Sport
Share this on:

Kalahkan Unggulan Kedua, Anthony Lolos ke Delapan Besar

  • Kalahkan Unggulan Kedua, Anthony Lolos ke Delapan Besar
  • Kalahkan Unggulan Kedua, Anthony Lolos ke Delapan Besar

BANGKOK - Bangkit dan belajar dari kesalahan. Itulah kunci Anthony Sinisuka Ginting hingga bisa melaju ke babak delapan besar Grand Prix Gold Thailand Masters kemarin waktu setempat (9/2).

Sebuah kemenangan yang manis bagi Anthony. Sebab, dirinya melaju setelah menumbangkan unggulan kedua asal Huang Yuxiang. Anthony meraihnya dengan rubber game 19-21, 21-15, 21-12, serta berdurasi 36 menit.

Di game pertama, sejatinya Anthony bisa berpeluang untuk menang. Tepatnya ketika kedudukan sama 19-19. Namun, kesalahan demi kesalahan tidak perlu yang dilakukan membuat dirinya harus menyerah.

Nah, barulah di dua game tersisa, Anthony bisa menemukan ritmenya, dan membuat Huang yang menghuni peringkat 28 BWF tersebut tak berkutik.

Seusai pertandingan, Anthony mengatakan bahwa dirinya terpancing dengan inisiatif serangan yang dilakukan Yuxiang. Akibatnya, pemain kelahiran Cimahi 20 tahun silam itu lebih banyak mengangkat bola, dan menampilkan permainan menonton.

?Jadinya, permainan saya sering dibaca lawan,? tutur Anthony yang ditempa oleh PB SGS PLN tersebut.

Karena itulah, di game kedua, Anthony pun mencoba untuk memanfaatkan keunggulannya di depan net. Strategi ini ganti membuat Huang yang sering harus mengangkat bolanya.

Sebuah kesempatan yang tak disia-siakan oleh Anthony di setiap poin. ?Selain itu, saya berusaha untuk menjaga permainan agar tidak mati-mati sendiri,? tuturnya.

Di perempat final, Anthony bakal ditunggu oleh pemain asal Tiongkok lainnya seeding ke-13, Zhao Junpeng. Zhao sendiri menembus perempat final setelah mengalahkan unggulan ketujuh dari Taiwan, Hsu Jen Hao, 21-12, dan 21-19.

Sayangnya, Anthony adalah satu-satunya wakil pelatnas Cipayung yang menembus fase selanjutnya. Tiga tunggal lainnya harus terhenti di babak 16 Besar.

Firman Abdul Kholik dikalahkan wakil tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen, 23-25, 12-12. Ihsan Maulana Mustofa harus mengakui keunggulan pemain Malaysia, Lee Zii Jia, 19-21, 14-21. Sementara Muhammad Bayu Pangisthu ditundukkan seniornya, Tommy Sugiarto, 12-21, 14-21.

Adapun di sektor ganda putra, pasangan Berry Angriawan/Hardianto sukses menumbangkan ganda yang menempati seeded kelima, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong. Berry/Hardi harus membungkam ganda gado-gado Indonesia/Malaysia lewat pertarungan tiga game yang memakan waktu satu jam dan delapan menit, 15-21, 21-17, dan 24-22.

Berry mengatakan, keinginan mengalahkan pasangan senior menjadi motivasi mereka. Apalagi, yang dihadapi merupakan pemain yang sudah mengenyam berbagai gelar prestisius. Mulai dari Asian Games, Kejuaraan Dunia, hingga Olimpiade.

?Kami sudah nyambung awalnya,? papar Berry. ?Namun, kami selalu keduluan terus,? lanjutnya.

Barulah, di set selanjutnya, mereka mampu bangkit. Menurut Berry, hal itu terjadi karena Hendra/Tan baru berpasangan di awal 2017. Jadi, gerakan mereka belum padu.

?Kalau dulu Hendra/Muhamad Ahsan sering latihan bersama. Jadi, rotasi jalan karena semua tahu porsi masing-masing,? lanjut Berry kembali. (apu/jpg)


Berita Sebelumnya

McLaren Bedol Desa Lagi
McLaren Bedol Desa Lagi

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dua Ganda Putra Melesat ke 8 Besar

Dua Ganda Putra Melesat ke 8 Besar

Ganda putra masih menjadi tumpuan bagi bulu tangkis Indonesia.


Alarm Bahaya Ducati dan Yamaha

Alarm Bahaya Ducati dan Yamaha

Pada akhir uji coba post season hari kedua di Valencia juara dunia MotoGP 2017 Marc Marquez menutup sesi sebagai yang tercepat.


Empat Tersingkir, Tiga ke Babak Kedua

Empat Tersingkir, Tiga ke Babak Kedua

Tiongkok Super Super Series Premier (SSP) 2017 akan menjadi turnamen tak terlupakan bagi Jonatan Christie.


Vettel Juara GP Brasil, Misi Bottas Semakin Berat

Vettel Juara GP Brasil, Misi Bottas Semakin Berat

Dua pembalap Mercedes punya peluang besar memenangi GP Brasil dinihari kemarin.


Trek Basah Adalah PR Besar Yamaha

Trek Basah Adalah PR Besar Yamaha

Duet Valentino Rossi dan Maverick Vinales nyaris mencatat rekor buruk sebagai tandem paling gagal dalam satu dekade terakhir di Movistar Yamaha.


Macau Open Tantangan Besar buat Ihsan

Macau Open Tantangan Besar buat Ihsan

Performa pebulu tangkis Indonesia kembali dipertaruhkan pekan ini.


Awas... Harden Mulai On Fire!

Awas... Harden Mulai On Fire!

Meski musim ini sudah kedatangan pemain dengan nama besar macam Chris Paul, bintang utama Houston Rockets tetaplah satu yakni James Harden.


Ini Empat Kandidat Pengganti Massa

Ini Empat Kandidat Pengganti Massa

Setelah Felipe Massa memastikan diri pensiun untuk kali kedua di akhir balapan Formula 1 musim ini, tim Williams mencari pembalap pengganti.


Kalahkan Petenis Tuan Rumah, Goffin Amankan Satu Tiket

Kalahkan Petenis Tuan Rumah, Goffin Amankan Satu Tiket

Petenis Belgia David Goffin kemarin memang kalah 3-6, 3-6 di babak ketiga Paris Masters atas petenis Prancis Julien Benneteau.


Ferrari Ancam Mundur dari F1

Ferrari Ancam Mundur dari F1

Rancangan regulasi tentang mesin baru Formula 1 mendapat tentangan dari tiga pabrikan besar.



Kolom

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!