Sepakbola
Share this on:

Tarik Celana Lawan, Edin Dzeko Diganjar Kartu Merah Teraneh

  • Tarik Celana Lawan, Edin Dzeko Diganjar Kartu Merah Teraneh
  • Tarik Celana Lawan, Edin Dzeko Diganjar Kartu Merah Teraneh

**** - Edin Dzeko menerima kartu merah teraneh sepanjang gelaran kualifikasi Piala Dunia 2019. Bagaimana tidak, dia diusir lapangan oleh wasit lantaran menarik ke bawah celana lawannya Kyriakos Papadopoulos saat Bosnia-Herzegovina kontra Yunani kemarin (14/11).

Kejadian tersebut bermula ketika Dzeko yang mencoba untuk mencetak angka, didorong oleh Papadopoulos hingga terjatuh tepat di luar kotak penalti pada menit ke-80. Striker Bosnia itu kemudian mengambil bola namun Papadopuolos berusaha untuk merebut.

Tidak terima, keduanya lantas saling tarik-menarik bola sembari beradu mulut. Emosi Dzeko semakin memuncak hingga akhirnya striker AS Roma itu menarik celana Papadopuolos.

Tentu saja, wasit Jonas Eriksson kemudian memberi kartu kuning kedua kepada Dzeko yang membuat dia terusir dari lapangan. Nasib serupa juga dialami Papadopoulos. Wasit asal Swedia itu bahkan langsung memberi kartu merah kepada bek Leipzig tersebut.

Dzeko yang masih emosi tidak terima dengan keputusan wasit. ''Aku mendapat kartu merah tanpa alasan,'' seru Dzeko sebagaimana dilansir BBC. ''Kata wasit, karena aku memulai semuanya. Tetapi, hanya aku yang terjatuh. So, bagaimana bisa aku memulai itu,''jelas dia.

Kedua tim lantas sama-sama bermain dengan 10 pemain. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol pertama Bosnia tercipta dari gol bunuh diri yang dilakukan oleh Orestis Karnezis pada menit ke-32. Yunani baru bisa membalas ketika laga akan usai melalui Giorgos Tzavellas pada menit ke-90.

''Aku merasa seperti kalah 3-0. Yunani tidak layak mendapat poin ini. Mereka lebih layak kalah 1-0 bahkan 4-0,'' ujar Dzeko yang masih diselimuti amarah.

Hasil imbang tersebut juga membuat pelatih Bosnia Mehmed Bazdarevic tidak puas. Menurut dia, semua ini terjadi lantaran tindakan provokatif yang dilakukan oleh pemain Yunani, sehingga menyebabkan insiden tarik celana tersebut.

''Wasit seharusnya malu terhadap dirinya sendiri. Dia mencegah kami untuk bermain lebih agresif. Dan kami kebobolan karena kartu merah itu,'' kata Bazdarevic.

Hasil tersebut memaksa Bosnia tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup H. Mereka terpaut tiga angka dari Yunani yang berada di posisi kedua. Sedangkan Belgia masih kokoh di puncak klasemen setelah menyapu bersih kemenangan. (okt/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Salah Dikuatirkan Belum Pulih saat Lawan Uruguay

Salah Dikuatirkan Belum Pulih saat Lawan Uruguay

Setelah Swiss menjejakkan kakinya di Negeri Beruang Merah, Senin (11/6) malam, total sudah 22 negara kontestan Piala Dunia 2018 telah berada di Rusia.


Tanpa Lima Pilarnya, Persib Tetap Optimistis

Tanpa Lima Pilarnya, Persib Tetap Optimistis

Performa Persib Bandung sedang on fire saat ini. Mereka baru pulang dari Gianyar dengan membawa satu angka setelah imbang tanpa gol lawan Bali United (27/5).


CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo angkat bicara soal Liverpool, tim yang akan menjadi lawan Madrid di final Liga Champions di Kiev, Minggu (27/5).


Lawan Sevilla, Madrid Tanpa Ronaldo

Lawan Sevilla, Madrid Tanpa Ronaldo

Real Madrid sangat berhati-hati dalam mengatur jadwal bertanding bintangnya Cristiano Ronaldo.


Menang 3-1, PSIS Mentas dari Zona Merah

Menang 3-1, PSIS Mentas dari Zona Merah

PSIS Semarang mengakhiri periode negatifnya. Kemarin malam, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu mengempaskan Persela Lamongan 3-1 di stadion Madya, Magelang.


Kartu Pertama Mo Salah

Kartu Pertama Mo Salah

Paceklik gol dalam tiga laga terakhir membuat Mohamed Salah frustrasi.


Ancaman Penghuni Zona merah

Ancaman Penghuni Zona merah

Nasib scudetto bagi Juventus sekarang berada di tangan mereka sendiri.


Bila Cetak Gol Lawan Liverpool, Nazar Cukur Gundul

Bila Cetak Gol Lawan Liverpool, Nazar Cukur Gundul

Bermain di Liga Champions saja sudah jadi capaian terbaik Patrik Schick.


Faktor Penentunya Mo dan Dzeko

Faktor Penentunya Mo dan Dzeko

Edin Dzeko bak tercipta untuk momen yang hebat.


Thomas Mueller si Spesialis DFB Pokal

Thomas Mueller si Spesialis DFB Pokal

Penyerang Bayern Muenchen Thomas Mueller mencetak hat-trick dalam semifinal DFB Pokal kemarin (18/4) di BayArena lawan Bayer Leverkusen.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!