Sport
Share this on:

Cetak 52 Poin, Ini baru Super Butler

  • Cetak 52 Poin, Ini baru Super Butler
  • Cetak 52 Poin, Ini baru Super Butler

CHICAGO - Memulai 2017 dengan pahit saat tumbang di kandang sendiri oleh Milwaukee Bucks, Minggu (1/1), langsung melecut Chicago Bulls. Kemarin mereka bangkit. Menumbangkan sang tamu Charlotte Hornets 118-111.

Wingman Jimmy Butler kesetanan dengan raihan 52 poin. Dia menambahinya dengan 12 rebound dan 6 assist. Raihan itu sekaligus membuat Butler menjadi pemain Bulls pertama yang sanggup mengemas sedikitnya 50 poin di United Center pasca Michael Jordan melakukan hal serupa pada April 1997.

?Aku hanya bermain basket,? ucap Butler. ?aku tidak pernah menghitung berapa poin yang telah aku buat. Mengikuti alur saja,? tambah pemain 27 tahun itu dilansir ESPN.

Sebanyak 52 poin yang dicetak Butler kemarin hanya terpaut setengah bola dari torehan poin tertingginya di satu laga sepanjang karier. Musim lalu, saat bertandang ke markas Philadelphia 76ers dia mengemas 53 poin.

Penampilan Butler musim ini memang lebih garang. Dia tak lagi ragu merangsek ke rim protektor lawan. Dia pun kerap dan tak lagi canggung duel satu lawan satu di paint area.

Di musim-musim sebelumnya, sebagai pemain wing, dia lebih banyak hanya mengandalkan akurasi tembakan. Hasilnya, Butler kini tercatat menjadi pemain paling subur di Bulls, dengan raihan 25,3 poin per game.

?Dia fenomenal,? ucap Fred Hoiberg, head coach Bulls. Di lain sisi, jumlah poin yang dibuat Butler kemarin sekaligus membuatnya telah mengemas sedikitnya 25 angka dalam empat laga terakhir Bulls. ?Dia sanggup melakukan poin dengan cara apa saja,? tambah Hoiberg memuji anak asuhnya tersebut.

Namun, Bulls tetap harus hati-hati di laga-laga selanjutnya. Pasalnya, di 35 laga awal, penampilan mereka kuranga begitu konsisiten. Kemenangan kemarin membuat mereka kini baru mengemas rekor 17-18. Masih bercokol di peringkat delapan wilayah timur.

Gara-gara penanpilan naik-turun ini pula minggu lalu sempat beredar kabar Hoiberg akan menjadi pelatih pertama musim ini yang dipecat. Namun, sampai saat ini manajemen Bulls masih bungkam.

Selain Butler, tanpa Dwyane Wade yang absen lantaran masih cedera lutut kiri, small forward Doug McDermott dan point guard Michael Carter-Williams juga jadi tulang punggung poin Bulls. Keduanya masing-masing mengemas 11 dan 10 poin.

Di lain sisi, kekalahan kemarin membuat Hornets kini membukukan rekor menang-kalah 19-16. Mereka kini bercokol di peringkat empat wilayah timur. Point guard mereka Kemba Walker jadi pemain yang paling produktif dengan donasi 34 poin. (irr/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Ferrari Kembali Merah Total
Ferrari Kembali Merah Total

Berita Sejenis

Banyak Ketegangan, NBA Mulai Panas

Banyak Ketegangan, NBA Mulai Panas

Laga NBA sedang dalam tensi tinggi pekan ini. Dalam tiga hari terakhir, laga-laga NBA diwarnai ketegangan.


Baru Diresmikan, Kursi SUGBK Rusak

Baru Diresmikan, Kursi SUGBK Rusak

Kursi Stadion Utama Gelora Bung Karno rusak, akibat ulah suporter tak bertanggungjawab usai lagi persahabatan Timnas Indonesia kontra Islandia Minggu malam.


Kuncinya adalah Uji Coba di Sepang

Kuncinya adalah Uji Coba di Sepang

Musim MotoGP 2018 segera dibuka dengan uji coba resmi perdana di Sepang, Malaysia akhir bulan ini.


Isunya, KTM Siapkan Rp321 Miliar untuk Bajak Marquez

Isunya, KTM Siapkan Rp321 Miliar untuk Bajak Marquez

Satu tim yang diprediksi bakal agresif dalam memburu pembalap-pembalap top tahun ini adalah KTM.


Butuh Pembuktian dari Thailand

Butuh Pembuktian dari Thailand

Ada satu seri balapan yang bakal menjadi pilihan penggemar MotoGP khususnya di Asia Tenggara untuk menontonnya secara langsung tahun ini.


Rekor Penalti F1 Pecah

Rekor Penalti F1 Pecah

Dalam beberapa tahun terakhir, angka penalti yang menimpa pembalap Formula 1 terus meningkat. Tapi pada 2017 lalu, rekor baru tercipta.


Everton Bangun Stadion Baru Rp5,45 Triliun

Everton Bangun Stadion Baru Rp5,45 Triliun

Everton merencanakan pembangunan stadion baru pengganti Goodison Park beres pada musim 2022-2023 mendatang.


Ancaman Serius McLaren

Ancaman Serius McLaren

Dua bulan dari sekarang, mobil baru McLaren MCL33 bakal menggelinding di Barcelona dalam sebuah acara peluncuran tim musim 2018.


Schumacher, Kami Tidak Melupakanmu

Schumacher, Kami Tidak Melupakanmu

Bagi penggemar juara dunia Formula 1 tujuh kali Michael Schumacher, pekan ini begitu penting.


Napoli Fokus Benahi Lini Belakang

Napoli Fokus Benahi Lini Belakang

Ambisi Nai untuk scudetto musim ini mendapat ujian yang tidak mudah. Beberapa penggawa mereka bahkan harus absen panjang karena cedera.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!