Sport
Share this on:

Reli Dakar, Peugeot Masih Berkuasa

  • Reli Dakar, Peugeot Masih Berkuasa
  • Reli Dakar, Peugeot Masih Berkuasa

UYUNI - Para pembalap Peugeot kembali menunjukkan dominasi di Reli Dakar 2017. Pada etape ketujuh kemarin, dua pembalap mereka Stephane Peterhansel dan Sebastien Loeb meraih podium 1-2. Keduanya menaklukkan rute sejauh 322 km dari La Paz menuju Uyuni, Bolivia dengan apik.

Hasil ini membuat pabrikan Prancis tersebut selalu menjuarai lima etape terakhir. Di lain sisi, kemenangan kemarin sekaligus membuat Peterhansel sedikit memperlebar jarak dari Loeb dalam memuncaki klasemen general classification (GC).

Pembalap Prancis itu kemarin menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 jam 54 menit 8 detik. Itu membuatnya kini terpaut 1 menit 57 detik dari Loeb di klasemen GC. ?Klasemen keseluruhan masih sangat ketat,? ucap Peterhansel dilansir motorsport.

Loeb sendiri finish kedua dengan hanya terpaut 48 detik di belakang Peterhansel. Sebagai pembalap debutan di reli Dakar, penampilannya sejauh ini sangat impresif. Hal itu pun diakui Peterhansel. ?Dia (Loeb) sudah siap menjadi juara,? ucap Peterhansel.

Pembalap Toyota Giniel de Villiers mencuri podium ketiga. Pembalap Afrika Selatan tersebut finish terpaut 3 menit 33 detik dari Peterhansel. Di lain sisi, pembalap Toyota lainnya yakni Nani Roma finish kelima (+5:32). Hasil itu sudah cukup mengereknya naik ke peringkat tiga general classification.

Juara Reli Dakar 2014 itu kini terpaut 11 menit 7 detik dari Peterhansel. ?Saat dia menyalipku di 60 km terakhir, aku terus berusaha mengejar,? ucap Roma. ?Dua kali aku sempat mendekat, namun akhirnya aku mengakui ini memang belum waktunya untuk menang,? tambah pembalap asal Spanyol tersebut.

Sementar itu, Loeb masih enggan membayangkan dia bisa menjadi juara Dakar tahun ini. Pembalap 42 tahun itu mengatakan, Peterhansel masih pembalap yang amat tangguh untuk dikalahkan. Selain itu, dengan lima etape tersisa, dia yakin masih banyak drama yang akan terjadi di lintasan.

Loeb sendiri sejauh ini sudah mencuri dua kemenangan etape. Itu dia lakukan pada etape kelima dan kedua. ?Aku selalu percaya semuanya bisa terjadi. Tapi (untuk menjadi juara) tampaknya masih terlalu cepat,? ucap juara FIA World Rallycross Championship 2016 tersebut. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Butler Flu, Bulls Keok
Butler Flu, Bulls Keok

Berita Sejenis

Asian Games Klaim Masih On The Track

Asian Games Klaim Masih On The Track

Inasgoc (panitia penyelenggara Asian Games 2018) mengklaim renovasi dan pembangunan venue masih berjalan sesuai jadwal.


Atleti Mulai Krisis Amunisi

Atleti Mulai Krisis Amunisi

Atletico Madrid masih mengincar posisi runner up La Liga dan trofi Europa League.


Bukan Mayweather tapi Nurmagomedov

Bukan Mayweather tapi Nurmagomedov

Desas desus duel rematch Floyd Mayweather Jr kontra Conor McGegor bakal berlangsung di panggung UFC masih saja terdengar.


Nadal Masih Terlalu Kuat

Nadal Masih Terlalu Kuat

Prediksi Dominic Thiem bakal memberikan perlawanan sengit saat bertemu petenis nomor satu dunia Rafael Nadal di perempat final Monte Carlo Masters kemarin pupus


Suzuki Buru Tandatangan Lorenzo

Suzuki Buru Tandatangan Lorenzo

Suzuki masih kesulitan mengembalikan performa terbaiknya setelah ditinggal Maverick Vinales ke Yamaha akhir 2016 lalu.


Ricciardo Semakin Santer Pindah ke Mercedes

Ricciardo Semakin Santer Pindah ke Mercedes

Perpanjangan kontrak beberapa pembalap top Formula 1 masih tertahan. Salah satunya bintang Aston Martin-Red Bull Daniel Ricciardo.


Susy Masih Timang Kerangka Thomas-Uber Cup

Susy Masih Timang Kerangka Thomas-Uber Cup

Susy Susanti, Kabidbinpres PP PBSI menyatakan masih menimbang siapa saja pemain yang masuk dalam kerangka tim Thomas-Uber Cup 2018.


Pogba Korban Terbaru Rasisme

Pogba Korban Terbaru Rasisme

Menjelang Piala Dunia 2018 Rusia isu mengenai rasisme masih saja terjadi disana. Yang terbaru menjadi korban adalah gelandang Prancis Paul Pogba.


Kembali dari Cedera, Djokovic Masih Labil

Kembali dari Cedera, Djokovic Masih Labil

Performa labil Novak Djokovic berlanjut.


Venue Kano Baru Siap Juni

Venue Kano Baru Siap Juni

Lima bulan jelang pelaksanaan Asian Games, sejumlah venue masih belum rampung pengerjaannya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!