Sport
Share this on:

Malam Ini Tiba, Besok Langsung Latihan

  • Malam Ini Tiba, Besok Langsung Latihan
  • Malam Ini Tiba, Besok Langsung Latihan

GOLD COAST - Tim Indonesia akan kembali menginjak tanah air hari ini. Tadi malam waktu Gold Coast, tim mulai mengemasi semua barang. Pagi ini, berangkat dari Gold Coast menuju Brisbane lewat jalur darat, mereka terlebih dahulu terbang ke Singapura pukul 09.10.

Subuh-subuh nanti kumpul di lobi biar tidak ketinggalan pesawat, kata sang kapten, Mohammad Ahsan. Jika sesuai dengan jadwal, pesawat yang ditumpangi Indonesia mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pukul 19.20 WIB.

Seluruh anggota tim langsung menuju markas Pelatnas Cipayung. Sebab, tidak ada lagi waktu berleha-leha setelah kegagalan di Piala Sudirman 2017. Berbagai event sudah menanti di depan mata.

Istirahat semalam, besoknya langsung latihan, sambungnya.

Ahsan mengungkapkan akan menjalankan puasa mulai hari ini. Sesuai dengan jadwal puasa di Indonesia. Di Australia baru, Minggu (28/5) puasanya. Kami ikut Indonesia saja, ujarnya.

Chef de Mission (CdM) Indonesia Achmad Budiharto menyatakan sengaja memajukan jadwal kepulangan tim. Sebab, sudah tidak ada yang dilakukan di Gold Coast menyusul kegagalan Merah Putih lolos dari fase grup.

Dia tidak ingin tim terpaku dan hancur, karena kegagalan tersebut. Masih banyak event besar yang harus diraih dan sudah di depan mata.

Piala Sudirman hanya salah satu event. Banyak event lagi yang harus dimenangkan, tegas Budi, sapaannya. Kami balik ke Indonesia untuk langsung latihan lagi, imbuhnya.

Karena itulah, Budi menerangkan tidak akan ada evaluasi besar-besaran. Dia menilai, performa tim Indonesia secara keseluruhan tidak jelek.

Ada pemain yang bagus, ada yang levelnya menurun. Jadi, evaluasi tetap kami lakukan di akhir tahun nanti, katanya.

Dia tidak ingin melakukan evaluasi hanya berdasar satu kejuaraan. Ada periode yang harus dijalani terlebih dahulu untuk menyimpulkan bahwa bulu tangkis Indonesia benar-benar menurun.

Jadi, untuk sekarang kami upayakan kerja keras. Pelatih dan pemain harus bersinergi untuk memperoleh prestasi, ucapnya.

Mewakili tim, Budi meminta maaf atas kegagalan di Piala Sudirman. Tapi, sekali lagi, masih banyak yang wajib diraih di masa depan. Dia berharap rakyat Indonesia tetap memberikan support maksimal untuk pebulu tangkis nasional.

Dukungan dan doa tetap kami butuhkan. Kami yakin akan mendapat prestasi yang lebih besar lagi, jelasnya. (rid/c19/ady/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Vettel Pertama, Raikkonen Kedua
Vettel Pertama, Raikkonen Kedua

Berita Sejenis

On Fire, Rockets Catat Rekor Away Terbaik

On Fire, Rockets Catat Rekor Away Terbaik

Siapa tim NBA paling panas saat ini? Jelas, Houston Rockets! James Harden dkk kemarin baru saja mengakhiri tiga tournya ke kandang lawan dengan kemenangan.


Hadiah Spesial untuk Martina

Hadiah Spesial untuk Martina

Superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo untuk kedua kalinya tahun ini mempecundangi superstar Barcelona Lionel Messi.


GP Malaysia Terbaik Musim 2017

GP Malaysia Terbaik Musim 2017

Antusiasme penggemar MotoGP di Asia Tenggaradi GP Malaysia meraih penghargaan sebagai Best Grand Prix tahun ini.


Blusukan, Imam Nahrawi Tantang Greysia/Apriyani

Blusukan, Imam Nahrawi Tantang Greysia/Apriyani

Para atlet pelatnas bulu tangkis PBSI proyeksi Asian Games 2018 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Cipayung, Jakarta Timur mendapat kejutan.


Mobil Tambah Kencang, Jaminan Musim Depan Lebih Seru

Mobil Tambah Kencang, Jaminan Musim Depan Lebih Seru

Dengan mobil yang lebih kencang, ternyata tak menambah seru secara signifikan balapan Formula 1 tahun ini.


Sudah Saatnya Dimitrov Bidik Grand Slam

Sudah Saatnya Dimitrov Bidik Grand Slam

Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov saat ini tengah menjalani momen terbaiknya sebagai petenis profesional.


Rio Tes Super Formula Besok

Rio Tes Super Formula Besok

Rangkaian uji coba sebagai rookie di ajang Super Formula (SF) mulai dilakoni mantan pembalap Formula 1 asal Indonesia Rio Haryanto.


Hanya Tersisa Hafiz/Gloria

Hanya Tersisa Hafiz/Gloria

Dari lima wakil bulu tangkis Indonesia di Korea Masters Grand Prix Gold 2017, hanya satu ganda campuran, yang sanggup menembus babak semifinal hari ini.


Mayweather Jr Kerampokan

Mayweather Jr Kerampokan

Floyd Mayweather Jr kali ini kena batunya. Kepolisian California pada Rabu kemarin mengumumkan rumah Mayweather disatroni maling.


Rio Tes Super Formula di Jepang

Rio Tes Super Formula di Jepang

Upaya pembalap Indonesia Rio Haryanto untuk kembali membalap belum berhenti. Kali ini, kesempatan datang dari ajang Super Formula Jepang.



Kolom

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!