Sepakbola
Share this on:

Tantang Real Madrid, Reuni Enzo yang Aneh

  • Tantang Real Madrid, Reuni Enzo yang Aneh
  • Tantang Real Madrid, Reuni Enzo yang Aneh

ALAVA - Enzo Zidane sama seperti Diego Costa. Apabila Costa gembira dapat bereuni dengan Atletico Madrid yang empat musim dibelanya maka hal berbeda dirasakan Enzo ketika bertemu mantan klubnya Real Madrid asuhan ayahnya Zinedine Zidane di Mendizorrotza, Alava, malam nanti WIB.

''Saya merasa aneh (pertemuan menghadapi Real dan Zidane),'' ucap Enzo.

Ini untuk kali pertama sulung dari empat bersaudara itu bertemu dengan ayahnya di La Liga. Dia baru gabung ke Alaves saat bursa transfer musim panas lalu dengan kontrak berdurasi tiga musim/ Tak cuma aneh berseberangan dengan ayahnya

Tak hanya aneh harus berseberangan dengan ayahnya. Begitu pun saat menghadapi Real. ''Real itu klub tempat hidup saya berkutat, saya di sana bermain sejak umur delapan tahun. Dari semua kelompok usia di sana saya bermain. Ini akan jadi laga yang sangat istimewa, hal langka dan ini bagus untuk saya,'' tutur gelandang 22 tahun itu, dikutip Goal.

Makanya, Enzo berharap kali ini dia dipercaya pelatih Javier Cabello bermain. Pasalnya, dari lima jornada pertama La Liga, baru dua kali Enzo dimainkan.

Itu pun hanya sekali bermain sebagai starter ketika Alaves menyerah 0-1 di Balaidos, kandang Celta Vigo (10/9). Selebihnya, dua kali dia duduk di bench, dan sekali duduk di tribun.

''Kesempatan penting bagi pemain yang sedang mengubah hidupnya seperti saya,'' lanjut Enzo. Dengan kondisi Los Blancos (julukan Real) yang baru saja kalah 0-1 di kandangnya di Santiago Bernabeu atas Real Betis (21/9) Enzo pun ingin reuninya dengan ayahnya ini berakhir manis. Minimal menahan imbang Real.

Dalam konferensi persnya tadi malam WIB, Zizou (sapaan akrab Zidane) pun juga tak sabar berhadapan dengan anaknya. Bahkan, dilansir Marca, dia mewaspadai ancaman anaknya. ''Semoga dia (Enzo) tidak mencetak gol! Kami berdua sama-sama sangat kompetitif. Dia untuk dirinya, dan saya untuk diri saya,'' harap Zidane.

Sama seperti Enzo, Zidane pun juga merasa aneh dengan reuni ini. ''Tetapi. saya bahagia untuknya, Enzo telah bekerja keras. Besok (malam nanti WIB) kami berhadapan satu sama lain. Saya di sisi Madrid, dan dia di Alaves. Ini akan jadi pertemuan yang kompetitif,'' tambah bapak berusia 45 tahun itu.

Apapun hasilnya, apakah laga itu bakal berdampak dengan hubungan pribadinya sebagai bapak-anak? ''Emosional ini hanya Real melawan Alaves, tidak lebih. Sebagai ayah, saya selalu mengawasi dia di klub pun dia bermain. Meski saat ini saya bukan pelatihnya, saya tetap bicara dengannya sebagai ayahnya. Itu lebih berarti,'' sebut Zidane. (ren/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Real Madrid Waspada Anak Romario

Real Madrid Waspada Anak Romario

Real Madrid harus memasang mata kepada Romarinho. Ya, anak bintang Barcelona pada era '90-an, Romario, itu memang bermain untuk klub UEA, Al Jazira.


Penahbisan Raja Gol Eropa

Penahbisan Raja Gol Eropa

Neymar maupun Cristiano Ronaldo balapan untuk melakukan satu hal yang belum pernah terjadi.


Dipaksa Ganti Logo dan Nama

Dipaksa Ganti Logo dan Nama

Juventus bermain di Liga 1 Rumania? Tentu, yang dimaksud bukanlah Juventus, klub raksasa Serie A Liga Italia.


Real Madrid Harus Jeli di Januari

Real Madrid Harus Jeli di Januari

Menambah amunisi di bursa transfer musim dingin bisa jadi solusi pragmatis untuk Real Madrid saat ini.


Atleti dan Simeone Butuh Keajaiban

Atleti dan Simeone Butuh Keajaiban

Atletico Madrid bukan klub sensasi semusim di Liga Champions.


Igbonefo Bantah Gabung Persib Bandung

Igbonefo Bantah Gabung Persib Bandung

Performa Vladimir Vujovic yang tidak terlalu maksimal di lini belakang Persib Bandung, membuat manajamen mulai berpikir mencari pengganti.


Tak Mampu Cetak Gol, Madrid Gagal Pangkas Jarak

Tak Mampu Cetak Gol, Madrid Gagal Pangkas Jarak

Hasil imbang yang diraih Barcelona seharusnya menjadi peluang bagi Real Madrid.


Lawan Brunei saatnya Mesin Dipanaskan

Lawan Brunei saatnya Mesin Dipanaskan

Pertengahan tahun depan, timnas U-23 Indonesia akan dihadapkan dengan ujian yang berat. Bertarung di Asian Games 2018.


Jangan Sampai Kalah Lagi Real!

Jangan Sampai Kalah Lagi Real!

Real Madrid belum juga menemukan sosok kiper ideal.


Diobral jika Absen di Liga Champions

Diobral jika Absen di Liga Champions

Deretan amunisi bernilai mahal yang didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu, tak hanya menyulitkan AC Milan untuk membuat skuad yang solid.



Kolom

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!