Sport
Share this on:

Ini Bocoran dari Pelatih Bottas

  • Ini Bocoran dari Pelatih Bottas
  • Ini Bocoran dari Pelatih Bottas

Tahun telah berganti dan 3 Januari, tanggal yang awalnya dijanjikan Mercedes untuk mengumumkan pengganti Nico Rosberg sudah lewat.

BRACKLEY - Tahun telah berganti dan 3 Januari, tanggal yang awalnya dijanjikan Mercedes untuk mengumumkan pengganti Nico Rosberg sudah lewat. Namun belum ada juga tanda-tanda tim Silver Arrows tersebut muncul membawa kabar. Sedikit bocoran justru datang dari pelatih pribadi sang kandidat terkuat rekan satu tim Lewis Hamilton, Valtteri Bottas.

Antti Vierulla adalah orang terdekat dengan pembalap Williams tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Finlandia Turun Sanomat pelatih fisik yang juga pernah menangani juara tiga kali Formula 1 Lewis Hamilton tersebut mengatakan, Bottas bisa memenangi balapan musim ini jika mendapatkan mobil terbaik.

''Ya, setelah bekerja bertahun-tahun dengan pembalap yang berbeda-beda, aku bisa mengenali karakter masing-masing mereka,'' yakin Vierula. Dalam pandangannya, Bottas adalah tipe pembalap yang menuntut lebih bukan terhadap dirinya sendiri, tapi juga orang-orang yang bekerja sama dengannya.

Sang pelatih juga melihat adanya persamaan karakter antara Bottas dan juara Formula 1 empat kali Alain Prost. Persamaan keduanya adalah sangat menggunakan akalnya saat membalap. ''Aku tidak pernah bekerja dengan Prost, tapi dari apa yang kudengar dari orang-orang di McLaren baik Valtteri dan Prost punya kesamaan,'' paparnya.

Menurutnya, meski terjadi perubahan regulasi yang cukup signifikan pada musim 2017 mobil Mercedes masih akan unggul dibandingkan dengan para rivalnya. ''Jika Valtteri membalap dengan mobil yang kompetitif, dia akan menjadi pemenang,'' yakinnya.

Pada 4 Januari lalu Bottas mengunggah sejumlah foto di akun Twitter-nya yang menunjukkan latihan pertamanya jelang musim baru 2017 di sebuah gym di kampung halamannya Nastola, Finlandia. Tidak ada hal istimewa dalam beberapa twit-nya. ''Menyenangkan bisa kembali berlatih,'' cuitnya.

Setelah muncul kabar bawah Bottas sudah berkunjung ke markas Mercedes di Brackley pada malam Natal tahun lalu, sejumlah pihak meyakini bahwa kesepakatan antara keduanya telah tercapai. Kehadiran pembalap 27 tahun tersebut disebut-sebut untuk mengukur kursi balapnya di dalam kokpit mobil Mercedes. Untuk melepaskan ikatan kontrak Bottas dari Williams, kabarnya Mercedes telah mengeluarkan dana EUR 17 juta.

Tim pabrikan Jerman tersebut telah menentukan peluncuran mobil barunya W08 pada 23 Februari bulan depan. Acara yang juga berbarengan dengan pembuatan iklan tersebut akan dilaksanakan di Sirkuit Silvertsone, Inggris. (cak/jpg)


Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!