Sport
Share this on:

Melo Makin Dekat ke Cavaliers

  • Melo Makin Dekat ke Cavaliers
  • Melo Makin Dekat ke Cavaliers

Carmelo Anthony.

CAVALIERS - Sehari pasca Golden State Warriors keluar sebagai juara NBA 2017, peta perburuan pemain untuk musim depan mulai menghangat. Beberapa rumor penting sudah muncul. Padahal, bursa free agent baru resmi dibuka pada 1 Juli mendatang.

Cleveland Cavaliers yang gagal mempertahankan trofinya dari terkaman Warriors juga tidak lepas dari rumor. Tim asuhan Tyronn Lue itu bahkan disebut telah menyiapkan beberapa simulasi trade. Targetnya satu, mereka harus lebih kompetitif melawan Warriors musim depan.

Ada beberapa pemain yang disebut-sebut sedang didekati Cavaliers. Dari small forward Indiana Pacers Paul George, small forward New York Knicks Carmelo Anthony, sampai center/power forward New Orleans Pelicans yakni DeMarcus Cousins.

Dari ketiganya, merapatnya Anthony jadi yang paling santer diberitakan. Pasalnya, rumor hijrahnya Melo-sapaan akrab Anthony ke Cavaliers bukan cerita baru. Itu sudah ada sejak awal tahun. Namun, sampai batas trade ditutup pada 23 Februari lalu, hal tersebut tidak benar-benar terjadi.

Pasca Cavaliers tumbang di final, rumor itu kemarin kembali hangat. Foto editan yang menunjukkan Anthony berjersey Cavaliers berjajar dengan LeBron James tiba-tiba viral di dunia maya. Akun resmi instagram shooting guard Cavaliers J.R. Smith jadi salah satu yang me-like foto tersebut.

Masalahnya sekarang, Cavaliers tidak bisa serta merta mendatangkan pemain dengan nama besar macam Anthony jika tidak mengorbankan salah satu bintang mereka. Itu untuk memberi ruang di salary caps. Dan di antara big three Cavaliers yakni LeBron, Kyrie Irving, dan Kevin Love, Love digadang-gadang punya peluang terbesar 'dikorbankan' Cavaliers.

Pasalnya, di antara LeBron, Love, dan Irving, power forward 28 tahun itu dikenal punya hubungan yang paling tidak akrab dengan manajemen Cavaliers. Terlebih, saat muncul rumor kepindahan Anthony ke Cavaliers Februari lalu, presiden klub Knicks, Phil Jackson langsung angkat suara dengan mengatakan bakal menerima kemungkinan itu dengan syarat timnya mendapatkan Love.

?Knicks menginginkan trade Anthony dengan Love. Jika aku menjalankan Knicks aku juga akan melakukan hal yang sama,? tulis Terry Pluto analis NBA dilansir ESPN.

Pluto menyebut trade Love dan Anthony akan saling menguntungkan bagi Cavaliers maupun Knicks. Kekalahan 1-4 atas Warriros di final menunjukkan Cavaliers saat ini butuh tambahan amunisi melalui seorang scorer dengan mental matang. Dan itu ada pada diri Anthony.

Terlebih, sepuluh kali NBA All-Star itu dikenal punya hubungan akrab dengan LeBron di luar lapangan. Jika LeBron turun tangan, tampaknya bukan hal sulit merayu Melo datang ke Cavaliers.

?Aku percaya manajemen Cavaliers melakukan hal terbaik untuk kebutuhan tim. Jika kami butuh tambahan tenaga, mereka akan mendapatkannya,? ucap LeBron dilansir Cleveland.com

Di lain sisi, Knicks saat ini sedang merefresh tim. Mereka ingin membentuk skuad dengan barisan para pemain muda. Kehadiran Love yang masih 28 tahun bakal sangat solid untuk disandingkan dengan center muda mereka Kristaps Porzingis. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Perez Ngotot Tak Ada Team Order
Perez Ngotot Tak Ada Team Order

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ambil Tes Privat Agar Makin Solid

Ambil Tes Privat Agar Makin Solid

Posisi tertinggal 0-1 dari Ducati membuat Honda merasa perlu mempersiapkan diri lebih matang menghadapi seri-seri berikutnya.


Mending Celaka Ketimbang Kalah

Mending Celaka Ketimbang Kalah

Makin bersinarnya bintang muda Red Bull Max Verstappen berdampak pada terus meredupnya pamor rekan satu timnya yang lebih senior Daniel Ricciardo.


Wawrinka Tumbang, Pintu Federer Makin Terbuka

Wawrinka Tumbang, Pintu Federer Makin Terbuka

Digadang-gadang mampu menjadi batu sandungan Roger Federer merebut tahta ranking satu dunia, Stanislas Wawrinka malah tampil anti klimaks di Rotterdam Open.


Mayweather vs McGregor Jilid II Makin Dekat

Mayweather vs McGregor Jilid II Makin Dekat

Sinyal duel rematch antara Floyd Mayweather Jr kontra Conor McGregor makin terang.


Penantian 12 Tahun Berakhir

Penantian 12 Tahun Berakhir

Penantian panjang Minnesota Timberwolves untuk menghempaskan Cleveland Cavaliers di kandang sendiri, Target Center, berakhir kemarin.


Fifty-Fifty atau Batal

Fifty-Fifty atau Batal

Gonjang-ganjing terkait negoisasi bagi hasil duel unifikasi kelas berat antara Anthony Joshua kontra Joseph Parker makin seru.


Kubica Sudah Selesaikan 100 Lap

Kubica Sudah Selesaikan 100 Lap

Robert Kubica makin dekat dengan comebacknya ke ajang Formula 1.


Menghilang, Rose Ingin Pensiun?

Menghilang, Rose Ingin Pensiun?

Kabar mengenai kondisi terbaru point guard Cleveland Cavaliers Derrick Rose muncul.


Bisa Jadi Warriors vs Cavaliers Lagi Finalnya

Bisa Jadi Warriors vs Cavaliers Lagi Finalnya

Guyonan muncul di dunia maya perihal musim baru NBA 2017-2018.


Mulai Pulih, Thomas Comeback Januari

Mulai Pulih, Thomas Comeback Januari

Kabar bahagia datang dari point guard anyar Cleveland Cavaliers Isaiah Thomas.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!