Sport
Share this on:

Ditinggal Chris Paul, Clippers Kelimpungan

  • Ditinggal Chris Paul, Clippers Kelimpungan
  • Ditinggal Chris Paul, Clippers Kelimpungan

LOS ANGELES - Gawat! Los Angeles Clippers sedang dalam posisi gawat. Tim asuhan Doc Rivers itu kemarin dipastikan kehilangan point guard sekaligus bintang utama mereka Chris Paul untuk waktu 6 sampai 8 minggu ke depan.

Dalam rilis resmi, Clippers menjelaskan bahwa all-star NBA 9 kali itu harus menjalani operasi penyembuhan cedera robek ligamen ibu jari tangan kiri. Cedera tersebut didapat Paul pada pertandingan kontra Oklahoma City Thunder Selasa kemarin.

?Operasi akan dilaksanakan pada Rabu (Hari ini, WIB) dan ditangani Dr. Steve Shin,? tulis Clippers dalam rilis resmi dilansir ESPN.

Point guard 31 tahun itu mendapat cedera tersebut saat melakukan defense terhadap gerakan dribble Russell Westbrook pada kuarter kedua. Kejadian itu terjadi di depan garis tembakan tiga angka.

Tidak jelas gerakan apa yang membuat ibu jarinya cedera. Namun, saat itu Paul sempat berbenturan dengan center Thunder Joffrey Lauvergne yang melakukan blok untuk memberi jalan Westbrook. ?Kami berharap yang terbaik untuknya,? ucap Rivers.

Sialnya, absennya Paul ini benar-benar datang di saat yang tidak tepat. Tim yang kini berada di peringkat empat wilayah barat itu sedang berusaha keras mempertahankan posisinya di empat besar.

Clippers kini punya rekor menang kalah 29-14. Utah Jazz yang berada di posisi kelima sedang menguntit ketat dengan hanya terpaut dua kemenangan 27-16.

Perjuangan Clippers menghadapi game-game selanjutnya makin berat lantaran mereka juga masih belum bisa memainkan power forward Blake Griffin. Di laga kontra Thunder (17/1) kemarin, pemain 27 tahun itu sudah absen untuk kali ke-13 lantaran masih dalam masa penyembuhan pasca menjalani operasi ortoskopi pada lutut kanan.

Pentingnya Paul dalam performa Clippers sendiri tidak terelakkan. Pemain yang memulai debut NBA di klub New Orleans Hornets di musim 2005-2006 itu sampai saat ini masih menjadi leader dalam assist maupun steal Clippers.

Paul kini punya catatan 17,7 poin, 9,8 assist, 5,3 rebound, plus 2,3 steal per game. Khusus untuk steal, catatan yang dia buat itu membuatnya masih memimpin di liga musim ini.

Permainan apiknya makin hot dengan catatan persentase tembakan mencapai 61 persen plus efisiensi 27,48 (terbaik keenam di liga). Dalam dua musim terakhir, Clippers punya rekor menang-kalah 79-35 (69,3 persen) saat Paul turun di lapangan. Itu termasuk di laga-laga playoff. Sementara saat Paul absen, Clippers hanya mampu membuat rekor menang-kalah 5-12 alias 29,4 persen.

Dengan absennya Paul, Rivers kemungkinan besar bakal memasukkan point guard pelapis yakni Raymond. Performa Clippers tanpa Paul sendiri bisa disaksikan kali pertama pada laga mereka kontra Minnesota Timberwolves di Staples Center besok. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Biachi jadi Nama Jalan
Biachi jadi Nama Jalan

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dreadlocks Smalling Bikin Gempar

Dreadlocks Smalling Bikin Gempar

Kalau bicara soal gaya rambut yang nyleneh di Manchester United, biasanya gelandang Paul Pogba menempati rangking satu.


Froome Dinyatakan Bersih dari Doping

Froome Dinyatakan Bersih dari Doping

Chris Froome patut lega. Kasus dugaan doping yang menimpanya akhirnya ditutup.


Tinggalkan Cavaliers, LeBron Pilih Lakers

Tinggalkan Cavaliers, LeBron Pilih Lakers

Pertemuan LeBron James dengan sang agen Rich Paul dan President of Basketball Operations Los Angeles Lakers.


Suzuki Buru Tandatangan Lorenzo

Suzuki Buru Tandatangan Lorenzo

Suzuki masih kesulitan mengembalikan performa terbaiknya setelah ditinggal Maverick Vinales ke Yamaha akhir 2016 lalu.


Pogba Korban Terbaru Rasisme

Pogba Korban Terbaru Rasisme

Menjelang Piala Dunia 2018 Rusia isu mengenai rasisme masih saja terjadi disana. Yang terbaru menjadi korban adalah gelandang Prancis Paul Pogba.


Froome Dikabarkan “Menyerah”

Froome Dikabarkan “Menyerah”

Media Italia Corriere della Sera mengungkap kisah di balik perkembangan kasus dugaan doping yang menimpa juara empat kali Tour de France Chris Froome.


Clippers Tak Lagi Butuh Griffin

Clippers Tak Lagi Butuh Griffin

Enam bulan lalu Los Angeles Clippers kembali mengikat Blake Griffin dengan kontrak raksasa selama lima tahun senilai USD 173 juta (Rp2,3 Triliun).


Awas... Harden Mulai On Fire!

Awas... Harden Mulai On Fire!

Meski musim ini sudah kedatangan pemain dengan nama besar macam Chris Paul, bintang utama Houston Rockets tetaplah satu yakni James Harden.


Pacman "Ditinggal" Horn

Pacman "Ditinggal" Horn

Juara dunia kelas welter WBO Jeff Horn enggan nasibnya digantung begitu saja oleh Manny Pacquiao.


Clippers Butuh Kerja Lebih Keras

Clippers Butuh Kerja Lebih Keras

Ditinggal salah satu bintang utamanya di enam musim terakhir yakni Chris Paul, Los Angeles Clippers memang harus lebih bekerja keras.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!