Sepakbola
Share this on:

Terlibat Adu Mulut, Neymar Terancam Absen di El Classico

  • Terlibat Adu Mulut, Neymar Terancam Absen di El Classico
  • Terlibat Adu Mulut, Neymar Terancam Absen di El Classico

MALAGA - Nila setitik rusak susu sebelanga. Adagium itu menggambarkan bagaimana kartu merah yang didapatkan penyerang Barcelona Neymar kemarin (9/4) di Stadion La Rosaleda menghancurkan upaya pemain 25 tahun itu tampil apik musim 2016-2017 ini.

Meski tak seproduktif dua patnernya, Luis Suarez maupun Lionel Messi, dengan koleksi 15 gol dan 24 assist, namun dari segi permainan Neymar berhasil bermetamorfosis. Salah satu momen terbaik eks pemain Santos itu adalah ketika membuat dua gol plus satu assist di second leg 16 besar Liga Champions lalu lawan Paris Saint-Germain (PSG).

Nah, kartu merah yang didapatkan Neymar kemarin terjadi setelah 181 laga bersama Barca. Sejak bergabung dengan Blaugrana, julukan Barca, baru kemarin Neymar diusir dari lapangan.

Kartu kuning pertama kapten timnas Brasil tersebut didapat pada menit ke-27. Oleh wasit Jesus Gil Manzano, Neymar yang memunggungi saat pemain Malaga Sandro Ramirez akan free kick dianggap sebagai sikap tak sportif.

Kemudian petaka kepada Neymar datang, ketika Neymar mengganjal pemain Malaga Diego Llorente di sisi kanan pertahanan pada menit ke-65. Pelanggaran kerasnya diganjar kartu kuning kedua dan berarti Neymar harus diusir.

Menanggapi kartu merah yang didapatkan Neymar kemarin, entrenador Barca Luis Enrique kepada Marca membela anak asuhnya tersebut. Khususnya untuk kartu kuning pertama.

?Apa yang saya percayai adalah intepretasi soal kartu kuning (pertama) sungguh spesial,? kata Enrique kemarin. Namun yang jelas belajar dari kartu merah Neymar kemarin, timnya harus menghindari kecerobohan.

Meski demikian sikap wasit Gil Manzano juga tak luput dari kritik. Gol Sandro Ramirez yang merupakan gol pertama Malaga berbau offside.

Kemudian seharusnya Barca dalam laga kemarin pun mendapatkan penalti. Versi Marca, pelanggaran gelandang Ignazio Camacho kepada pemain Barca Sergi Roberto di dalam kotak penalti hanya diganjar free kick.

Di sisi lain, Neymar karena menerima kartu merah akan absen dalam laga Barca selanjutnya versus Real Sociedad (15/4) di Camp Nou. Namun Barca masih deg-degan jika ada hukuman tambahan. Sebab ketika meninggalkan arena pertandingan, Neymar sempat beradu argumen dengan fourth official.

Sehingga seandainya hukuman Neymar diperpanjang satu laga lagi, artinya Neymar harus absen ketika Barca menantang Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (23/4). (dra/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Adu Hebat Striker Argentinos
Adu Hebat Striker Argentinos

Berita Sejenis

Penahbisan Raja Gol Eropa

Penahbisan Raja Gol Eropa

Neymar maupun Cristiano Ronaldo balapan untuk melakukan satu hal yang belum pernah terjadi.


Higuain Terancam Absen Melawan Mantan

Higuain Terancam Absen Melawan Mantan

Meski sudah hampir dua musim berganti kostum, namun kebencian fans Napoli kepada Gonzalo Higuain masih besar.


Terlibat Pemerkosaan, Robinho Dihukum Sembilan Tahun

Terlibat Pemerkosaan, Robinho Dihukum Sembilan Tahun

Karir Robinho terancam tamat. Pemain 33 tahun itu, bahkan bisa gantung sepatu lebih cepat.


Diobral jika Absen di Liga Champions

Diobral jika Absen di Liga Champions

Deretan amunisi bernilai mahal yang didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu, tak hanya menyulitkan AC Milan untuk membuat skuad yang solid.


Derby Madrileno Adu Tajam Grizzi dan CR7

Derby Madrileno Adu Tajam Grizzi dan CR7

Antoine Griezmann, penyerang Atletico Madrid dan Cristiano Ronaldo, juru gedor Real Madrid, sama-sama mejan di kancah domestik musim ini.


Gagal ke Piala Dunia, FIGC Terancam Rugi Miliaran

Gagal ke Piala Dunia, FIGC Terancam Rugi Miliaran

Piala Dunia tanpa Italia? Bukan hanya fans Italia di penjuru dunia yang merugi.


Kalah 1-0, Italia Terancam Lolos ke Rusia

Kalah 1-0, Italia Terancam Lolos ke Rusia

Nasib Italia benar-benar di ujung tanduk. Gli Azzurri (julukan Italia) harus menelan pil pahit kalah 1-0 dari tuan rumah Swedia


Selain Didenda, Persib Terancam Diskualifikasi

Selain Didenda, Persib Terancam Diskualifikasi

Kebiasaan mengkambing hitamkan wasit yang dilakukan oleh Persib Bandung lantaran mengalami kekalahan, masih saja berlanjut.


Adu Lihai Dua Striker Mini

Adu Lihai Dua Striker Mini

Manajer Manchester City Pep Guardiola tak mau sembarangan memainkan kartu As-nya musim ini. Siapa lagi yang dimaksud kalau bukan penyerang Sergio Aguero.


Bisa Apa PSG Tanpa Neymar?

Bisa Apa PSG Tanpa Neymar?

Neymar Jr memang sudah jadi sorotan sejak awal kepindahannya dari Barcelona dengan predikat pemain termahal dunia di bursa transfer musim panas lalu.



Kolom

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!