Sepakbola
Share this on:

Tiga Nama Disiapkan Gantikan Bale

  • Tiga Nama Disiapkan Gantikan Bale
  • Tiga Nama Disiapkan Gantikan Bale

MADRID - Real Madrid memainkan 'tim B' dalam laga, Sabtu (15/4) malam, versus Sporting Gijon. Sempat dibuat berkeringat hingga menit akhir, Real untungnya memastikan tiga poin dan menjaga jarak atas Barcelona di papan klasemen La Liga.

Dan kemenangan 3-2 tersebut secara tidak langsung sudah menjadi audisi oleh entrenador Real Zinedine Zidane untuk menutup lubang, karena winger Gareth Bale absen second leg perempat final Liga Champions versus Bayern Muenchen, Rabu (19/4) dinihari, mendatang.

Seperti diberitakan Marca kemarin (16/4), Zidane sudah mengantongi dua sampai tiga nama untuk pengganti Bale. Selain Isco yang membikin brace pada Sabtu (15/4) lalu, ada nama Marco Asensio serta Lucas Vazquez.

?Isco memang bermain bagus ketika lawan Gijon. Akan tetapi mantan pemain Malaga itu hanya turun dua kali diantara sembilan laga Real di ajang Liga Champions,? tulis Marca.

Minute play Isco musim ini bahkan sangat rendah di Liga Champions, yakni 77 menit. Tak heran dalam durasi sependek itu belum ada satu gol maupun assist yang dihasilkan pemain 24 tahun itu.

Marca selanjutnya menyatakan kalau pengganti Bale wajib sadar akan perbedaan atmosfer. Bermain di Liga Champions atau level Eropa pasti lebih ketat atmosfernya, ketimbang turun di kancah domestik pastinya.

Malahan jam terbang di Eropa musim ini diantara Isco, Vazquez, juga Asensio yang tertinggi adalah Vazquez. Total tampil tujuh kali, dua di antaranya menjadi starter. Menyusul Asensio yang empat kali bermain dengan sekali turun sejak laga dimulai.

Asensio yang bermain dalam 155 menit untuk Real di Liga Champions menyumbang satu gol serta satu assist. Lantas Vazquez tampil 291 menit menyumbang satu gol.

Sebenarnya di luar ketiga nama tersebut ada satu lagi yang patut dipertimbangkan buat jadi patner lini depan Cristiano Ronaldo juga Karim Benzema. Dialah James Rodriguez. James main enam kali, empat kali starter, dengan menit bermain 318 menit serta berkontribusi dua assist.

Zidane pasti menimbang tentang positif dan negatif empat pemain tersebut. Apalagi margin kemenangan pada pertemuan pertama sama sekali tidak aman.

Real 'cuma' menang 2-1 atas Bayern, Kamis (13/4) lalu. Kalau Bayern menang 1-0 di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4) dinihari, buyarlah semua rencana Real musim ini menang La Liga serta Liga Champions. (dra/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Habisa-habisan di Copa del Rey

Habisa-habisan di Copa del Rey

Trofi Copa del Rey dalam tiga tahun terakhir jelas bukan prioritas untuk dimenangi oleh Real Madrid.


Oblak (Sementara) yang Terbaik

Oblak (Sementara) yang Terbaik

Marc-Andre Ter Stegen begitu meyakinkan pada sepuluh jornada pembuka La Liga musim ini. Kiper Barcelona itu hanya kebobolan tiga gol.


Masih Butuh Cavani-Di Maria

Masih Butuh Cavani-Di Maria

Andai Neymar tidak cedera jelang laga kontra Nantes kemarin dinihari, nama Edinson Cavani diyakini tidak akan menghuni starting line up PSG.


Kevin Gameiro Kejar Streak Ketiga

Kevin Gameiro Kejar Streak Ketiga

Kevin Gameiro bukanlah nama reguler di unit penyerangan Atletico Madrid.


Jangan Imbang Lagi Conte

Jangan Imbang Lagi Conte

Chelsea belum memenangkan satu laga pun sejak masuk di 2018. Tiga kali main, tiga kali imbang.


Sinyal On Fire Bale

Sinyal On Fire Bale

Laga pertama babak 16 besar Copa del Rey 2017-2018 belum memberikan kejutan berarti.


Jack Wilshere Diberi Kontrak Jangka Panjang

Jack Wilshere Diberi Kontrak Jangka Panjang

Tahun depan, genap satu dekade gelandang pemilik nama lengkap Jack Andrew Garry Wilshere bergabung dengan Arsenal.


Gagal Bersinar, Mikhi Sudah Temukan Sekoci

Gagal Bersinar, Mikhi Sudah Temukan Sekoci

Borussia Dortmund memiliki kecenderungan ngopeni mantan. Lihat saja nama-nama skuad musim ini.


Jesus Vallejo Sampai 'Mengemis' Medali

Jesus Vallejo Sampai 'Mengemis' Medali

Bek muda Real Madrid Jesus Vallejo cukup gondok ketika namanya tidak masuk di antara 23 nama skuad yang didaftarkan ke Piala Dunia Antarklub.


Bikin Frustasi Madrid, Kiper Al-Jazira Laris Jadi Meme

Bikin Frustasi Madrid, Kiper Al-Jazira Laris Jadi Meme

enjaga gawang Al-Jazira Ali Khaseif bukan nama tenar di jagad kiper dunia saat ini.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!