Sport
Share this on:

Cetak 52 Poin, Ini baru Super Butler

  • Cetak 52 Poin, Ini baru Super Butler
  • Cetak 52 Poin, Ini baru Super Butler

CHICAGO - Memulai 2017 dengan pahit saat tumbang di kandang sendiri oleh Milwaukee Bucks, Minggu (1/1), langsung melecut Chicago Bulls. Kemarin mereka bangkit. Menumbangkan sang tamu Charlotte Hornets 118-111.

Wingman Jimmy Butler kesetanan dengan raihan 52 poin. Dia menambahinya dengan 12 rebound dan 6 assist. Raihan itu sekaligus membuat Butler menjadi pemain Bulls pertama yang sanggup mengemas sedikitnya 50 poin di United Center pasca Michael Jordan melakukan hal serupa pada April 1997.

“Aku hanya bermain basket,” ucap Butler. “aku tidak pernah menghitung berapa poin yang telah aku buat. Mengikuti alur saja,” tambah pemain 27 tahun itu dilansir ESPN.

Sebanyak 52 poin yang dicetak Butler kemarin hanya terpaut setengah bola dari torehan poin tertingginya di satu laga sepanjang karier. Musim lalu, saat bertandang ke markas Philadelphia 76ers dia mengemas 53 poin.

Penampilan Butler musim ini memang lebih garang. Dia tak lagi ragu merangsek ke rim protektor lawan. Dia pun kerap dan tak lagi canggung duel satu lawan satu di paint area.

Di musim-musim sebelumnya, sebagai pemain wing, dia lebih banyak hanya mengandalkan akurasi tembakan. Hasilnya, Butler kini tercatat menjadi pemain paling subur di Bulls, dengan raihan 25,3 poin per game.

“Dia fenomenal,” ucap Fred Hoiberg, head coach Bulls. Di lain sisi, jumlah poin yang dibuat Butler kemarin sekaligus membuatnya telah mengemas sedikitnya 25 angka dalam empat laga terakhir Bulls. “Dia sanggup melakukan poin dengan cara apa saja,” tambah Hoiberg memuji anak asuhnya tersebut.

Namun, Bulls tetap harus hati-hati di laga-laga selanjutnya. Pasalnya, di 35 laga awal, penampilan mereka kuranga begitu konsisiten. Kemenangan kemarin membuat mereka kini baru mengemas rekor 17-18. Masih bercokol di peringkat delapan wilayah timur.

Gara-gara penanpilan naik-turun ini pula minggu lalu sempat beredar kabar Hoiberg akan menjadi pelatih pertama musim ini yang dipecat. Namun, sampai saat ini manajemen Bulls masih bungkam.

Selain Butler, tanpa Dwyane Wade yang absen lantaran masih cedera lutut kiri, small forward Doug McDermott dan point guard Michael Carter-Williams juga jadi tulang punggung poin Bulls. Keduanya masing-masing mengemas 11 dan 10 poin.

Di lain sisi, kekalahan kemarin membuat Hornets kini membukukan rekor menang-kalah 19-16. Mereka kini bercokol di peringkat empat wilayah timur. Point guard mereka Kemba Walker jadi pemain yang paling produktif dengan donasi 34 poin. (irr/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Ferrari Kembali Merah Total
Ferrari Kembali Merah Total

Berita Sejenis

Hari Ini, Rossi Putuskan Balapan di Aragon atau Tidak

Hari Ini, Rossi Putuskan Balapan di Aragon atau Tidak

Valentino Rossi melakoni program rehabilitasi dari cederanya luar biasa cepat.


Di Korea Open SS 2017, Praveen/Debby Jadi Tumpuan

Di Korea Open SS 2017, Praveen/Debby Jadi Tumpuan

Babak pertama ganda campuran Korea Open Super Series 2017 sudah berlangsung kemarin (12/9).


McLaren-Renault Tahun Depan

McLaren-Renault Tahun Depan

McLaren kabarnya akan mengumumkan keputusannya terkait mesin yang bakal dipakai untuk musim 2018 pekan ini.


Ganda Putri Baru Belum Teruji

Ganda Putri Baru Belum Teruji

Turnamen bulu tangkis Vietnam Grand Prix 2017 menjadi pembuktian buat ganda campuran baru pelatnas Indonesia.


McGregor Geser Posisi Ronaldo

McGregor Geser Posisi Ronaldo

Majalah Forbes baru saja merilis pendapatan McGregor dalam setahun berhasil mengalahkan Ronaldo.


Ferrari Pertahankan Raikkonen, Red Bull Mengancam

Ferrari Pertahankan Raikkonen, Red Bull Mengancam

Penggung sirkus Formula 1 bakal kembali akhir pekan ini.


Ducati Siap Terobos Dominasi Yamaha-Honda

Ducati Siap Terobos Dominasi Yamaha-Honda

Harapan penggemar MotoGP untuk menyaksikan juara dunia baru kian terkuak di musim 2017.


Ranking 1 di Depan Mata

Ranking 1 di Depan Mata

Di gelaran Rogers Cup 2017 yang sedang berlangsung saat ini (7-14 Agustus), para pecinta tenis dunia harus melupakan istilah big four.


Kemenangan Ducati di Depan Mata

Kemenangan Ducati di Depan Mata

Tanpa waktu istirahat cukup panjang para rider MotoGP langsung pindah dari Brno, Republik Ceko ke Spielberg, Austria akhir pekan ini.


Vinales Jajal Fairing Baru Di Brno

Vinales Jajal Fairing Baru Di Brno

Dulu, musim balap MotoGP 2010, garasi tim Movistar Yamaha sampai harus dipisah gegara perseteruan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!