Sport
Share this on:

Malam Ini Tiba, Besok Langsung Latihan

  • Malam Ini Tiba, Besok Langsung Latihan
  • Malam Ini Tiba, Besok Langsung Latihan

GOLD COAST - Tim Indonesia akan kembali menginjak tanah air hari ini. Tadi malam waktu Gold Coast, tim mulai mengemasi semua barang. Pagi ini, berangkat dari Gold Coast menuju Brisbane lewat jalur darat, mereka terlebih dahulu terbang ke Singapura pukul 09.10.

Subuh-subuh nanti kumpul di lobi biar tidak ketinggalan pesawat, kata sang kapten, Mohammad Ahsan. Jika sesuai dengan jadwal, pesawat yang ditumpangi Indonesia mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pukul 19.20 WIB.

Seluruh anggota tim langsung menuju markas Pelatnas Cipayung. Sebab, tidak ada lagi waktu berleha-leha setelah kegagalan di Piala Sudirman 2017. Berbagai event sudah menanti di depan mata.

Istirahat semalam, besoknya langsung latihan, sambungnya.

Ahsan mengungkapkan akan menjalankan puasa mulai hari ini. Sesuai dengan jadwal puasa di Indonesia. Di Australia baru, Minggu (28/5) puasanya. Kami ikut Indonesia saja, ujarnya.

Chef de Mission (CdM) Indonesia Achmad Budiharto menyatakan sengaja memajukan jadwal kepulangan tim. Sebab, sudah tidak ada yang dilakukan di Gold Coast menyusul kegagalan Merah Putih lolos dari fase grup.

Dia tidak ingin tim terpaku dan hancur, karena kegagalan tersebut. Masih banyak event besar yang harus diraih dan sudah di depan mata.

Piala Sudirman hanya salah satu event. Banyak event lagi yang harus dimenangkan, tegas Budi, sapaannya. Kami balik ke Indonesia untuk langsung latihan lagi, imbuhnya.

Karena itulah, Budi menerangkan tidak akan ada evaluasi besar-besaran. Dia menilai, performa tim Indonesia secara keseluruhan tidak jelek.

Ada pemain yang bagus, ada yang levelnya menurun. Jadi, evaluasi tetap kami lakukan di akhir tahun nanti, katanya.

Dia tidak ingin melakukan evaluasi hanya berdasar satu kejuaraan. Ada periode yang harus dijalani terlebih dahulu untuk menyimpulkan bahwa bulu tangkis Indonesia benar-benar menurun.

Jadi, untuk sekarang kami upayakan kerja keras. Pelatih dan pemain harus bersinergi untuk memperoleh prestasi, ucapnya.

Mewakili tim, Budi meminta maaf atas kegagalan di Piala Sudirman. Tapi, sekali lagi, masih banyak yang wajib diraih di masa depan. Dia berharap rakyat Indonesia tetap memberikan support maksimal untuk pebulu tangkis nasional.

Dukungan dan doa tetap kami butuhkan. Kami yakin akan mendapat prestasi yang lebih besar lagi, jelasnya. (rid/c19/ady/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Vettel Pertama, Raikkonen Kedua
Vettel Pertama, Raikkonen Kedua

Berita Sejenis

Olahraga Satukan Dua Korea

Olahraga Satukan Dua Korea

Sejarah besar terukir pada opening ceremony Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan (Korsel), tadi malam.


Dua Semifinalis Angkat Koper

Dua Semifinalis Angkat Koper

Nasib dua semifinalis Piala Davis grup dunia musim lalu yakni Serbia dan Australia sama-sama tragis. Kemarin, mereka langsung takluk di babak pertama.


Seri Ketiga, Petro Ganti Pelatih

Seri Ketiga, Petro Ganti Pelatih

Seri ketiga putaran pertama Proliga 2018 siap digelar di GOR Tri Dharma, Gresik, mulai hari ini (2/2) hingga 4 Februari mendatang.


Mulai Musim Ini Tak Ada Lagi Grid Girl

Mulai Musim Ini Tak Ada Lagi Grid Girl

Tidak akan ada lagi gadis-gadis ayu berpakaian seksi berdiri di grid menemani pembalap Formula 1 musim ini.


Dahsyat, 25 Balapan Dalam Setahun

Dahsyat, 25 Balapan Dalam Setahun

Keputusan bintang McLaren Fernando Alonso turun di ajang World Endurance Championship bakal memperpanjang jadwal balapannya menjadi 25 seri tahun ini.


Musim Ini, MotoGP Bakal Serasa Moto3

Musim Ini, MotoGP Bakal Serasa Moto3

Dari tiga kelas Grand Prix motor dunia, Moto3 adalah balapan paling seru dan ketat dari awal start sampai finis.


5 Mei, Golovkin vs Canelo Tanding Ulang

5 Mei, Golovkin vs Canelo Tanding Ulang

Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin akhirnya benar-benar sepakat menggelar laga rematch di tahun ini.


Rebut 20 Gelar Grand Slam, Roger adalah Vampir

Rebut 20 Gelar Grand Slam, Roger adalah Vampir

''Anda ini sudah 36 tahun, tapi Anda kok tidak terlihat tua ya?,'' tanya komedian kondang Will Ferrell kepada Roger Federer.


Hamilton Tak Sebut Bottas sebagai Ancaman

Hamilton Tak Sebut Bottas sebagai Ancaman

Selama Lewis Hamilton masih berkongsi dengan Mercedes di era mesin hybrid turbo seperti saat ini.


Stoner Masih Cepat

Stoner Masih Cepat

Begitu duduk di atas Desmosedici (motor Ducati yang pernah membawanya meraih satu gelar juara dunia MotoGP) Casey Stoner langsung setel.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!