Sepakbola
Share this on:

Zidane: Tak Ada Laga yang Mudah

  • Zidane: Tak Ada Laga yang Mudah
  • Zidane: Tak Ada Laga yang Mudah

MADRID - Jornada ke-29 dini hari nanti benar-benar menguntungkan Real Madrid. Ketika Real ''hanya'' menghadapi Leganes, Barcelona harus bekerja keras menaklukkan Sevilla di Camp Nou. Namun, entrenador Real Zinedine Zidane menolak anggapan kalau beban timnya pekan ini lebih ringan.

''Ini (melawan Leganes) tetap laga penting, seperti laga-laga yang lain,'' tandas Zidane seperti dikutip Marca. ''Saya juga tak tahu apakah mereka (Leganes) adalah kulit pisang (yang bisa membuat Real terpeleset). Yang jelas, kami selalu berpikir tak pernah ada laga mudah,'' timpal pelatih asal Prancis itu.

Zidane sudah pasti kehilangan bek Raphael Varane. Bahkan, Varane diprediksi harus menepi hingga akhir April. Artinya, dia bakal melewatkan empat laga krusial. Yakni derby melawan Atletico Madrid (8/4), dua laga melawan Bayern Muenchen di Liga Champions (13 dan 19 April), serta el clasico (24/4).

''Hasil tes medis sebetulnya menunjukkan tak ada cedera yang serius. Tapi, saya tak tahu berapa lama Varane harus absen,'' ujarnya.

''Kami masih punya Pepe, dia seorang komandan di lini pertahanan. Kami bisa menurunkan duet Pepe dan Nacho yang pekan lalu tampil bagus,'' lanjutnya.

Krisis yang dihadapi Leganes jauh lebih parah. Mereka tak bisa menurunkan Erik Moran yang terkena skors. Lalu, Robert Ibanez dan Serantes masih dibekap cedera. Krisis ini pula yang kemungkinan memaksa entrenador Asier Garitano untuk menempatkan lima pemain di lini pertahanan.

''Semua memprediksi Real akan menang. Mereka lupa kalau kami pernah menyulitkan Barcelona di Camp Nou,'' tutur Martin Mantovani, kapten Leganes. ''Kami bisa menyulitkan Real kalau kami solid di belakang,'' ujarnya. (apu/bas/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Gengsi Dua Tim Ibukota

Gengsi Dua Tim Ibukota

Dua tim ibukota, Chelsea dan AS Roma, sama-sama menjalani awal musim yang terjal.


Menunggu Pembuktian Sahih Guardiola

Menunggu Pembuktian Sahih Guardiola

Ada kesamaan antara Manchester City dan Napoli musim ini. Keduanya sama-sama menjadi pemuncak klasemen di liga masing-masing.


Jadi Starter Bukan Jaminan Tak Ditransfer

Jadi Starter Bukan Jaminan Tak Ditransfer

Sejak kepergian Neymar ke Paris Saint-German (PSG) musim panas lalu berbagai upaya dilakukan Barcelona buat menggantikan sosok Neymar.


Atleti Berharap Tuah Wanda Metropolitano

Atleti Berharap Tuah Wanda Metropolitano

Ada harapan baru yang membuncah di dada entrenador Atletico Madrid Diego Simeone ketika timnya berpindah markas ke Stadion Wanda Metropolitano musim ini.


PSBK Imbang, PSIM Duduki Puncak

PSBK Imbang, PSIM Duduki Puncak

Laga pertama di babak playoff Liga 2 merupakan laga penting bagi seluruh tim.


Saling Sikut di Level Kedua

Saling Sikut di Level Kedua

Wales pastinya memiliki dendam yang besar kepada tetangganya Rep. Irlandia.


Sochi Dipilih Samba Karena Panas

Sochi Dipilih Samba Karena Panas

Brasil tak ingin salah dalam memilih basecamp di Piala Dunia 2018 mendatang.


Canon Ball Terakhir Robben

Canon Ball Terakhir Robben

Arjen Robben tak akan pernah merasakan Piala Dunia keempatnya. Ambisi Robben masuk dalam club 100 timnas Belanda pun tak kesampaian.


Dipinggirkan Rafa, Mitro Bukan Lagi Zero

Dipinggirkan Rafa, Mitro Bukan Lagi Zero

Lihatlah, Rafa Benitez! Keputusannya meminggirkan Aleksandar Mitrovic dari starting XI Newcastle United musim ini tak sepenuhnya benar.


Lawan Tak Sekuat Jerman

Lawan Tak Sekuat Jerman

Kekalahan atas Norwegia 0-1 di Oslo kemarin WIB (9/10) tidak berdampak apapun dengan status Irlandia Utara.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!