Sepakbola
Share this on:

The Blues Kejar Rekor Arsenal

  • The Blues Kejar Rekor Arsenal
  • The Blues Kejar Rekor Arsenal

LONDON - Chelsea sudah membukukan 12 kemenangan beruntun di Premier League. Namun, mereka masih kalah oleh rival sekota, Arsenal yang pernah membukukan rekor 13 kemenangan beruntun.

The Gunners (julukan Arsenal) menorehkan rekor tersebut pada 10 Februari?11 Mei 2002. Nah, kans mengejar rekor Arsenal terbuka di depan mata, yakni, saat menjamu Stoke City di Stamford Bridge malam nanti.

Catatan penampilan kedua tim memang timpang. Jika Chelsea menorehkan 12 kemenangan beruntun, Stoke tak pernah menang dalam empat laga terakhir. Bahkan, pekan lalu, tim asuhan Mark Hughes tersebut harus rela dibantai Liverpool 1-4!

Meraih 12 kemenangan beruntun adalah capaian terbaik. Namun, itu tidak cukup untuk memenangi liga yang masih berada pada paro musim, ujar manajer Chelsea Antonio Conte, sebagaimana dilansir Daily Mail.

The Blues (julukan Chelsea) memang tak bisa menurunkan Pedro. Pemain yang musim ini sudah mencetak empat gol tersebut harus absen karena akumulasi kartu.

Tanpa Pedro, daya gedor Chelsea tetap menakutkan. Sebab, mereka bisa menurunkan Diego Costa yang sudah menjalani masa skors. Lini tengah pun semakin solid seiring dengan tuntasnya masa skors N'Golo Kante.

Namun, sejumlah keunggulan itu tak membuat Conte jemawa. Besok kami menghadapi laga berat (melawan Stoke). Kami harus fokus bila ingin melanjutkan (kemenangan) ini, tambah mantan manajer timnas Italia tersebut.

Chelsea semakin diunggulkan, karena Stoke belum terbebas dari badai cedera. Geoff Cameron, Phil Bardsley, Stephen Ireland, dan Jack Butland masih dirawat tim medis. Gelandang Marko Arnautovic juga absen karena skors. Meski begitu, Hughes optimistis bisa mengakhiri laju kemenangan Chelsea.

Capaian Chelsea memang istimewa, tapi kami bisa menghentikan rekor tersebut, kata Hughes, sebagaimana dilansir ESPN. Kami sedang menuju ke sana untuk fokus menghentikan laju mereka, kenapa tidak imbahnya. (okt/c18/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

Ini Anfield Pep!
Ini Anfield Pep!

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Lewy Samai Rekor Heynckes

Lewy Samai Rekor Heynckes

Satu gol yang dilesakkan Robert Lewandowski ke gawang Schalke 04 kemarin punya makna spesial.


Dua London Berebut Zona Champions

Dua London Berebut Zona Champions

Tottenham dan Arsenal kembali bertemu. Spurs dan Arsenal bertemu lagi dalam Derby London Utara episode ke-195 malam nanti WIB.


The Blues Tak Boleh Lengah

The Blues Tak Boleh Lengah

Vicarage Road menjadi bagian dalam sukses Antonio Conte di Premier League.


 Sape Kerrap Sudah Siapkan Algojo Penalti

Sape Kerrap Sudah Siapkan Algojo Penalti

Kekuatan Bali United dan Madura United terbilang setara. Rekor bentrok kedua tim itu juga berimbang.


Giroud Nyeberang ke The Blues

Giroud Nyeberang ke The Blues

Kehadiran dua rekrutan anyar Chelsea, Olivier Giroud dan Emerson, di tribun Stamford Bridge memberikan daya pikat sendiri buat suporter tuan rumah.


Batsman Ganti Auba, Bartra Hengkang

Batsman Ganti Auba, Bartra Hengkang

Borussia Dortmund langsung gerak cepat mencari pengganti Piere-Emerick Aubameyang yang dijual ke Arsenal.


Mikhi Mendarat di Arsenal, Auba Ditunggu

Mikhi Mendarat di Arsenal, Auba Ditunggu

Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang dua kunci Borussia Dortmund ketika masih bergigi antara musim 2013-2014 hingga 2015-2016.


Kevin Gameiro Kejar Streak Ketiga

Kevin Gameiro Kejar Streak Ketiga

Kevin Gameiro bukanlah nama reguler di unit penyerangan Atletico Madrid.


Ancelotti Pilih Chelsea atau Arsenal?

Ancelotti Pilih Chelsea atau Arsenal?

Siapakah yang layak jadi suksesor Antonio Conte andaikan meninggalkan Stamford Bridge akhir musim ini? Carlo Ancelotti-lah sosok yang paling tepat.


Bek-bek Chelsea Sudah Teruji

Bek-bek Chelsea Sudah Teruji

Dibandingkan Tottenham Hotspur, Chelsea dan Arsenal klub enam besar Premier League yang lebih sering menggunakan formasi back three.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!