Sport
Share this on:

Malam Ini Tiba, Besok Langsung Latihan

  • Malam Ini Tiba, Besok Langsung Latihan
  • Malam Ini Tiba, Besok Langsung Latihan

GOLD COAST - Tim Indonesia akan kembali menginjak tanah air hari ini. Tadi malam waktu Gold Coast, tim mulai mengemasi semua barang. Pagi ini, berangkat dari Gold Coast menuju Brisbane lewat jalur darat, mereka terlebih dahulu terbang ke Singapura pukul 09.10.

Subuh-subuh nanti kumpul di lobi biar tidak ketinggalan pesawat, kata sang kapten, Mohammad Ahsan. Jika sesuai dengan jadwal, pesawat yang ditumpangi Indonesia mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pukul 19.20 WIB.

Seluruh anggota tim langsung menuju markas Pelatnas Cipayung. Sebab, tidak ada lagi waktu berleha-leha setelah kegagalan di Piala Sudirman 2017. Berbagai event sudah menanti di depan mata.

Istirahat semalam, besoknya langsung latihan, sambungnya.

Ahsan mengungkapkan akan menjalankan puasa mulai hari ini. Sesuai dengan jadwal puasa di Indonesia. Di Australia baru, Minggu (28/5) puasanya. Kami ikut Indonesia saja, ujarnya.

Chef de Mission (CdM) Indonesia Achmad Budiharto menyatakan sengaja memajukan jadwal kepulangan tim. Sebab, sudah tidak ada yang dilakukan di Gold Coast menyusul kegagalan Merah Putih lolos dari fase grup.

Dia tidak ingin tim terpaku dan hancur, karena kegagalan tersebut. Masih banyak event besar yang harus diraih dan sudah di depan mata.

Piala Sudirman hanya salah satu event. Banyak event lagi yang harus dimenangkan, tegas Budi, sapaannya. Kami balik ke Indonesia untuk langsung latihan lagi, imbuhnya.

Karena itulah, Budi menerangkan tidak akan ada evaluasi besar-besaran. Dia menilai, performa tim Indonesia secara keseluruhan tidak jelek.

Ada pemain yang bagus, ada yang levelnya menurun. Jadi, evaluasi tetap kami lakukan di akhir tahun nanti, katanya.

Dia tidak ingin melakukan evaluasi hanya berdasar satu kejuaraan. Ada periode yang harus dijalani terlebih dahulu untuk menyimpulkan bahwa bulu tangkis Indonesia benar-benar menurun.

Jadi, untuk sekarang kami upayakan kerja keras. Pelatih dan pemain harus bersinergi untuk memperoleh prestasi, ucapnya.

Mewakili tim, Budi meminta maaf atas kegagalan di Piala Sudirman. Tapi, sekali lagi, masih banyak yang wajib diraih di masa depan. Dia berharap rakyat Indonesia tetap memberikan support maksimal untuk pebulu tangkis nasional.

Dukungan dan doa tetap kami butuhkan. Kami yakin akan mendapat prestasi yang lebih besar lagi, jelasnya. (rid/c19/ady/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Vettel Pertama, Raikkonen Kedua
Vettel Pertama, Raikkonen Kedua

Berita Sejenis

Pelicans bukan Underdog

Pelicans bukan Underdog

Berhenti sebut New Orleans Pelicans tim underdog di playoff 2018 ini.


2019, Marc VDS-Suzuki

2019, Marc VDS-Suzuki

Balapan di Austin, Texas akhir pekan ini bakal menjadi momentum penting bagi Suzuki.


Momentum Revans Satria Muda

Momentum Revans Satria Muda

Babak pemungkas Indonesian Basketball League (IBL) bakal dimulai besok (19/4).


Ferrari Bisa Juara Tahun Ini

Ferrari Bisa Juara Tahun Ini

Pasca menyapu bersih kemenangan di dua balapan pertama, Ferrari mulai digadang-gadang mampu mencuri gelar juara musim ini.


Yamaha Desak Hukuman Lebih Keras

Yamaha Desak Hukuman Lebih Keras

Sudah lama padam, api pertikaian antara Valentino Rossi dan Marc Marquez kembali dipantik. Kali ini, Marquez yang menyulutnya.


Berat, Langkah Samator ke Final Four

Berat, Langkah Samator ke Final Four

Final four putaran kedua Proliga 2018 di GOR Sritex Arena, Solo, hari ini hingga 8 April mendatang dipastikan akan jadi laga panas.


Siapkan Empat Ban untuk GP Argentina

Siapkan Empat Ban untuk GP Argentina

Michelin tak mau setengah-setengah menyongsong balapan seri kedua MotoGP di Argentina akhir pekan ini.


Kesempatan Vettel Ungguli hamilton Lagi

Kesempatan Vettel Ungguli hamilton Lagi

Genderang perang sudah ditabuh dua rival terpanas di balapan Formula 1 saat ini Lewis Hamilton dan Ferrari Sebastian Vettel sejak mengawali musim balap 2018.


Laga Pertama Langsung ke Final

Laga Pertama Langsung ke Final

Final Miami Open mempertemukan dua juara baru Grand Slam.


Samator Tumbang dalam Drama Lima Babak

Samator Tumbang dalam Drama Lima Babak

Drama lima babak selalu menghantui Surabaya Bhayangkara Samator ketika bertemu Palembang Bank SumselBabel dalam gelaran Proliga 2018 ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!