut. Musim ini Grizzi, sapaan Antoine Griezmann, menyumbangkan 26 gol dan jadi top skor buat Atleti.

Kalau Grizzi buat pengganti Bale, maka Real seperti diberitakan Diario Gol akan mendekati gelandang berbakat Tottenham Hotspur Dele Alli. Tawaran masa depan yang jaya bersama tim yang bertradisi juara seperti Real tentu lebih menjanjikan ketimbang berada di Spurs, nama lain Tottenham Hotspur.

Nah, kalau Atleti sampai kehilangan Grizzi, maka tim asuhan Diego Simeone wajib mencari ganti. Nama penyerang Olympique Lyoannais Alexandre Lacazette disebut akan menjadi idola baru lini depan Atleti kalau Grizzi pindah. Masalahnya Arsenal pun menaruh minat yang besar kepada Lacazette.

Lacazette kemarin seperti diberitakan Marca sudah mengirim sinyal untuk mau hijrah dari Lyon ke Atleti. Beberapa fakor yang menarik minat Lacazette adalah sosok Diego Simeone dan Grizzi.

“Kita akan lihat apa yang terjadi sesudah musim ini berakhir. Ada banyak hal yang dikatakan media tentang klub mana saja yang tertarik pada saya akan tetapi saya mempercayai agen saya,” ujar Lacazette.

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas sendiri sudah menggaris bawahi kalau Lacazette memang properti yang akan dijual musim depan. Siapapun, asal cocok harganya akan mendapatkan jasa Lacazette. (dra/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Tetap Full Team di La Rosaleda
Tetap Full Team di La Rosaleda

Berita Sejenis

Tantang Real Madrid, Reuni Enzo yang Aneh

Tantang Real Madrid, Reuni Enzo yang Aneh

Enzo Zidane sama seperti Diego Costa. Apabila Costa gembira dapat bereuni dengan Atletico hal berbeda dirasakan Enzo.


Ronaldo Comeback, Real Lebih Pede

Ronaldo Comeback, Real Lebih Pede

Real Madrid sangat superior pada dua musim terakhir. Tujuh trofi berhasil ditambahkan Sergio Ramos dkk pada lemari tim berjuluk Los Merengues itu.


Inilah Garuda Nusantara Sesungguhnya

Inilah Garuda Nusantara Sesungguhnya

Timnas U-19 Indonesia memang gagal pulang dengan gelar juara dalam Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar.


Kloppo dan Berizzo Berdamai di Ruang Ganti

Kloppo dan Berizzo Berdamai di Ruang Ganti

Juergen Klopp bersitegang dengan pelatih fisik Sevilla, Pablo Fernandez sesaat sebelum dia masuk ke lorong setelah laga.


Pagari Coutinho dengan Kesempatan Bermain Lebih Banyak

Pagari Coutinho dengan Kesempatan Bermain Lebih Banyak

Liverpool sudah sukses mempertahankan Philippe Coutinho dari godaan Barcelona.


Hadapi Sevilla, Liverpool Nyaris Full Team

Hadapi Sevilla, Liverpool Nyaris Full Team

Juergen Klopp comeback ke Liga Champions dengan sempurna. Klopp mampu membawa Liverpool selalu menang dalam playoff Liga Champions bulan lalu.


CR7 Main, Penggawa Real Madrid Lebih Optimis

CR7 Main, Penggawa Real Madrid Lebih Optimis

Pertandingan melawan APOEL Nicosia dini hari nanti bisa jadi paling dinantikan Madridistas, suporter Real Madrid.


Merah Putih Sempat Dilarang Dikibarkan di Stadion

Merah Putih Sempat Dilarang Dikibarkan di Stadion

Biasanya pertandingan Indonesia di Piala AFF U-18 2017 nyaris tanpa dukungan. Sebab, memang tidak banyak warga Indonesia di Yangon, Myanmar.


Garuda Nusantara Salat Jumat dengan Tenang di Yangon

Garuda Nusantara Salat Jumat dengan Tenang di Yangon

Krisis di Rakhine, Myanmar, yang membuat banyak warga Muslim Rohingya jadi korban menjadi isu sensitif saat ini.


Belum Terbaik, tapi Harga Mbappe Kemahalan

Belum Terbaik, tapi Harga Mbappe Kemahalan

Kylan Mbappe bersaing dengan Neymar sebagai nominasi Ballon d'Or? Belum saatnya.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!