Sport
Share this on:

Butler Flu, Bulls Keok

  • Butler Flu, Bulls Keok
  • Butler Flu, Bulls Keok

Russell Westbrook dan dua center Oklahoma City Thunder yakni Steven Adams plus Enes Kanter tampil hot mengantar Chicago Bulls takluk di kandang sendiri

CHICAGO - Shooting guard Jimmy Butler tidak fit akibat influenza. Sementara Russell Westbrook dan dua center Oklahoma City Thunder yakni Steven Adams plus Enes Kanter tampil hot. Semua itu sudah cukup untuk mengantar Chicago Bulls takluk di kandang sendiri United Center 94-109.

Yaps, tanpa dukungan Butler yang menggila pada tiga laga terakhir sebelum laga ini, tim asuhan Fred Hoiberg ternyata belum mampu berbuat banyak. Bulls gagal menemukan senjata lain pengganti Butler.

Dengan kondisi terserang flu, Butler masih turun. Namun, penampilamnnya melempem. Dia pun hanya mengemas satu poin dan tujuh assist dalam 29 menit. Setelah mengakhiri penampilan di kuarter ketiga, pemain 27 tahun itu langsung diantar pulang untuk istirahat.

Hoiberg menuturkan bakal mengistirahatkan Butler di laga selanjutnya saat Bulls menghadapi Washington Wizards (Pagi ini, WIB). “Jimmy tidak bisa mencetak 50 poin setiap hari. Kami yang seharusnya tampil lebih baik. Kami akan mencoba memberi bantuan lebih baik,” ucap power forward Bulls, Taj Gibson dilansir ESPN.

Tim berlambang banteng itu semakin tak bisa berbuat banyak lantaran para pemain Thunder tampil hot. Apalagi, bukan cuma Westbrook yang bersinar. Dua center mereka juga tampil panas. Kanter memborbardir paint area dengan donasi 20 poin dan 11 rebound.

Sementara center Thunder lainnya, yakni Adams juga dominan di bawah ring dengan raihan 22 poin. Dua pemain tersebut menjadi faktor utama Bulls kalah telak dalam urusan rebound 42-38. “Mereka melakukan tugas dengan sangat baik. Mengisi satu sama lain,” puji Westbrook.

Point guard 28 tahun itu juga kembali menunjukkan konsisitensi. Westbrook bahkan nyaris mengemas triple double ke-18 nya musim ini. Dia total mengemas 21 poin, 14 assist, dan 9 rebound.

Billy Donovan, Head coach Thunder langsung mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Hasil ini sekaligus membuat Thunde memiliki rekor menang-kalah 23-16 dan bercokol di peringkat tujuh wilayah barat. “Kami bermain di level yang tinggi malam ini,” ucap Donovan sebagaimana dikutip Associated Press.

Dari kubu Bulls, meredupnya Butler membuat shooting guard Dwyane Wade jadi pencetak poin terbanyak. Mantan pemain Miami Heat itu punya raihan 22 poin, 6 assist, dan 4 rebound.

Point guard Michael Carter-Williams menambahi dengan 15 angka. Sementara Cristiano Felicio berkontribusi lumayan apik dengan 11 poin dan 11 rebound. Bulls sendri kini masih bercokol di peringkat tujuh wilayah timur. Mereka kini punya rekor 19-19. (irr/jpg)


Berita Sebelumnya

Reli Dakar, Peugeot Masih Berkuasa
Reli Dakar, Peugeot Masih Berkuasa

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Cetak 52 Poin, Ini baru Super Butler

Cetak 52 Poin, Ini baru Super Butler

Memulai 2017 dengan pahit saat tumbang di kandang sendiri oleh Milwaukee Bucks, Minggu (1/1), langsung melecut Chicago Bulls.


Mimpi Buruk Lakers Bernama Butler

Mimpi Buruk Lakers Bernama Butler

Jimmy Butler tampil luar biasa untuk membawa Chicago Bulls mempermalukan Los Angeles Lakers di kandangnya sendiri Staples Center.


Bulls Ternyata Masih Mengerikan

Bulls Ternyata Masih Mengerikan

Kedatangan dua superstar senior juara Dwyane Wade dan Rajon Rondo membuat Chicago Bulls menemukan statusnya sebagai tim besar.


Bulls Untung Banyak

Bulls Untung Banyak

Chicago Bulls dipaksa menelan kekalahan 104-108 oleh Charlotte Hornets di kandang sendiri United Center kemarin.


Perkuat Bulls, Wade Bangga Bela Tim Kampung Halaman

Perkuat Bulls, Wade Bangga Bela Tim Kampung Halaman

Dwyane Wade tak akan melupakan momen Senin malam lalu. Namanya disebut pada urutan pertama dalam perkenalan pemain Chicago Bulls.


Gasol Isyaratkan Pindah ke Spurs atau Knicks

Gasol Isyaratkan Pindah ke Spurs atau Knicks

Rumor perpindahan pemain selama off-season NBA kian gencar. Kemarin Pau Gasol menjadi buah bibir, dia menolak tawaran perpanjangan kontrak Chicago Bulls.


Makin Dekat tapi Mengkhawatirkan

Makin Dekat tapi Mengkhawatirkan

Ketakutan head coach Golden State Warriors, Steve Kerr anak asuhnya kelelahan mengejar rekor terbaik sepanjang masa Chicago Bulls (72-10) benar-benar terjadi.



Berita Hari Ini

Kolom

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!