Sport
Share this on:

Pebulutangkis Andalan Indonesia Masih Aman

  • Pebulutangkis Andalan Indonesia Masih Aman
  • Pebulutangkis Andalan Indonesia Masih Aman

SINGAPORE - Babak pertama Singapore Open Superseries (SS) 2017 memang sudah berlangsung sejak Selasa (11/4). Tetapi, sebagian besar wakil Indonesia baru menjalani babak pertama kemarin (12/4). Hasilnya, sebagian besar wakil Merah Putih bisa mengatasi lawannya masing-masing.

Turnamen yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium tersebut menjadi salah satu event yang kerap memberikan gelar buat pebulu tangkis Indonesia. Tahun lalu, Sony Dwi Kuncoro dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengakhiri turnamen dengan raihan gelar.

Tahun ini, mereka dipastikan gagal mempertahankan gelar tersebut. Greysia/Nitya harus absen di edisi tahun ini, sedangkan Sony harus tersingkir lebih awal setelah tumbang di tangan wakil Korea Selatan, Lee Dong-keun 21-19, 15-21, 18-21.

Meski demikian, sebagian besar wakil Indonesia masih banyak yang melaju ke babak kedua. Pada sektor ganda putra misalnya, dari tujuh wakil yang tampil di babak utama, hanya Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang tumbang.

Kemarin, Ahsan/Rian harus mengakui keunggulan finalis Malaysia SSP 2017, Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) 12-21, 15-21. Tetapi, di babak kedua masih ada Berry Angriawan/Hardianto,

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan wakil non pelatnas, Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi.

Marcus/Kevin yang sebelumnya sempat diserang flu-batuk rupanya masih cukup tangguh menghadapi Singapore Open kali ini. Yang mengejutkan adalah Fajar/Rian, ganda muda potensial itu kemarin mengandaskan salah satu ganda putra terbaik Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan, straight game, 21-18, 21-19.

"Kami banyak belajar dari Kevin/Marcus kemarin di Malaysia pas lawan mereka," sebut Fajar dalam surat elektronik PP PBSI kemarin. Pada babak kedua hari ini, Fajar/Rian akan menghadapi semifinalis Malaysia SSP, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang.

?Lawan pasangan Jepang harus lebih berani capek. Karena mereka nggak gampang mati dan ulet,? lanjut Fajar.

Sementara itu, Praveen Jordan/Debby Susanto mampu menyelamatkan muka ganda campuran pelatnas. Mereka kemarin mengalahkan pasangan Malaysia/Indonesia, Mohamad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin, dua game langsung, 21-15, 22-20.

Demikian pula, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Mereka mengalahkan pasangan Taiwan, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dalam duel ketat yang berakhir 21-19, 14-21, 22-20.

Wakil Indonesia di sektor tunggal juga tengah berjuang keras. Fitriani kemarin menang dari Minatsu Mitani (Jepang), 15-21, 24-22, 21-17. Sedangkan Jonatan Christie unggul atas Marc Zwiebler (Jerman) 21-18, 21-13. Adapun Anthony Sinisuka Ginting kembali mengatasi wakil India Sourabh Verma 21-15, 21-14.

Hari ini, Jonatan bakal bersua Son Wan-ho (Korsel), "Yang pasti nggak gampang, karena pemain Korea kuat-kuat dan punya stamina yang bagus," terangnya. Jojo bakal lebih fokus dan bijak dalam menjalankan strategi di atas lapangan. (nap/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Final Ideal Masih Terjaga

Final Ideal Masih Terjaga

Perjalanan ranking satu dunia Rafael Nadal di Shanghai Masters belum terbendung.


Indonesia Berebut Posisi Kelima dengan India

Indonesia Berebut Posisi Kelima dengan India

Indonesia harus mengubur mimpi menjadi kampiun tim beregu BWF World Junior Championships 2017.


Ditekuk Tiongkok 1-3, Indonesia Gagal ke Semifinal

Ditekuk Tiongkok 1-3, Indonesia Gagal ke Semifinal

Gregoria Mariska Tunjung dkk harus mengubur impiannya menjadi juara dunia beregu.


Cedera, Pebulu Tangkis cantik Ini Gagal Curi Poin

Cedera, Pebulu Tangkis cantik Ini Gagal Curi Poin

Sara Penalver Pereira sebenarnya menjadi tumpuan Spanyol kala menghadapi Indonesia. Pemain tunggal putri itu digadang bisa membuat Spanyol mencuri poin.


Misi Bola Voli Pantai Pertahankan Posisi

Misi Bola Voli Pantai Pertahankan Posisi

Empat pasang pebola voli pantai Indonesia kembali akan tampil di kompetisi level Asia.


Tetap Batasi Ajang untuk Owi/Butet

Tetap Batasi Ajang untuk Owi/Butet

Prestasi bulu tangkis Indonesia masih bertumpu pada kekuatan ganda campuran. Utamanya pada pasangan senior Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.


Jajal Mobil Formula E, Rio Sukses Libas 30 Lap

Jajal Mobil Formula E, Rio Sukses Libas 30 Lap

Pembalap Indonesia Rio Haryanto kembali ke trek pada uji coba pra musim Formula E di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.


Hari Ini Rio Jajal Mobil Balap Formula E

Hari Ini Rio Jajal Mobil Balap Formula E

Hari ini pembalap Indonesia Rio Haryanto bakal melaksanakan tes pra musim pertamanya pada ajang Formula E di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.


Menpora Ingin Siapkan Pelatnas Prioritas

Menpora Ingin Siapkan Pelatnas Prioritas

Asian Games 2018 merupakan salah satu ajang besar yang menjadi pembuktian Indonesia.


Rio Haryanto Membalap Lagi di Formula E

Rio Haryanto Membalap Lagi di Formula E

Rio Haryanto pembalap F1 pertama asal Indonesia dipastikan akan turun dalam uji coba pra musim Formula E



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!