Sepakbola
Share this on:

Telekom Cup, Tropi Pertama James buat Bayern

  • Telekom Cup, Tropi Pertama James buat Bayern
  • Telekom Cup, Tropi Pertama James buat Bayern

Pemain Bayern Munich merayakannya dengan piala setelah memenangkan Piala Telekom. (REUTERS/Leon Kuegeler)

MOENCHENGLADBACH - Rekrutan anyar Bayern Muenchen James Rodriguez dan Corentin Tolisso langsung berselebrasi. Meski hanya turnamen pramusim setidaknya raihan trofi Telekom Cup mengangkat konfidensi Tolisso dan Rodriguez menuju musim 2017-2018 ini.

Seperti diberitakan situs resmi Bayern kemarin (16/7), Rodriguez dan Tolisso ambil bagian ketika Bayern membekuk Werder Bremen dengan skor 2-0 di partai final. Sebelumnya di semifinal Bayern pun menang 1-0 atas Hoffenheim.

?Saya merasa baik. Secara bertahap saya merasa semakin bugar dan saya pikir menjalani pertandingan dengan bagus,? kata Rodriguez usai menang di laga debutnya. ?Saat ini kami mencoba untuk konsisten agar menang trofi karena memang (trofi) adalah tujuan (kami) bermain,? tambah gelandang 26 tahun tersebut.

Dalam turnamen yang memakai konsep 45 menit setiap pertandingan, James tampil sebagai starting XI saat menghadapi Bremen. Dalam kerangka 4-2-3-1 yang dijalankan oleh der trainer Bayern Carlo Ancelotti, Rodriguez menjadi trio gelandang serang bersama Thomas Mueller juga Kingsley Coman di belakang penyerang muda, Franck Evina.

?Bicara bahasa Jerman saya? Danke (terima kasih, red.) dan Guten Morgen (selamat pagi, red.). Hanya itu,? ucap Rodriguez soal adaptasinya dengan budaya setempat.

Pada Telekom Cup kemarin, der trainer Ancelotti cenderung menjalankan taktik aman. Baik lawan Hoffenheim maupun Bremen, skema 4-2-3-1 masih menjadi andalan.

Belum adanya beberapa pemain seperti Arturo Vidal, Joshua Kimmich, Niklas Suele, dan Sebastian Rudy yang bertanding di Piala Konfederasi atau Manuel Neuer dan Arjen Robben, karena penyembuhan cedera, maka skuad Bayern kemarin belum 100 persen.

Meski demikian patut dicatat, tiga nama pemain akademi Bayern yang dinaikkan ke tim utama musim ini, Felix Goetze, Marco Friedl, dan Christian Fruechtl, semuanya dimainkan. Fruechtl dimainkan ketika bertanding lawan Bremen sebagai starter dan pengganti lawan Hoffenheim. Sementara Goetze dan Friedl keduaa jadi substitusi.

Menyambut kesuksesan di Telekom Cup ini chairman Bayern Karl-Heinze Rummenigge dalam situs klub menuturkan modal ini sangat berharga jelang tur Asia Die Roten, julukan Bayern. Meski belum komposisi terbaik setidaknya dari pemain-pemain yang ada, gabungan skuad musim lalu, kemudian penggawa anyar, plus pemain akademi semuanya tampil baik.

?Semuanya sudah dikordinasikan dengan Carlo Ancelotti. Para pemain sudah saling mengenal satu dengan yang lain dan ini kesempatan bagus buat muka baru menggabungkan diri,? ucap Kalle, sapaan Karl-Heinze Rummenigge kemarin.

Mantan penyerang timnas Jerman dan Bayern tersebut berkata seandainya buat tur Asia mendatang, empat pemain yang terjun di Piala Konfederasi lalu bisa bergabung. Yakni Suele, Kimmich, Rudy, dan Vidal.

Pada turnamen Internastion Champion Cup (ICC) di Tiongkok dan Singapura, Bayern akan memanasi mesin dengan tim-tim besar lainnya. Yakni Arsenal (19/7), AC Milan (22/7), Chelsea (25/7), dan Inter Milan (27/7).

Sementara itu, dalam Telekom Cup kemarin, Robert Lewandowski menjadi pencetak gol tunggal buat Bayern ketika menang 1-0 atas Hoffenheim di menit ketujuh. Lantas ketika lawan Bremen, Thomas Mueller (13') dan Juan Bernat (34') membawa Bayern menang 2-0 atas Bremen. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Costa Ejek Conte di Instagram
Costa Ejek Conte di Instagram

Berita Sejenis

Thomas Mueller si Spesialis DFB Pokal

Thomas Mueller si Spesialis DFB Pokal

Penyerang Bayern Muenchen Thomas Mueller mencetak hat-trick dalam semifinal DFB Pokal kemarin (18/4) di BayArena lawan Bayer Leverkusen.


Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Hanya tujuh pemain yang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Manchester United Jose Mourinho buat bertahan musim depan.


Deg-degan Menuju Semifinal

Deg-degan Menuju Semifinal

Menjelang semifinal DFB Pokal dini hari nanti (18/4) lawan Bayer Leverkusen di BayArena, Bayern Muenchen malah kehilangan gelandang pentingnya Arturo Vidal.


Blur Logo AS Roma, TV Iran Dibully Netizen

Blur Logo AS Roma, TV Iran Dibully Netizen

Bagi warga Iran yang menyaksikan laga leg pertama perempat final Liga Champions antara Barcelona dan AS Roma kemarin dini hari


Bayern Spesialis Fase Knock Out

Bayern Spesialis Fase Knock Out

Perjalanan Bayern Muenchen menuju semifinal tinggal sedikit lagi.


Ketemu Bayern, Bukan Laga Perdana

Ketemu Bayern, Bukan Laga Perdana

Pertemuan Sevilla lawan Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions musim ini disebut UEFA sebagai pertemuan perdana bagi keduanya.


Solusi Peredam Mohamed Salah

Solusi Peredam Mohamed Salah

Sebelum derby Manchester, fokus Manchester City tertuju pada leg pertama perempat final Liga Champions melawan Liverpool di Anfield, Liverpool.


Menanti Pesta di Allianz Arena

Menanti Pesta di Allianz Arena

Jangan tanyakan berapa kali Bayern Muenchen menjuarai Bundesliga. Sebab, Die Roten akan mempertajam rekornya dengan gelar ke-28-nya musim ini.


Selesai Uji Coba, Pemain Terkapar

Selesai Uji Coba, Pemain Terkapar

Virus FIFA. Itulah sebutan buat situasi pemain yang harus kembali ke klubnya karena cedera setelah menjalankan tugas negara.


Peluang Macan Masih Terbuka

Peluang Macan Masih Terbuka

Strategi parkir bus yang dimainkan Song Lam Nghe An (SLNA) FC dalam laga grup H AFC Cup 2018 sempat bikin Persija Jakarta frustasi.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!