Sepakbola
Share this on:

Tarik Celana Lawan, Edin Dzeko Diganjar Kartu Merah Teraneh

  • Tarik Celana Lawan, Edin Dzeko Diganjar Kartu Merah Teraneh
  • Tarik Celana Lawan, Edin Dzeko Diganjar Kartu Merah Teraneh

**** - Edin Dzeko menerima kartu merah teraneh sepanjang gelaran kualifikasi Piala Dunia 2019. Bagaimana tidak, dia diusir lapangan oleh wasit lantaran menarik ke bawah celana lawannya Kyriakos Papadopoulos saat Bosnia-Herzegovina kontra Yunani kemarin (14/11).

Kejadian tersebut bermula ketika Dzeko yang mencoba untuk mencetak angka, didorong oleh Papadopoulos hingga terjatuh tepat di luar kotak penalti pada menit ke-80. Striker Bosnia itu kemudian mengambil bola namun Papadopuolos berusaha untuk merebut.

Tidak terima, keduanya lantas saling tarik-menarik bola sembari beradu mulut. Emosi Dzeko semakin memuncak hingga akhirnya striker AS Roma itu menarik celana Papadopuolos.

Tentu saja, wasit Jonas Eriksson kemudian memberi kartu kuning kedua kepada Dzeko yang membuat dia terusir dari lapangan. Nasib serupa juga dialami Papadopoulos. Wasit asal Swedia itu bahkan langsung memberi kartu merah kepada bek Leipzig tersebut.

Dzeko yang masih emosi tidak terima dengan keputusan wasit. ''Aku mendapat kartu merah tanpa alasan,'' seru Dzeko sebagaimana dilansir BBC. ''Kata wasit, karena aku memulai semuanya. Tetapi, hanya aku yang terjatuh. So, bagaimana bisa aku memulai itu,''jelas dia.

Kedua tim lantas sama-sama bermain dengan 10 pemain. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol pertama Bosnia tercipta dari gol bunuh diri yang dilakukan oleh Orestis Karnezis pada menit ke-32. Yunani baru bisa membalas ketika laga akan usai melalui Giorgos Tzavellas pada menit ke-90.

''Aku merasa seperti kalah 3-0. Yunani tidak layak mendapat poin ini. Mereka lebih layak kalah 1-0 bahkan 4-0,'' ujar Dzeko yang masih diselimuti amarah.

Hasil imbang tersebut juga membuat pelatih Bosnia Mehmed Bazdarevic tidak puas. Menurut dia, semua ini terjadi lantaran tindakan provokatif yang dilakukan oleh pemain Yunani, sehingga menyebabkan insiden tarik celana tersebut.

''Wasit seharusnya malu terhadap dirinya sendiri. Dia mencegah kami untuk bermain lebih agresif. Dan kami kebobolan karena kartu merah itu,'' kata Bazdarevic.

Hasil tersebut memaksa Bosnia tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup H. Mereka terpaut tiga angka dari Yunani yang berada di posisi kedua. Sedangkan Belgia masih kokoh di puncak klasemen setelah menyapu bersih kemenangan. (okt/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Madrid vs PSG, Predator versus Predator

Madrid vs PSG, Predator versus Predator

Real Madrid menemukan lawan yang sepadan di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 ini.


Dikartu Merah Langsung, Paul Pogba Kena Karma

Dikartu Merah Langsung, Paul Pogba Kena Karma

Alih-alih memenangi derby Manchester untuk pertama kalinya, Gelandang Manchester United Paul Pogba justru harus menyimpan ambisinya itu rapat-rapat.


Lawan Brunei saatnya Mesin Dipanaskan

Lawan Brunei saatnya Mesin Dipanaskan

Pertengahan tahun depan, timnas U-23 Indonesia akan dihadapkan dengan ujian yang berat. Bertarung di Asian Games 2018.


Persebaya, PSMS, dan PSIS Magnet Baru Liga 1

Persebaya, PSMS, dan PSIS Magnet Baru Liga 1

Daya tarik Liga 1 musim depan diyakini semakin kuat.


Kuncinya di Lini Belakang

Kuncinya di Lini Belakang

Inggris lawan Jerman punya histori rivalitas panjang.


Skuad Ala Kadarnya Lawan Juara Dunia

Skuad Ala Kadarnya Lawan Juara Dunia

Setelah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018 maka tugas selanjutnya juru latih Inggris Gareth Southgate adalah mematangkan skuad.


Lawan Korsel, Ujian Sesungguhnya Timnas U-19

Lawan Korsel, Ujian Sesungguhnya Timnas U-19

Dua kali kemenangan dengan skor telak, sejatinya sudah cukup melambungkan kepercayaan diri penggawa Timnas U-19.


Adu Lihai Dua Striker Mini

Adu Lihai Dua Striker Mini

Manajer Manchester City Pep Guardiola tak mau sembarangan memainkan kartu As-nya musim ini. Siapa lagi yang dimaksud kalau bukan penyerang Sergio Aguero.


Setan Merah Optimis Amankan Tiga Poin

Setan Merah Optimis Amankan Tiga Poin

Manchester United, Barcelona, dan Paris Saint-Germain (PSG).


Lawan Kutukan San Memes

Lawan Kutukan San Memes

Perjalanan Barcelona awal musim ini di kancah La Liga cukup cemerlang.



Kolom

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!