Sport
Share this on:

Jelang Duel, Klitschko-Joshua Mulai Perang Urat Syaraf

  • Jelang Duel, Klitschko-Joshua Mulai Perang Urat Syaraf
  • Jelang Duel, Klitschko-Joshua Mulai Perang Urat Syaraf

LONDON - Duel tinju kelas berat antara Anthony Joshua dan Wladimir Klitschko memang baru digelar 29 April mendatang. Namun, perang urat syaraf sudah terjadi. Kedua petinju kemarin bertemu face to face dalam acara press conference yang berlangsung di Madison Square Garden, New York.

Dalam sesi wawancara dengan media, Klitschko lebih dulu melontarkan perang pikiran kepada lawannya yang punya usia 13 tahun lebih muda itu. Petinju 40 tahun itu sengaja terus memberikan pujian kepada Joshua sebagai petinju muda potensial.

Namun, mantan penguasa sabuk juara dunia kelas berat itu juga menyisipkan kalimat menohok. Petinju asal Ukraina tersebut mengingatkan khalayak bahwa dirinya sudah bertarung di Madison Square Garden saat Joshua masih berusia sepuluh tahun.

Klitschko bahkan juga mengatakan, medali emas Olimpiade yang diraih Joshua di London pada 2012 tidak membuatnya takut. Itu lantaran dirinya juga pernah menggapai gelar serupa. Bahkan jauh lebih dulu yakni pada Olimpiade 1996 Atlanta.

Menanggapi ocehan Klitcshko, Joshua menjawab dengan lugas. Dia mengaku tidak mau banyak berkomentar. Dia mengatakan, yang ada dipikirannya saat ini hanya bertarung dan tampil di atas ring.

?Ini semua tentang permainan pikiran. Tapi kalian semua tahu, aku hanya orang yang ingin tampil di atas ring sebaik mungkin. Aku hanya ingin jadi diriku sendiri,? ucap petinju 27 tahun itu dilansir boxingnews.

Duel keduanya bakal dilaksanakan di stadion Wembley, London. Pertarungan ini bakal memperebutkan sabuk juara dunia kelas berat IBF, IBO, dan WBA Super. Daya tarik kedua petinju membuat laga ini disebut-disebut bakal kembali menggairahkan dunia tinju kelas berat. Penonton yang hadir langsung ke stadion diprediksi mampu mencapai 90.000 orang lebih.

?Dalam tiga tahun lagi, aku sudah terlalu hebat. Dan dia (Klitschko), sudah terlalu tua. Seperti yang dia katakan sendiri, ini memang saat yang tepat (untuk bertarung),? tegas Joshua. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ferrari Bisa Juara Tahun Ini

Ferrari Bisa Juara Tahun Ini

Pasca menyapu bersih kemenangan di dua balapan pertama, Ferrari mulai digadang-gadang mampu mencuri gelar juara musim ini.


Alvarez vs GGG Episode II Batal

Alvarez vs GGG Episode II Batal

Teka-teki tentang status duel rematch Gennady Golovkin kontra Saul ''Canelo'' Alvarez berakhir kemarin.


Kesempatan Vettel Ungguli hamilton Lagi

Kesempatan Vettel Ungguli hamilton Lagi

Genderang perang sudah ditabuh dua rival terpanas di balapan Formula 1 saat ini Lewis Hamilton dan Ferrari Sebastian Vettel sejak mengawali musim balap 2018.


Super Mario Out, Afridza Naik Podium

Super Mario Out, Afridza Naik Podium

Mario Suryo Aji tiba-tiba melambaikan tangannya ke udara saat pembalap lainnya mulai melaju melakukan warm up lap di Race 2 Asia Talent Cup (ATC).


Red Bull Mulai Lirik Honda

Red Bull Mulai Lirik Honda

Performa apik Toro Rosso pada latihan bebas pra musim di Barcelona (26/2) bersama sang pemasok mesin anyar Honda membuat Red Bull terkesan.


Desmosedici G18 Mulai Tebar Ancaman

Desmosedici G18 Mulai Tebar Ancaman

Semoga pertarungan sengit yang tersaji pada balapan pembuka MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar Minggu malam adalah gambaran dari keseluruhan musim balap tahun ini.


Joshua Ingin Menang 8 Ronde

Joshua Ingin Menang 8 Ronde

Dua minggu sebelum duel kontra Joseph Parker berlangsung di Principality Stadium, Wales (31/3), Anthony Joshua mulai mengumbar ancaman.


Ramai-ramai Rebutan Zarco

Ramai-ramai Rebutan Zarco

Belum diperpanjangnya kontrak Dani Pedrosa dengan Repsol Honda mulai memanaskan bursa transfer pembalap MotoGP.


Pacquiao Mulai Training Camp

Pacquiao Mulai Training Camp

Meski diklaim oleh sang promotor Bob Arum pertarungannya kontra Lucas Matthysse belum tentu terwujud, Manny Pacquiao memulai training camp.


Venue Kano Baru Siap Juni

Venue Kano Baru Siap Juni

Lima bulan jelang pelaksanaan Asian Games, sejumlah venue masih belum rampung pengerjaannya.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!