Sport
Share this on:

Petenis Merah Putih Siap Tempur Hadapi Fed Cup

  • Petenis Merah Putih Siap Tempur Hadapi Fed Cup
  • Petenis Merah Putih Siap Tempur Hadapi Fed Cup

JAKARTA - Tidak ada waktu istirahat bagi tim tenis Indonesia untuk meraih prestasi. Usai bermain di Hua Hin Circuit, Sabtu kemarin, saat ini mereka sudah berada di Tajikistan untuk bermain di Fed Cup 2017.

Membawa sederet pemain terbaik Indonesia seperti Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, Lavinia Tananta, dan Aldilla Sutjiadi, Merah Putih optimistis meraih target melangkah ke grup 1 zona Asia/Oceania. Dari susunan nama yang dibawa, nama Deria Nur Haliza urung dimasukkan ke skuad Fed Cup.

Pasalnya, peraturan Fed Cup menyebutkan bahwa para peserta hanya diperbolehkan membawa empat pemain saja. Sejatinya, Deria dipersiapkan untuk turun di sektor tunggal, bersama Beatrice Gumulya sebagai pilihan utama.

Pelatih tim putri Indonesia Sri Oetaminingsih mengatakan dengan absennya Deria Nur Haliza, dia akan merumuskan kembali susunan petenis utama yang bakal diturunkan pada pertandingan yang dimulai Selasa (18/7) besok. Adapun, Merah Putih masih menunggu hasil drawing hari ini untuk mengetahui lawan pertama mereka.

Melihat susunan kekuatan yang ada, besar kemungkinan posisi Deria akan digantikan oleh Aldilla Sutjiadi atau Lavinia Tananta. Pasalnya, kedua petenis itu dianggap berpotensi untuk mendulang kemenangan bagi Merah Putih.

Di sektor ganda, besar kemungkinan nama Jessy Rompies/Beatrice Gumulya akan diturunkan pertama kali. Bukan tanpa alasan, pasangan ganda nomor satu Indonesia itu dianggap paling matang untuk bertanding di level internasional.

Jessy/Beatrice juga baru saja menjuarai Hua Hin Circuit di Thailand (15/7). ?Tapi, kami juga berhati-hati dengan kondisi fisik Jessy dan Beatrice, karena mereka baru saja selesai bermain di Thailand dan langsung ke Tajikistan. Semoga saat bertanding, fisik mereka sudah pulih,? ungkap Sri, kemarin.

Sementara itu, legenda tenis Indonesia, Yayuk Basuki mengakui, bahwa tim putri yang dipersiapkan menuju Grup 2 Fed Cup Zona Asia-Ocenia merupakan yang terbaik yang dimiliki Indonesia. Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, Lavinia Tananta, dan Aldila Sutjiadi menjadi tumpuan terakhir.

"Secara teknis saya belum melihat head-to-head lawan kita, tetapi tentu harus kerja keras untuk lolos ke grup 1 tahun depan," ujarnya.

Menurutnya, yang menjadi kendala saat ini adalah jam terbang buat petenis Indonesia di ajang internasional. "Ke depan harus didorong supaya petenis tumpuan bisa tampil dalam persaingan dunia."

Dengan begitu, kemampuan mereka bakal lebih terasah di pentas internasional. Tidak hanya jago kandang dalam sejumlah turnamen future di Indonesia.(tif/nap/jpg)


Berita Sebelumnya

Kemenpora Tetap Siapkan Bonus Atlet
Kemenpora Tetap Siapkan Bonus Atlet

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Cedera Lutut, Musim Nadal Berakhir

Cedera Lutut, Musim Nadal Berakhir

Cara Rafael Nadal mengakhiri perjalanannya di 2017 kurang mulus. Petenis Spanyol tersebut kemarin dini hari takluk di tangan David Goffin.


Awal Mulus untuk Federer

Awal Mulus untuk Federer

Roger Federer memberi pelajaran berharga untuk petenis debutan asal Amerika Serikat (AS) Jack Sock.


Tiga Wakil Merah Putih Tembus Semifinal

Tiga Wakil Merah Putih Tembus Semifinal

Pebulu tangkis Indonesia punya potensi untuk bersaing di level grand prix. Kali ini berlangsung di Macau Open Grand Prix Gold 2017.


Langkah Federer Lebih Berat dari Nadal

Langkah Federer Lebih Berat dari Nadal

Petenis tunggal putra nomor dua dunia Roger Federer menghadapi grup berat di ATP Finals dibandingkan dengan rival terberatnya, Rafael Nadal.


Kalahkan Petenis Tuan Rumah, Goffin Amankan Satu Tiket

Kalahkan Petenis Tuan Rumah, Goffin Amankan Satu Tiket

Petenis Belgia David Goffin kemarin memang kalah 3-6, 3-6 di babak ketiga Paris Masters atas petenis Prancis Julien Benneteau.


Williams Susul Pliskova Ke Semifinal

Williams Susul Pliskova Ke Semifinal

Ulangan final grand slam Wimbledon 2017 berakhir dengan hasil berbeda pada laga terakhir Grup Putih WTA Finals Singapura tadi malam.


Petrucci Siap Bantu Marquez

Petrucci Siap Bantu Marquez

Tidak banyak yang bisa dilakukan bintang Ducati Andrea Dovizioso untuk mencegah rivalnya Marc Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP 2017 di GP Malaysia.


Takam Siap Hadapi Joshua

Takam Siap Hadapi Joshua

Petinju Kamerun yang tinggal di Prancis, Carlos Takam, saat ini tentu sangat sibuk.


Tunggal Habis, Sisakan Harapan pada Ganda

Tunggal Habis, Sisakan Harapan pada Ganda

Konsistensi performa masih menjadi problem besar bagi tunggal putra Merah Putih.


Usai Juara, Sharapova Langsung Terhenti di Kandang

Usai Juara, Sharapova Langsung Terhenti di Kandang

Sharapova langsung takluk di babak pertama usai tumbang dari petenis Slovakia Magdalena Rybarikova dua set langsung 6-7(3), 4-6.



Kolom

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!