Sport
Share this on:

Jelang Duel, Klitschko-Joshua Mulai Perang Urat Syaraf

  • Jelang Duel, Klitschko-Joshua Mulai Perang Urat Syaraf
  • Jelang Duel, Klitschko-Joshua Mulai Perang Urat Syaraf

LONDON - Duel tinju kelas berat antara Anthony Joshua dan Wladimir Klitschko memang baru digelar 29 April mendatang. Namun, perang urat syaraf sudah terjadi. Kedua petinju kemarin bertemu face to face dalam acara press conference yang berlangsung di Madison Square Garden, New York.

Dalam sesi wawancara dengan media, Klitschko lebih dulu melontarkan perang pikiran kepada lawannya yang punya usia 13 tahun lebih muda itu. Petinju 40 tahun itu sengaja terus memberikan pujian kepada Joshua sebagai petinju muda potensial.

Namun, mantan penguasa sabuk juara dunia kelas berat itu juga menyisipkan kalimat menohok. Petinju asal Ukraina tersebut mengingatkan khalayak bahwa dirinya sudah bertarung di Madison Square Garden saat Joshua masih berusia sepuluh tahun.

Klitschko bahkan juga mengatakan, medali emas Olimpiade yang diraih Joshua di London pada 2012 tidak membuatnya takut. Itu lantaran dirinya juga pernah menggapai gelar serupa. Bahkan jauh lebih dulu yakni pada Olimpiade 1996 Atlanta.

Menanggapi ocehan Klitcshko, Joshua menjawab dengan lugas. Dia mengaku tidak mau banyak berkomentar. Dia mengatakan, yang ada dipikirannya saat ini hanya bertarung dan tampil di atas ring.

?Ini semua tentang permainan pikiran. Tapi kalian semua tahu, aku hanya orang yang ingin tampil di atas ring sebaik mungkin. Aku hanya ingin jadi diriku sendiri,? ucap petinju 27 tahun itu dilansir boxingnews.

Duel keduanya bakal dilaksanakan di stadion Wembley, London. Pertarungan ini bakal memperebutkan sabuk juara dunia kelas berat IBF, IBO, dan WBA Super. Daya tarik kedua petinju membuat laga ini disebut-disebut bakal kembali menggairahkan dunia tinju kelas berat. Penonton yang hadir langsung ke stadion diprediksi mampu mencapai 90.000 orang lebih.

?Dalam tiga tahun lagi, aku sudah terlalu hebat. Dan dia (Klitschko), sudah terlalu tua. Seperti yang dia katakan sendiri, ini memang saat yang tepat (untuk bertarung),? tegas Joshua. (irr/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Duel Ketat Mantan Kampiun

Duel Ketat Mantan Kampiun

Babak ketiga alias 32 besar Australia Terbuka tunggal putri hari ini memainkan duel istimewa.


Banyak Ketegangan, NBA Mulai Panas

Banyak Ketegangan, NBA Mulai Panas

Laga NBA sedang dalam tensi tinggi pekan ini. Dalam tiga hari terakhir, laga-laga NBA diwarnai ketegangan.


Etape 2 Paris-Dakar, Peugeot Mulai Serang Balik

Etape 2 Paris-Dakar, Peugeot Mulai Serang Balik

Tak butuh waktu lama bagi tim Peugeot untuk bangkit menyerang.


Joshua vs Parker Nyaris Terwujud

Joshua vs Parker Nyaris Terwujud

Keinginan pecinta tinju dunia untuk menyaksikan kembali duel kelas berat berkualitas tampaknya tidak lama lagi bakal terwujud.


Jacobs Inginkan Saunders

Jacobs Inginkan Saunders

Pasca sukses mempertahankan sabuk juara dunia kelas menengah WBO miliknya, petinju Inggris Billy Joe Saunders mulai banjir tawaran tanding


Donnarumma, Reina, dan Sandiwara

Donnarumma, Reina, dan Sandiwara

Meski berulang kali membantah, AC Milan mulai bersiap melepas kiper Gianluigi Donnarummai. Manajemen Rossoneri (julukan Milan) tidak tinggal diam.


Tenaga Mulai Habis. Perenang Belum Dekati Waktu Terbaik

Tenaga Mulai Habis. Perenang Belum Dekati Waktu Terbaik

Hari keempat Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2017 nomor renang menjadi tantangan serius bagi perenang Indonesia.


Fifty-Fifty atau Batal

Fifty-Fifty atau Batal

Gonjang-ganjing terkait negoisasi bagi hasil duel unifikasi kelas berat antara Anthony Joshua kontra Joseph Parker makin seru.


Rio Tes Super Formula Besok

Rio Tes Super Formula Besok

Rangkaian uji coba sebagai rookie di ajang Super Formula (SF) mulai dilakoni mantan pembalap Formula 1 asal Indonesia Rio Haryanto.


Motor Lebih Kencang, tapi Bingung

Motor Lebih Kencang, tapi Bingung

Musim MotoGP 2017 telah berakhir. Tak perlu menunggu lama untuk mulai mempelajari gambaran awal peta kekuatan tim-tim top untuk musim depan.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!