Sport
Share this on:

Lolos Delapan Besar, Victory ke-650 Murray

  • Lolos Delapan Besar, Victory ke-650 Murray
  • Lolos Delapan Besar, Victory ke-650 Murray

(BENOIT TESSIER/Reuters) Andy Murray.

PARIS - Ranking satu dunia Andy Murray melenggang mulus ke babak perempat final grand slam Prancis Terbuka. Petenis kebanggaan Britania Raya tersebut kemarin membuat lawannya asal Rusia Karen Khachanov tak berkutik dengan menang tiga set langsung 6-3, 6-4, 6-4 dalam tempo dua jam empat menit.

Kemenangan Murray ke-650 (650-181) sepanjang karir profesionalnya itu dia persembahkan khusus untuk para korban aksi teror yang terjadi di Manchester dan London beberapa waktu lalu. ?Itu adalah kejadian yang mengerikan,? ucap Murray dalam sambutan usai laga.

?Paris juga pernah mengalami kejadian serupa. Aku ingin mengajak semua orang bergabung dneganku menyatakan doa dan pikiran kita semua bersama para korban,? tambah petenis 30 tahun itu dilansir BBC.

Di pertandingan, juara grand slam tiga kali tersebut tampil taktis. Dia tampil disiplin dengan hanya melakukan 14 kali unforced error. Khachanov yang masih petenis muda 21 tahun tak mampu mengimbangi kematangan penempatan-penempatan bola mematikan Murray. Dia membuat 38 unforced error sepanjang pertandingan.

Hasil ini membuat Murray meneruskan capaian positif di grand slam tanah liat ini. Dalam enam penapilan terakhirnya di Paris, dia selalu sukses meresakan babak delapan besar. Musim lalu sendiri Murray keluar sebagai finalis. Di final dia takluk di tangan Novak Djokovic.

Pada perempat final, Murrai bakal mendapat tantangan dari petenis Jepang Kei Nishikori. Ranking sembilan dunia itu kemarin melaju ke perempat final pasca menumbangkan petenis Spanyol Fernando Verdasco dalam empat set 0-6, 6-4, 6-4, 6-0.

Sementara itu, dari sektor putri, Simona Halep juga melenggang mulus ke perempat final. Unggulan ketiga asal Rumania itu kemarin menang mudah dua set langsung 6-1, 6-1 atas petenis Spanyol Carla Suarez-Navarro.

Halep mengaku kemenangannya kemarin terlalu mudah. ?Aku berharap pertandingan yang lebih berat,? ucapnya dilansir ESPN. Di perempat final, Halep bakal dapat tantangan dari petenis Ukraina Elina Svitolina. Dia kemarin menang tiga set atas petenis Kroasia Petra Martic 4-6, 6-3, 7-5. (irr/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Menpora Ingin Siapkan Pelatnas Prioritas

Menpora Ingin Siapkan Pelatnas Prioritas

Asian Games 2018 merupakan salah satu ajang besar yang menjadi pembuktian Indonesia.


Tim Eropa Juarai Laver Cup Edisi Perdana

Tim Eropa Juarai Laver Cup Edisi Perdana

Melawan usia serta kondisi fisiknya sendiri, Roger Federer dan Rafael Nadal meraih hal-hal besar dalam karirnya.


Sainz ke Renault, Peluang Kubica Tertutup

Sainz ke Renault, Peluang Kubica Tertutup

Deal besar-besaran mengiringi usaha McLaren untuk mendapat pasokan mesin Renault musim depan.


Sama-sama Sisakan Empat Petenis

Sama-sama Sisakan Empat Petenis

Rafael Nadal dan Roger Federer kemarin dini hari memastikan melaju ke babak 16 besar grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka.


Kemenangan Terbesar Dimitrov

Kemenangan Terbesar Dimitrov

Absennya sejumlah nama besar di turnamen Cincinnati Open pekan lalu, membuka peluang para kuda hitam untuk merebut juara.


Ferrari Tak Tertandingi di Hungaroring

Ferrari Tak Tertandingi di Hungaroring

Akhir pekan sempurna bagi Ferrari. Di Hungaroring yang tak menuntut power mesin besar tim Kuda Jingkrak benar-benar tak tertandingi.


Saatnya Red Bull Menyeruduk

Saatnya Red Bull Menyeruduk

Saatnya Red Bull-TAG Heuer unjuk gigi. Sirkuit Hungaroring, Hungaria yang tak terlalu menuntut power mesin besar menunjukkan keberpihakannya kepada mereka.


Target Realitis Hanya di Ganda Campuran

Target Realitis Hanya di Ganda Campuran

PP PBSI punya ekspektasi besar buat pebulu tangkis yang turun di Asia Junior Championship (AJC) 2017. Khususnya yang ada di nomor perorangan.


Kalahkan Qatar, Indonesia Tembus Delapan Besar

Kalahkan Qatar, Indonesia Tembus Delapan Besar

Teriakan euforia kepuasan langsung mengisi GOR Tri Dharma Gresik, Selasa (26/7).


Dapat Suntikan Menpora di Set Ketiga

Dapat Suntikan Menpora di Set Ketiga

Situasi menjadi riuh terjadi ditengah-tengah pertandingan perebutan delapan besar di pool A antara Indonesia vs Qatar.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!