Sepakbola
Share this on:

Zidane dan Ancelotti Akan Saling ‘Bunuh’

  • Zidane dan Ancelotti Akan Saling ‘Bunuh’
  • Zidane dan Ancelotti Akan Saling ‘Bunuh’

NYON - Drawing perempat final Liga Champions musim ini di Nyon, Swiss, Jumat (17/3) sore, memunculkan sejumlah partai menarik. Kendati begitu banyak yang menyayangkan hasilnya, karena empat tim unggulan bakal langsung saling bunuh di babak ini.

Misalnya juara bertahan Real Madrid yang akan berhadapan dengan salah satu kandidat juara, Bayern Munchen. Sedangkan Barcelona akan berjibaku dengan juara Serie A, Juventus.

Lalu runner up musim lalu, Atletico Madrid akan menjadi tuan rumah di leg pertama melawan Leicester City. Sementara satu laga lagi, Borussia Dortmund akan menantang AS Monaco.

Dalam UEFA Cahmpion League (UCL) draw untuk 8 Besar yang mendapuk legenda Liverpool, Ian Rush sebagai bintang tamu ini, semua hasil bisa dibilang big match.

Di leg pertama, Real Madrid akan bertandang ke markas Bayern Muenchen. Sementara raksasa Italia, Juventus akan terbang ke Camp Nou untuk menghadapi Barcelona.

Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane hanya bisa tertawa saat banyak wartawan lebih suka menanyakan komentar dia atas hasil drawing Liga Champions, ketimbang persiapan timnya melawan Athletic Bilbao di La Liga, Sabtu (18/3). Di perempat final Liga Champions, Madrid akan bertemu dengan Bayern Muenchen.

"Melawan Bayern tidak akan menjadi pertandingan mudah, karena mereka adalah lawan yang sangat baik dan tangguh. Saya belum bicara dengan Carlo (Ancelotti, pelatih Bayern Muenchen). Saya tidak berpikir mereka takut pada kami, sama dengan kami," kata Zidane seperti dikutip dari laman Marca.

Ya, Ancelotti adalah salah satu mentor Zidane hingga menjadi pelatih seperti saat ini. Saat Ancelotti melatih Madrid, Zidane menjabat sebagai asistennya.

"Saya sudah belajar banyak dengan Carlo, dia adalah orang yang baik dan semua tahu apa yang dia lakukan di sini. Saya pikir kedua tim memiliki peluang 50-50. Sekarang biarkan kami mempersiapkan diri menghadapi pertandingan sulit melawan Atheltic Bilbao," tambah Zidane.

Sedangkan juru taktik Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti sangat antusias menyambut hasil undian perempat final Liga Champions itu. Demi selembar tiket semifinal, Muenchen harus bentrok dua kali melawan juara bertahan Real Madrid, April nanti

"Pertandingan melawan Real Madrid akan menjadi sesuatu yang spesial buat saya," ujar Ancelotti di laman UEFA.

Real Madrid bukan tim yang asing buat pelatih asal Italia berusia 57 tahun itu. Don Carlo pernah menukangi Madrid pada 2013-2015.

Di tangannya, Madrid menjadi juara Liga Champions 2014, gelar kesepuluh buat Madrid. "Muenchen sekarang sangat percaya diri. Kami ingin memenangkan Liga Champions. Saya pikir kami punya kemampuan menyingkirkan Madrid," tandas Ancelotti. (adk/zul/jpnn)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dandanan Rusia, Hati Milik Ronaldo

Dandanan Rusia, Hati Milik Ronaldo

Sejoli Sergey dan Christina Plotnik datang penuh antusiasme ke pertandingan Rusia melawan Portugal di Otkrytiye Stadion, Moskow, Rabu (21/6) lalu.


Milan Siapkan Segala Cara agar Donnarumma Berubah Pikiran

Milan Siapkan Segala Cara agar Donnarumma Berubah Pikiran

CEO AC Milan, Marco Fassone, masih memiliki keyakinan yang begitu kuat kepada Gianluigi Donnarumma akan bertahan di Milan.


Persija dan Timnas U-19 Hadapi Espanyol

Persija dan Timnas U-19 Hadapi Espanyol

Persija Jakarta mendapat tamu spesial pada pertengahan Juli nanti.


Primera Liga Portugal Punya Pemain, Pelatih, dan Agen Terbaik

Primera Liga Portugal Punya Pemain, Pelatih, dan Agen Terbaik

Jika mengacu daftar koefisien UEFA, Portugal hanya menempati peringkat ketujuh dengan 49.332 poin.


Lawan Juve jadi Laga Perpisahan

Lawan Juve jadi Laga Perpisahan

James Rodriguez, Alvaro Morata, Pepe, dan Fabio Coentrao di kubu Real Madrid.


Juve atau Real? Duodecima yang Tak Mudah

Juve atau Real? Duodecima yang Tak Mudah

Zinedine Zidane pernah punya mimpi besar 15 tahun silam. Mimpi yang dia ucap ketika mampu menjuarai Liga Champions untuk kali pertama.


Valverde Cocok untuk Tangani Barca

Valverde Cocok untuk Tangani Barca

Leg pertama Piala Super Spanyol, 14 Agustus 2015, tentu tidak akan dilupakan oleh Luis Enrique.


Juara FA, Wenger Bisa jadi Diperpanjang

Juara FA, Wenger Bisa jadi Diperpanjang

Bagi sebagian klub elit Eropa, biasanya fokus utama mereka adalah merebut gelar liga, dan kompetisi Liga Champions.


Final demi Harga Diri dan Liga Champions

Final demi Harga Diri dan Liga Champions

Europa League bukan sekedar trofi kelas dua lagi. UEFA memutuskan mulai musim 2016-2017 pemenang Europa League berhak lolos ke Liga Champions.


Mou Jelekkan Pemain karena Frustrasi

Mou Jelekkan Pemain karena Frustrasi

''Ini bukan tentang keduanya, ini tentang filosofi dan mentalitas di sekitar mereka. (Mereka) hati-hati. Hati-hati, hati-hati.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!