Sepakbola
Share this on:

Tetap Full Team di La Rosaleda

  • Tetap Full Team di La Rosaleda
  • Tetap Full Team di La Rosaleda

Real Madrid selangkah lagi akan berselebrasi. Dari tuntutan minimal empat poin untuk mengamankan gelar juara.

VIGO - Real Madrid selangkah lagi akan berselebrasi. Dari tuntutan minimal empat poin untuk mengamankan gelar juara pertama La Liga sejak 2012 lalu, Real kemarin (18/5) berhasil mengantongi tiga poin.

Di Stadion Balaidos melawan tuan rumah Celta Vigo, Sergio Ramos dkk sukses mendapat poin absolut berkat kemenangan dengan skor 4-1. Maka hasil imbang di kandang Malaga, Stadion La Rosaleda Senin (22/5) dini hari mendatang sudah cukup bagi Real mempecundangi Barca.

Entrenador Real Zinedine Zidane kepada Marca berkata belum bisa lega meski menang. Yang tersulit masih akan datang pada Minggu (21/5) atau Senin (22/5) dini hari WIB mendatang.

“Hasil hari ini (kemarin, red.) sungguh sangat penting. Kami tahu kami akan bermain seperti apa. Setelah kemenangan ini kami akan istirahat untuk pemulihan, dan bersiap untuk Malaga,” kata Zidane.

Pria 44 tahun tersebut akan menurunkan 'Real A' alias komposisi terbaik menuju La Rosaleda. Seandainya Real B yang dimainkan Zidane akan sama bahayanya dengan Real A. Tengok saja, dalam tiga laga terakhir di ajang La Liga, Real A maupun Real B sama galaknya.

Real B membabat Granada dengan skor 4-0 (7/5) di Stadion Los Carmenes. Lalu Real B plus Ronaldo kemudian membantai Sevilla 4-1 di Stadion Santiago Bernabeu (15/5).

“Tim ini sudah menjadi satu secara keseluruhan, sikap dan sikap personal antar pemain pun bagus. Jika tim terus meneruskan langkah ini maka kami akan mendapatkan hadiah kami,” tutur Zidane.

Dalam laga kemarin, Celta harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-62 karena penyerang Iago Aspas diusir wasit Juan Martinez. Aspas yang dihentikan kapten Real Sergio Ramos di kotak penalti dianggap berakting jatuh. Karena menit ke-38 Aspas sudah mendapat kartu kuning, maka pengusiran pun dilakukan.

Sementara itu, gelandang Real Isco memuji efek rotasi yang sudah dilakukan oleh Zidane. Meski pada di awal musim kompetisi banyak pemain kurang sreg dengan rotasi ala Zidane, termasuk Isco, namun belakangan rotasi ini sungguh bermanfaat, utamanya menjaga kebugaran pemain di lapangan.

“Kami semua mendapat jatah bermain dan kami bermain sesuai tugas kami. Berlari, menyerang, bertahan, dan saling membantu, itulah Real,” kata Isco.

Soal laga lawan Malaga yang jadi lawan pamungkas Real, Isco merasa cukup punya ikatan kuat. Karena sebelum berbaju Real, Isco akrab dengan publik La Rosaleda. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Lawan Puertorico Tetap Terjadwal

Lawan Puertorico Tetap Terjadwal

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani dua pertandingan internasional pada Juni mendatang.


Juve Tetap Waspadai Semangat AS Monaco

Juve Tetap Waspadai Semangat AS Monaco

Satu kaki Juventus telah menjejak partai final Liga Champions.


LA Liga Tetap Sengit Sampai Akhir

LA Liga Tetap Sengit Sampai Akhir

Dua raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona terus bergulat hingga penghujung musim.


Hadapi Granada, Tetap Pede dengan Skuad B

Hadapi Granada, Tetap Pede dengan Skuad B

Dari Paco Jemez kepada Paco Alcaraz, kemudian diteruskan Tony Adams. Toh, pergantian tersebut tak membuat kondisi Granada lebih baik.


Modric Kejar Hattrick Juarai Liga Champions

Modric Kejar Hattrick Juarai Liga Champions

Siapapun pemenang Liga Champions musim ini, Kroasia tetap menggelar pesta.


Navas Tetap yang Tebaik

Navas Tetap yang Tebaik

Mengerikan dan memalukan. Dua kata itu yang bisa menggambarkan blunder Keylor Navas pada laga Real Madrid kontra Real Betis.


Lawan 10 Pemain, Barca Imbang Lagi

Lawan 10 Pemain, Barca Imbang Lagi

Barcelona kembali gagal meraih poin penuh, untuk tetap menempel Real Madrid di puncak klasemen.


Andik Cedera, Riedl Tetap Siapkan Zulham

Andik Cedera, Riedl Tetap Siapkan Zulham

Kemenangan Indonesia atas Thailand di first leg Piala AFF 2016 tadi malam harus dibayar mahal.


Gajah Perang Tetap Akan Tampil Menyerang

Gajah Perang Tetap Akan Tampil Menyerang

Di saat pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl masih belum tegas terkait formasi dan strategi bermain, tim lawan malah sebaliknya.


Jamu Dortmund, Zidane Tetap Buru Kemenangan

Jamu Dortmund, Zidane Tetap Buru Kemenangan

Hanya tiga klub yang pernah membuat 20 gol di fase grup Liga Champions. Yakni Manchester United, Real Madrid, dan Barcelona.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!