Sport
Share this on:

Cetak 52 Poin, Ini baru Super Butler

  • Cetak 52 Poin, Ini baru Super Butler
  • Cetak 52 Poin, Ini baru Super Butler

CHICAGO - Memulai 2017 dengan pahit saat tumbang di kandang sendiri oleh Milwaukee Bucks, Minggu (1/1), langsung melecut Chicago Bulls. Kemarin mereka bangkit. Menumbangkan sang tamu Charlotte Hornets 118-111.

Wingman Jimmy Butler kesetanan dengan raihan 52 poin. Dia menambahinya dengan 12 rebound dan 6 assist. Raihan itu sekaligus membuat Butler menjadi pemain Bulls pertama yang sanggup mengemas sedikitnya 50 poin di United Center pasca Michael Jordan melakukan hal serupa pada April 1997.

?Aku hanya bermain basket,? ucap Butler. ?aku tidak pernah menghitung berapa poin yang telah aku buat. Mengikuti alur saja,? tambah pemain 27 tahun itu dilansir ESPN.

Sebanyak 52 poin yang dicetak Butler kemarin hanya terpaut setengah bola dari torehan poin tertingginya di satu laga sepanjang karier. Musim lalu, saat bertandang ke markas Philadelphia 76ers dia mengemas 53 poin.

Penampilan Butler musim ini memang lebih garang. Dia tak lagi ragu merangsek ke rim protektor lawan. Dia pun kerap dan tak lagi canggung duel satu lawan satu di paint area.

Di musim-musim sebelumnya, sebagai pemain wing, dia lebih banyak hanya mengandalkan akurasi tembakan. Hasilnya, Butler kini tercatat menjadi pemain paling subur di Bulls, dengan raihan 25,3 poin per game.

?Dia fenomenal,? ucap Fred Hoiberg, head coach Bulls. Di lain sisi, jumlah poin yang dibuat Butler kemarin sekaligus membuatnya telah mengemas sedikitnya 25 angka dalam empat laga terakhir Bulls. ?Dia sanggup melakukan poin dengan cara apa saja,? tambah Hoiberg memuji anak asuhnya tersebut.

Namun, Bulls tetap harus hati-hati di laga-laga selanjutnya. Pasalnya, di 35 laga awal, penampilan mereka kuranga begitu konsisiten. Kemenangan kemarin membuat mereka kini baru mengemas rekor 17-18. Masih bercokol di peringkat delapan wilayah timur.

Gara-gara penanpilan naik-turun ini pula minggu lalu sempat beredar kabar Hoiberg akan menjadi pelatih pertama musim ini yang dipecat. Namun, sampai saat ini manajemen Bulls masih bungkam.

Selain Butler, tanpa Dwyane Wade yang absen lantaran masih cedera lutut kiri, small forward Doug McDermott dan point guard Michael Carter-Williams juga jadi tulang punggung poin Bulls. Keduanya masing-masing mengemas 11 dan 10 poin.

Di lain sisi, kekalahan kemarin membuat Hornets kini membukukan rekor menang-kalah 19-16. Mereka kini bercokol di peringkat empat wilayah timur. Point guard mereka Kemba Walker jadi pemain yang paling produktif dengan donasi 34 poin. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Ferrari Kembali Merah Total
Ferrari Kembali Merah Total

Berita Sejenis

Kembali Setelah Delapan Tahun

Kembali Setelah Delapan Tahun

Setelah delapan tahun tak pernah ambil bagian, Novak Djokovic tahun ini akan kembali tampil di ajang Quenn's Club Tournament yang mulai dihelat awal pekan depan


Bisa Pesta Hari Ini

Bisa Pesta Hari Ini

Dengan keunggulan 3-0, Golden State Warriors punya peluang mengunci gelar juara pagi ini WIB di Quicken Loans Arena, markas Cavaliers (Live Indosiar 08.00 WIB).


Honda Dongkrak Power Mesin

Honda Dongkrak Power Mesin

Kemenangan gemilang Daniel Ricciardo pada GP Monaco dua pekan lalu rasanya akan sulit terulang di Kanada akhir pekan ini.


Owi/Butet Persiapan Akhir di Kudus

Owi/Butet Persiapan Akhir di Kudus

Pebulu tangkis Indonesia tahun ini memang bakal menyasar Asian Games sebagai tujuan utama.


El Pichichi di La Liga, Messi Bisa Sukses di Rusia

El Pichichi di La Liga, Messi Bisa Sukses di Rusia

LIONEL Messi meraih el pichichi alias top scorer La Liga musim 2017–2018. Total, Messi melesakkan 34 gol di La Liga musim ini.


Comeback, Serena Bukan Unggulan di Prancis Terbuka

Comeback, Serena Bukan Unggulan di Prancis Terbuka

Mantan ranking satu dunia tunggal putri Serena Williams memutuskan tampil untuk kali pertama di ajang grand slam tahun ini melalui Prancis Terbuka.


Makin Siap Tatap Prancis Terbuka

Makin Siap Tatap Prancis Terbuka

Rafael Nadal kembali mengambil alih ranking satu dunia pekan ini.


Tim Thomas Uber Berangkat ke Bangkok

Tim Thomas Uber Berangkat ke Bangkok

Tim nasional bulutangkis Indonesia bertolak menuju Bangkok, Thailand hari ini.


Kontrak Baru Dovi dengan Ducati Buntu

Kontrak Baru Dovi dengan Ducati Buntu

Ducati mengeluarkan ultimatum kepada Andrea Dovizioso, agar urusan kontraknya segera tuntas.


Finish Tanjakan Pertama Hari Ini

Finish Tanjakan Pertama Hari Ini

Giro d'Italia memasuki istirahat pekan pertama kemarin. Balapan akan dilanjutkan hari ini dengan Etape 4.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!