Sport
Share this on:

Garansi Persaingan Pebulutangkis Makin Ketat

  • Garansi Persaingan Pebulutangkis Makin Ketat
  • Garansi Persaingan Pebulutangkis Makin Ketat

JAKARTA - Publik bulu tangkis Indonesia akan kembali menyaksikan salah satu turnamen bergengsi, yakni Superliga Badminton 2017. Sebanyak12 klub yang akan bersaing mendapatkan gelar di akhir turnamen. Rencananya, turnamen tersebut akan berlangsung pada 19-26 Februari di DBL Arena, Surabaya.

Tim terbaik akan memperebutkan gelar tahun ini dengan sistem turnamen seperti Piala Thomas dan Uber. Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto memastikan, gelaran Superliga kali ini akan diikuti klub yang kompetitif. ”Bahkan ada lima klub luar negeri yang akan meramaikan turnamen nantinya,” sebutnya.

Juara sektor putra edisi 2015 lalu, Musica Champions Kudus dan juara bertahan kelompok putri Jaya Raya Jakarta tetap akan mengikuti ajang tersebut kali ini. Budi (sapaan Achmad Budiharto) menjelaskan, dirinya cukup yakin bahwa Superliga kali ini akan berlangsung lebih meriah dan ketat dibandingkan tahun lalu. Sebab, keberadaan 5 klub asing secara langsung juga akan menjadi salah satu pembanding buat klub lokal.

Superliga memang identik dengan kebijakan klub menghadirkan pebulu tangkis top dunia. Meski enggan menyebutkan siapa saja yang hadir, Budi menerangkan kalau sejumlah atlet dunia tetap akan meramaikan turnamen. Terlebih setelah vakum pada tahun lalu, superliga badminton Indonesia jelas akan dinanti publik bulu tangkis Indonesia.

Khususnya di Surabaya, animo penonton bulu tangkis diharapkan tetap meriah dengan segala dukungan yang ada. ”Surabaya kami lihat masih merupakan salah satu basis pendukung bulu tangkis yang cukup fanatik selain Jakarta,” lanjut Budi.

Sementara itu, juara bertahan sektor putri Jaya Raya Jakarta dipastikan bakal menurunkan skuad muda jebolan superliga junior 2016. Salah satu alasan terkuatnya yakni Jauza Fadhilah Sugiarto dkk sanggup menjadi kampiun di superliga junior. Selain itu, manajemen Jaya Raya juga mengharapkan agar para pemain senior mereka macam Greysia Polii ataupun Della Destiara Haris bisa mendapatkan tantangan baru.

”Kami nilai mereka, para pemain senior, sudah membuktikan loyalitas mereka kepada klub, berikutnya mereka akan kami berikan kesempatan untuk di-hire klub lain,” terang Imelda Wiguna, Direktur Eksekutif Jaya Raya Jakarta. Namun, secara teknis, Imelda mengatakan bahwa timnya tetap punya ekspektasi besar buat pebulu tangkis muda mereka.

Sebagaimana diketahui, pada edisi 2015 silam, tim putri Jaya Raya Jakarta menurunkan dua tim sekaligus. Yakni Jaya Raya dan Jaya Raya New Star. ”Nah, mereka yang dulu di New Star itulah yang akan menjadi kekuatan kami pada 2017 ini,” bebernya.

Keputusan mengejutkan juga keluar dari Imelda. Hal ini terkait dengan kebijakan manajemen untuk tidak menurunkan tim putra pada edisi kali ini. Selain masalah regenerasi, sektor tunggal putra Jaya Raya dinilai belum kompetitif. ”Tahun ini kami juga tidak akan mendatangkan pemain asing,” tutupnya. (nap/ady/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

MotoGP 2017, Musim Aneh yang Sulit Diprediksi

MotoGP 2017, Musim Aneh yang Sulit Diprediksi

Ada yang tak biasa pada persaingan gelar juara dunia MotoGP musim ini.


Belum Bertarung, McGregor sudah Kalah KO

Belum Bertarung, McGregor sudah Kalah KO

Dengung pertarungan Floyd Mayweather Jr kontra Conor McGregor, 26 Agustus mendatang makin panas.


Mobil Hamilton Bermasalah, Bottas Mulai Ramaikan Persaingan

Mobil Hamilton Bermasalah, Bottas Mulai Ramaikan Persaingan

Dua seri sebelum GP Austria, Lewis Hamilton sepertinya sudah akan mengambil kendali dalam perebutan gelar juara dunia Formula 2017.


Mercedes Ungguli Ferrari, tapi Tipis

Mercedes Ungguli Ferrari, tapi Tipis

Pertarungan ketat Mercedes dan Ferrari di Formula 1 musim ini membuat banyak orang penasaran, mesin tim mana yang paling hebat.


Melo Makin Dekat ke Cavaliers

Melo Makin Dekat ke Cavaliers

Sehari pasca Golden State Warriors keluar sebagai juara NBA 2017, peta perburuan pemain untuk musim depan mulai menghangat.


Tunggal Putri Tersisa Satu

Tunggal Putri Tersisa Satu

Persaingan di babak perempat final Victor Surabaya International Series 2017 di GOR Sudirman berlangsung secara sengit kemarin (12/5).


Mobil Sudah Dimodifikasi, Perang Baru Akan Dimulai

Mobil Sudah Dimodifikasi, Perang Baru Akan Dimulai

Peta persaingan perebutan gelar juara dunia Formula 1 akan semakin terang ketika balapan memasuki seri Eropa.


Saatnya “Orang Kedua” Tampil

Saatnya “Orang Kedua” Tampil

Di saat persaingan panas balapan F1 antara Lewis Hamilton (Mercedes) dan Sebastian (Ferrari), dua rekan satu tim mereka seperti terlupakan.


MotoGP ‘Hanya’ Milik Tiga Pebalap

MotoGP ‘Hanya’ Milik Tiga Pebalap

Setelah melewati tiga seri balapan peta persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP semakin mengerucut.


Pebulutangkis Andalan Indonesia Masih Aman

Pebulutangkis Andalan Indonesia Masih Aman

Babak pertama Singapore Open Superseries (SS) 2017 memang sudah berlangsung sejak Selasa (11/4).



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!