Sepakbola
Share this on:

Tantang Real Madrid, Reuni Enzo yang Aneh

  • Tantang Real Madrid, Reuni Enzo yang Aneh
  • Tantang Real Madrid, Reuni Enzo yang Aneh

ALAVA - Enzo Zidane sama seperti Diego Costa. Apabila Costa gembira dapat bereuni dengan Atletico Madrid yang empat musim dibelanya maka hal berbeda dirasakan Enzo ketika bertemu mantan klubnya Real Madrid asuhan ayahnya Zinedine Zidane di Mendizorrotza, Alava, malam nanti WIB.

''Saya merasa aneh (pertemuan menghadapi Real dan Zidane),'' ucap Enzo.

Ini untuk kali pertama sulung dari empat bersaudara itu bertemu dengan ayahnya di La Liga. Dia baru gabung ke Alaves saat bursa transfer musim panas lalu dengan kontrak berdurasi tiga musim/ Tak cuma aneh berseberangan dengan ayahnya

Tak hanya aneh harus berseberangan dengan ayahnya. Begitu pun saat menghadapi Real. ''Real itu klub tempat hidup saya berkutat, saya di sana bermain sejak umur delapan tahun. Dari semua kelompok usia di sana saya bermain. Ini akan jadi laga yang sangat istimewa, hal langka dan ini bagus untuk saya,'' tutur gelandang 22 tahun itu, dikutip Goal.

Makanya, Enzo berharap kali ini dia dipercaya pelatih Javier Cabello bermain. Pasalnya, dari lima jornada pertama La Liga, baru dua kali Enzo dimainkan.

Itu pun hanya sekali bermain sebagai starter ketika Alaves menyerah 0-1 di Balaidos, kandang Celta Vigo (10/9). Selebihnya, dua kali dia duduk di bench, dan sekali duduk di tribun.

''Kesempatan penting bagi pemain yang sedang mengubah hidupnya seperti saya,'' lanjut Enzo. Dengan kondisi Los Blancos (julukan Real) yang baru saja kalah 0-1 di kandangnya di Santiago Bernabeu atas Real Betis (21/9) Enzo pun ingin reuninya dengan ayahnya ini berakhir manis. Minimal menahan imbang Real.

Dalam konferensi persnya tadi malam WIB, Zizou (sapaan akrab Zidane) pun juga tak sabar berhadapan dengan anaknya. Bahkan, dilansir Marca, dia mewaspadai ancaman anaknya. ''Semoga dia (Enzo) tidak mencetak gol! Kami berdua sama-sama sangat kompetitif. Dia untuk dirinya, dan saya untuk diri saya,'' harap Zidane.

Sama seperti Enzo, Zidane pun juga merasa aneh dengan reuni ini. ''Tetapi. saya bahagia untuknya, Enzo telah bekerja keras. Besok (malam nanti WIB) kami berhadapan satu sama lain. Saya di sisi Madrid, dan dia di Alaves. Ini akan jadi pertemuan yang kompetitif,'' tambah bapak berusia 45 tahun itu.

Apapun hasilnya, apakah laga itu bakal berdampak dengan hubungan pribadinya sebagai bapak-anak? ''Emosional ini hanya Real melawan Alaves, tidak lebih. Sebagai ayah, saya selalu mengawasi dia di klub pun dia bermain. Meski saat ini saya bukan pelatihnya, saya tetap bicara dengannya sebagai ayahnya. Itu lebih berarti,'' sebut Zidane. (ren/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Gengsi Dua Tim Ibukota

Gengsi Dua Tim Ibukota

Dua tim ibukota, Chelsea dan AS Roma, sama-sama menjalani awal musim yang terjal.


Modric Kangen White Hart Lane

Modric Kangen White Hart Lane

Jarang Real Madrid bisa bersua dengan Tottenham Hotspur di Liga Champions.


Atleti Berharap Tuah Wanda Metropolitano

Atleti Berharap Tuah Wanda Metropolitano

Ada harapan baru yang membuncah di dada entrenador Atletico Madrid Diego Simeone ketika timnya berpindah markas ke Stadion Wanda Metropolitano musim ini.


Menanti Gol Perdana Ronaldo di LA Liga Musim Ini

Menanti Gol Perdana Ronaldo di LA Liga Musim Ini

Boleh saja Real Madrid musim ini melempem saat tampil di Santiago Bernabeu.


Saling Sikut di Level Kedua

Saling Sikut di Level Kedua

Wales pastinya memiliki dendam yang besar kepada tetangganya Rep. Irlandia.


Gerard Pique Diusir Fans Spanyol

Gerard Pique Diusir Fans Spanyol

Pernyataan Gerard Pique yang siap meninggalkan timnas Spanyol bila Katalunya merdeka, ternyata berbuntut panjang.


180 Menit Tak Cetak Gol, Ronaldo Mulai Frustrasi

180 Menit Tak Cetak Gol, Ronaldo Mulai Frustrasi

Real Madrid akhirnya mematahkan rekor buruk tanpa kemenangan di kandang musim ini di La Liga.


Dua Gol Isco Beri Kemenangan Pertama Real Madrid di Kandangnya

Dua Gol Isco Beri Kemenangan Pertama Real Madrid di Kandangnya

Real Madrid akhirnya bisa tersenyum di hadapan pendukungnya di Santiago Bernabeu, Senin (2/10) dinihari.


Timnas Senior dan U-19 Pilih Kamboja

Timnas Senior dan U-19 Pilih Kamboja

Lawan yang akan dihadapi oleh Timnas (Tim Nasional) di FIFA matchday sepanjang awal Oktober mendatang, akhirnya terang juga.


Cetak Tiga Gol, Bukti Duet BC Tetap Maut

Cetak Tiga Gol, Bukti Duet BC Tetap Maut

Tanpa Karim Benzema Real Madrid masih bisa jemawa. Duet Cristiano Ronaldo-Gareth Bale bergantian memberi umpan dan menjebol gawan lawan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!