Sport
Share this on:

Ini Bocoran dari Pelatih Bottas

  • Ini Bocoran dari Pelatih Bottas
  • Ini Bocoran dari Pelatih Bottas

BRACKLEY - Tahun telah berganti dan 3 Januari, tanggal yang awalnya dijanjikan Mercedes untuk mengumumkan pengganti Nico Rosberg sudah lewat. Namun belum ada juga tanda-tanda tim Silver Arrows tersebut muncul membawa kabar. Sedikit bocoran justru datang dari pelatih pribadi sang kandidat terkuat rekan satu tim Lewis Hamilton, Valtteri Bottas.

Antti Vierulla adalah orang terdekat dengan pembalap Williams tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Finlandia Turun Sanomat pelatih fisik yang juga pernah menangani juara tiga kali Formula 1 Lewis Hamilton tersebut mengatakan, Bottas bisa memenangi balapan musim ini jika mendapatkan mobil terbaik.

''Ya, setelah bekerja bertahun-tahun dengan pembalap yang berbeda-beda, aku bisa mengenali karakter masing-masing mereka,'' yakin Vierula. Dalam pandangannya, Bottas adalah tipe pembalap yang menuntut lebih bukan terhadap dirinya sendiri, tapi juga orang-orang yang bekerja sama dengannya.

Sang pelatih juga melihat adanya persamaan karakter antara Bottas dan juara Formula 1 empat kali Alain Prost. Persamaan keduanya adalah sangat menggunakan akalnya saat membalap. ''Aku tidak pernah bekerja dengan Prost, tapi dari apa yang kudengar dari orang-orang di McLaren baik Valtteri dan Prost punya kesamaan,'' paparnya.

Menurutnya, meski terjadi perubahan regulasi yang cukup signifikan pada musim 2017 mobil Mercedes masih akan unggul dibandingkan dengan para rivalnya. ''Jika Valtteri membalap dengan mobil yang kompetitif, dia akan menjadi pemenang,'' yakinnya.

Pada 4 Januari lalu Bottas mengunggah sejumlah foto di akun Twitter-nya yang menunjukkan latihan pertamanya jelang musim baru 2017 di sebuah gym di kampung halamannya Nastola, Finlandia. Tidak ada hal istimewa dalam beberapa twit-nya. ''Menyenangkan bisa kembali berlatih,'' cuitnya.

Setelah muncul kabar bawah Bottas sudah berkunjung ke markas Mercedes di Brackley pada malam Natal tahun lalu, sejumlah pihak meyakini bahwa kesepakatan antara keduanya telah tercapai. Kehadiran pembalap 27 tahun tersebut disebut-sebut untuk mengukur kursi balapnya di dalam kokpit mobil Mercedes. Untuk melepaskan ikatan kontrak Bottas dari Williams, kabarnya Mercedes telah mengeluarkan dana EUR 17 juta.

Tim pabrikan Jerman tersebut telah menentukan peluncuran mobil barunya W08 pada 23 Februari bulan depan. Acara yang juga berbarengan dengan pembuatan iklan tersebut akan dilaksanakan di Sirkuit Silvertsone, Inggris. (cak/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Marquez Sempurna di Austin

Marquez Sempurna di Austin

Kalau saja tidak terjadi insiden Marc Marquez menabrak Valentino Rossi di GP Argentina, seri ketiga balapan MotoGP pekan ini tidak akan terlalu menarik.


Pelicans bukan Underdog

Pelicans bukan Underdog

Berhenti sebut New Orleans Pelicans tim underdog di playoff 2018 ini.


Tantangan Besar buat Wakil Pelatnas

Tantangan Besar buat Wakil Pelatnas

Dari lima wakil ganda campuran pelatnas pratama, dua di antaranya harus rontok pada babak pertama Malaysia International Challenge (IC) 2018.


2019, Marc VDS-Suzuki

2019, Marc VDS-Suzuki

Balapan di Austin, Texas akhir pekan ini bakal menjadi momentum penting bagi Suzuki.


Thiem Lolos dari Lubang Jarum

Thiem Lolos dari Lubang Jarum

Dua tahun terakhir petenis Austria Dominic Thiem mencuri perhatian dengan selalu mencapai semifinal grand slam tanah liat Prancis Terbuka.


Pacman Gantung Status Roach

Pacman Gantung Status Roach

Manny Pacquiao meralat kabar pemecatan sepihak pelatih Freddie Roach.


Peluang Red Bull-Honda Semakin Besar

Peluang Red Bull-Honda Semakin Besar

Seperti bangun dari tidur panjang Honda tampil mengagetkan di awal musim 2018.


Ferrari Bisa Juara Tahun Ini

Ferrari Bisa Juara Tahun Ini

Pasca menyapu bersih kemenangan di dua balapan pertama, Ferrari mulai digadang-gadang mampu mencuri gelar juara musim ini.


Ansori Tukangi Timnas Voli Putri Asian Games

Ansori Tukangi Timnas Voli Putri Asian Games

Badan Tim Nasional Pengurus Pusat Persatuab Bola Voli Seluruh Indonesia memilih Muhammad Ansori sebagai pelatih tim nasional voli putri Asian Games 2018.


Yamaha Desak Hukuman Lebih Keras

Yamaha Desak Hukuman Lebih Keras

Sudah lama padam, api pertikaian antara Valentino Rossi dan Marc Marquez kembali dipantik. Kali ini, Marquez yang menyulutnya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!