Sport
Share this on:

Posisi Pelatih Mengerucut ke Jacksen

  • Posisi Pelatih Mengerucut ke Jacksen
  • Posisi Pelatih Mengerucut ke Jacksen

**GRESIK ** - Teka-teki siapa suksesor Liestiadi sebagai juru racik taktik Persegres tampaknya segera terjawab. Bila dalam beberapa hari terakhir santer kabar bahwa Hanafing akan menjabat pelatih, nama Jacksen F. Tiago mendadak muncul ke permukaan.

Kemarin (1/9) siang, manajer Persegres Bagoes Cahyo Yuwono bertemu dengan mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya tersebut. ''Sebenarnya, sudah dari beberapa hari lalu saya berkomunikasi dengan Jacksen. Tetapi, baru hari ini bisa ketemu langsung,'' ujar Bagoes.

Menurut Bagoes, pertemuan singkat tersebut mayoritas berisikan wacana agar Jacksen bisa membesut tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut di putaran kedua TSC ini. ''Saya langsung menawari dia untuk bisa melatih Persegres. Semua tahu kualitas Jacksen sebagai pelatih,'' lanjutnya.

Meski positif, namun Jacksen tidak ingin terburu-buru. ''Rencananya, Jacksen akan hadir di latihan tim besok (hari ini) pagi di Stadion Petrokimia. Ingin melihat materi pemain terlebih dahulu,'' ujar Bagoes lagi.

Beberapa saat sebelumnya, Persegres resmi mengikat Dimas Galih sebagai pemain baru untuk posisi penjaga gawang. Dimas akan diikat hingga TSC selesai akhir tahun ini atau awal tahun depan. ''Saya siap memberikan yang terbaik bagi Persegres demi memperbaiki posisi di klasemen,'' ujar mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Lini belakang, terutama kiper, memang menjadi fokus pembenahan manajemen Persegres. Itu setelah dua kiper mereka, yakni Satria Tama dan Sandy Firmansyah tidak lagi memperkuat Persegres. Satria Tama dipanggil Timnas U-19 untuk tampil di Piala AFF U-19. Sedangkan Sandy tidak diperpanjang kontraknya.

Selain penjaga gawang, ada satu lagi posisi yang menuntut adanya penambahan amunisi, yakni lini depan. Selepas Suheri Daud yang dicoret, praktis sosok target man hanya ada di diri Patrick da Silva. Sedangkan Yusuf Efendi yang juga berposisi penyerang, lebih condong ke second striker.

''Pekan depan, kemungkinan kami akan kedatangan Gustavo Giron dari Arema. Tetapi, kami ingin mempeljarai dulu kelengkapan administrasi dan dokumen-dokumennya. Bila lengkap, maka kemungkinan besar deal,'' sahut Bagoes lagi. Bagoes tidak ingin pemain asing yang direkrutnya nanti bermasalah di KITAS seperti yang saat tengah ramai diperbincangkan. (io/zul/jpg)

Berita Sebelumnya

Komitmen Sumsel Bikin Sirkuit MotoGP
Komitmen Sumsel Bikin Sirkuit MotoGP

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pacman Gantung Status Roach

Pacman Gantung Status Roach

Manny Pacquiao meralat kabar pemecatan sepihak pelatih Freddie Roach.


Ansori Tukangi Timnas Voli Putri Asian Games

Ansori Tukangi Timnas Voli Putri Asian Games

Badan Tim Nasional Pengurus Pusat Persatuab Bola Voli Seluruh Indonesia memilih Muhammad Ansori sebagai pelatih tim nasional voli putri Asian Games 2018.


Ambil Tes Privat Agar Makin Solid

Ambil Tes Privat Agar Makin Solid

Posisi tertinggal 0-1 dari Ducati membuat Honda merasa perlu mempersiapkan diri lebih matang menghadapi seri-seri berikutnya.


Soal Aturan Servis, Marcus/Kevin Aman

Soal Aturan Servis, Marcus/Kevin Aman

Servis baru pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, disebut aman oleh sang pelatih, Herry Iman Pierngadi.


Kejutan Keren sebelum Pulang

Kejutan Keren sebelum Pulang

Perjalanan tim Honda DBL Indonesia All-Star hampir berakhir. Selama enam hari di Los Angeles, California, para pemain dan pelatih telah menunjukkan kerja keras.


Seri Ketiga, Petro Ganti Pelatih

Seri Ketiga, Petro Ganti Pelatih

Seri ketiga putaran pertama Proliga 2018 siap digelar di GOR Tri Dharma, Gresik, mulai hari ini (2/2) hingga 4 Februari mendatang.


Samator Bangkit di Laga Pemungkas

Samator Bangkit di Laga Pemungkas

Kemenangan tim putra Surabaya Bhayangkara Samator atas Palembang Bank Sumsel Babel merupakan kado indah bagi pelatih Ibarsjah Djanu Tjahjono.


Tunggal Melempem, PBSI Enggan Pulangkan Pelatih dari Luar Negeri

Tunggal Melempem, PBSI Enggan Pulangkan Pelatih dari Luar Negeri

Kebijakan PP PBSI dibawah kepemimpinan Wiranto sebagian besar melanjutkan program pengurus sebelumnya.


Gatlin Pecat Langsung Dua Pelatihnya

Gatlin Pecat Langsung Dua Pelatihnya

Sprinter terbaik Amerika Serikat Justin Gatlin langsung mengambil tindakan tegas kepada pelatih dan juga agennya yakni Dennis Mitchell dan Robert Wagner.


Greysia/Apiyani Bidik All England 2018

Greysia/Apiyani Bidik All England 2018

Sejak setahun terakhir, Eng Hian, pelatih ganda putri Indonesia terus mencari formulasi terbaik untuk timnya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!