Sport
Share this on:

Garansi Persaingan Pebulutangkis Makin Ketat

  • Garansi Persaingan Pebulutangkis Makin Ketat
  • Garansi Persaingan Pebulutangkis Makin Ketat

Publik bulu tangkis Indonesia akan kembali menyaksikan salah satu turnamen bergengsi, yakni Superliga Badminton 2017.

JAKARTA - Publik bulu tangkis Indonesia akan kembali menyaksikan salah satu turnamen bergengsi, yakni Superliga Badminton 2017. Sebanyak12 klub yang akan bersaing mendapatkan gelar di akhir turnamen. Rencananya, turnamen tersebut akan berlangsung pada 19-26 Februari di DBL Arena, Surabaya.

Tim terbaik akan memperebutkan gelar tahun ini dengan sistem turnamen seperti Piala Thomas dan Uber. Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto memastikan, gelaran Superliga kali ini akan diikuti klub yang kompetitif. ”Bahkan ada lima klub luar negeri yang akan meramaikan turnamen nantinya,” sebutnya.

Juara sektor putra edisi 2015 lalu, Musica Champions Kudus dan juara bertahan kelompok putri Jaya Raya Jakarta tetap akan mengikuti ajang tersebut kali ini. Budi (sapaan Achmad Budiharto) menjelaskan, dirinya cukup yakin bahwa Superliga kali ini akan berlangsung lebih meriah dan ketat dibandingkan tahun lalu. Sebab, keberadaan 5 klub asing secara langsung juga akan menjadi salah satu pembanding buat klub lokal.

Superliga memang identik dengan kebijakan klub menghadirkan pebulu tangkis top dunia. Meski enggan menyebutkan siapa saja yang hadir, Budi menerangkan kalau sejumlah atlet dunia tetap akan meramaikan turnamen. Terlebih setelah vakum pada tahun lalu, superliga badminton Indonesia jelas akan dinanti publik bulu tangkis Indonesia.

Khususnya di Surabaya, animo penonton bulu tangkis diharapkan tetap meriah dengan segala dukungan yang ada. ”Surabaya kami lihat masih merupakan salah satu basis pendukung bulu tangkis yang cukup fanatik selain Jakarta,” lanjut Budi.

Sementara itu, juara bertahan sektor putri Jaya Raya Jakarta dipastikan bakal menurunkan skuad muda jebolan superliga junior 2016. Salah satu alasan terkuatnya yakni Jauza Fadhilah Sugiarto dkk sanggup menjadi kampiun di superliga junior. Selain itu, manajemen Jaya Raya juga mengharapkan agar para pemain senior mereka macam Greysia Polii ataupun Della Destiara Haris bisa mendapatkan tantangan baru.

”Kami nilai mereka, para pemain senior, sudah membuktikan loyalitas mereka kepada klub, berikutnya mereka akan kami berikan kesempatan untuk di-hire klub lain,” terang Imelda Wiguna, Direktur Eksekutif Jaya Raya Jakarta. Namun, secara teknis, Imelda mengatakan bahwa timnya tetap punya ekspektasi besar buat pebulu tangkis muda mereka.

Sebagaimana diketahui, pada edisi 2015 silam, tim putri Jaya Raya Jakarta menurunkan dua tim sekaligus. Yakni Jaya Raya dan Jaya Raya New Star. ”Nah, mereka yang dulu di New Star itulah yang akan menjadi kekuatan kami pada 2017 ini,” bebernya.

Keputusan mengejutkan juga keluar dari Imelda. Hal ini terkait dengan kebijakan manajemen untuk tidak menurunkan tim putra pada edisi kali ini. Selain masalah regenerasi, sektor tunggal putra Jaya Raya dinilai belum kompetitif. ”Tahun ini kami juga tidak akan mendatangkan pemain asing,” tutupnya. (nap/ady/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

12 Atlet PON Positif Doping, PB PON Garansi Cabut Hak Juaranya

12 Atlet PON Positif Doping, PB PON Garansi Cabut Hak Juaranya

Rencana PB PON untuk mengumumkan para atlet yang kesandung kasus doping sekaligus hukumannya terpaksa ditunda.


Alonso Tak Tergoda, Williams Menolak

Alonso Tak Tergoda, Williams Menolak

Makin dikejar waktu, makin sempit peluang Mercedes mendapatkan pembalap top.


Dovi Siap Tantang Kecepatan Lorenzo

Dovi Siap Tantang Kecepatan Lorenzo

Selain persaingan antara Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Duel antara Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone di Ducati juga layak dinanti.


Laju Warriors Belum Terhenti

Laju Warriors Belum Terhenti

Perlahan tapi pasti Golden State Warriors menunjukkan kekuatan mereka makin solid.


Djokovic Berpeluang Jadi Nomor 1 Lagi

Djokovic Berpeluang Jadi Nomor 1 Lagi

Persaingan Novak Djokovic dan Andy Murray untuk menahbiskan diri sebagai ranking satu dunia di akhir tahun 2016.


Petenis Jelita Ini Makin Doyan Foto Selfie

Petenis Jelita Ini Makin Doyan Foto Selfie

Penampilan di lapangan rasanya bukan lagi yang nomor satu dari petenis cantik dari Kanada, Eugenie Bouchard.


Sejarah Berpihak Kepada Rosberg

Sejarah Berpihak Kepada Rosberg

Persaingan perebutan gelar juara Formula 1 musim ini bisa jadi akan ditentukan pada balapan seri ke-21 di Brasil akhir pekan ini.


Williams Pilih Remaja 18 Tahun

Williams Pilih Remaja 18 Tahun

Silly season alias gosip perpindahan pembalap Formula 1 menjelang musim berakhir makin menarik disimak.


Tak Ditendang, Marquez jatuh Lagi di Sepang

Tak Ditendang, Marquez jatuh Lagi di Sepang

Persaingan perebutan gelar juara MotoGP musim 2016 boleh saja telah berakhir setelah kemenangan Marc Marquez di MotoGP Australia pekan lalu.


Hari Ini, Pebulutangkis Merah Putih Mulai Jumpa Lawan Berat

Hari Ini, Pebulutangkis Merah Putih Mulai Jumpa Lawan Berat

Sebagian babak pertama Prancis Open Superseries 2016 berlangsung kemarin (26/10).



Kolom

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!