Sport
Share this on:

Rosberg Bisa Comeback Tahun Depan

  • Rosberg Bisa Comeback Tahun Depan
  • Rosberg Bisa Comeback Tahun Depan

BRACKLEY - Mercedes kehilangan Nico Rosberg yang mundur dari Formula 1, lima hari setelah memeluk gelar juara dunia pertamanya. Namun, nama pembalap asal Jerman itu tak lantas menguap begitu saja.

Rosberg masih masuk dalam bursa pembalap top yang berpeluang tampil pada musim 2018. Hingga tadi malam, Mercedes belum juga mengumumkan pembalap yang bakal menggantikan Rosberg musim ini.

Meski begitu, pembalap Williams-Mercedes Valtteri Bottas sudah hampir pasti menjadi tandem Lewis Hamilton di tim Silver Arrows tahun ini. Pendiri Williams, Sir Frank Williams pernah mengatakan bahwa Bottas bakal bersinar di masa depan.

Itu dia katakan ketika merekrut pembalap Finlandia tersebut pada 2013. Setelah 77 balapan, Bottas memang menunjukkan potensinya. Tapi belum sekalipun menapaki podium teratas. ''Dia pembalap muda yang sangat berbakat,'' kata Williams.

Dengan kesempatan yang diberikan Mercedes, para penggemar F1 bisa membuktikan apakah prediksi Williams itu benar atau salah. Mercedes tentu tidak akan memberikan waktu panjang kepada Bottas untuk mendemonstrasikan potensinya.

Karena itulah, kemungkinan kontraknya pendek saja, cuma berdurasi satu tahun. Dalam tempo singkat itu, jika Bottas gagal bersinar, Mercedes akan kembali membuka lowongan untuk mencari pembalap lainnya.

Banyak pembalap yang bakal menjadi free agent pada akhir musim depan. Salah satunya juara dunia empat kali Sebastian Vettel. Atau Kimi Raikkonen, rekan setim Vettel di Ferrari.

Pilihan lain adalah dua pembalap junior Mercedes: Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon. Ocon bakal menambah pengalamannya setahun di Force India. Sedangkan Wehrlein di Sauber. Keduanya juga akan melakoni masa penyaringan di tim mereka masing-masing dalam setahun ke depan.

Nah di sinilah Rosberg berpeluang dipanggil kembali pulang ke Mercedes. Tahun depan usianya genap 32 tahun, masih ada 3 sampai 5 tahun masa produktifnya sebagai pembalap. Rosberg menyebut, alasan pensiunnya adalah ingin “menebus” banyak waktu yang dilewatkannya bersama keluarga kecilnya.

Saat ini, dia benar-benar ingin bersantai di rumah, menikmati balapan dengan menonton TV, dan menyaksikan mobil-mobil baru bertarung di sirkuit. ''Ini memang akan terasa sedikit aneh,'' ucapnya seperti dilansir CNN.

Jika kangen membalap, Rosberg mengatakan, akan menunggangi gokar di kampung halamannya. Selain Mercedes, Rosberg juga bisa saja membalap untuk Ferrari. (cak/nur/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

LeBron Saja Tidak Mampu
LeBron Saja Tidak Mampu

Berita Sejenis

Ranking 1 di Depan Mata

Ranking 1 di Depan Mata

Di gelaran Rogers Cup 2017 yang sedang berlangsung saat ini (7-14 Agustus), para pecinta tenis dunia harus melupakan istilah big four.


Kemenangan Ducati di Depan Mata

Kemenangan Ducati di Depan Mata

Tanpa waktu istirahat cukup panjang para rider MotoGP langsung pindah dari Brno, Republik Ceko ke Spielberg, Austria akhir pekan ini.


Awas! Target Emas Tenis Lapangan Bisa Melayang

Awas! Target Emas Tenis Lapangan Bisa Melayang

Kekhawatiran melanda tim tenis Indonesia yang sedang berlaga di Thailand.


Kubica Ngos-ngosan Jinakkan F1 2017

Kubica Ngos-ngosan Jinakkan F1 2017

Tak ada yang bisa merasakan betapa beratnya mengendarai mobil Formula 1 edisi 2017, selain pembalapnya sendiri.


Mercedes Akhirnya Berlaga di FE

Mercedes Akhirnya Berlaga di FE

Tren mobil listrik yang tak bisa dibendung menarik minat pabrikan-pabrikan besar untuk mengembangkan teknologi terbaik di masa depan.


Kubica Comeback ke F1, Rio Masih belum Jelas

Kubica Comeback ke F1, Rio Masih belum Jelas

Jalan Robert Kubica kembali ke Formula 1 semakin lapang.


Insiden Ban Vettel Masih Misterius

Insiden Ban Vettel Masih Misterius

Misteri sepertinya akan terus meliputi penyebab pecahnya ban kiri depan superstar Ferrari Sebastian Vettel di GP Inggris sepekan lalu.


Ini Baru Summer League, Lakers!

Ini Baru Summer League, Lakers!

Fans Los Angeles Lakers boleh 'separuh berbahagia'. Setelah tujuh tahun kering gelar, tim kesayangan mereka kemarin kembali mengangkat trofi.


Juarai Wimbledon, Federer Kembali ke Top Three

Juarai Wimbledon, Federer Kembali ke Top Three

Kemenangan Roger Federer di grand slam Wimbledon mengantar petenis 35 tahun tersebut kembali menembus rangking tiga besar dunia.


Tembus Semifinal Wimbledon, Konta Bisa Ukir Sejarah

Tembus Semifinal Wimbledon, Konta Bisa Ukir Sejarah

Grand slam Wimbledon memasuki fase penting. Malam nanti dua semifinal tunggal putri siap dihelat.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!