Sepakbola
Share this on:

Tarik Celana Lawan, Edin Dzeko Diganjar Kartu Merah Teraneh

  • Tarik Celana Lawan, Edin Dzeko Diganjar Kartu Merah Teraneh
  • Tarik Celana Lawan, Edin Dzeko Diganjar Kartu Merah Teraneh

**** - Edin Dzeko menerima kartu merah teraneh sepanjang gelaran kualifikasi Piala Dunia 2019. Bagaimana tidak, dia diusir lapangan oleh wasit lantaran menarik ke bawah celana lawannya Kyriakos Papadopoulos saat Bosnia-Herzegovina kontra Yunani kemarin (14/11).

Kejadian tersebut bermula ketika Dzeko yang mencoba untuk mencetak angka, didorong oleh Papadopoulos hingga terjatuh tepat di luar kotak penalti pada menit ke-80. Striker Bosnia itu kemudian mengambil bola namun Papadopuolos berusaha untuk merebut.

Tidak terima, keduanya lantas saling tarik-menarik bola sembari beradu mulut. Emosi Dzeko semakin memuncak hingga akhirnya striker AS Roma itu menarik celana Papadopuolos.

Tentu saja, wasit Jonas Eriksson kemudian memberi kartu kuning kedua kepada Dzeko yang membuat dia terusir dari lapangan. Nasib serupa juga dialami Papadopoulos. Wasit asal Swedia itu bahkan langsung memberi kartu merah kepada bek Leipzig tersebut.

Dzeko yang masih emosi tidak terima dengan keputusan wasit. ''Aku mendapat kartu merah tanpa alasan,'' seru Dzeko sebagaimana dilansir BBC. ''Kata wasit, karena aku memulai semuanya. Tetapi, hanya aku yang terjatuh. So, bagaimana bisa aku memulai itu,''jelas dia.

Kedua tim lantas sama-sama bermain dengan 10 pemain. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol pertama Bosnia tercipta dari gol bunuh diri yang dilakukan oleh Orestis Karnezis pada menit ke-32. Yunani baru bisa membalas ketika laga akan usai melalui Giorgos Tzavellas pada menit ke-90.

''Aku merasa seperti kalah 3-0. Yunani tidak layak mendapat poin ini. Mereka lebih layak kalah 1-0 bahkan 4-0,'' ujar Dzeko yang masih diselimuti amarah.

Hasil imbang tersebut juga membuat pelatih Bosnia Mehmed Bazdarevic tidak puas. Menurut dia, semua ini terjadi lantaran tindakan provokatif yang dilakukan oleh pemain Yunani, sehingga menyebabkan insiden tarik celana tersebut.

''Wasit seharusnya malu terhadap dirinya sendiri. Dia mencegah kami untuk bermain lebih agresif. Dan kami kebobolan karena kartu merah itu,'' kata Bazdarevic.

Hasil tersebut memaksa Bosnia tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup H. Mereka terpaut tiga angka dari Yunani yang berada di posisi kedua. Sedangkan Belgia masih kokoh di puncak klasemen setelah menyapu bersih kemenangan. (okt/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Thomas Mueller si Spesialis DFB Pokal

Thomas Mueller si Spesialis DFB Pokal

Penyerang Bayern Muenchen Thomas Mueller mencetak hat-trick dalam semifinal DFB Pokal kemarin (18/4) di BayArena lawan Bayer Leverkusen.


Injak Kaki Lawan, Alonso Diskors Tiga Laga

Injak Kaki Lawan, Alonso Diskors Tiga Laga

Chelsea tak bisa menurunkan Marcos Alonso saat menghadapi Southampton di semifinal Piala FA (22/4).


Deg-degan Menuju Semifinal

Deg-degan Menuju Semifinal

Menjelang semifinal DFB Pokal dini hari nanti (18/4) lawan Bayer Leverkusen di BayArena, Bayern Muenchen malah kehilangan gelandang pentingnya Arturo Vidal.


Buffon Dikartu Merah, Madrid Lolos Dramatis

Buffon Dikartu Merah, Madrid Lolos Dramatis

Lolosnya Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, ke semifinal terus diperdebatkan penikmat sepakbola di kolong jagad ini.


Ketemu Bayern, Bukan Laga Perdana

Ketemu Bayern, Bukan Laga Perdana

Pertemuan Sevilla lawan Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions musim ini disebut UEFA sebagai pertemuan perdana bagi keduanya.


Skuad Muda Belanda Bersiap untuk Euro 2020

Skuad Muda Belanda Bersiap untuk Euro 2020

Pelatih Belanda Ronald Koeman membayar lunas kekalahan 0-1 pada debutnya lawan Inggris Sabtu (24/3) lalu.


Lawan Argentina Dulu, Lalu Ucap Adios

Lawan Argentina Dulu, Lalu Ucap Adios

Tahun ini, Andres Iniesta bisa saja menyamai total caps seniornya di Barcelona dan timnas Spanyol, Xavi.


Doa untuk sang Mantan

Doa untuk sang Mantan

Kalau diizinkan untuk memilih calon lawan di partai final Liga Champions, entrenador Sevilla Vincenzo Montella sudah punya nama favorit.


Lawan Arsenal Tanpa Bek Kanan Murni

Lawan Arsenal Tanpa Bek Kanan Murni

Separo kaki Arsenal sudah menjejak perempat final Liga Europa karena kemenangan 2-0 di San Siro pekan lalu.


Setan Merah Butuh Romelu Lukaku

Setan Merah Butuh Romelu Lukaku

Ramon Sanchez Pizjuan sudah memberi Romelu Lukaku pelajaran.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!